Kontroversi seputar Konstantin

Kisah pertobatan Konstantine mirip St Paulus, diberi tanda oleh TUHAN YESUS :slight_smile:

In Hoc Signo Vinces

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/f/f0/Stanze_Vaticane_-Raffaello-Apparizione_della_croce.jpg/300px-Stanze_Vaticane-Raffaello-_Apparizione_della_croce.jpg

@ Bro Rod,

Sedangkan bagi Protestan (yang nota bene termasuk Barat juga) seringkali dituduh sebagai biang kerok penyesatan.

Saya mau luruskan, Protestan Tidak, para Bidat Ya…

Baca ini:http://www.bible.ca/trinity/trinity-history-constantine.htm

Itu situs injili. Kalu membahas Katolik dan Ortodoks di sana, saya lansung tidak baca. Maybe I am in the proses of converting to Catholic or Orthodoxs, hehehe…

Oh iya, kalu Protestan menerima pandangan anti-Konstantin makanya Protestan juga harus menolak tritunggal dan ini sangat tidak mungkin…ssy, mormon, sabelisme dll bukan Protestan bro, please take note.

Salam.

Seharusnya yang tampil mempertahankan iman Kristen dari serangan orang2 seperti itu ialah kaum ortodoks/katolik…kayaknya belum sih…justru yang melakukan itu ialah Pdt Budi Asali seorang Reform, hehehe…

ane juga nunggu nih gan… :smiley:
ayo guys… kalau sumber ente bagus… why not???

Arep Dirame ake Bro ?
Ayo Konstantin PENYESAT ! dia bawa tradisi penyembahan PAGAN masuk dalam GEREJA ! Opo neh yo bro ben Rame hehehe ;D Konstantin Selingkuh dengan dewa2 cuma menggantikan dalam symbol2 kekristenan padahal yang disembah ya dewa2 Pagan ! Hayo terusno dewe… ;D
Bro roderick kalau Konstantin yang lawan drakula di film gimana tuch hehehe :smiley: :mad0261:

waton melu ngramekke wae…

Seperti yang pernah diungkapkan oleh Brown, novelis masyhur Amerika Serikat yg Illuminati-Mosonic dalam best seller: The Davinci Code(2005) mengemukakan; Kaisar Roma yg Paganis(penyembah berhala), Konstantin Agung adalah tokoh yang menentukan empat injil; Matius, Markus, Lukas dan Yohanes menjadi Kitab Injil resmi dari 80 Kitab nominasi lainnya. Sepanjang hidupnya Konstantin Agung tetap seorang Pagan. Dia baru dibaptis menjelang ajal ketika kedudukan politiknya sudah lemah.

Dan Brown; Dimasa kebesaran Konstantin agama resmi Romawi adalah pemujaan matahari Sol-Invictus (Matahari tak tertandingi) dimana Kaisar Konstantin merupakan Pendeta Kepalanya. 3 abad setelah penyaliban Yesus-Kristus, para pengikut Kristus terus tumbuh berlipat-lipat mengguncang stabilitas agama Matahari Romawi. Kaum Kristen dan Pagan saling berperang mengancam membelah Roma menjadi dua. Pada th. 325M untuk menyelamatkan Roma, Konstantin Agung yg paganis itu memutuskan untuk menyatukan Romawi dalam sebuah agama yg tunggal, yaitu agama Kristen.

Dengan kata lain arsitek agama Kristen sesungguhnya adalah Konstantin Agung, Kaisar Romawi yg Paganis. Dalam hal ini Konstantin adalah seorang pebisnis piawai yg bertaruh pada kuda pemenang, dengan meleburkan para pemuja Dewa Matahari kedalam Kristen, dengan cara meleburkan symbol-simbol, tanggal-tanggal, dan ritus-ritus Pagan kedalam tradisi Kristen yg sedang tumbuh. Dengan cara itu Konstantin telah menciptakan semacam agama hybrid yg dapat diterima kedua belah pihak.

Oh iya…Bambang Noorsena…thanks infornya.

Kalu kamu berpandangan seperti itu bermaksud kamu menyangkal ajaran tritunggal, keallahan Yesus, inspirasi alkitab, hari Natal dan Jumat Agung.

Mungkin ini bisa membantu kamu membuka wawasan.

http://www.bible.ca/trinity/trinity-history-constantine.htm
http://www.bible.ca/trinity/trinity-Henderson.htm

Oke sori, my bad.

Dari sang pendusta :smiley:

Salam

Sementara monitor dulu, belum baca dari awal.

Shalom.

Bro, saya membaca data dari anda tentang Konstantin mengapa kelihatannya baik-baik saja ??? Apakah karena denom anda berpatokan dari Konstantin ???

Shalom.

Postingan bro roderick netral kok malah mencantumkan konstantin yang lebih mengasihi Arius yang bidat ketimbang Athanasius pendekar Trinitarian :slight_smile:

menurut saya Konstantin bisa begitu karena terpengaruh Eusebius yang merupakan penasehatnya. :slight_smile:

Benar, Konstantine cenderung ke Ariusme bahkan Athanasius beberapa kali dimasukkan ke dalam sel oleh Konstantine. Konstantine sering dikambing hitamkan dan diberi watak ‘si jahat’ oleh para Bidat (dan juga Islam) untuk mencari pembenaran bahwa tritunggal dan ajaran2 gereja masa kini ialah hasil rekayasa Konstantine (teori konspirasi).

http://www.bible.ca/trinity/trinity-frames-start-page-SYBTT.htm
http://www.bible.ca/trinity/trinity-Chadwick.htm

TRITUNGGAL dalam KRISTEN sebenarnya NGGa ada…hanya pendapat seseorang itu pun terjadi pada abad yg lalu maka gereja katolik yg jadi GETAHnya. padahal yg di maksud dengan Bapa,Putra dan Rohkudus.maka kita harus kembali dengan perkataan/Ucapan Yesus kepada Murid2nya…jelasin singkat aja yaaa…bangsa Israel pada zaman raja Herodes sudah tidak lagi percaya pada TUHANNYA /YHWH/ELOHIM…maka TUHAN Marah sehingga dia datang ke dunia ini seperti Manusia,kenapa seperti manusia???karna TUHAN maha TINGGI jadi kita tidak Tahu UJUDnya…singkat kata…maka jadilah maria yg hasil dari ROH kudus/Firman melahirkan YESUS…dari sinilah KITAB ajaran Perjanjian Baru itu MUNCUL …dan di tafsirkan org tentang TRINITAS.padahal IA sudah Nyatakan Kepada Bangsa ISrael bahwa Dia lah Bapa.Putra dan Roh Kudus sesuai dengan Ucapan MANUSIA PADA SAAT itu.33 thn yesus di bumi maka untuk mengenapinnya sesuai yg tertulis di yesaya sebelum Yesus ada maka dia harus membayar atau menembus Umatnnya dengan PENGHINAA,di FITNAH dan DI BUNUH…ingat di dunia yesus 33 thn sebagai Manusia Biasa.(tidak ada Manusia BIasa seperti itu) setelah kematiannya maka manusia pada saat itu Percaya Bahwa dia LAH YAHWE/TUHAN/YHWH/ELOHIM. dan terbukti kuasanya pada saat DIA Menampakan diri saat dengan MURID2nya. …sorry singkat aja itulah Kalau org menafsirkan tentang TRINITAS yg di buat manusia…kalo org cina bilang REINKARNASI…singkatnya ini di jelasin disingkat kalau mau detil bisa 2 lembar kertas kali…mohon maaf yaaa

Tritunggal itu bukan ciptaan siapa-siapa…

Tri/Tiga = Bapa + Anak + ROH KUDUS……

Tunggal = Satu

Semuanya ada di alkitab “Therefore go and make disciples of all nations, baptizing them in the name (ton onoma/Dalam Satu Nama) of the Father and of the Son and of the Holy Spirit.” (Mat 28:19)…jadi disebut tritunggal.

Silakan baca Alkitab dengan hati yang damai, maka kamu akan temukan ketiganya…

Salam.

Kurasa masalah tritunggal itu bukan kesalahan Konstantin (setelah membaca postingan Roderick), memang itu adalah kebenaran Alkitab, namun istilah tritunggal yang dipakai buat menjelaskan ke-Esa-an ELOHIM yaitu Bapa, Putra & ROH KUDUS itulah yang salah.

Jadi yang salah adalah istilah tritunggal yang ditonjolkan untuk menjelaskan konsep ke-Esa-an ELOHIM, inilah yang menyebabkan orang berpikir bahwa Tuhan itu ada 3 karena menjumlahkan secara numerical —> 1+1+1 =/= 3. Apalagi kalau ini dijelaskan kepada orang yang beragama non Kristen akibatnya dituduh bahwa Kristen adalah politheisme.

Alkitab juga tidak pernah ada menuliskan istilah Tritunggal ini, yang ada hanya ESA, ECHAD.

Shalom.

@ Bro Roderick,

Pada diskusi sebelumnya dengan Yopi, ada penjelasan bahwa Natal (Kelahiran Yesus) ditetapkan pada tanggal 25 Desember oleh Konstantin dan diteguhkan lewat Konsili Nicea, oleh karena itu dipakai oleh Konstantin untuk menjangkau jiwa-jiwa orang pagan yang menyembah Dewa-dewa.

Namun saya response, kok kesannya jadi menipu ???

Menurut data & analisa dari Alkitab diketahui bahwa kelahiran Yesus adalah pada tanggal 15 bulan Tishri, apakah menurut anda tetap dibiarkan kesalahan itu terjadi dengan alasan Tuhan Maha Mengetahui kok maksud baik Konstantin ataukah harus diubah ke tanggal yang sebenarnya ???

Mohon pencerahan bro, shalom.