KOTBAH YG MENYESATKAN!

Iya kesimpulan anda sendiri toh? Suka-suka anda saja mau komentar apa, kenyataannya kan tidak demikian… :smiley:

Menyangkali atau pura-pura lupa sih bisa aja, tapi semuanya kan tertulis :smiley:

GBU

Silakan saja klau mau ambil ksimpulan demikian, toh bukti saya menuduh Gereja Tuhan tidak pernah terbukti… :ashamed0004:

Salam banned… :azn:

Sudah pernah saya buktikan dan terbukti koq. :happy0025:

GBU

Dimana? Deseperate sekali pembuktiannya…bawa saja linknya…tapi hati-hati nanti disangka saya fitnah lg… ;D

Mas ini kebanyakan menuduh orang lain, bahkan dalam satu postingan bisa fitnah orang lebih dari sekali. Makanya lupa.

GBU

Link 1: saya sepertinya sudah menjelaskan, apa anda tidk baca ya? Malahan saya dituduh so kenal dengan anggota GBI, lah kalau saya kenal masa dibilang boong? Memang dia yang bicara Tiberias dan Bethel seperti alfa dan Indomaret, saya pikir ada bnarnya juga,rebutan jemaat kalau gini.

Link 2: memang khotbahnya tidak lengkap kok, coba kalau diajarin lengkap, masih berpikir demikian? Kejar sumbernya, bukan kejar duitnya, lalu anda complain dimana?

Link 3: ini lebih lucu lg, anda yang membandingkan keselamatan itu seperti 20 rb dn 100rb, anda mengatakan saya menolak uang karena pilih keselamatan, coba anda pikir, masa saya pilih uang daripada keselamatan? Bro gandola bicara apa, anda bicara apa?

Salam banned ya bro… :smiley:

Jika Anak Tunggal BAPA yg saja berani dikorbankan… apalagi kita, yg hanya periuk…
Adakah periuk merasa dirinya lebih berharga dibanding anaknya tukang periuk ??

Sebab tujuan Tuhan Yesus mengorbankan diri-Nya adalah agar kita selamat, Dia mendamaikan yg dibumi dengan yg dilangit… Jika tidak, bumi sudah menjadi seperti banjir Nuh, Sodom Gomorah.
Bukan agar kita merasa lebih disayang daripada Tuhan dimata BAPA… merasa lebih dikasihi dibanding Anak-Nya sendiri.

10:29 Betapa lebih beratnya hukuman yang harus dijatuhkan atas dia, yang menginjak-injak Anak Allah, yang menganggap najis darah perjanjian yang menguduskannya, dan yang menghina Roh kasih karunia?
10:30 Sebab kita mengenal Dia yang berkata: “Pembalasan adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan.” Dan lagi: “Tuhan akan menghakimi umat-Nya.”

Hendaknya jika manusia menginginkan kekayaan dan kemakmuran harta… mau minta silahkan…
Tapi hendaknya nda usah bawa2 kalimat “Jika AnakNya yg tunggal saja berani dikorbankan untuk kita, masakan kita minta kekayaan dan kemakmuran tidak dikasih?”

Sebagaimana Tuhan Yesus bilang; “mintalah apapun maka kau akan diberi, tapi carilah dahulu Kerajaan Allah…”
Sebab tanpa pengetahuan akan Kerajaan Allah, maka mujizat, kemakmuran harta itu bisa menjadi jerat bagi manusia… karena harta dapat membuat manusia lebih mencintai harta dibanding mencintai Allah dgn segenap hati.

Namun jika orang tersebut telah mendapat pengetahuan Kerajaan Allah, otomatis mereka tidak mengikatkan diri pada harta benda yg diperolehnya… mereka memohon kekayaan harta benda itu agar digunakan untuk tujuan2 positif itu wajar… bagi kepentingan umat manusia bersama itu wajar… contoh kondisi gempa melanda negara, mau minta kekayaan ya wajar… lalu:
10:8 Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma.
Mereka tidak menganggap harta yg diperoleh itu sebagai miliknya yg harus dipertahankan, mereka sadar mati nda bawa uang ke alam orang mati… mereka hanya mengatur, memanage uang untuk kepentingan bersama tanpa mengikatkan diri mencintai uang lebih dari mencintai Allah.

Saya sepaham dengan anda kali ini… ;D

Sebenarnya gak saya perpanjang, tapi dimasalahkan terus di trit lain.
Memang kalau kebiasaan mendakwa saudara-saudara seiman sudah mendarah daging susah yak :smiley:

Walaupun mas merasa kenal anggota GBI, dan katanya pernah bergosip dengan seorang anggota GBI, tetapi gosip Anda berdua itu tidak bisa dijadikan referensi untuk mendiskreditkan gereja-gereja dimaksud.

Lepas dari valid atau tidak referensi Anda itu (yaitu gosip kalian berdua), terbukti mas mendakwa gereja-gereja tersebut. ( lagian, Cowoq koq kerjanya ngegosip ;D )

Saya sudah jawab, bahwa jika mau khotbah yang lengkap mas harus jadi anggota jemaat dan rajin ikut pemuridan. Tidak hanya mendengar gosip tentang khotbah lalu menuduh.

Lepas dari benar atau tidak tuduhan tersebut, anda sudah menuduh.

Argumentasi ini bukan membuktikan bahwa mas tidak menuduh gereja-gereja tertentu.

GBU

Sekarang bilang saya bergosip, anda ini memang sukanya nuduh saja, yang bicara beliau toh, bukan saya, siapa yang menghakimi saya menuduh Gereja dan khotbah pendeta tidak benar? Anda sendiri kok, anda hobi memang menyerang saya. Tadinya anda bilang saya sok kenal, sekarang bergosip, nanti apalagi. Kok tidak malu bicara begitu?

Anda merasa saya mendakwa Gereja Tuhan, itu pikiran anda saja, kenyataannya anda sendiri sering adu “congor” dengan saya toh. Postingan yang bermutu sedikit bro… :smiley:

Yang beginian tidak disarankan untuk jajan di warung. Kesian tukang jualannya.

T: Mas mau minum apa? Es teh manis? Es jeruk? Aer putih?
J: Saya pilih keselamatan, karena itu tidak bisa dibandingkan dengan minuman !

8:32 Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?

Mas ini taon baruan lucu juga yak :onion-head2:

GBU

Darah Tuhan Yesus dan Kemuliaan BAPA adalah KUDUS, SUCI, AGUNG, MULIA…
Darah Tuhan Yesus dan Kemuliaan BAPA hendaknya kita hormati, hargai setinggi-tingginya.
Darah Tuhan Yesus hendaknya jangan dianggap seakan TUMBAL, dijadikan pembenaran untuk keinginan SELFISH (Kekayaan yg bukan bertujuan bagi kepentingan umum)
Karena yg sy nda sependapat adalah mengutip kesaksian TS, ada orang yg ngomong kalimat ini:

Ayat Roma 8 BUKAN tertulis:
8:32 Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?

Tuhan Yesus berfirman:
Mat. 10:38 Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku.
Mat. 16:24 Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.
Luk. 14:27 Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak dapat menjadi murid-Ku.

Perikop Roma 8, pesan yg disampaikan Rasul Paulus pun:
8:32 Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?
8:33 Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapakah yang akan menghukum mereka?
8:34 Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?
8:35 Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?
8:36 Seperti ada tertulis: “Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan.”
8:37 Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.
8:38 Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,
8:39 atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Rasul Petrus pun menjelaskan:
1Ptr. 2:24 Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

  • Jadi imho: Tujuan Tuhan Yesus memikul dosa kita didalam tubuh-Nya dikayu salib itu agar kita hidup UNTUK kebenaran… bukan hidup UNTUK melampaui yang ada tertulis, hidup UNTUK memegahkan diri atas Darah Tuhan yg Kudus demi KEINGINAN SELFISH manusia memuaskan keinginannya sendiri.
    (mohon kekayaan yg bukan untuk kepentingan umum, bukan untuk tujuan2 positif demi masyarakat)

Dalam doa Bapa Kami pun Tuhan mengajarkan:
Berikanlah kami rezeki yg secukupnya.

Kalimat: “Jika AnakNya yg tunggal saja berani dikorbankan untuk kita, masakan kita minta kekayaan dan kemakmuran tidak dikasih? Pasti dikasih 'kan? Ada amen?” ==> bikin sy sesak nafas.

Btw, Happy new year 2013 bro aleph. :slight_smile:

Ini khusus tentang gosip loh ya, nih saya kasih ayatnya :

Psa_1:1 Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,

Jadi kita jangan duduk dalam kumpulan pencemooh, yang gosipin si anu, si B, gereja C, dll. Gak perlu jadi pembicara atau jadi keynote speaker, cukup duduk-duduk manis aja gak boleh.

Karena buka celah di situ maka jadi berlanjut.

GBU

Anda bilang saya pencemooh? Ya gpp, toh anda juga tidak bisa kasih bukti di thread sebelah, jadi yang mencemooh sebenarnya siapa? Masa menuduh tanpa bukti? Pertama tuduh saya sok kenal dengan orang GBI, padahal kenal, sekarang sudah salah malah dibilang menggosip, nanti ditambahin lagi.

Permisi ya saya mau diskusi sehat, nanti dituduh fitnah, tidak fokus, melakukan pekerjaan Iblis dsb’na.

Salam banned 2013… :azn:

Tolong quote tulisan saya yang bilang mas pencemooh kalau ada ? :cheesy:

Makanya gosip mas berdua dengan anggota GBI gak bisa dijadikan pembenaran untuk menghakimi gereja-gereja. Tulisan saya aja gak bisa dicerna, yang kayak gini koq bisa-bisanya menghakimi gereja ;D

GBU

Saya yakin gak ada gereja yang mengajarkan darah Yesus sebagai tumbal untuk kekayaan diri sendiri secara selfish.

Kebanyakan kasusnya timbul dari sekelompok orang yang religius. Kelompok religius ini menganggap semakin orang berani menderita untuk Tuhan, berarti orang itu semakin hebat.
Semakin berani miskin, semakin hebat. Semakin banyak melakukan perbuatan baik, semakin dianggap hebat.

Mereka mengagumi tokoh-tokoh alkitab karena perbuatan baik dan kerelaan mereka menderita, tapi karena itu juga maka mereka merendahkan orang-orang yang mereka anggap perbuatan baiknya kurang dari mereka.

Sifat religius inilah yang menyebabkan mereka meng-condemn orang-orang yang mempercayakan kesehatan dan berkat financial kepada Yesus.
Mereka menganggap ini adalah tindakan selfish. Mereka menuduh ini sebagai tindakan menjadikan Yesus sebagai tumbal dan lain sebagainya.

Hal yang sama diceritakan Yesus melalui perumpamaan anak yang hilang. Si anak sulung merasa marah ketika anak bungsu mendapat kebaikan dari bapanya.
Di perumpamaan pekerja kebun anggur, pekerja yang merasa bekerja lebih keras memprotes tuannya karena memberi kebaikan pada pekerja yang datang belakangan.
Alkitab juga mencatat, murid-murid menegor orang buta yang berteriak minta belas kasihan kepada Yesus anak Daud.
Alkitab mencatat Yesus marah, ketika murid-murid menghalangi anak-anak datang kepada Dia.

Sikap religius menghalangi orang datang kepada Yesus.

Yesus datang adalah untuk menolong kita. Posisikan diri kita sebagai orang yang ditolong, jangan posisikan diri kita sebagai “penolong” Tuhan.

Saya gak mengerti kenapa anda tekankan kata “bersama-sama dengan Dia”, kemudian membalik arti dari ayat ini menjadi “kita yang memberi Tuhan” dengan perbuatan baik, rela menderita, berbuat benar dlsb.
Kalau saya, yang bikin sesak nafas itu adalah sikap tidak butuh Tuhan.

oh, iya, selamat taun baru juga.

Mkanya bro baca yang benar, di belakang itu saya kasih tanda tanya, saya tanya apa anda menyebut saya pencemooh? Kapan saya tuduh anda menyebut saya pencemooh?

Jadi anda sudah percaya saya kenal dengan orang GBI? Kemarin katanya sok kenal, sekarang kok saya dibilang gosip? Tersinggung GBI dan Tiberias disebut alfa dan indomaret? Saya tanya bukan menghakimi, kalau anda berkata saya penggosip, nah anda ini apa ya? Di forum ini juga anda diskusi tentang Katholik, dan hal-hal lain tentang Kristen, bahkan di thread bro abey, kebakaran jenggot bilang saya konco mas abey, diminta bukti tidak ada, berkelit terus. Anda bilang saya tukang fitnah, tidak fokus, penyebab anda kena banned dll. Tidak cape sentimen sama saya? Saya tanya lagi, perhatikan tanda baca!

Apa dari mulut seorang seperti anda biasa keluar tipu daya? Kenapa mengatakan saya bergosip, sementara anda sendiri menipu orang di thread sebelah.

Salam banned 2013… :afro: