Kristen apa kita?

Detil komentar penjelasannya boleh ditambahkan juga ya. KRISTUS TUHAN BERKATI.

Matius Kesar Kristen apa’an…?

Saya Kharismatik, namun tetap mencintai dan menghormati Kristen secara Universal.

Best Regard,
Daniel FS

Saya Kristen Protestan Lutheran yang bergereja di gereja Protestan Presbiterian. Sdr. Alice Adventis ya?

Sdr. Daniel,

Karismatik sebenarnya adalah tambahan yang berakar pada denominasi pentakostal. Kalo boleh tau lebih detilnya, di dalam diri Anda, denominasi yang ‘gue banget’-nya apa nih dari lis yang ada? Mauliatte. KRISTUS TUHAN BERKATI.

ndaftar ah

saya kristen protestan.

gereja presbiterian GPIB

dan terus belajar dan belajar

TUHAN BERKATI

Selamat Pagi Sdr. akalSehat,
wah kebetulan ketemu Umat Gereja yang sama nih, Anggota Jemaat GPIB apa Bung?

selamat pagi juga semoga hari ini menjadi berkat

saya GPIB maranatha kalau saudara matius GPIB apa?
emang ada bedanya selain nama?

GPIB Maranatha mana tepatnya Saudara akalSehat? maksudnya ada bedanya selain nama??

GPIB maranatha surabaya
maksudnya antara GPIB yang satu dan yang lain emang ada bedanya?
kan ada banyak seperti GPIB hosea GPIB bukit zaitun GPIB sejahtera

ga’ ada kok Bung. Perbedaan itu dibuat oleh Ketua Jemaat masing-masing, namun secara fundamental, kita tetap satu dibawah GPI untuk seluruh wilayah Indonesia. KRISTUS TUHAN BERKATI.

Saya GPIB Immanuel Medan. KRISTUS TUHAN BERKATI.

Saya Kristen tanpa ikut denominasi apapun.
GEREJA YESUS SEJATI (True Jesus Church).

:tuzki48:

Sy berbakti di gereja Kristen Pentakosta (GPdI) :slight_smile:

Sdr. Hans,

Gereja Anda adalah gereja denominasi Pentakostalis yang berorientasi Karismatik, karena setelah gerakan Gereja-Gereja Pentakosta dimulai di era modernisme, Persekutuan Gereja Dunia (Dewan Gereja-Gereja Dunia) merumuskan akta-akta mengenai badan Gereja yang dibangun setelah gerakan arus utama Gereja Pentakosta ini berada diluar arus Pentakosta, karena itu badan-badan gereja perorangan ini disebut gerakan karismatik, disebabkan bahwa insan-insan dan/atau gereja-gerejanya yang masih belia untuk menjadi gereja, dan lebih kepada suatu komunitas gerakan penyembahan (worship) yang mendasarkan fundamental pemahaman denominasi mereka lebih kepada teologi praktis ketimbang biblikal yang Alkitabiah. KRISTUS TUHAN BERKATI.

Wah ga’ nyangka ya, karena dari Pos-pos Anda di forum ini sepertinya banyak sekali pengaruh Presbiterian dan Adventis ya. Berbakti? Berarti secara personal denominasi Anda apa nih?

Siapa lagi nih yang ndaftar? Vote untuk Kekristenan kita yah.

kalau GBT ikut apa ?

Gereja Bethel Tabernakel bernaung dibawah Dewan Pentakosta Indonesia. Berarti Protestan Pentakosta.

kalau ke GBI juga, jadinya gimana bro?