kristen di Asia???

berdasarkan kisah para rasul pasal 16 ayat 6 dan 7

“Mereka melintasi tanah Frigia dan tanah Galatia, karena Roh Kudus mencegah mereka untuk memberitakan Injil di Asia”.

jelas Tuhan menghendaki bahwa Injil hanya bagi bani Israel…mengacu pada ayat ini>>>

Matius 10:5-6. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan beliau berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

lalu mengapa ajaran Injil sampai ke indonesia???bukan kah roh kudus sudah mencegahnya?? bukankah Yesus sudah melarangnya???

coba diperluas pemikiran anda

salam

Perhatikan waktunya.
Di Matius 10:5-6, kabar keselamatan harus disampaikan pada bangsa Israel dulu.

Lihat juga Matius 28:18-19
Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
arena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS,

Lain kali, harap baca Alkitab yang lengkap sesuai konteksnya, sehingga tidak bingung :slight_smile:

Salam

Maklumin aja pak, Bayi itu gak ngarti2 kalau dibilangin jangan makan Kacang Goreng sebab belum tumbuh GIGI !

Ibrani 5 :
11 Tentang hal itu banyak yang harus kami katakan, tetapi yang sukar untuk dijelaskan, karena kamu telah lamban dalam hal mendengarkan.
12 Sebab sekalipun kamu, ditinjau dari sudut waktu, sudah seharusnya menjadi pengajar, kamu masih perlu lagi diajarkan asas-asas pokok dari penyataan Allah, dan kamu masih memerlukan susu, bukan makanan keras.
13 Sebab barangsiapa masih memerlukan susu ia tidak memahami ajaran tentang kebenaran, sebab ia adalah anak kecil.
14 Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat.

Mengapa sampai ke Indonesia ? Injil tiba juga di Saudi Arabia, Libia and everywhere in this world my friend.
Maaf. I agree this is ridiculous to questionable. You must read Injil again dengan lebih seksama my friend :slight_smile:

coba diperluas pem-BACA-an anda, ya Bro sebelum banyak ber CELOTEH RIA …

Kisah Para Rasul 20:
16 Paulus telah memutuskan untuk tidak singgah di Efesus, supaya jangan habis waktunya di Asia. Sebab ia buru-buru, agar jika mungkin, ia telah berada di Yerusalem pada hari raya Pentakosta.

17 Karena itu ia menyuruh seorang dari Miletus ke Efesus dengan pesan supaya para penatua jemaat datang ke Miletus. 18 Sesudah mereka datang, berkatalah ia kepada mereka: "Kamu tahu, bagaimana aku hidup di antara kamu sejak hari pertama aku tiba di Asia ini:
19 dengan segala rendah hati aku melayani Tuhan. Dalam pelayanan itu aku banyak mencucurkan air mata dan banyak mengalami pencobaan dari pihak orang Yahudi yang mau membunuh aku.
20 Sungguhpun demikian aku tidak pernah melalaikan apa yang berguna bagi kamu. Semua kuberitakan dan kuajarkan kepada kamu, baik di muka umum maupun dalam perkumpulan-perkumpulan di rumah kamu;
21 aku senantiasa bersaksi kepada orang-orang Yahudi dan orang-orang Yunani, supaya mereka bertobat kepada Allah dan percaya kepada Tuhan kita, Yesus Kristus.
22 Tetapi sekarang sebagai tawanan Roh aku pergi ke Yerusalem dan aku tidak tahu apa yang akan terjadi atas diriku di situ
23 selain dari pada yang dinyatakan ROH KUDUS dari kota ke kota kepadaku, bahwa penjara dan sengsara menunggu aku.
24 Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikitpun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah.

KPR 10 :
45 Dan semua orang percaya dari golongan bersunat yang menyertai Petrus, tercengang-cengang, karena melihat, bahwa karunia ROH KUDUS dicurahkan ke atas bangsa-bangsa lain juga,
46 sebab mereka mendengar orang-orang itu berkata-kata dalam bahasa roh dan memuliakan Allah.

KPR 9 :
15 Tetapi Firman Tuhan kepadanya (Ananias): “Pergilah, sebab orang ini (Paulus) adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.
16 Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku.”

Jadi Bro, mana yg lebih mudah … memperluas Pem BACA an atau Pe MIKIR an, apalagi bagi seorang BAYI imut2seperti anda ?
Makanya BURUAN deh minta dan mohon agar ROH KUDUS berkenan men DEWASA kan anda dalam Hikmat Alkitabiyah ! :mad0261: :coolsmiley: :happy0062:

tolong baca injil yang bener borther…agar gak ada salah paham :happy0062: