Kristen Indonesia masuk neraka

Tidak mendahului dan tidak berprasangka,
dan sedang tidak mengatakan bahwa sorga perkara apa yang kita perbuat

tetapi judul di atas hanya sedang refleksi dan autokritik kepada Kristen Indonesia khususnya yang tinggal di Jakarta, khususnya yang memiliki kendaraan,

sudah saatnya kita berkendara dengan aman dan nyaman
sudah saatnya klakson dibunyikan dengan moral dan kasih
sudah saatnya orang Kristen jadi contoh bagi berkendara penuh kasih…

lihat semrawutnya Jakarta,… 10 persen diantaranya pasti ada orang Kristen…
pertanyaan, orang Kristen telah menyumbangkan kesemrawutan atau menyumbang solusi?

mari bergerak bung…

warga sorgawi koq semrawut…

hahaha… kadang2 kalo di jalan rasanya ga ada bedanya, mo kristen, mo islam, mo budha, mo hindu, bahkan atheis pun, sama aja perilakunya.

sekarang serba salah juga sih. mau ngikutin yang bener, diklakson dari belakang (apalagi kalo di belakangnya ada mtrmn/kpj* , wah serasa horor… keneknya ngetok2 kaca udah kayak polisi aja nyuruh maju2, padahal masih lampu merah). belum lagi kalo naek motor, kalo tetep diem yang ada diserobot sama “jutaan” motor lainnya, dan yang ada jadi keliatan bdh, ga bisa nyetir.

mau sih kalo bisa jadi tertib, masalahnya ga ada yang bisa nertibin sih (bukan maksud nyinggung polisi, saya tau polisi juga kerja) tapi masalahnya ya itu, aparatnya tidak cukup untuk menahan “jutaan” kendaraan yang ada di jakarta.

masalah masuk jalur transjakarta aja, kalo udah ada 3-4 motor n mobil yang masuk ke jalur itu, polisi or petugas ga ada yang bisa ngapa2in, lah wong udah langsung diserbu… :slight_smile:

so, serba salah kan?? :smiley:

haahh ??? bunyiin klakson dan ngomel2 karna macet dosa besar toh :smiley:

sebenernya bukan orang Kristen kalee yg disorot, tp pemerintah…
aya aya wae kenapa mesti orang kristennya… kalo orang Kristen gak klakson, juga ga ada yg tau… kan pake mobil… haha kecuali di mobilnya ada stiker berbau agama…

lagian mayoritas penduduk di Indonesia, bukan Kristen… jadi judulnya gak usah menghakimi gitu… :wink:
kalo pemerintah udah bertindak tegas, ya gak akan ada kemacetan lagi
Hanya Tuhan yg tau siapa yg masuk surga & neraka

Daripada naik kendaraan,pilih jalan kaki atau naik sepeda. Bisa buat mengurangi polusi, lebih menyehatkan tubuh dan yg pasti ga ada lagi bunyi klakson yang semrawut… (cuma saran)

judulnya gahar bgt tp tnyt isinya ttg kemacetan lalu lintas…sungguh berleybihan bgt judulnya …hehe

well, gw uda mentaati rambu2 lalu lintas kok… :stuck_out_tongue:
tp tetep hasilnya semrawut…jadi apa pada saat itu, kita bs bilang “WOI YG KRISTEN JGN SEMRAWUT DONKK.”?

jadi pengen beli sepeda…hehehe

sifat/karekter asli akan keliatan aslinya …

pa bila … kita jalan di tengah kemacetan jalan raya ,
dlm suasana terik matahari dan …
tiba2 mobil yang kita kendarai tersenggol mobil yang lain :onion-head54:

respon kita saat itu…menunjukkkan karekter kita yang sebenar benarnya :smiley:

ya bener taat dijalan : taat Tuhan

follow twitter saya : Gen_penuntas

lebay.com ;D

tertib kendaraan yuuuu yaaaaaaaa yuuuuuuu

Apa hubungan Jakarta semrawut dengan orang Kristen Indonesia…?

Memangnya yang bikin Jakarta semrawut itu siapa?
Tidak perlu dijawab…
Entar malah saling tuduh menuduh alias menghakimi.

@all

namanya juga renungan, mengajak berpikir tanpa harus menyalahkan siapa2…

kita tidak bisa mengubah 200 juta orang karena Kristen hanya 30 juta
saya tidak bisa mengubah 30 juta orang karena saya hanya sendiri…
tetapi saya bisa mengubah diri saya sendiri…
tetapi kalau Kristen, 30 juta, tidak bisa mengubah diri sendiri, koq mau mengubah-ngubah Indonesia, 200 juta ?

ketika saya berubah (dibaca berperlaku seperti KRISTUS), maka saya tidak menyalahlah orang lain, melainkan menyinari orang lain …

apakah kita menyinari orang lain dari cara kita berkendara?
apakah kita menyinari orang lain dari cara kita menyikapi masalah?

hayo Indonesia… waktunya berkendara dengan KASIH…
KRISTUS bukan perkara pembenaran, melainkan perkara KEBENARAN itu sendiri…

salam
note:
thank to alice… atas pendapat tanggap yang Anda ucapkan, tepat sekali, KARAKTER Kristen hilang jika tuntuk kepada keadaan… sementara KRISTUS bukan begitu…

kalo mobil kesenggol… karakter Kristus bgm (apa yang dilakukan Kristus) ??
alice mau belajar sambil ngetest hakadosh :ashamed0004:

weeew… masalh berkendara tergantung orangnya sob…
gw paling sering tuh d klaksonin gara-gara bwa motor lambat tpi kalo ngebut-ngebut bahaya jga kaan

Intinya kalo mau buat renungan atau judul apapun bukan dengan isi judul yg menghakimi, sesuai dengan isi dan informatif.

Emangnya JC kalo lagi nyetir rols roycenya di Jkt trus kesenggol bajaj, JC gak akan marah2 ?

Mungken maksud dari isi topik ini baik untuk mengajak permenungan. Cuma bagemana mau (konsen) merenung kalo udeh dikleim duluan masuk neraka? :smiley:

Sy teringat saudara kita dari sebelah yg mengatakan ; perubahan itu dapat terjadi dengan didukung 3 hal :

  1. dimulai dari hal-hal yg kecil
  2. dimulai dari sekarang
  3. dimulai dari diri kita sendiri :afro:

dan yang satu ini…

saya ngga berani berandai-andai terlalu jauh…
sekarang tujuan renungan inikan, mengajak KARAKTER, PERILAKU berubah atau meninggalkan yang sudah tidak BAIK,… bukan perkara retorika, pikiran dan ide2 lainnya, jika jika jika terlalu lama jika maka jadi jika jika deh ntar hehehehe…

Jika ada masalah, bagaimana karakter kita?
apakah daging menuntun jiwa
atau jiwa menuntun daging?
apakah Kristus menuntun kita
atau kita mengajak Kristus berkompromi dengan keadaan…

semakin panjang dialog di judul ini, semaki nyata betapa susahnya Jakarta menjadi kota yang aman, sebab orang Kristen sendiri begitu susahnya menyinari para pengendara yang gadungan…
justru kebanyakan ikut menyumbangkan keserawutan…

getirrrr

berandai-andainya terlalu jauh bro :smiley: , rasanya mustahil bilapun JC datang kembali naik RollRoyce

Lol, jgn ngejudge gt lah…
gw pengemudi yg baik kok…hahaha

apakah bro sendiri berjalan dengan tertib?