Kristen KOQ RAKUS ?

Sekali lagi ini bukan perkara prejudice dan perkara menilai apa yang kita perbuat demi membuat TUHAN senang…

tetapi ini sangat banyak ditemui…
ketika saudara Kristen berada di meja prasmanan, meja makanan, mulutnya rakus tak kepalang…

emang tubuh masih berkuasa yah? koq sampai keringatan gitu lho kalau makanan sudah sisa sedikit, emang kenapa kalau tidak mendapat makanan yang buanyak?..

rakus, tamak… meja dimakanan dimasukkan ke piring sebanyak-banyaknya… roh kita mungkin meringis melihatnya…

makan sebaiknya dengan Damai dan Kasih…

Kalo ini (judul ama isi) ada kenyambungan… :smiley:

bro lukas

kalau Anda pernah melihat orang Kristen makan di pertemuan tertentu, pernah ngga menemukan si rakus? banyak kan?

mringisss booo

Rakus membuat Tuhan Senang?? :mad0261: :mad0261:

Gak salah?? ente gereja dimana? atau jangan2 ngaji lagi!!

Brur anda sudah salah judul, SEMUA AGAMA pasti ada saja orang yg rakus, judulnya ud ngaco(sori yaa…), kalo anda niatnya menghimbau judulnya harusnya seperti ini " Kalau Mau Ikut Kristus Jangan Rakus" atau “Kalau mau jadi Kristen Jangan Rakus” atau “Rakus Bertentangan dg Kekristenan”…begitu broer!!

Kayanya sama dengan jemaat Korintus, yang punya masalah ributin makan makanan berhala juga diperingati tentang makan perjamuan kudus dengan sikap tidak hormat karena rakus (mau duluan dan mau yang banyak)…^0^

1 Korintus
11:33 Karena itu, saudara-saudaraku, jika kamu berkumpul untuk makan, nantikanlah olehmu seorang akan yang lain.
11:34 Kalau ada orang yang lapar, baiklah ia makan dahulu di rumahnya, supaya jangan kamu berkumpul untuk dihukum. Hal-hal yang lain akan kuatur, kalau aku datang.

Salam

merenunglah…
ngga usah mempermasalahkan siapa saya…

kalau berniat melihat siapa saya silahkan dibuka

www.hakadosh.wordpress.com

sekali lagi kolom ini kan buat renungan… jadi merenunglah…
kalau Anda bukan orang rakus, ya baguslah…tetapi kalau nemu orang rakus… maka kalau mengaku Kristen berarti perjuangan masih panjang…

Kalau komentar yg ini saya sih setuzu2 saza lae… ;D

banyaknya orang Kristen yang rakus-rakus itulah yang membuat getirrrrrr

hmmmmm… rakus ya?? kalo rakus akan FT salah ga? :smiley: sepertinya sih tidak ya… :slight_smile:

anyway, kalo ngeliat orang rakus, sepertinya memang agak menyedihkan, tapi kalo emang dia badannya besar, ya itu memang porsinya dia (kaliii…). kalo dia makan dikit, ga mungkin badannya bisa besar… :slight_smile:

mungkin untuk renungan yang satu ini, kita hanya bisa mendoakan saja, daripada nanti akhirannya kalo ditegur jadi malahan ribut. kan ga lucu… :stuck_out_tongue:

Makan rakus, indikatornya apa bro? Ada orang makan tambah (mungkin ususnya lebih panjang… :D). Ada orang lagi cukup 1 piring udah kenyang. Ada yang cuma seperempat udeh kenyang.

Masing2 lah yang mengukur kemampuan perut untuk melahap makanan. :smiley:

@ hakadosh

defenisi rakus apa dulu ini,

mis aku orangnya gemuk, porsinya memang 2, apa bisa dikatakan aku rakus

peace… :slight_smile:

Mengapa meributkan dan memikirkan hal2 yang tidak2 :huh:
Kristen bukan dilihat dari cara makannya, tapi dari buahnya…

Mengapa tidak berpikiran mereka yang anda anggap rakus adalah mereka senang mendapatkan jamuan makan dan benar-benar menikmati berkat dari Tuhan.

@all

heran, masak harus membuka kamus dulu untuk menjelaskan apa itu kerakusan (dalam hal makan rakus)?

Alkitab TB hanya dua kali membuat kata rakus, dan dua2nya tentang roh…

nah kalau kita mengaku percaya akan KRISTUS, alias Kristen, berarti roh kita sudah dipenuhi oleh ROH ALLAH, ROH KRISTUS, Roh Damai sejahtera, apakah ROH ALLAH adalah roh rakus?

alllaaamaaaakkkk…

nah, itu dia. persis seperti apa yang saya mau tanyakan… btw, @murukh ga usah pake misal-misal ah. anggep aja bener. :slight_smile: hehehe…

so, @hakadosh, apakah diperkenankan kalo emang badannya besar, makannya pun besar? tapi kalo itu boleh, sebenernya sama aja rakus sih, karena kan mestinya semua orang porsinya sama mo besar atau kecil. ya kan? tapi karena emang badannya besar, orang2 akan menganggap orang berbadan besar tersebut tidak rakus, berarti tidak adil dong. terus kalo orang besar itu makannya sedikit, terus jadi malahan sakit, apakah ga jadi dosa kita yang melarang dia untuk makan “banyak”?

nah pengertian masing2 orang beda lae, makanya selaku TS kamu berikan dulu opini kamu tentang rakus itu, jadi yang laen enak nanggepinnya

klo gene kan blank jadinya pakcik

peace… :slight_smile:

RENUNGAN … renungan…
renungan itu harus berpikir keras, sehingga dilakukan, jangan dininabobokan oleh temporal/pasaran demi keinginan populer…

salam

Apakah bro Hakadosh sering melihat ketidakadilan ataupun mengalaminya sendiri, setiap orang pasti mengalami ketidak adilan…

Secara ga lsg dapat menyebabkan kebencian dan sakit hati
mohon minta dengan Hikmah dari Atas bukan dengan berhikmah dari diri sendiri

Tuhan Yesus sendiri mengajarkan kita untuk hendaklah didalam setiap apapun kita berdoa dan selalu bersyukur didalam namaNya

Renungan pun harus disaring benar2 benar atau tidaknya sesuai dengan FT…

Nabi Yeremia adalah Nabi paling menderita,
apakah Anda sedang akan menasehati Nabi Yeremia, semisal Anda hidup sejaman dengan dia?

ketidakadilan harus dilawan, karena ROH ADIL ada pada kita…
salah satu ketidakadilan adalah… membiarkan roh rakus merajai kita…

blackpeper… merenunglah,… Anda Kristen yang dipilih oleh TUHAN, …

Firman TUHAN membenarkan kerakusan kah menurut dikau kawan?