Kristen Pragmatis

Mana yang akan kita pilih:

  1. Seorang akan memberikan 5 juta kepada kita sekarang tanpa syarat
    atau
  2. Doa seorang Hamba Tuhan, yang berdoa agar hidup kita diberkati oleh Tuhan

Tolong alasannya…

judul sama pertanyaan kira2 hubungannya apa yach
http://www.laymark.com/l/o/77.gif

biar ga bingung jawabnya.

pilih no 2…
berkat Tuhan yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya…

sedang uang 5 juta tuh g lama habisnya.

Saya memilih didoakan hamba Tuhan untuk kelangengan berkat Tuhan dan menerima uang tanpa syarat tersebut, sebesar 5jt sebagai berkat dari Tuhan (kalau ada syaratnya baru aku milih salah satu).

Memang kalo kondisi keuangan kita tidak ada masalah, saya kira nomer 2 adalah pilihan paling bijak.
Tapi pas kondisi gak punya uang u/ makan, bayar sekolah anak, dll saya pikir banyak orang kristen akan menjadi pragmatis dalam menyikapi hidup yaitu memilih nomer 1.

Note: pragmatis adalah cara pandang/pola pikir untuk mendapatkan sesuatu secara mudah dan praktis

pilih 5 juta saja… ;D

karena ada orang ngasih saya 5 juta itu karena doa dari saudara2 saya juga… ;D
tak lupa saya juga minta doa kepada hamba TUhan itu…

masa hamba Tuhan itu ngga mau mendoakan? bukan hamba TUhan namanya… ;D

sebenernya setiap hari kita hidup dalam doa… setiap saat… di antara segala kegiatan kita… :slight_smile:

no 1 juga boleh asal setiap hari

Gbu

Saya pilih diberi 5 juta,sambil bilang agar orang itu mendoakan hidup kita… dan sebelum pulang jangan lupa juga bilang agar BESOK ngasih saya 5 juta lagi…

Wah kayaknya yang B deh, soalnya yang A itukan statementnya akan memberi uang 5 juta tanpa pamrih. Disini yang dipertegas adalah kata akan. Akan bisa berarti belum terjadi. Belum terjadi dari kalimat itu bisa banyak artinya lho…
a. Bener-bener memberi 5 juta tanpa pamrih
b. Memberi 5 juta dengan pamrih
c. Memberi dibawah 5 juta tanpa pamrih
d. Memberi dibawah 5 juta dengan pamrih
e. Gak ngasih sama sekali

Jadi A tu baru niat doang…
So…saya pilih B…yang pasti-pasti aja…