Kriteria Ayat Alkitab Ori dan Diupgrade

se7 mbak…

se7 lagi mbak…

sebagai Utusan ALLAH… :angel:

wah…lagi2 saya se7…

asal mau sungguh2 bertobat ALLAH pasti ampuni… :angel:

se7 lagi…

wah , kali ini saya banyak se7 sama alice… :ashamed0004:

salam :happy0025:

Mt 26:28 Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.

Darah Yesus dicurahkan untuk pengampunan dosamu… :afro:
Setujuakah dirimu val ?? :mad0261:

untuk yang ini saya babarblast ndak se7 mbak… :ashamed0006:

:happy0025:

Artinya ngga percaya (menolak perkataan YESUS ) dunk ?

kalo perkataan yesus yang “ori” saya percaya mbak…
tapi kalo yang sudah"sudah diupgrade sama penulis" ya maap, saya ga percaya… :ashamed0004:

salam

@The Val: bagaimana cara menentukan mana yang “ori” dan mana yang “diupgrade”? Siapa tahu yang dibilang “ori” ternyata “diupgrade”, dan sebaliknya.
Seperti kata bro Peninjau, dalam hal ini Anda juga gambling.

Salam.

Lah… kalau Mt 26:28 yang belum di upgrade ama penulisnya yang bgm ?? bisa tolong tunjukin aslinya ke’y gimana??

kalau yang ini menutut val udah di upgrade belum ama penulisnya?? :coolsmiley:

Mr 8:38 Sebab barangsiapa malu karena Aku dan karena perkataan-Ku di tengah-tengah angkatan yang tidak setia dan berdosa ini, Anak Manusiapun akan malu karena orang itu apabila Ia datang kelak dalam kemuliaan Bapa-Nya, diiringi malaikat-malaikat kudus."

gibson,
pertanyaan yang mana sih???
sory tellmi dikit bro…

@The Val: yang ini,bro:

@The Val: bagaimana cara menentukan mana yang "ori" dan mana yang "diupgrade"? Siapa tahu yang dibilang "ori" ternyata "diupgrade", dan sebaliknya. Seperti kata bro Peninjau, dalam hal ini Anda juga gambling.

Salam.


owalah , itu to…
saya tanya dulu sama kalil deh, injil markus punya mas kalil berakhir pada pasal berapa,ayat berapa?

itu aja dulu.

:happy0025:

@The Val: Saya mengharapkan jawaban, bukan pertanyaan balik. Kalau Anda tidak bersedia menjawab, terus terang saja. Kalau dijawab syukur, kalau tidak dijawab ya tidak apa-apa.
Salam.

kalil,
saya akan jawab, tapi itu pertanyaan pembuka jawaban saya dijawab dulu

kalo dijawab syukur,kalo tidak dijawab ya tidak apa-apa

salam juga

Baiklah, saya yang ngalah. Sebenarnya saya tidak mau jawab itu for your own sake, supaya Anda tidak dianggap standar ganda (orang lain dilarang mbulet tapi Anda sendiri hobi mbulet).
Jawaban saya: Markus 16:20.
Nah, sekarang, apa jawaban Anda?

Salam.

apakah mas lil tau bahwa di versi lainnya Injil Markus berakhir pada Pasal 16 ayat 8?

Mar 16:9-20

Fasal terachir ini tidak terdapat didalam naskah purba. Orang menduga bahwa ini baru ditambah kemudian, mungkin oleh Mk. sendiri, atau jang lebih masuk akal – oleh seorang penulis jang lain, barangkali atas nama Mk. sendiri.

Bagaimanapun djuga, bagian ini dari semula djuga diterima oleh Geredja Kudus sebagai termasuk Kitab Kudus dan diilham oleh Roh Kudus.

( Catatan ayat Ende, Diterbitkan dengan bantuan Pemerintah Republik Indonesia Dalam Rentjana Pembangunan Lima Tahun, 1970 Pertjetakan Arnoldus Ende-Flores ; Imprimatur: Mgr. Donatus djagom svd. Uskup Agung Ende Ndona, 13-1-1970 )

kira2 siapa yang ngupgrade sisa ayatnya ya bro??

gitu aja dulu jawaban saya mas lil :happy0025:

salam

ah…VaL ini memang sukanya ngerjain orang :cheesy:

:smiley: jawab:

:wink: tapi kan:

:slight_smile:

Haiya… :huh:
jadi yang ori … yang sodara percaya ? yang tidak ori itu yang tidak sodara percaya ?
Gitu kah maksudna??

Kalau satu ngga ori… tentu semuanya ngga ori …betol?? :rolleye0014:

Ex 6:3 (6-2) Aku telah menampakkan diri kepada Abraham, Ishak dan Yakub sebagai Allah Yang Mahakuasa, tetapi dengan [b][i][u]nama-Ku TUHAN Aku belum menyatakan diri. [/u][/i][/b]
loh tuh ayat bukannya Firman ALLAH yg diucapin sm Utusan nya?karena ga mungkin YESUS berkata untuk dirinya sendiri sendiri tar kepentok loh ci sm ayat Yoh. 5:31 [b][u]Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar; [/u][/b]

Yoh 5

30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
31 Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
32 ada yang lain yang bersaksi tentang Aku dan Aku tahu, bahwa kesaksian yang diberikan-Nya tentang Aku adalah benar.
33 Kamu telah mengirim utusan kepada Yohanes dan ia telah bersaksi tentang kebenaran;

Ayat tersebut … amin banget… kaga ada problem :tuzki48:
(fokus pada yang sy bold merah)… itu benar …
krn itu sebelum Yesus datang ada seseorang yang memberikan kesaksian ttg Yesus baca ayat selanjutanya ( ayat 32 dan 33)

baca kesaksian Yohanes 1:

26 Yohanes menjawab mereka, katanya: “Aku membaptis dengan air; tetapi di tengah-tengah kamu berdiri Dia yang tidak kamu kenal,
27 yaitu Dia, yang datang kemudian dari padaku. Membuka tali kasut-Nyapun aku tidak layak.”
28 Hal itu terjadi di Betania yang di seberang sungai Yordan, di mana Yohanes membaptis.
29 Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.
30 Dialah yang kumaksud ketika kukatakan: Kemudian dari padaku akan datang seorang, yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.

Ayat tersebut diatas yang diamksud oleh Yesus dlm Yoh 5:31

So… jangan keseringan ngasal :smiley:

Haiya..... :huh: jadi yang ori ... yang sodara percaya ? yang tidak ori itu yang tidak sodara percaya ? Gitu kah maksudna??

Kalau satu ngga ori… tentu semuanya ngga ori …betol?? :rolleye0014:

ayat-ayat Alkitab yg selaras dgn Q itu yg 'ori" kalo yg ga selaras ya… itulah gunanya diskusi betul? ;D

Yoh 5

30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
31 Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
32 ada yang lain yang bersaksi tentang Aku dan Aku tahu, bahwa kesaksian yang diberikan-Nya tentang Aku adalah benar.
33 Kamu telah mengirim utusan kepada Yohanes dan ia telah bersaksi tentang kebenaran;

Ayat tersebut … amin banget… kaga ada problem :tuzki48:
(fokus pada yang sy bold merah)… itu benar …
krn itu sebelum YESUS datang ada seseorang yang memberikan kesaksian ttg YESUS baca ayat selanjutanya ( ayat 32 dan 33)

baca kesaksian Yohanes 1:

26 Yohanes menjawab mereka, katanya: “Aku membaptis dengan air; tetapi di tengah-tengah kamu berdiri Dia yang tidak kamu kenal,
27 yaitu Dia, yang datang kemudian dari padaku. Membuka tali kasut-Nyapun aku tidak layak.”
28 Hal itu terjadi di Betania yang di seberang sungai Yordan, di mana Yohanes membaptis.
29 Pada keesokan harinya Yohanes melihat YESUS datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.
30 Dialah yang kumaksud ketika kukatakan: Kemudian dari padaku akan datang seorang, yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.

Ayat tersebut diatas yang diamksud oleh YESUS dlm Yoh 5:31

So… jangan keseringan ngasal :smiley:

masa sich :ashamed0002:??buat saya ayat diatas adalah nubuat Yohanes kepada YESUS yg akan dijadikan tumbal sebagai penebus dosa manusia tuh. :azn:
btw apakah YESUS seperti Musa mbak ? ayat nya masih nyambung kan?? :wink:
3:14 Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan.

kenapa karena dlm Yohanes 5:31 ada info yg lebih penting dr kesaksian Yohanes baca ya ci alice keseluruhan Ayat Yohanes 5?
5:30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
5:31 Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
5:32 ada yang lain yang bersaksi tentang Aku dan Aku tahu, bahwa kesaksian yang diberikan-Nya tentang Aku adalah benar.
5:33 Kamu telah mengirim utusan kepada Yohanes dan ia telah bersaksi tentang kebenaran;
5:34 tetapi Aku tidak memerlukan kesaksian dari manusia, namun Aku mengatakan hal ini, supaya kamu diselamatkan.
5:35 Ia adalah pelita yang menyala dan yang bercahaya dan kamu hanya mau menikmati seketika saja cahayanya itu.
5:36 Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.
5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,
5:38 dan firman-Nya tidak menetap di dalam dirimu, sebab kamu tidak percaya kepada Dia yang diutus-Nya.
5:39 Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,
5:40 namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.
5:41 Aku tidak memerlukan hormat dari manusia.
5:42 Tetapi tentang kamu, memang Aku tahu bahwa di dalam hatimu kamu tidak mempunyai kasih akan Allah.
5:43 Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
5:44 Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?
5:45 Jangan kamu menyangka, bahwa Aku akan mendakwa kamu di hadapan Bapa; yang mendakwa kamu adalah Musa, yaitu Musa, yang kepadanya kamu menaruh pengharapanmu.
5:46 Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku.
5:47 Tetapi jikalau kamu tidak percaya akan apa yang ditulisnya, bagaimanakah kamu akan percaya akan apa yang Kukatakan?"

ses Alice liat juga ya yg di bold merah bukankah YESUS uda kasi tau kalo dia hanya utusan dan BAPA =TUHAN yg benar adalah TUHAN yg tidak pernah di dengar suaranya maupun rupanya. Tegas bgt tuh YESUS nyindir orang Yahudi mungkin juga situ ;D

So..... jangan keseringan ngasal :D
karena ses juga kebanyakan ngeyel kalo dikasi tau ..buktinya ada ayat yg bilang "enyahlah engkau sekalian pembuat kejahatan" benarkan ?

Salam Jebet(jebakan betmen) :happy0025:

@The Val: Anda belum menjawab yang ini:

Jangan salahkan orang-orang kalau Anda disebut tukang ngeles. Tapi jika itu karakter Anda, saya tidak bisa memaksa. Salam

lah,kan udah gw jawab lil…
lu gak mudeng ya???
wah…harus turun level bahasa rupanya kalo jawab pertanyaan kamu lil :ashamed0006:

yang harusnya ngebuktiin injil asli atau tidak itu kamu bro bukan gw.

bukannya dah gw jelasin tuh diatas ,satu contoh injil markus saja, kenapa pada versi lain injil markus bisa berahir pada pasal 16 ayat 8
beda dg apa yang mas lil bilang yaitu pasal 16 ayat 20??
siapa yang upgrade selisih 12 ayatnya???
selisihnya 12 ayat mas…

Mar 16:9-20

Fasal terachir ini tidak terdapat didalam naskah purba. Orang menduga bahwa ini baru ditambah kemudian, mungkin oleh Mk. sendiri, atau jang lebih masuk akal – oleh seorang penulis jang lain, barangkali atas nama Mk. sendiri.

Bagaimanapun djuga, bagian ini dari semula djuga diterima oleh Geredja Kudus sebagai termasuk Kitab Kudus dan diilham oleh Roh Kudus.

( Catatan ayat Ende, Diterbitkan dengan bantuan Pemerintah Republik Indonesia Dalam Rentjana Pembangunan Lima Tahun, 1970 Pertjetakan Arnoldus Ende-Flores ; Imprimatur: Mgr. Donatus djagom svd. Uskup Agung Ende Ndona, 13-1-1970 )

perhatikan yang saya bold.
coba anda jelaskan sama saya.

saya pengen liat bagaimana penjelasan maslil yang cakep… :happy0025:

salam

:happy0025:

@The Val:
Bagaimana login di FK?
-caranya adalah memasukkan username dan password, lalu klik login.

Saya tanya ‘bagaimana’, Anda malah muter-muter tidak jelas.
Kalau memang maunya ngeles terus, tidak usah dijawab saja. Mari lanjutkan diskusi.
Salam.