kritik FK

kok FK jadi forum perdebatan antar sesama kristen sih, bnyk skali topik spt itu…

bukannya forum ini tmptnya kumpul sesama tubuh Kristus yg saling bertumbuh, menguatkan dan membantu pokoke yg hal2 yg positip tp kok malah jadi tmpt pertempuran golongan A, B, C…

ntar di lihat ama org yg kristen yg baru tobat bahkan org2 yg beragama lainnya…“apa kata dunia?”

gmn tanggapan Bapak Adi dan para momod akan hal ini…

ayo FK jadi tmpt anak2 Kerajaan Surga…

Jbu

like this
belajar, bertumbuh juga…

he.hhe… iblis iblis ngintip di forum ini …sambil cengar cengir berhasil adu domba anak Tuhan ;D

Belajar bersama… bertumbuh bersama… memahami perbedaan karena Banyak sekali ajaran Gereja yang berbeda…

Yang jelas seperti pelangi kalau hanya 1 warna kan tidak baguss… tapi kalau banyak warna itu baru pelangi indah dilihattt… untuk ajaran yang tidak sama sekiranya qt belajar untuk bertumbuh bersama… wkwkkw

Besi menajamkan besi, manusia menajamkan sesamanya…^-^

Salam

Mereka yang hanya mencari persamaan,dekat dengan persatuan. tetapi mereka yang mengenal perbedaan,dekat dengan kebenaran.

“Tetapi Carilah Dulu Kerajaan Allah Maka Semuanya Itu Akan Ditambahkan Kepadamu”

ada 3 prinsip kebenaran

kebenaran utama
kebenaran pribadi
dan
kebenaran popular

kita sering beradu pendapat di kebenaran pribadi dan kebenaran popular

siapa yang mengaku Kristen yang berani berkata :“Kristus bukan TUHAN?”
atau berkata :“Kristus tidak mati?”…

saya kira itu lah kebenaran utamanya…

sayangnya memang kita tidak bisa membedakan dan sering menganggap keberan pribadi dan kebenaeran populer sebagai kebenaran utama… itulah masalah utamnya

tetapi setuju dengan bro steaven…
sekiranya hikmad tidak ada, maka akan ada orang yang lemah dan semakin lemah…dan semoga bukan karena kita yang di FK ini

salam

betul tuh steave

disini banyak orang kristen, yg merasa diri paling benar, shg dgn berani, menghakimi yg lainnya sesat.

Itulah awal dari semuanya.

Tidak mau memahami pihak lain. tapi, menaggap pihak lain pasti salah/sesat, dirinya paling benar.

Kritikan ini ditujukan untuk FK (website) atau untuk member-member nya?

member sih …
tp mgkn moderator aj deh, (admin gak usah…hehe…) hrs turut aktip kl uda mulai topik2 berdebat di awasin kl uda debat yg gak berujung spt topik ini

Bolehkah orang Kristen mendoakan orang mati?
Keselamatan : anugerah atau usaha ?
dll

itu harus dihentikan…dan di berikan warning para member yg aktip…

Tidak perlu takut kritk saya. Kalau saya tidak mau orang kritik, saya tidak akan buka board ini.

Kenapa dengan topik2 diatas?

coba saja bos Adi cek topik itu… diskusi tak berujung yg satu dengan paham A yg satu dengan paham B, yg satu dengan paham C, dst

Perbedaan pendapat tidak bisa dihindari.

Silahkan baca topik2 di board ini biar bisa ngerti hal mengenai beda pendapat. Sudah banyak member lain yang pernah sampaikan sebelum kamu dan sudah aku balas berkali-kali dengan jawaban yang sama.

Singkatnya:

Kalau ada yang harap supaya FK ambil kesimpulan atas semua perbedaan pandangan ajaran (kekristenan),
Anda salah masuk forum.
Kalau ada yang harap supaya FK paksa orang untuk setuju dengan padangan tertentu,
Anda salah masuk forum
Kalau ada yang harap supaya semua member disini se-ia sekata dalam segala doktrin (ajaran),
Anda salah masuk forum

Setiap orang punya pandangan beda-beda. FK adalah komunitas kristen interdenominasi. Artinya, FK tidak memihak.

Salah satu filsafat FK: Perbedaan pendapat itu baik karena dengan demikian kita bisa belajar pandangan orang lain, rasionalitas dibalik sudut pandang mereka dan berpikir secara kritis mengenai segala hal yang kita “percaya”

Jadi, kalau ada yang sudah anggap diri benar, tidak ingin diskusi, tidak ingin dengar pandangan orang lain, tidak ingin beda pendapat, sekali lagi “Anda salah masuk forum”.

Semua diskusi dan perbedaan pendapat diperbolehkan selama tidak memakai kata-kata yang tidak sopan atau melanggar peraturan forum secara umum.

oo ok deh…

tp gw cm sarankan ke member2 yg berbeda pendapat please kl iblis bakal tertawa dengan posting2 yg memusingkan ajaran2 yg masing… ayoo fokus jiwa2.

kl member yg lum tertanam kuat di dalama Tuhan pasti mereka bakal bingung

Jbi

setujuh bro…

ow begitu ^^ berarti bro SL mengundurkan diri… gara2 ga bisa menerima pendapat orang lain yach…

salam.

Perbedaan itu penting.

Dan Mengetahui perbedaan itu penting.

Pandangan orang lain akan apa yang kita yakini juga penting.

Kritikan dari orang lain membuat kita mengerti dimana posisi mereka, dan dimana posisi kita, sehingga, bisa memungkinkan terjadinya penyelesain perbedaan.

Perbedaan juga bisa menjadikan kita mengerti apa yg selama tidak kita mengerti.

Gondok dan kesel, kadang ada. Tapi begitu teringat kita sama2 pengikut Yesus,… semua jadi biasa.

Yang penting kan ngga ada kebencian.

.
.

Tapi yang pasti, jangan lupa, Petrus itu yang dikaruniai tahta gereja. (di atas batu ini)

Salam.

Tolong diperjelas pak. Apa hubungannya dengan diskusi ini?

OOT seperti ini yang bikin orang banyak kena ban.

Topik dikunci. Kalau mau diskusi hal lain, buka topik baru.