Kuasa TUHAN ataw setan/iblis..??

sebelumnya saya mohon maaf apabila dirasakan terlalu bodoh n percaya sama sesuatu yg belum tentu benar adanya dan dasar dari topic ini pun datang dari sebuah film…
okay saya mulai yaa…

pernah nonton serial tv di trans7 ga yg pemerannya 2 kakak beradik yg mana ceritanya mengenai dunia mistik n roh…?? sory judulnya lupa…
disalah satu episode diceritakn tentang ada suatu gereja yg mana pendetanya dapat menyembuhkan segala penyakit…selidik punya selidik ternyata sang pendeta bekerjasama dgn salah satu roh jahat yg berhasil dia kendalikan…ketika si pendeta melakukan mukjizat penyembuhan terhadap jemaatnya maka jemaat yg sisa waktu hidupnya divonis tinggal sesaat ini akhirnya mendapatkan kesembuhan…apa yang terjadi…?? ternyata ketika si pendeta ini melakukan penyembuhan maka bekerjalah sang roh jahat yg menjadi partnernya itu mencari n mengambil nyawa/hidup orang lain yg sebenarnya memiliki kesempatan hidup yg lebih lama dibandingkan dgn jemaatnya yg kritis itu…

ini memang sebuah film tapi film ini memberikan gambaran untuk tidak terlalu percaya begitu saja dengan yg namanya mukjizat…mukjizat tidak hanya terjadi dan lahir dalam nama TUHAN…tetapi ada satu kuasa lain yg juga dapat berbuat demikian…kuasa kegelapan alias setan/iblis…

rekan2 FK semua mohon kiranya ada pencerahan disini…bagaimanakah kita dapat membedakan kuasa yg lahir murni dalam nama TUHAN ataw sebaliknya dalam kuasa si setan/iblis…??

syalom… :angel:

mari dimulai dengan mujijat terbesar bro…

Tuhan Yesus mati dan bangkit untuk memberikan pengharapan dan memulihkan hubungan manusia dengan Bapa,

untuk membedakan roh itu dinamakan karunia Bro

1Co 12:10 Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.

yang berasal dari Tuhan pasti memuliakan Tuhan

sedang yang berasal dari si jahat jelas untuk kepentingan manipulasi saja

semoga untuk tahap ini bro bisa mendapatkan pencerahan

GBU

ini mah “Supernatural” - Mini Series
Dean n Sam Winchester.

SUPERNATURAL Season 1 ep 12
“Faith” Allan Kroeker Sera Gamble & Raelle Tucker January 17, 2006 3.86[29]
While battling a Rawhead, Dean gets electrocuted and his heart is damaged. Doctors give him only a few weeks to live. Sam searches for a way to save him and believes he may have found an answer in a preacher who claims to heal the incurable (Kevin McNulty). At the congregation, Dean is chosen, and is cured of his condition. However, he and Sam soon learn that an openly gay teacher died of a heart attack at the same moment that Dean was healed. Further research reveals that deaths occurred in unison with other healings, prompting the brothers to believe that the preacher is using black magic to control a Reaper, healing people in exchange for the lives of those he deems immoral. However, they eventually discover that his wife is behind everything. As the brothers rush to destroy the altar used to control the Reaper, the preacher begins to “heal” a young woman with a brain tumor (Julie Benz), and the Reaper goes after Dean. Sam destroys the altar, and the freed Reaper takes the wife’s life, though the young woman is not healed. She later tells Dean that she has made peace with her coming death, and Dean promises to pray for her.

He… he yang ini khan.

wahh kirain cuma saya yg suka dgn serial ini tapi malah ada yg jauh lebih hafal…salut…
ini memang film bung hans tapi film ini juga memberikan kita satu pandangan yg berbeda dalam menyingkapi fenomena mukjizat penyembuhan yg bisa saja seperti kejadian dalam film tsb…

syalom…

Dapet dari Wiki. Bukan ketik sendiri. :slight_smile:

@young

ikut posting ya :slight_smile:

saya juga penggemar mini seri supernatural

tapi ya sekadar untuk hiburan saja, ngga lebih
karena ceritanya menarik unik dan yang main nya ehm… cakep hehehe
sayangnya sekarang ngga ditayangkan lagi di indo
dulu sering dikasih download-annya dari temen
tapi sekarang sudah lama ngga kontak sama temenku itu lagi :stuck_out_tongue:

terima kasih atas waktunya chrisma…
dasar wanita hehehe…ga mana2 selalu aja tau mana yg ehemmm…tuh hans188 juga ehemm…hehe dah kya batuk beneran jadinya ehemm2…
bukannya dah tamat tuh serial tv dean n sam winchester…
temen apa temen…??

masa? tamatnya gimana? sampai yang apa ya?
cuma temen koq, lagian kita beda kepercayaan hahaha…

Season lima bukannya masih ada.
Tapi ceritanya tambah kacau gitu dech. he he

Kapan nih Topik Kuasa TUHAN ataw setan/iblis…?? dibahas lagi yach…??? :slight_smile:

kalo pilem mah bukan kuasa setan/Tuhan ttp kuasa sutradara :wink:

temen apa temen…??
beda bukan penghalang deh kayanya…badai aja diterjang apalagi beda…hehehe

ayo balik ke leptoophh… saya kira ga mudah bung hans dalam membedakan kuasa2 yg lahir dalam nama TUHAN ataw setan…contohnya : masih ingat beberapa tahun yg lalu tentang pendeta yg ngaku2 telah membaptis kyai haji zainudin mz…??sampai bikin kesaksian kalo si pendeta tsb berhasil membaptis kyai tsb…heboh kan beritanya…?? tapi saya tidak percaya begitu saja dan akhirnya terkuak jg misteri kesaksian si pendeta…
inilah point yg selalu saya pegang bung hans dalam menyikapi kesaksian,mukjizat kesembuhan,maupun karunia bahasa roh…waduhh jangan2 dikira pembangkang lagi…

sis alice,ini memang sebuah film…tapi film ini mempunyai pesan yg sangat bagus…
sutradaranya tau aja nih tentang pergumulan iman manusia…

syalom semuanya…

Mujizat seharusnya untuk mendukung dan meneguhkan kebenaran dari pekabaran Injil.

Tapi di jaman Akhir seperti sekarang, Tuhan Yesus sudah mengingatkan.
Matius 24:24-25 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga. Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu.

Dengan demikian jangan berpegang hanya pada mujizat, melainkan lebih lagi pada Firman Tuhan yang benar dan tidak dapat berubah.

Kita harus bangun iman kita sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan melalui bimbingan Roh Kudus tentunya.

supernatural masih ditayangkan di chanell AXN.ditempat gw yang langganin Astro bisa menontonnya. :wink:

setujuu bung hans…apa lagi kalo ditambah dgn akal sehat 5 sempurna jadi deh resep pengetahuan iman akan kebenaran FIRMAN ALLAH…amin…

Salah satu cara untuk membedakan suatu mujizat dari Tuhan atau iblis adalah :

  • Mujizat dr Tuhan tidak diikuti dng konsekuensi buruk (merugikan) yg terjadi pada diri sendiri maupun orang lain.
  • Jika dari iblis pada umumnya memerlukan tumbal dan pasti merugikan bagi diri sendiri maupun orang lain.

kuasa setan atau iblis??? segala sesuatu yang kita yakini itu…benar…semua itu akan benar… semuanya karna keyakinan kita…
betul ga sih? zaman sekarang gitu lho???!!!