kuatkan hati saat blum memiliki pasangan

sebenarnya agak sulit untuk curhat spt ini, tp ak berharap ada masukan yg bs membangun and menguatkan dr saudara2 seiman …

saat ada someone spesial disamping kita mmg semua terasa indah dan ringan, tp tatkala hub itu harus berakhir, agak sulit memulai kembali hidup sebagai seorang “jomblo”… setidaknya itu yg ak alami slama bbrp bulan terakhir ini…

ak mencoba u/ selalu berpikir positif bhw mgkn Tuhan blum memberi krn Dia tau waktu yg terbaik, tp kekhawatiran orang tua yg melihat anaknya memasuki usia “rawan” terkadang menimbulkan gejolak dihati, please jgn paksa anakmu u/ cepat2 mencari lagi, tak peduli siapapun yg ada, shg terkesan seolah2 meng"obral".

buatku pasangan adalah bonus yg kt tdk akan tahu kapan waktunya Tuhan beri, saat bonus itu blum kt dapatkan mengapa hrs di"push" seolah2 Tuhan pny persediaan PH yg ada masa kadaluarsanya…

buatku sendiri pasangan adalah seseorg yg akan mnj pendamping di sisa umur kt kedepan, sehingga ga gampang u/ bilang ok kanan kiri… krn melibatkan tidak hanya perasaan tp masa depan kt yg jadi taruhan…

di thread ini, ak cm mau curhat, yach rasa sepi mmg kdg melanda, tp ak mencoba u/ tetap tabah dan sabar menanti datangnya jawaban Tuhan,

ak percaya Dia akan buat semua indah pada waktunya… yg perlu dilakukan sekarang adalah tetap berjuang untuk hidup dan lakukan apa yg bs kt lakukan u/ bs mempertahankan kehidupan ini…

mhn kekuatan dr teman2 seiman, terutama yg mempunyai pergumulan yg sama dgn ak ini…

salam … GBU all

aku juga sama kok. masih jomblo di saat usia rawan…

tapi aku berpikir, kalo aku di pertemukan dengan jodohku sekarang, aku belum siap. makanya masih belum di pertemukan dengan jodoh.

memang usia rawan itu berapa sih?
kenapa dibilang rawan?

thx sis…

cheers 4 us…

happy jojoba …

:monkeys29:

sepertinya berkaitan dengan usia natural wanita utk melahirkan … 20-30

hmmm, katanya sehh… rawan kl udah mulai timbul “gejala penuaan dini” …
:monkeys33:

gini aja : kita berpikir kalo dah punya pasangan hidup uangnya boros, kan buat biaya nikah, kelahiran anak. perlengkapan bayi, sekolah anak, blum lagi sakit

mending sendirian aja. kumpulin duit buat foya2 ndiri
http://www.laymark.com/i/o/03.gif

wah saya juga jomblo…
sodara2 udah pada mau nikah, tinggal sendiri belum nih…
pacar aja ga punya… hahaha… [tertawa karena malu]

eheeee…
http://www.laymark.com/i/m/m136.gif
<< tertawa malu…

wanita dianjurkan untuk tidak melahirkan di usia diatas 35 … itu sebabnya

i

memang kadang sedih yah kl di pikir2 ga dapet2 pasangan…
habis gimana lagi yah, tiap hari kerja, pulang kerja di depan komputer terus…
malam minggu ga kemana2 alias tidur untuk persiapan hari minggu…
minggu pulang gereja, di rumah… gimana nihhh ??
kayanya musti cari mak comblang nih… hahaha

kenapa ya kalo pas sma nda punya pacar pas kuliah susah punya pacar dan pas kerja lebih susah lagi??

biasanya yang gitu langsung merit aj … gapake pacar2an

weeehhhhh serius???

empat rius

Kok jadi asal gitu?

bukan asal jadi … justru yang gag pacaran tu kerna gag mau maen2 … bawaan orangnya serius …

Masa ce kakak olii???

ihirrrrrrrrrrrrr…
hehehehe

Wah ketakutan melanda… wkwkwkwk…

Usul/saran… klo bleh… :smiley:

Ada baiknya gak usah mikiran soal ngejomblo to gak… :slight_smile: hohoho…

Yang terpenting kita tahu pasti tujuan hdp kita itu untuk apa dulu?..