Kuliah atau pelayanan????

:’(

binggung bgt harus berat ke kuliah atau pelayanan di gereja…

Saya dapat kesempatan untk kuliah sabtu dan minggu karna senin-jumat saya harus bekerja…
ini pun disarankan dari kantor…

awal’a saya sangat antusias karena saya pikir ini kesempatan yg gk boleh saya sia-siakan bgitu saja…

tetapi saat wktu’a sdh dekat saya berat untuk melakukan smua’a karena jdwal kuliah itu jelas2 sangat bentrok untuk jadwal pelayanan saya digereja…

saat waktu’a yg sdh dekat ini saya merasa berat sekali untuk meninggalkan pelayanan yg sdh cukup lama saya jalani…tapi dilain hal kesempatan untk kuliah ini yg akan menentukan masa depan saya kelak…

Dear All,klo ada yg pnya saran atau masukan please bantu saya untuk enak jalanin kuliah ini sampai akhir…

Thks…
GBU

kok bisa kuliah cman sabtu minggu…

brp sks tuh bro? brp tahun baru kelar…

kalo buat orang yang kerja setahu saya kuliahnya sore…

menurut saya tetap aja orang butuh hari istirahat…

kenapa bukan kerjaan aja yang dicutiin dulu?

boleh tahu… apa yang dicari dari pelayanan di gereja…???

gak cari apa2 ya…

cuma ada perasaan berat aja ya untuk ninggalin pelayanan…

saya cm berfikir kenapa km hrs lepasin pelayanan padahal gak semua orng bisa dipercayain itu sm Tuhan…

itu aja gak berfikir untuk cari berkat atau yg lain sbagai’a…

smester ini sih 19sks…

saya kan ambil UT ya,jadi jdwal kuliah’a sabtu dan minggu…

klo kerjaan yg dicutiin sayang jg…udh lumayan enak kerjaan’a dsini…

soooo… jadinya bro melayani gereja tau melayani TUHAN ceritanya… bila berat meninggalkan pelayanan di gereja ya itu akan menjadi pilihan yang sulit… tapi bila yang bro cari pelayanan terhadap TUHAN… itu akan menjadi pilihan yang mudah…

Berarti maksut’a…

pelayanan bkn cm di gereja ya??pelayanan bisa kita lakuin dimana aja untk Tuhan ya…

thks deh untuk masukan’a…
GBU…

Wuih berat tuh bro 19 sks dalam 2 hari, belum lagi studi mandirinya…

Kalo kerjaanmu berat gak bakal masuk tuh materi kuliah (pendapat saya saja)…, kalau cman ngejar nilai sih bisa

Kembali ke kamu deh bro kuliah untuk gelar atau untuk ilmu…

Dan betul bro pelayanan itu anugrah banyak terpanggil sedikit terpilih…, banyak yang mau sedikit yang kompeten…

hmmm… mungkin bro bisa baca topik yang saya buat disini kebetulan saya baru posting hari minggu kemarin… apakah suatu kebetulan atau tidak silahkan bro menilai sendiri… ^^ Topiknya mengenai melayani…

Semoga bermanfaat…
TUHAN YESUS memberkati…

Thks ya…

mrasa diberkati dan lumayan jd bisa lebih tenang…

saya jg jd sdikit lebih enteng untk jalanin smua’a…

Thks a lot…
GBU…

cuma harus diingat ya… ketika bro ambil kuliah itu… apapun yang terjadi… selesaikanlah… pertanggung jawabkan di depan TUHAN… mungkin rintangan didepan akan sangat berat… tapi saya yakin bila bro selalu bersama TUHAN setiap hari… semuanya bisa dilalui… mungkin dengan hal ini TUHAN ingin mengembangkan potensi bro lebih besar lagi… so hati2… bila nantinya sudah diatas… jangan lupakan TUHAN… ingatlah yang dibawah yang sedang kesusahan dalam hidup ya…

Kuliah dunk. Emang km pengen melayani Tuhan etc, tapi juga harus realistis laa… Gak kuliah tar nyari kerja susah (kecuali ortunye tajir, itupun mereka bakal malu kalo anak nya kagak lulus =/). Logikanya, kalau km lulus kuliah, nanti kan masi bisa pelayanan di weekend pas udah kerja. Jadi anggepannya, pelayanannya di pending dulu. Atau mgkn, coba pelayanan yg minggu pagi kek misalnya.

oke…bener2…bantu doa jg ya biar smua’a lancar…saya akan brusaha lakuin yg trbaik…karna saya msh bs dalam keadaan bgini dan dpt ksempatan ini pun karna TUHAN…

Thks ya…

di gereja kan sudah ada kaum clergy (pastor, pendeta, diakon, etc), mengapa kt yg awam sering memaksakan diri ikut “terlibat”???
CMIIW…

yg semangat kuliahnya y CR… :smiley: