Kulit wajah q telihat kelupasannya kalo habis cuci muka. Help please!

Q cerita’in singkat tentang jerawat q. Q nie orangnya emang cuek habis, dan ditambah lagi papa(ayah) saya menanamkan prinsip “Seorang laki2 harus mempunyai IDEALIS sendiri”(Intinya be your self). Tambah cueklah saya, sekalipun dengan diri saya sendiri(ini yang sebenernya g baik).

Mulai 1 SMP jerawat q keluar, tapi namanya puber ya saya anggap angin lalu. Tetapi jerawat terus keluar hingga q 3 SMA hingga kuliah semester 3(sekarang q semester 4). Selama itu saya g pernah pakai obat(bisa kebayang kan). Saat semester 4 awal saya baru beli 1 obat jerawat yang namanya POND’s. Dari situ emang keliatan banget perbedaannya. Sekarang jarang keluar walaupun tetep keluar.

Tetapi sehabis cuci muka selalu terlihat kelupasan kulit (sama seperti habis luka, kan biasanya kelihatan kelupasan kulit halus. Emang agak sulit diskripsi’in nya). Tetapi setelah beberapa jam kurang lebih 1,5 jam hilang. Duga’an saya sih karena minyak di wajah saya telah keluar sedikit.

Nah gimana y caranya ngilang’in kelupasannya? yah… walaupun g di hilangin setidaknya bisa g terlihat seperti 1,5 jam setelahnya.

ada beberapa pertanyaan lagi sbb:
Gimana cara ngilangin bopeng2 d wajah?
Gimana cara ngilangin flek hitam?
Gimana cara menyamakan warna kulit? Kan kulit saya belang. Sebenernya kuning, tapi jadi warna “Sawo BOSOK” hahahaha…
Paling mentok penyembuhan bekas jerawat itu berapa persen?

sebenernya masih banyak lagi. tapi yang paling inti adalah yang atas. Tolong bantu’in ya temen2

Terima Kasih
cupluk
GBU

okey…

  1. cara menghilangkan bopeng wajah cuma satu yang baru gw tau… dan itu mahal banget… u harus ke dokter kulit yang namanya jakarta skin center. karna ada teknologinya sendiri untuk menghilangkan bopeng, gak bisa pake obat tradisional

  2. flek hitam itu ada dua jenis… dan gw gak tau lo tipe yang kaya gimana

  3. yang dari hormon, bawaan darah… itu susah ilang… kalo mau ilang harus ke jakarta skin center,(biaya mahal banget nih) di laser

  4. bekas jerawat, itu akan ilang sendiri, gak usah kawatir

kalo mau gak jerawatan, sebaiknya selain cuci muka, tapi perawatan dari dalem… vitamin harus cukup… banyak minum jus tomat belimbing… makan sayur… minum air putih…
yah itu akan membantu dari dalam untuk membuat kulit cerah gak kaya sawo bosok…
ok?

hahahaha… thanks alot “serendipity of love” tapi untuk “SAWO BOSOK” na bukan di wajah tapi di kulit tangan. Khususnya pergelangan tangan. bukan di wajah. Karena q kan dulu suka renang pagi keterusan sampe siang.

Sekali lagi thanks ya :slight_smile: