KUMPULAN AYAT2 YG MENGATAKAN BAHWA YESUS ADALAH TUHAN

Perhatikan ayat2 ini :

Yohanes 1 : 1-3

1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

Lalu ayat ini:

Yohanes 1 : 14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Tidak mungkin kita bisa mengenal ALLAH tanpa mengenal YESUS, dan Tidak mungkin kita bisa mengenal YESUS tanpa Roh Kudus, mereka Satu Pribadi, dengan karyanya yang berbeda.

baca Ayat ini :

Allah(pencipta semesta) memperkenalkan DiriNya YESUS
→ Matius 3 :17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.”

YESUS memperkenalkan Allah (pencipta semesta) sebagai Bapa kepada kita sekaligus memperkenalkan DiriNya sendiri sebagai jalan satu2nya kepada Allah → Yohanes 14 : 6 Kata YESUS kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

YESUS memperkenalkan Allah Roh Kudus–> Yohanes 15 : 26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.

Jadi pertanyaan YESUS=Allah, tidak bisa hanya dijawab “Ya” atau “Tidak” Dia adalah Allah bagi yang percaya, namun Dia juga tetap Allah bagi orang yang tidak percaya, apapun yang terjadi dalam Dunia ini, seberapapun manusia menolak untuk percaya padaNYA DIA tetap Allah dan tidak ada yang dapat mengoyahkan “ka ALLAHanNya”

YESUS adalah ALLAH yang menjelma menjadi Manusia, agar manusia yang telah berdosa, dan kehilangan jati diri didalam Allah, kembali dipulihkan melalui DIRINYA (sang PENCIPTA), dengan cara menerima DIRINYA didalam YESUS KRISTUS, sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Kesimpulannya : ALLAH ada didalam YESUS ada didalam Rohkudus. Satu dan memiliki peranan berbeda untuk (perhatikan alasan ini!!) Karya menyelamatan Manusia!! sekali lagi karya penyelamatan ANDA (ESA) dan saya serta semua yang percaya

Roma 10:9-13: “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Karena Kitab Suci berkata : ‘Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan dipermalukan.’ Sebab tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani,. Karena, Allah yang satu ini adalah Tuhan dari semua orang, kaya bagi semua orang yang berseru kepada-Nya. Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.”

Salam kenal buat semuanya… saya pendatang baru fk, mohon bimbingan saudaraku.Tuhan memberkati.
Kitab Yohanes 13:13-14 “kamu mengatakan Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab Akulah Guru dan Tuhan”. jelas bhwa Yesus mengaku dirinya Tuhan.Tuhan dalam diri Yesus dalam keberadaaNya sebagai penebus dosa. seringkali orang salah kaprah keberadaan Tuhan disamakan dengan keberapaan.JBU