Kumpulan renungan Singkat

Arti kata Yunani “Murid” (Inggr ‘disciple’) adalah seorang “pelajar” - Mereka belajar mengenai Kristus. Mereka mempelajari ke-Tuan-anNya. Mereka tercengang waktu Ia membasuh kaki mereka - pekerjaan seorang pembantu rumah tangga, khususnya seseorang dengan status rendah. Menjadi seorang Tuan tidak menandakan adanya hak untuk dilayani. “Anak manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani.” (Matius 20:28). Itulah sifat ke-Tuan-an Kristus. Kiranya Tuhan menolong kita untuk dapat memiliki hati seperti-Nya.
Tuhan memberkati

diambil dari “Evangelist Reinhard Bonnke - Official Page” facebook

Allah membuat suatu pernyataan dramatis di Yerusalem waktu Kristus mati. Oleh tangan-Nya yang kuat Ia merobek tirai ruang maha kudus setinggi 30 kaki yang berat penuh ornamen, dari atas kebawah, menyatakan terbukanya jalan pada Allah (Matius 27:51). Lebih baik lagi, hal itu menandakan bahwa Allah bait itu sekarang keluar dan menjadi Allah seluruh bumi, tidak diidentikkan dengan satu tempat, tidak juga Yerusalem. “kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem.” kata Yesus (Yoh 4:21). Ia akan ada dimanapun kita berada dalam kasih setia yang tidak membeda-bedakan. “Jika seseorang mengasihi Aku … Bapa-Ku akan mengasihi dia, dan Kami akan datang padanya dan tinggal bersama dengan dia” (Yoh 14:23)
Tuhan memberkati anda, dimanapun anda berada

diambil dari “Evangelist Reinhard Bonnke - Official Page” facebook

Teknologi modern mampu “melihat” kontur dasar samudera berkilometer jauhnya dibawah permukaan laut, yang belum pernah dilihat mata manusia. Kuasa Allah tidak kalah dengan sains. IA mengetahui bentuk jiwa dan kontur karakter kita. Kita sendiri punya pengalaman melihat yang tidak kasat mata. “Yang tidak dilihat mata, tidak didengar telinga, tidak terpikirkan akal, telah Allah nyatakan pada kita oleh Roh-Nya.” Oleh ROH KUDUS kita melihat Allah, dan oleh karunia Roh kita mengetahui hal-hal diluar jangkauan visual dan kemampuan alamiah kita.

“The Spirit answers to the blood and tells me I am born of God”. What blessed assurance! Be blessed.

diambil dari “Evangelist Reinhard Bonnke - Official Page” facebook

*baris kalimat terakhir dipertahankan dalam bahasa aslinya karena - menurut saya, alih bahasanya sukar

Membela Yesus ?

ini pesan khusus Reinhard Bonnke sewaktu berada di Jakarta tanggal 19 Desember tahun 2009 silam :

“Engkau tidak perlu membela seekor Singa. Buka saja kandangnya. Ia mampu mempertahankan dirinya sendiri. YESUS adalah Singa Yehuda - dan IA telah menang. Tidak usah mengkhawatirkan(-Nya).”

pesan asli :

[i]You don't need to defend a lion. Just open the cage. He's capable o looking after himself. JESUS is the Lion of the Tribe of Judah - and He has prevailed. Don't worry. Greetings from beautiful Jakarta/Indonesia. REINHARD BONNKE[/i]

sumber :
R Bonnke official page facebook

Seorang Kristen dilahirkan - BUKAN oleh kelahiran alamiah, atau karena lahir di negara Kristen. Hal-hal itu tidak membuatmu menjadi seorang Kristen, sama seperti lahir di sebuah garasi tidak lantas membuatmu menjadi seorang mekanik.

Ada suatu proses kelahiran yang supernatural, suatu regenerasi rohani, suatu karya Allah. Engkau sudah mendengar mengenai Orang Kristen yang dilahirkan kembali ? Itu sumbernya dari Alkitab, dan Alkitab menyatakan pada kita Bagaimana kah kelahiran kembali itu.

Alkitab mengatakan bahwa jika kita menerima Yesus Kristus, maka Ia menganugerahkan"ke-Anak-an Ilahi" pada kita. “Yang menerima Dia, kepada mereka dikaruniakan otoritas menjadi Anak-anak Allah, yaitu yang percaya dalam Nama-Nya” (Yohanes 1:12)

Ambil satu langkah pada Kristus dan Ia akan berlari menjumpai kita untuk menerima dan menciptakan kita kembali sebagai Anak-anak Allah. Kita semua dapat nampak samasebagai seorang Kristen jika kita adalah satu. Engkau dapat terbang seperti seekor burung jika engkau adalah seekor burung. Seperti itulah orang percaya yang sungguh2. Ia dapat masuk ke dalam elemen lain, dunia iman yang bersifat rohaniah. Ia dapat terbang dekat pada Allah. Dilahirkan kembali kita memiliki sifat dan indera-indera baru. “Lahir kembali” adalah yang terutama.

by the way Yesus mengatakan “Engkau HARUS dilahirkan kembali” (Yohanes 3).

Tuhan memberkati

Evangelist Reinhard Bonnke - Official Page