kurang ajar sama orang tua

saya cape sama diri saya sendiri yang selalu bikin orang tua saya sedih…
saya kalau lagi marah ,suka kurang ajar sama orang tua.
setelah saya redah ,saya sedih dan nyesal,
dan gak lama nanti begitu lagi…
dan begitu trus terulang-ulang …

minta anugerah Tuhan penguasaan diri …

iya kk . doa minta anugerah penguasaan diri , tq kk

senior2 lain pada kemana nich ?? :angel:
tolong adiknya dibantu doa dan nasehat yg bisa di aplikasikan dikehidupan sehari harinya :slight_smile:

menurut… analisis ane… sesuatu yg berulang-ulang itu (sangat sering), katakanlah setiap hari misalnya, mesti disikapi lebih serius dalam mencari solusinya. Karena kemungkinan ada faktor-faktor 'x" diluar sepengetahuan kita, yg bisa jadi sumber/biangnya. Mungkin masbro memiliki tekanan darah tinggi atau yg lainnya.

Trus soal doa, juga harus siap dengan konsekuensinya yah. Karena pengalaman pribadi ane, kalo ane doa minta diberikan kesabaran misalnya, maka yg “terjadi” adalah hal-hal yg justru menguji kesabaran.

Kesaksian dikit yach, ane pernah dalam ibadah berdasarkan firtu yg dikhotbahkan yaitu tentang kesabaran, berdoa pribadi “meminta” kepada Tuhan supaya menjadi pribadi yg lebih sabar. Selesai ibadah dgn penuh keyakinan melangkah mantap keluar dari ruang ibadah, ga sengaja kaki ane kesandung kaki jemaat yg masih duduk tapi agak ngangkang, hampir jatuh, ane liatin muka ni orang tp dia masang tampang ga berdosa. sabar…sabar. Begitu sampe parkiran, ngedapetin ban motor kempes, sabar…sabar. Karena hari minggu dan masih pagi, terpaksa dorong motor sampe rumah, sabar…sabar. Di jalan sempet nginjak yg begituan, sabar…sabar.

wuih komplit benar ya…memang kadang kita meminta yang kadang pula tidak kita pikirkan bahkan kita tidak ketahui, :ashamed0004: Tapi yang patut kita pahami dari orangtua…inti nya mereka tu otoriter, apapun alasan kita, walaupun itu benar (kadang orangtua sering juga salah), mereka tidak bisa terima, jadi kita sebagai anak cuma bisa memahami, nah disini kita buktikan bahwa pendapat orang tua kita itu salah (tentunya dengan pembuktian lewat waktu, dan tentunya itu lamaaa sekali), mungkin nanti jika kita juga menjadi orang tua, kita akan dapat memahami apa yang sekarang orang tua kita alami… :ashamed0004:

Thanks vo share bro, bnr2 mnguji hati dan iman, blom tntu yg lain isa sesabar koe lho :smiley:
BTT : stiap org yg moo ikut Tuhan hrs pikul salibnya msg2 tiap hari, sangkal diri dan be blessed for other, yg tau diri kita kan kita sndiri jd diushakan gimana cranya nda mngulangi kslhn yg sama, ad istilah kita bisa krn biasa, jd biasakan hal2 yg baik maka yg ada didiri kita adl kebaikan2 dan berlaku sebaliknya ^^v

kalau sama ortu suka marah2 bisa durhaka, bisa jadi gembel krn besar dosanya.