Kya'y gw Dead End

:coolsmiley:Hello…salam kenal gw bru tau FK.
Gw mo tnya orang pemalu,egois,plin-plan n parah’y lg bikin masalah jadi rumit, jalan’y buntu gak yah?..
gw sendiri pemalu…tanpa gw sadari gw udah ngalkuin hal2 yg bodoh…sampai skarang gw gak tau lg harus gmana…kadang iman gw d ombang ambing gw gak konsen lg ama tujuan gw…orang2 sekitar ku nganggap gw sombong n tidak mau sosialisasi…m gw orang’y malez gaul setelah 2 th lalu pa2h gw meninggal gw sering menyendiri tp gw sempet kerja ,tp dlm pekerjaaan sering dpt perasaan takut,tiap liat orang seperti’y benci ama gw(gw kya psikopat)…tp gw berusaha kuat…dan akhir2 ini gw melemah gw butuh temen yg ngerti n dpt menyelesaikan maslh jd clear…
Kadang gw lelah neh hadapin hidup n gak semangat lg tp gw anak co satu2’y gw gak tega liat ma2h gw banting tulang ampe tua n menghawatirkan gw trus,… pengen nyenengin :’( n mau berjuang walau muka gw udah coreng n ngebuktiin kalo gw ini normal…Help me!!!
Tp Tuhan benci gak yah ama gw?
Gw mau lurusin semua kya’y mungkin gak yah? sebab masalh udah terlalu numpuk n dlem hati gw udah mulai membeku…
Pleaze give some advice …THX’S
GBU :afro:

emangnya apa yg sudah km lakuin bro, sampe2 km bilang itu hal bodoh ?
yang penting bro, tetap semangat bro trus curhat aja sama Jesus, ak yakin Dia pasti kasih km jalan keluar yg terbaik dari masalahmu. bro, masih sering sate ( saat teduh ) ga ? Segala perkara dapat kutanggung di dalam Jesus. JBU

Hmnn…gw sate tiap malem tp gw masih blom bisa nyelesain mslh gw sendiri (brani lg bersosialisasi)…kya’y masalah gw yg paling berat d banding mslh lain hmnnn i’m so tired n ashame, bro!

paginya sering sate juga ga bro ? bro, ak mau tau nih, dah brpa lama km pergumulkan masalah ini dengan Tuhan ? ak yakin nih bro, pasti ada jalan keluar. boleh tau ga bro, awal masalahnya di mana ? tenang aja bro, tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk menolongmu yg penting sabar aja bro & tetap semangat okeh. Boleh tau nama lengkapmu bro ? i will pray for you. Tuhan memberkati.

shalom… :slight_smile:

tiap manusia pasti punya masalah…
dan gak akan pernah terhindar dari masalah…
masalah kita gak dapat hindari…
tapi gimana pribadi kita tuk menghadapi.

jessie juga dah kenyang ma masalah… :slight_smile:

well…
yg paling penting bagi kita dalam menghadapi masalah…
harus dapat menekan emosi.
atur mezbah kita yaitu diri kita…
dengan kerendahan hati datang berlutut pd TUHAN…
jangan menahan tangismu…
jangan malu kalo air matamu harus berjatuhan…
menangis…menangislah…dihadapannya…
jangan keraskan ego utk memegahkan diri…
tapi mengaku,jujur…
dan komit akan hidup dlm kebenaranNya

dalam amsal 24:10:jika engkau tawar hati pada masa kesesakan…
kecillah kekuatanmu.
so…

dalam mazmur 116:7:kembalilah tenang,hai jiwaku,
sebab TUHAN telah berbuat baik kepadamu.

akhirnya:PERBAHARUILAH MEZBAH kita…
(belum terlambat… :slight_smile: :happy0025: )

Hi R3DN3CK
Gak ada salahnya kamu cari bantuan profesional…

Coba link-link berikut:
http://www.lk3web.info
atau
http://www.fokuspadakeluarga.cc

Keduanya punya hotline service yang kamu bisa hubungi 24 jam!
Dan mereka tidak hanya mendoakan… tetapi juga akan memberikan nasehat yang profesional.

Walaupun saya tidak tahu masalah kamu tapi saya yakin semua ada jalan keluarnya.
Saya sendiri belajar dalam hidup ini sering kali kita merasa bahwa masalah kita adalah masalah yang paling besar dimana tidak seorangpun di kolong langit ini yang bisa mengerti dan merasakan apa yang kita rasakan.

Tetapi ternyata kalau kita mau share sama orang lain mata kita akan terbuka dan melihat ternyata banyak sekali orang-orang di luar sana yang punya masalah yang sama bahkan jauh lebih parah dari pada masalah kita… saya tahu karena saya alami sendiri… Oleh karena itu saran saya akui kamu gak bisa menyelesaikan masalah kamu dengan kekuatan sendiri, hanya oleh pertolongan Tuhan, share… terbukalah… cari pertolongan anak Tuhan lain yang lebih dewasa. Coba mulai dengan menghubungi hotline di atas… OK?

Pada dasarnya, kita mau sukacita atau terpuruk dalam masalah adalah PILIHAN KITA SENDIRI.

Bagikanlah penderitaan Anda maka Penderitaan Anda akan berkurang.
Bagikanlah kebahagiaan Anda, maka kebahagiaan Anda akan berlipat ganda.
(motto LK3I)

JBU :afro:

Shalom Bro R3DN3CK,

Sebelumnya salam kenal :slight_smile:

Kalau saya baca postingan anda,

Sepertinya saya pernah merasakan apa yang anda rasakan, perasaan dimana saya begitu merasa tidak berarti, semuanya seperti tidak ada harapan, apa yang baik yang saya berusaha lakukan sepertinya semuanya salah, dan selalu melihat bahwa orang hanya memandang saya sebelah mata, bahkan saya merasa bener2 tidak dipandang.

Namun semuanya sudah lewat sekarang :), Bro satu hal yang harus kita tau bahwa apa yang iblis berusaha rusak dalam diri anak2 Tuhan terutama anak2 muda adalah jatidiri kita. Saat kita kehilangan Jatidiri sebagai anak2 Allah yang merdeka dia (iblis) mempunyai banyak celah untuk masuk lebih lagi dalam hidup kita, untuk semakin menghancurkan hidup kita.

Yohanes 8 : 39–> Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamupun benar-benar merdeka."

Galatia 5 : 1 → Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.

Ada beberapa Strategi yang iblis lakukan untuk membuat kita jauh dari Tuhan,

  • Pertama dia akan cari kelemahan kita, dan membuat kita melakukan dosa (dari kelemahan itu) Inilah sebabnya Petrus bilang agar kita berjaga-jaga 1Petrus5:8–>Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

  • Lalu setelah kita melakukan dosa tersebut, itu akan menjadi senjata beratnya Iblis untuk dia terus-menerus mengintimidasi kita, iblis adalah para pendakwa kita, dia mendakwa kita siang dan malam tanpa henti Wahyu 12 : 10–>Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.
    Saat kita berbuat dosa, kita akan merasa bahwa diri kita tidak layak, merasa bahwa Tuhan begitu jauh dr kita, dan kita akan menjadi cenderung menjauhkan diri kita dr teman2 rohani kita, dan dr persekutuan kita dengan Tuhan (persekutuan dengan anak2 Tuhan lainnya, baik di gereja, kelompok sel dan lain sebagainya). Lalu kita akan berusaha membenarkan diri kita, dengan cara, terkadang sering muncul pikiran “Ah gpp gak ke gereja (kelompok sel), tapi kan aku tetap sate, dan baca alkitab, tetap berdoa, tetap bersekutu dengan Tuhan” Kita berusaha membela diri kita, padahal itulah yang iblis ingin, iblis ingin kita terpisah dari kelompok (dalam Tuhan) kita. Cara kerja iblis hampir sama seperti serigala, cb perhatikan (kalau Bro suka nonton discovery cannel) serigala yang sedang mengintai mangsanya, mereka akan mencari mangsa yang paling lemah, lalu setelah mereka mendapatkan target mangsa yang paling lemah, mereka akan mengepung mangsanya (serigala selalu bergerombol antara 7-10 ekor kurang lebih), dan menggiring mangsanya itu dan membuat nya jauh dari gerombolannya, setelah dia jauh dr gerombolannya, baru mereka memangsanya.
    Itulah sebabnya kita tidak boleh memberi kesempatan kepada Iblis.

Lalu apa yang harus kita lakukan?

Bro, salah satu celah yang sering kita buat tanpa sadar adalah tidak mau mengampuni orang yang bersalah pada kita. Sehingga itu menimbulkan akar pahit, dan menjadi celah yang semakin besar untuk iblis masuk dan menghancurkan jatidiri kita dalam Tuhan. 2Korintus 2 : 10-11–>Sebab barangsiapa yang kamu ampuni kesalahannya, aku mengampuninya juga. Sebab jika aku mengampuni, --seandainya ada yang harus kuampuni–,maka hal itu kubuat oleh karena kamu di hadapan Kristus,
supaya Iblis jangan beroleh keuntungan atas kita, sebab kita tahu apa maksudnya.
Saat kmu minta pada Tuhan untuk mampu mengampuni orang lain yang bersalah pada Tuhan, itu adalah langkah awal pemulihan diri kmu.

Bro R3DN3CK, yang terkasih.
kmu harus ingat bahwa kmu begitu berharga. Harga kamu seharga dengan nyawa ALLAH, tidak ada seorangpun (termasuk diri kmu sendiri) yang berhak mengintimidasi kmu. Dosa kita sudah diampuni bersih seperti bulu domba, jika kita tetap membiarkan iblis mengintimidasi kita berarti kita tidak percaya bahwa darah Yesus dikayu salib mampu menghapus dosa anda dan saya secara sempurna. Kmu sudah menjadi milik Allah. Dan kmu harus ingat bahwa hanya ada satu hal yang tidak bisa ALLAH lakukan, apa itu? yaitu ALLAH tidak bisa mengingat dosa dosa yang sudah Dia ampuni!
Sekali lagi Kamu berharga, sangat berharga! Kmu ada karena ALLAH menginginkan kamu ada, Dia menginginkan kamu tercipta
Iblis tidak berhak mengintimidasi kmu!!, dia sudah kalah dengan sangat sangat memalukan 2000 tahun yang lalu saat Yesus mati dan bangkit di kayu salib, dia adalah ciptaan paling memalukan yang pernah tercipta di alam semesta ini, dia tidak berhak mengintimidasi kmu. Martabat kmu terlalu tinggi, kamu adalah anak ALLAH pencipta alam semesta ini, kmu terbayar lunas, oleh apa??, oleh darah dari ALLAH, darah YESUS.

:slight_smile: sory yah kalau kata2nya terlihat extreme heheheh, aku terlalu berapi-api.
Buat anda Bro R3DN3CK, fk juga punya board konseling, apabila anda mau curhat tanpa diketahui identitasnya. Buat setiap masalah pasti ada jalan keluarnya di dalam Yesus, karena didalam Yesus kita lebih dari pemenang. Amien :slight_smile:

Gw…bener2 mo berubah tp lingkungan n people here kya’y udah gak terima gw lg…mereka udah benci ama gw, emang gw gak kaya, bodoh, kuper tp bener dalam hati ini suka nyangkal kadang jln berpikir gw berbeda atau emang gw yg psikofat…tiap x kumpul keluarga (dr pa2h/ma2h) aza gw jadi minder (gw pikir udah lah mereka udah tau apapun mereka pasti lg memperhatiin tinggkah laku gw yg aneh),tp gw jg kesel napa gw seperti ini kya’y mulut ini mo ngomong tp susah gw ska berpikir jauh…saking jauh’y gw dpt nol n trus berulang…hmnn gw pengen nangis neh skuat mungkin tp kya’y gak wajar…klo curhat ama ma2h ksian…n ma2 gw jg pasti tau…tp dia masih nyimpen harapan ama gw :’(,
Klo berubah sifat gw takut malah d sangka tambah aneh…sebenernya keliatan wajar tp menurut gw gak wajar…hidup gw jd gak menentu :’(…pengen lari n lari tp hati kecil ini gak bisa d sangkal Brooo!!! :ashamed0002::’( :’(

Tenang aja om… lu gabung di fk ini keputusan yg tepat… lu bisa share sama kita2…
moderator dan member2 lain siap bantu lu… kita kan komunitas anak2 Tuhan… :angel: :angel:

Meskipun ketemuannya cuman di internet… tapi kita uda ngerasa 1 keluarga… Mode cinte fk = on :azn:

:rolleye0014:
:char17:i’m so weak n try to figure out mine…
fight my fear n worries…
how if i like this forever n ever…
fighting n strugle but i don’t know what i’m really fight for…
only my single enemy, is in my hearth n mind…
A wounded hearth…
only time can heal but i don’t know when…
:angel:My lord saviour Jesus Christ…
please!!! seek me out…seek me out…

Bro FK…please doain gw

Sorry ya bro… tapi melihat gejalanya… kamu udah hampir menjurus kepada mengasihani diri sendiri… self pity…

Dengan kamu mengatakan:

My lord saviour Jesus Christ... please!!! seek me out...seek me out...
Apakah kamu mau melimpahkan tanggung jawab ke Tuhan????? Seolah-olah ini semua salah Tuhan? Sorry ya.... yang ada tuh Tuhan udah dari dulu nyari kamu... tapi kamunya yang gak mau ditolong.... Jangan-jangan dalam hati kamu malah menikmati keadaan ini.....?

Trus kamu minta kita doain???
Percuma kita doain kalau kamu sendiri gak mau bangkit!

Mengasihani diri sendiri adalah tindakan paling egois dari seorang manusia. Orang yang self pity punya kecanduan yaitu dikasihani oleh orang lain…

Kalau memang benar bertobat bro!
Kalau nggak syukurlah… tapi jangan sampai masuk ke sana…!

JBU!

http://www.livinglifefully.com/selfpity.html

Selfpity…mungkn seperti itu…tp sori ya bro ju2r aja gw gak enjoy ama keadaan gw skarang

Hello R3DN3CK… masalah apapun yg km rasa berat saat ini, serahkan smua pada Yesus. minta ampun… mungkin sekarang km ga bisa liat keadaan membaik dalam sekejap… tapi yakinlah smua akan baik2 saja. Kita satu keluarga di fk, kita saling menguatkan. Namun… penghiburan dari manusia terbatas, r3dn3ck… namun penghiburanNYA tidak trbatas. Arise yaw! Tuhan Yesus memberkati :afro:

=R3DN3CK link=topic=916.msg11169#msg11169 date=1206601732]
Hmnn…gw sate tiap malem tp gw masih blom bisa nyelesain mslh gw sendiri (brani lg bersosialisasi)…kya’y masalah gw yg paling berat d banding mslh lain hmnnn i’m so tired n ashame, bro!

share lagi ya… :slight_smile:

point 1.
katax sate tiap malam. :slight_smile:
-iya,adlh sikap yg sgt baik yg kamu lakukan,yaitu renungan.
saat renungan,coba biarkanlah TUHAN yg lebih banyak berbicara…
bukan kamu.
-renungan bukan karena merasa kewajiban,tapi sungguh bertolak karena…
ingin mengetahui/mendengar suara or kehendak TUHAN.
artinya bahwa kita membutuhkan TUHAN.
-Renungan karena bertolak dari iman bahwa FIRMAN TUHAN,YA DAN AMIN.

point 2.
tiap malam sate,tapi lom bisa nyelesaikan masalah.
-iya,jawabannya benar.
artinya,ketika hidup didalam TUHAN masah gak berakhir,alias terus menerus ada.
-ada proses,gak instant.so…butuh kesabaran,ketekunan.
jawaban doa ada yg sifatnya:ya,tunggu,dan tidak.
renungkanlah… :afro:

point 3.
masalahnya merasa yg paling berat.
-iya,itu menurut kamu aja.
coba renungkan kisah ayub,dimana ALLAH sendiri mengakui bhw…
ayub orang yg paling saleh,takut TUHAN,gak ada yg sama dgn dia.
tapi,ayub gak dapat menolak realita itu.(hadapi… :afro:)

-harus disadari bhw,kadang masalah itu awalnya datang dari kita sendiri.
kita yg lebih dulu memberontak.
so…perlu evaluasi dgn rendah hati.

pesan:jangan sekali2 menyalahkan TUHAN,marah ma TUHAN.
(JESSIE dah pernah… :ashamed0004: )
Waktu papa jessie meninggal. :’(

TUHAN YESUS MEMBERKATI. :slight_smile:

:rolleye0019: POstingan aku di baca ga yah yang diatas? weleh puegeellll itu nulisnya hehehe, kalau kmu minta didoain itu sih ga masalah, tp kmu mau keluar gak?? dari mana ?? dari DUNIA kamu, gimana caranya?? bertindak!! bukan minta2 didoakan tapi mulai percaya kalau Tuhan Yesus mampu merubah hidup kmu, dan perkatakan firman tuhan, bukan hanya dibaca, tapi diperkatakan (minta kuasa dr Tuhan) dan direnungkan siang malam, trus setiap kali kmu merasa terintimidasi mulai kmu perkatakan, “Aku berharga, aku ada karena Tuhan menginginkanku ada, Tuhan punya rencana yang besar untuk aku”, Pokoknya perkatakan firman Tuhan.

Tp liat dr postingan kmu, (sory klo salah) kok aku nangkepnya seperti kmu punya “dosa” yang sudah menjadi keterikatan yah? kalau tebakan aku benar, kamu berarti harus pelepasan. Hubungi pendeta kmu, dan share ttg masalah kmu. Keterikatan itu harus dilepaskan dengan bantuan orang lain. Tp itu hanya perkiraan aku, Tetep doa dan minta hikmat dr Tuhan, dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.

GBU

i’m sad n helpless, but death wouldnt solve the problem at ol…u have to fight your fears…coz i knew n i had just like u, one best way is find new place to hide whre no body know u but remember n realy u hav do is get socialisation…:slight_smile:

dear R3DN3CK,
kalo dari gw share aja yah,
coba deh skrg u baca share dari teman2 laen yang udah posting:)
u nga sendiri loh bro,
yang ngalamin masalah kyk u banyak jg loh n ada yang lebih parah,
jadi pertama u harus bersyukur ama PAPI JC, u diijinkan mendapat masalah ini utk menjadi lebih baik,
PAPI JC nga akan kasih masalah yang melebihi batas kemampuan kita kok bro :wink:

trs awali hari dgn doa dlm hati n
coba deh tersenyum ama org yg kita kenal n nga kenal,
utk nyoba pertama coba deh ngadap kaca n senyum ama diri qta sendiri n
bilang “HAI, entar senyum ama nyokap n siapa aja yah n smangat”
kalau entar yang disenyumin nga bls cuek aja, senyum itukan sehat :slight_smile:
itu aja saran dari gw
smoga membantu, ttp doa, bersyukur n smangat. sukses yah. GBU :angel:

JBU :slight_smile:
Gw lg berjuang bro fs…tp klo udah di luar (jln2 d sekitar rumah d kota gw) persaan gak enak bngt,gw denger kata orang2 “wah masalah’y panjang lg”,“gmana tuh gak tentu amat,kacau”,“ngobrol apaan tuh diakan kuper pasti bnyak boong’y”,“lebih baek mate aja”, dll lah…bnyk kata2 yg bkin gw kendor lg gw merasa jd freaK lg…brarti iman gw diluar amat kecil bro/ kadang mo brani bicara pasti pandang lain lg (orang malah bersin2…batuk2 seperti’y keberadaan gw gak diinginkan malah gw pikir koq gw kaya buronan / pembunuh, tp sejauh ini + thinking terus d tanem dlm otak gw)…hmnn gw kadang serba salah neh pikiran gw udah dibolak balik tp tetep aza rasa takut makin getir, untung aza msih ada saudara sebaya yg mau temenin gw tp dia malah ketakutan jg n gw jg kasian.
Hmnnn…kdng gw gak tahan diem d kota gw tp masalh’y belum clear sebab diluar rumah pandangan orang ke gw lain2…n gw pengen kota tempat tinggal gw mandang gw lg meskipun gw pernah lama GAP,…tp mungkin gak ya?
Kalo SELFPITY seh emang gw harus dkasihani tp kadang gw jg egois yg harus’y hidup d hutan kale yah…
:rolleye0014:

Sori ya tp gak semua orang yg gak seneng ama gw atow malah simpati yg udah kenal gw tp munkin mereka ragu untuk gaul lg ama gw. :rolleye0019:

Hai bro…

berhentilah meratap…
berhentilah menganggap orang lain sinis dan tak butuh kamu…
berhentilah memandang dirimu paling sial…

maka dunia akan tampak lebih terang!