Lagi, Artis Katolik yang Masuk Islam

Siapa yang tak kenal Marsha Timothy?
Dia adalah artis yang sering mengisi beberapa program religi Kristen di banyak TV. Namun sayangnya, pria bernama Vino G. Bastian telah membuatnya meninggalkan Tuhan. Marsha Timothy akan menikah dengan Vino G. Bastian dan Marsha memilih untuk meninggalkan Kristus dan beralih menjadi Muslim.

Apa pendapat kalian?? :char12:

gapapa, Tuhan Yesus tdk pernah memaksa kan?
Ingat Yudas? dia memilih utk berkhianat
dan ini salah satu contoh Yudas2 masa kini :’(
GBU

Dian sastro en angie’s follower (folbeq dwonk ;D) not Christ Jesus follower (ga perlu di folbeq :wink: )

Jika kita ingin hal ini tidak terus berulang, mulailah dengan membentengi diri kita sendiri, keluarga, sahabat dan lingkungan kita dari rayuan dan cobaan “pindahisasi” yang memang sedang terjadi di Indonesia.

Ingat, kita tidak dapat hanya berdoa, tetapi berbuatlah… :slight_smile:

Apakah sahabat-sahabat ada yang telah melakukan Liturgia Horarum ? Bisa baca disini http://en.wikipedia.org/wiki/Liturgy_of_the_Hours

Mari kita mulai dan share Liturgia Horarum ini kepada keluarga, sahabat dan lingkungan kita untuk memperteguh iman kita dengan ibadah ini.

Terima kasih

GBU

Mualafisasi → Syndrome ‘ToleranKebablasan’ ? ? :mad0261:
Susyahnya setia jaga mahkota PerjanjianKeselamatan (yg dari Juruselamatnya! Tuhan!)

hilang satu tumbuh seribu :smiley: :happy0025:

Bukankah lebih elok jika kita upayakan agar “tidak pernah hilang satu dan terus bertumbuh menjadi seribu” ?

Honestly… ini adalah kewajiban kita untuk membantu mereka yang telah termakan rayuan “pindahisasi”, mulailah dengan keluarga, sahabat dan lingkungan kita sendiri.

Semua dapat terjadi karena kita tidak pernah mau mempertahankan saudara-saudara kita. :’(

Luke 17:3 Pay attention and always be on your guard [looking out for one another]. If your brother [sister] sins (misses the mark), solemnly tell him [her] so and reprove him/her, and if he [she] repents (feels sorry for having sinned), forgive him [her].

Acts 20:28 Take care and be on guard for yourselves and the whole flock over which the Holy Spirit has appointed you bishops and guardians, to shepherd (tend and feed and guide) the church of the Lord or of God which He obtained for Himself [buying it and saving it for Himself] with His own blood.

GBU

Saya juga biasa mikir satu hal yang sebenarnya saya paham dalam hati saya tetapi tidak bisa dijelaskan :mad0261:
Ada hal yang mesti direnungkan “mengapa ya saudara dari Katholik sangat sulit pindah ke Protestan tetapi …”

Contoh study kasus, misalnya dalam pernikahan biasanya sangat sulit menyatuhkan saudara yang dari Katolik dengan Kristen dari denom yang lain, selain mengikuti acara pernikahan ala Katholik, tetapi… :coolsmiley:"

Salam

Maaf… berat hati saya harus mengatakan, perdebatan siapa “benar”, siapa “salah” antara denominasi sudah tidak laku di masa ini. Saya kutip untuk anda dalilnya:

2 Timothy 3:16 And how from your childhood you have had a knowledge of and been acquainted with the sacred Writings, which are able to instruct you and give you the understanding for salvation which comes through faith in Christ Jesus [through the leaning of the entire human personality on God in Christ Jesus in absolute trust and confidence in His power, wisdom, and goodness].

2 Timothy 3:16 Every Scripture is God-breathed (given by His inspiration) and profitable for instruction, for reproof and conviction of sin, for correction of error and discipline in obedience, [and] for training in righteousness (in holy living, in conformity to God’s will in thought, purpose, and action),

Tetapi masalah “pindahisasi” atau secara frontal saya katakan “[email protected]@si” adalah masalah yang harus dihadapi semua denominasi, jadi sudah bukan saatnya berpecah diri oleh alasan-alasan “sepele” dan membiarkan saudara kita kita diculik sang serigala.

GBU

bukan berarti setuju kalo ada yg meninggalkan agama Kristen,
tapi mungkin di luar sana malah sebaliknya byk juga yang berpindah ke agama Kristen…(siapa yg tau)
karna kebetulan dia artis dan byk acara2 infotainment (acara plg bo*oh) yang senang memperbesar masalah2 seperti itu yah jadinya sessuatu yg wahh…

salam

Yang Protestan juga banyak deh masuk Islam… :slight_smile:

:slight_smile: Betul juga :smiley: memprihatinkan memang :’(

~reflection~
Apa kabar para “gembala” yg (sudah) dipercaya oleh THE OWNER 'tuk menggembalakeun “kawanan domba2Nya” ? :rolleye0014: #nilai 1jiwa yg (sudah) termeterai

1 Petrus 5
1 Aku menasihatkan para penatua di antara kamu, aku sebagai teman penatua dan saksi penderitaan Kristus, yang juga akan mendapat bagian dalam kemuliaan yang akan dinyatakan kelak.
2 Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan 8 karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri.
8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.
9 Lawanlah dia dengan iman yang teguh,…

(Zakaria 11:16-17)
Sebab sesungguhnya, Aku akan membangkitkan di negeri ini seorang gembala yang tidak mengindahkan yang lenyap, yang tidak mencari yang hilang, yang tidak menyembuhkan yang luka, yang tidak memelihara yang sehat, melainkan memakan daging dari yang gemuk dan mencabut kuku mereka.
Celakalah gembala-Ku yang pandir, yang meninggalkan domba-domba! Biarlah pedang menimpa lengannya dan menimpa mata kanannya! Biarlah lengannya kering sekering-keringnya, dan mata kanannya menjadi pudar sepudar-pudarnya!"

Isn’t it ironic ?.. :onion-head7:

Sungguh menggambarkan keadaan para “gembala” saat ini, yang mabuk kenyamanan dan kemakmuran, sehingga melupakan dombanya.

Sudah saatnya kita semua yang harus menjadi domba yang menjaga domba lainnya dari pemangsa.

Kisah Para Rasul 20:28-30

Karena itu jagalah dirimu dan jagalah seluruh kawanan, karena kamulah yang ditetapkan Roh Kudus menjadi penilik untuk menggembalakan jemaat Allah yang diperoleh-Nya dengan darah Anak-Nya sendiri.

Aku tahu, bahwa sesudah aku pergi, serigala-serigala yang ganas akan masuk ke tengah-tengah kamu dan tidak akan menyayangkan kawanan itu.

Bahkan dari antara kamu sendiri akan muncul beberapa orang, yang dengan ajaran palsu mereka berusaha menarik murid-murid dari jalan yang benar dan supaya mengikut mereka.

GBU

dan anehnya… para gembala upahan itu TUNGGANG LANGGANG LARI KABUR TAK BERBEKAS pada saat serigala itu datang…

sunggah ;D hal yang menyedihkan…

baik lah juga saya pindah kesebelah… ;D

disono lebih cepat naik pamir eh salah pamor katanya… :happy0062:

:happy0062:
En jgn sungkan2, anak2 domba jg boleh khan jagain “gembala2nya” … yato yato ? :rolleye0014:

:smiley:

Benar… kita memang harus menjadi domba yang menjaga gembalanya agar ingat untuk menjaga, mencari domba lainnya yang sedang tersesat. Sayangnya jika masuk terlanjur masuk “kandang” yang satu, aturannya tidak akan bisa keluar lagi kecuali m____.

:afro:

Tidak semua seperti demikian, masih ada gembala yang rela mengorbankan semua yang ada dalam dirinya demi domba gembalaannya… salut untuk beliau-beliau semua… :happy0025:

:slight_smile: Sebenarnya setelah YESUS naik ke-Sorga semua tugas para gembala dilucuti, Hanya Dia-lah Gembala ESA
Sedangkan kita yang menerimah Dia sebagai TUHAN dan JuruSelamat, kita hanyalah pelaksana/melaksanakan tugas menggembalakan domba-dombaNya. Domba-domba itu milik Dia (YESUS) bukan milik yang ditugaskan menggembala/penggembala = memuridkan/mengajarkan :happy0062:
Jadikanlah semua bangsa muridKu, baptislah…dan ajarlah mereka melakukan seluruh kehendak TUHAN :slight_smile:

ortu saya (realita) katanya begini, (umpamakan nama saya dude ;D) ; “dude, kalo kamu ketemu cewek yang lumayan kaya, walo dari agama sebelah hajar sajah…, gak masalah itu” katanya sambil tertawa namun seolah serius…
yah itu hanya dari suara dari gak enaknya orang gak punya…

dilingkungan saya, saya dikelilingi dari yang sebrang… saya sering ditawarkan untuk tinggalkan saja… dan masuk menjadi bagian mereka… dan perkataan mereka pun sperti WELCOME seolah akan nyaman di dalam haribaan mereka…

alih2 mengetes diri saya dan menanyakan hati saya sendiri : "gimana?? mau gak pindah??, namun sperti ada suara yang dalam diriku berkata: “bagaimana mungkin akau akan menolak sibaik itu, dan bagaimana mungkin aku mampu menutup mata hatiku, dan pura2 tidak mengenalNya…”

ini lah sperti yang dikatakan: “mengenal Dia juga dengan sebenar benarnya…, dan meninggalkan itu tidak akan ku sanggup”

saya rasa juga sama dengan artis yang diatas ya?? jadi msh OTT… :happy0062:

jadi apa sih sebenarnya yang jadi masalah dan dipermasalahkan HINGGA BELIAU … TOKOH DARI TS INI , sanggup hengkang??

salam