Lampu merah bagi karismatik.

Saya tidak bermaksud merendahkan umat karismatik. Saya sendiri mengalami pertobatan melalui sakit isteri saya yang di doakan oleh orang karismatik dan sampai sekarang isteri saya masih mempunyai karunia berbahasa Roh.
Saya sudah banyak bergaul dengan umat karismatik bahkan telah mengikuti beberapa seminar, seperti seminar Moris Serulo dsb
Dengan adanya ayat Mat.7:22, dimana Tuhan Yesus sendiri yang berkata: Hari-hari akhir akan banyak orang berseru, Tuhan, Tuhan, bukankah aku sudah bernubuat, mengusir setan, dsb. demi namaMu. Dan Yesus menjawab: Aku tidak pernah kenal engkau, enyahlah dari padaKu.

Apakah saudara-saudara karismatik tetap yakin tidak akan mengalami penolakan oleh Yesus !
Kalau anda salah satu orang yang di tolak oleh Yesus, maka anda adalah orang yang paling celaka hidup di dunia. Sudah tahukah anda jawabannya dengan pasti, mengapa mereka di tolak oleh Yesus.
Kalau anda belum tahu jawabannya, anda jangan coba-coba mengusir setan, sebab nanti kalau anda mengalami penolakan, anda akan bertemu dengan setan yang anda usir.
Demikian juga kalau anda berhasil mempertobatkan orang dan orang tersebut mengikuti jejak anda, ada kemungkinan besar mereka juga akan mengalami nasib di tolak oleh Yesus. Jadi anda melayani demi nama Yesus, akan tetapi karena mengalami penolakan, maka yang menuai adalah iblis.

Jangan sekali-kali meremehkan peringatan Yesus, yang di ucapkan Yesus pasti akan terjadi.
Cari jawabannya, mengapa Yesus mengatakan, Aku tidak pernah mengenal anda.

Shalom

Yesus tidak pernah mengenal - artinya memang tidak termasuk didalam rencana keselamatan Allah sejak kekal,dan tidak pernah menerima karunia iman percaya yang sejati.

Mujizat memang tidak bisa dijadikan ukuran kesejatian iman karena kuasa itu bisa saja datangnya dari roh roh jahat.

Jadi menurut anda, Allah sudah menentukan siapa yang bakal diselamatkan dan siapa yang tidak termasuk !
Kalau begitu untuk apa perintah Yesus, kabarkan Injil keseluruh dunia, jadikanlah semua bangsa muridKu.
Mengenai kerajaan sorga, ibarat biji yang ditaburkan, ada yang jatuh di batu-batuan, ada yang jatuh di semak, ada yang jatuh di Tanah yang subur dan sebagainya. Artinya firman itu di taburkan, lalu ada langsung ditolak, ada yang tumbuh hanya sebentar lalu mati, ada yang tumbuh subur dsb.

Keselamatan yang sudah di tentukan dari semula itu hanya berlaku bagi para nabi dan rasul, seperti contohnya Yohanes pembaptis, yaitu orang-orang yang dilahirkan untuk menjalankan misi Allah.
Sedangkan orang pada umumnya mendapat keselamatan karena mendengar Injil, maka bagi semua orang Kristen di perintahkan untuk mengabarkan Injil sampai ke ujung dunia.

Karunia iman yang diberikan oleh Allah itu, apa ada yang palsu, kalau anda bilang ada yang sejati.
Kira-kira saja dong, masak Allah membohongi kita memberi barang palsu.

Maaf mungkin komentar ak kurang nyambung. Hal yg mungkin menarik dari gereja kharismatik adalah ibadahnya yg bersorak sorai dan lagu penyembahannya yg menyentuh emosi banyak orang dan bahasa rohnya itu loh uda trademark.

Namun berhubung ak orangnya agak lamban, aneh dan kurang suka terlalu hingar bingar atau dahsyat makanya ak gak terbiasa di gereja karismatik. Atau mungkin aku yg uda mati rasa? aku pun tidak tahu. hehe.

Tapi ak gak peduli sih sebenarnya soal gereja apa lah itu. Soalnya kebanyakan memang topeng aja, orang2 yg benar2 alim (selalu taat peraturan apapun, super duper sabar, gak pernah kesal apalagi marah, cinta Tuhan, selalu meluangkan waktu bersama Tuhan (membaca Alkitab + berdoa + meditasi/saat teduh), selalu berusaha menolong orang lain, bicara dengan sangat ramah, pengertian, penyayang, gak pernah bohong dll) itu sangat2 langka. Tapi untunglah bukan kebaikan syarat keselamatan yah, kalo kebaikan itu syaratnya wah mungkin 90% gak ada yg selamat. Tapi syarat keselamatan cuma percaya Tuhan Yesus.

Yg penting kt mau berusaha meniru karakter dan cara hidup Tuhan Yesus walaupun sangat2 sulit okeh :afro:

tentang peringatan di Matius 7 itu berlaku untuk semua, ngga cuma kharismatik aja

tentang mengapa Matius 7 itu bisa terjadi sy meyakini karena karunia dari Tuhan itu emang ditujukan untuk kepentingan jemaat, bukan karena yang membuat mujizat itu begitu kudusnya…

mknya ini jadi jerat juga bagi hamba Tuhan, dipikirnya kalo dirinya masih melakukan mujizat ya fine2 aja
jemaat juga kalo ngeliat orang yang bs melakukan mujizat dipikirnya karena orang itu kudus sekali ato taat sekali

pandangan kek gini ngga berdasar, sebab Tuhanlah yang melakukannya

Musa yang salah melakukan Firman Tuhan pun tetap melakukan mujizat pada waktu dia memukul batu saat disuruh Tuhan bicara kepada batu

pada akhirnya mujizat tetap jalan, tapi Musa ditegor dan diberi hukuman keras oleh Tuhan

Terima kasih atas perhatian, peringatan dan masukan bagi kami semua warga Karismatik.
Kami hargai apa yg disampaikan Bro Salam.

Tuhan Yesus memberkatimu.

Seperti yang mas bilang, mas bertobat karena pelayanan orang karismatik.

Apakah mas tidak ragu akan keselamatan mas karena kenal Yesus melalui karismatik?

Memang dalam alkitab dibilang nantinya banyak orang yang kaget, karena telah melakukan banyak mujizat kok ditolak Tuhan.

Keselamatan itu kan karena melakukan kehendak Bapa.

Bagaimana bisa melakukan kehendak bapa? Kan kita orang berdosa

Dengan melekat pada pokok anggur.

Kalau itu kita pegang, sudah tidak kuatir lagi, dan tetap berbahasa lidah, karena doa bahasa lidah juga kehendak bapa, tetap doakan orang sakit, karena itu juga kehendak Bapa,

Mengasihi orang sakit kan jehendak Bapa juga. Yang tidak boleh itu kalau mendoakan orang sakit dengan tujuan ketenaran atau supaya gampang cari uang karena terkenal.

Selama dengan tujuan kasih kita tidak perlu kuatir di tolak Tuhan

Yesus sendiri menyembuhkan, murid murid juga demikian, andaikata ane punya karunia kesembuhan, ane juga mau doakan orang sakit

Jadi mendoakan orang sakit itu tidak menyebabkan ditolak Tuhan, demikian juga mengusir setan juga tidak menyebabkan ditolak Tuhan, kan dibilang bukan yang menyebut Aku Tuhan Tuhan yang masuk kerajaan bapa tapi yang melakukan kehendak Bapa.

Tekannannya pada motif.

Menyebut Yesus Tuhan itu memang keharusan bagi setiap orang kristen karena Yesus memang Tuhan.

Namun bukan setiap orang yang menyebut Yesus Tuhan itu benar benar kristen

Menyebut Yesus Tuhan tidak menyebabkan ditolak Tuhan malah sebaliknya yang tidak percaya Yesus Tuhan akan ditolak

Namun Tuhan tidak bisa ditipu, hanya mulut saja tapi hati beda, itu yang ditolak

Mau sorak sorai, bertepuk tangan, maupun mau diam berdoa, tidak menjadi masalah yang penting hati kita kepada Tuhan Yesus.
Dan iman kita kepada Yesus adalah iman yang benar.
Saya tanya kepada anda, Yesus anda imani sebagai apa ?

Makasi pak.

Sy imani Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat sy. Sy percaya Yesus telah datang ke dunia ini dan mati demi menebus dosa manusia. Siapa yg mau menerimanya dan percaya kepadaNya akan ditebus dan diselamatkanNya.

Yang anda katakan benar, peringatan itu tidak hanya berlaku bagi karismatik akan tetapi bagi semua orang Kristen.

Kok secara kebetulan, dahulu tidak ada orang yang ramai-ramai mengusir setan, tapi sejak tahun 1970 dengan adanya karismatik, banyak orang mengusir setan.
Apa ini bukan sesuatu tanda, dengan perkataan Yesus pada hari terakhir.

Ucapan terima kasih anda tidak menyelesaikan masalah, mari kita sebagai saudara seiman menggali bersama dan mencari jawabannya, mengapa kita di tolak oleh Yesus.

sebenarnya dr dulu praktek pengusiran setan itu udah ada kok
Katolik mempraktekkannya tapi emg seringnya ngga dimuka umum
mgkn jg krn dulu media ga kayak sekarang jd ngga tersebar luas seperti sekarang

dibilang “ramai2” mengusir setan itu ngga sering juga kok bro
sy udah puluhan tahun di Kharismatik yang bro bilang “ramai2” mengusir setan itu paling pernah sy alami 1-2x aja, itupun “selipan”, utamanya adalah pengurapan, itu yang jadi tujuan utamanya

soal pengusiran setan itu udah jelas Alkitab bilang adalah tanda orang percaya
soal nanti orang tersebut ditolak Yesus atau nggak itu kan urusan dia sama Tuhan sebenernya
yang penting kita lihat buahnya saja

Yang anda katakan itu semuanya benar, sebab semua karunia itu ada di Kitab Suci.
Dan juga tergantung dari motivasinya kita melalukan dan Tuhan tahu hati kita.

Betul kita adalah manusia daging yang sulit untuk bisa melakukan semua kehendak Allah.
Karena kita tidak bisa melakukan semua keinginan Allah, maka kita adalah manusia yang berdosa.
Karena kita berdosa maka Yesus turun ke dunia untuk di jadikan korban sebagai anak domba Allah.
Dengan turunnya Yesus ke dunia, kita harus mengimani Yesus.
Iman kepada Yesus sebagai apa, sudah di meteraikan oleh Allah, dan tidak boleh tidak harus kita pegang.

Memang sudah ada, waktu Yesuspun juga sudah ada.
Memang karunia-karunia ini diberikan kepada orang yang percaya kepada Yesus.
Tetapi jelaslah sejak tahun 1960-1970, jamannya Osborn yang datang ke Indonesia, sampai sekarang, pengusiran setan dan penyembuhan itu berkembang seperti jamur di musim hujan.

Yang anda katakan itu benar, 100% benar.
Orang Kristen yang lain ada yang mengatakan, Yesus adalah Immanuel; Alfa Omega; jalan kebenaran dan hidup; air hidup; kebangkitan; anak domba Allah dan banyak lagi nama yang di berikan kepada Yesus dan semuanya itu benar 100%.

Tapi tahukah ada bahwa di antara banyak nama itu, hanya ada tiga nama yang di meteraikan oleh Allah Bapa yang harus anda imani.
Di meteraikan berarti dari ke tiga nama tersebut harus kita imani sebagai bekal keselamatan kita untuk dapat sampai ke rumah Bapa di soega.

Kalau anda ingin tahu dan menggali lebih dalam untuk menguatkan iman anda, bacalah buku karangan pdt Witjaksono yang berjudul “Anak Domba Allah”
Penerbit: Kaifa publishing

bagus dong kl bgt :slight_smile:
semakin cepat injil disebarkan smakin cepat Tuhan datang

Ya memang bagus, asal mereka semua bisa di terima oleh Yesus.
Kalau banyak yang di tolak, apa anda tidak kasihan sama mereka.
Sudah melayani mengusir setan demi nama Yesus, hasilnya di tolak oleh Yesus dan ketemu setan yang mereka usir.

ngapain kasihan? itu urusan mereka sendiri sm Tuhan sudah

buat saya asal injil disebarkan cepat saya senang, apapun caranya
apapun itu asal buahnya jiwa2 bertobat dalam nama Yesus ya sudah, kita percaya saja mereka diterima

bro ini sepertinya berpikir kalo orang ngusir setan itu jadi ada kemungkinan ditolak Kristus gt? ;D
ngga perlu ngusir setan segala bro
ngga berbuah pun dipotong kok, emangnya mesti nunggu ngusir setan dulu baru bisa ditolak Tuhan?

ayat itu konteksnya bukan “hati2lah yang ngusir setan kamu mungkin ditolak”, tapi lebih kepada “hati2 walau kamu udah melakukan mujizat dan pengusiran setan skalipun, tetap jaga hidupmu, bukan jaminan masuk sorga”

Karena begitulah kata Alkitab :

Efesus 1:3,4 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.

Dipilih supaya kudus bukan karena sudah kudus,dan kekudusan adalah bagian dari keselamatan.

Kalau begitu untuk apa perintah Yesus, kabarkan Injil keseluruh dunia, jadikanlah semua bangsa muridKu.

Karena keselamatan itu harus berdasarkan iman yang lahir dari pendengaran akan Injil dan kelahiran baru oleh ROH KUDUS,seperti kata Alkitab :

Roma 10:13 - 15 Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan. Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya? Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: "Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!

Makanya Yesus memberikan Amanat Agung sbb :

Matius 28:19,20 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS,dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.

Inilah tugas Kristen setelah menerima anugerah keselamatan,karena ada tugas dan tanggungjawab setiap orang Kristen yang benar.

Mengenai kerajaan sorga, ibarat biji yang ditaburkan, ada yang jatuh di batu-batuan, ada yang jatuh di semak, ada yang jatuh di Tanah yang subur dan sebagainya. Artinya firman itu di taburkan, lalu ada langsung ditolak, ada yang tumbuh hanya sebentar lalu mati, ada yang tumbuh subur dsb.

Makanya tanpa anugerah Allah yang bekerja didalam diri manusia mana mungkin manusia memilih Allah karena Tuhan berkata sbb :

Roma 3:10 - 12 seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorang pun tidak.Tidak ada seorang pun yang berakal budi, tidak ada seorang pun yang mencari Allah.Semua orang telah menyeleweng, mereka semua tidak berguna, tidak ada yang berbuat baik, seorang pun tidak

Keselamatan yang sudah di tentukan dari semula itu hanya berlaku bagi para nabi dan rasul, seperti contohnya Yohanes pembaptis, yaitu orang-orang yang dilahirkan untuk menjalankan misi Allah. Sedangkan orang pada umumnya mendapat keselamatan karena mendengar Injil, maka bagi semua orang Kristen di perintahkan untuk mengabarkan Injil sampai ke ujung dunia.

Itukan ajaran anda bukan Alkitab sebab Alkitab tidak mengatakan seperti pandangan anda bahwa Tuhan membeda-bedakan manusia menurut profesinya,sebab pilihan itu bersifat unconditional semata mata anugerah Allah saja.

Roma 8:29 Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara

Karunia iman yang diberikan oleh Allah itu, apa ada yang palsu, kalau anda bilang ada yang sejati. Kira-kira saja dong, masak Allah membohongi kita memberi barang palsu.

Yang membohongi itu adalah manusianya yang ngaku ngaku sudah beriman tetapi ternyata kelak ditolak oleh Yesus karena Dia tidak pernah mengenalnya.

Matius 7:22,23 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!

Orang Kristen di ajar untuk saling menolong dan saling mendoakan saudara se iman.
Kita adalah gereja dan gereja adalah tubuh Kristus.
Jadi kita tidak bisa hanya memikirkan keselamatan diri sendiri dan masa bodoh terhadap saudara kita yang mau masuk jurang.