Lampu merah bagi karismatik.

Kebiasaan orang Kristen yang mengambil hanya satu ayat, lalu di simpulkan.
Baca seluruh perikop Efesus 1: 3-14.

Efesus 1:11-13
Aku katakan “di dalam Kristus”, karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan—kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendakNya.-- supaya kami, yang sebelumnya telah menaruh harapan pada Kristus, boleh menjadi puji-pujian bagi kemuliaanNya.

Di dalam Dia kamu juga karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatan—di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus yang dijanjikanNya itu.

Kalau anda baca seluruh perikop, ternyata didalam percakapan tersebut ada dua kelompok.
Kelompok pertama yang ada di tulisan merah, yang menyebut dirinya “KAMI” yaitu para rasul, yang sudah di pilih oleh Allah dari semula untuk melaksanakan rencana Tuhan.

Kelompok kedua yang ada di tulisan biru, yang di sebut dengan kata “KAMU” yaitu kita yang percaya kepada Yesus setelah mendengar Injil, yang diberitakan oleh para rasul itu.

Para rasul memberitakan Injil, sepertinya mereka menabur benih dan kita yang mendengarkan Injil sepertinya tanah yang kejatuhan benih-benih itu.

Jangan di campur-adukkan, umat menjadi bingung, semuanya harus di perjelas.

Coba logikanya dipakai yang bener !

Sebelum dunia diciptakan Allah sudah memilih siapoa yang selamat apakah sudah ada manusia disitu ?

masalahnya anda yakin sekali kayaknya kalo Kharismatik dan ngusir setan ramai2 itu pasti masuk jurang? ;D

kalo niat anda sekedar mengingatkan saudara siip sudah menjawab dr awal :

anda malah jawab begini :

masalah apa yang tidak selesai kalo anda niatnya cuma mengingatkan?
kalo cuma mengingatkan sudah beres sampe situ aja urusan anda :slight_smile:
anda mau cari jawaban sy sudah kasih jawaban tuh
kalo anda mau panjang2in artinya anda ini motivasinya ngga cuma sekedar mengingatkan bro

hayoooooo
bohong yaaaa? maunya mengingatkan orang tapi kok pake bohong2 segala?
katanya anak Tuhan? :slight_smile:


percaya saya
baik anda maupun saya berlaku Firman Matius 7 itu
ngga perlu tunggu sampe anda bisa ngusir setan dulu

konteksnya adalah : berjaga2lah senantiasa

Saya sangat setuju dengan karismatik sebab bukankah pertobatan saya melalui karismatik.
Jadi jangan salah mengerti bahwa yang di tolak oleh Yesus adalah hanya orang-orang karismatik.
Orang Kristen yang lainpun juga akan di tolak dengan alasan yang sama yaitu “Aku tidak pernah mengenal kamu” karena kita tidak melakukan kehendak BapaNya.

Nah marilah kita sekarang menggali, mencari hubungan antara “Yesus tidak pernah mengenal kita” dan “Kita tidak melakukan kehendak BapaNya”.

Kehendak BapaNya memang banyak, diantaranya, yaitu mengasihi, melayani, mengimani bahwa Yesus adalah Tuhan dan banyak lagi.
Tapi pasti masih ada yang kurang, yang menjadi alasan mengapa Yesus menolak kita dan berkata; Aku tidak pernah mengenal kamu.

Yang kurang ini sudah anda jawab, yaitu “ranting harus melekat pada pokok anggur.”
Pertanyaannya: Bagaimana ranting bisa melekat pada pokok anggur ?
Apakah dengan hanya percaya pada Yesus, lalu secara otomatis kita sebagai ranting sudah melekat pada Yesus.
Jawabnya: Tidak.
Kalau kita hanya percaya pada Yesus, benar kita adalah pengikut Yesus akan tetapi kita belum menjadi murid Yesus.
Pertanyaannya: Apa bedanya pengikut dan murid Yesus ?
Pengikut tidak pernah ikut didalam perjamuan bersama Yesus, sedangkan murid selalu makan bersama didalam perjamuan Yesus.
Nah, apa arti perjamuan itu ?
Waktu perjamuan Yesus ada berkata: “Barangsiapa makan dagingKu dan minum darahKu, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia.” (Yoh:6: 56 )

Ini artinya, kita sebagai ranting di jangkokkan kepada pokok anggur.

Sekarang menjadi jelas, mengapa Yesus menolak kita dan mengatakan: Aku tidak pernah mengenal kamu, dengan alasan, sebab ada kehendak BapaNya yang belum kita lakukan.

Saat sekarang banyak orang karismatik yang begitu bersemangat melayani dengan motivasi kasih demi nama Yesus, akan tetapi sampai sekarang mereka tetap menolak makan daging dan minum darah Yesus.
Berarti mereka hanyalah orang yang percaya dan pengikut Yesus, dan bukan murid Yesus.

Anda sudah paham atau masih ada yang kurang jelas dan ada yang mau di tanyakan.
Jangan ragu-ragu untuk bertanya, kita saudara seiman dan saling belajar untuk menguatkan iman kita masing-masing.

Shalom.

Anda mau lebih jelas lagi, baca buku “Anak Domba Allah”
karangan pdt Witjaksono
penerbit: Kaifa-publishing
harga Rp. 50 000,-
hitung-hitung tidak makan mie gajah mada satu kali.

Buku ini bagus sekali, belum pernah saya membaca buku Kristen yang secara sistimatis dan mendalam menggali ayat-ayat misteri sorgawi yang ada di Injil Yohanes.
Saya membaca buku ini sampai berulang-ulang, hati saya menangis kalau mengenang Yesus di salibkan lalu dengan luka Nya badanNya tergantung pada paku dan mati pelan-pelan. Sejak itu saya sekarang benar-benar menjintai Yesus.
Yang di katakan oleh Pilipi: “Hidup adalah Kristus mati adalah keuntungan.”, seperti yang di katakan oleh Ahok adalah benar. AMIN, AMIN.

Shalom

Doktrin predestinasi sudah membatu di hati anda, percuma saya bicara.

Baca penjelasan saya kepada Ahmaddani,
Anda akan mengerti mengapa mereka di tolak oleh Yesus.

Kalau ada yang kurang jelas, tanya yang sopan, supaya hubungan persaudaraan kita tetap baik.

Shalom

Orang2 Kharismatik ditolak oleh Yesus karena belom baca buku “Anak Domba Allah” dari Kaifa Publishing yg harganya 50rb (atau seharga Bakmi special GM + pangsit goreng + estehmanis) itu bro.

Kalau menurut ane, orang yang benar benar bisa mengasihi secara agape itu sudah bukti dia melekat pada pokok anggur.

Tuhan bilang kalau carang tidak melekat pada pkpok anggur, tidak mungkin berbuah karena carang tidak bisa memproduksi buah dari dirinya sendiri

Buah Roh itu kasih. Dalam hal ini kasih agape. Kalau kasih hawa nafsu, tanpa bantuan Roh Kudus, semua orang bisa.

Tuhan bilang ranting tidak bisa berbuah dalam arti tidak bisa mengasihi dalam arti agape.

Jadi kalau mas bilang seperti diatas ada orang karismatik melayani dengan kasih, dalam arti agape, berarti dia sudah tercangkok pada pokok anggur yaitu Kristus

Tidak ada satu orangpun di dunia yang mempunyai kasih agape, kecuali manusia Yesus.
Artinya kasih tak bersyarat.
Seorang ibu terhadap anaknyapun kasihnya bukan kasih agape.

Ada yg bilang kharismatic agak ada hubunganya dengan hipnotis apakah benar soalnya kalo iya bisa bahaya???

www3.telus.net/thegoodnews/charismatic.htm

Setahu ane, aliran karismatik itu percaya karunia2 rohani yang diajarkan alkitab, seperti karunia lidah, kesembuhan dan mijizat2 lain yang tertera dialkitab.

Ane tidak mempercayai hipnotis.

Apakah ada orang yang mengaku karismatik mempraktekan hipnotis? Tentu ada. Sama dengan adakah orang yang ngaku kristen jadi pegawai negeri lalu korupsi, tentu ada. Namun mayoritas kristen tentu tidak korupsi, demikian juga mayoritas karismatik tentu tidak praktek hipnotis

Tuhan itu mahakuasa, dia bisa menciptakan langit dan bumi tentu bisa menyembuhkan, membangkitkan orang mati dan lain lain. Itu perkara sepele bagi Tuhan.

Itu kurang lebih kepercayaan karismatik. Tentu saja tidak semua doa kita dikabulkan walaupun Tuhan mampu

Itu semua demi kebaikan kita.

Ane minta kaya, tapi tidak dikabulkan, ane tahu sebabnya, karena kalau ane kaya, jadi sombong dan tidak lagi mengandalkan Tuhan malah menjauh dari Tuhan

Tuhan rindu dekat dengan anakNya, oleh sebab itu tidak diberi kaya

Itulah mas setahu ane tentang karismatik

Yang di lakukan oleh karismatik, di Alkitab ada dan sejak jaman Yesus sudah dilakukan olah para rasul, bahkan bukan saja oleh para rasul, oleh orang-orang yang percaya setelah mendengar khotbah Yesus juga ikut mengusir setan dalam nama Yesus.
Jadi orang yang percaya kepada Yesus ada kemungkinan bisa mendapatkan karunia-karunia yang di sebutkan di Alkitab.

Mengenai ada orang seperti yang di sebut oleh sdr Ahmaddani, main hipnotis dengan memakai nama Yesus, ya mungkin-mungkin saja, bukankah manusia bisa di peralat oleh iblis.

Akan tetapi yang sangat memprihatinkan ialah mereka orang-orang karismatik saat sekarang dengan giat dan sibuknya melayani maksudnya mencari domba-domba yang hilang, akan tetapi dia sendiri tidak menyadari bahwa kemungkinan dia sendiri akan mengalami penolakan oleh Yesus.
Berarti ada kemungkinan besar domba-domba yang sudah dia pertobatkan akan mengalami penolakan juga, mengikuti jejak mereka.
Anehnya mereka sama sekali tidak berminat untuk mencari sebab, mengapa sampai Yesus menolak mereka.

Sampai sekarang mereka masih tidak bisa membedakan arti kata:“KARUNIA” dan “KASIH KARUNIA”
Yang mereka pegang hanya ayat Mat,3:16. Pokoknya kalau engkau percaya Yesus, engkau pasti selamat.
Ayat ini tidak boleh diambil berdiri sendiri dan lalu di buat sebagai pegangan. Kita harus melihat seluruh perikop, yaitu isi percakapan antara Yesus dan Nicodemus. Intinya yaitu orang bisa masuk ke dalam kerajaan sorga harus di lahirkan kembali dengan air dan Roh.
Dengan air artinya baptisan air.
Dengan Roh artinya kita sudah di satukan dengan Yesus, sehingga Roh Yesus sudah berdiam di dalam tubuh kita. Penyatuan roh kita dengan Roh Yesus ada di ayat Yoh.6:56.
Ayat ini jelas-jelas Yesus sendiri yang berkata sambil mengangkat roti, ambil dan makanlah inilah tubuhKu dan sambil mengankat biala yang berisi anggur, ambil dan minumlah, inilah darahKu.
Masakan Yesus bohong, yang di angkat ya pasti sudah berubah menjadi tubuhNya, sekalipun masih berupa roti.
Hal ini sudah di jelaskan oleh Yesus dengan kejadian ketika Yesus makan bersama dengan kedua muridnya di Emaus. (Baca sendiri Lukas 24:13)

Ingat bahwa karunia-karunia di berikan kepada orang yang percaya, sekalipun mereka belum di satukan dengan Yesus dan tubuhnya dijadikan bait Allah. (Kis.11:17)

Ini jawabannya: Mengapa mereka di tolak oleg Yesus !
Tubuh mereka belum menjadi bait Allah, maka didalam penolakannya Yesus mengatakan: Aku tidak pernah mengenal kamu !

Bagi mereka yang masih tidak bisa menerima karismatik, saya bukannya orang yang fanatk dengan karismatik. Baik yang karismatik maupun yang bukan, ya sama saja, kita adalah saudara seiman di dalam Kristus. Jangan menuduh saudara kita yang mempunyai cara yang berlainan untuk menyembah Tuhan kita Yesus Kristen, dengan tuduhan yang belum tentu benar. Ya kalau tuduhannya benar, kalau salah, berarti kita menyalahkan Tuhan.
Saya mau bersaksi, saya di tobatkan melalui karismatik di Tumpang, waktu itu isteri saya hampir mati.
Saya di doakan, isteri saya di doakan, saya merasakan ada aliran panas yang mengalir di tubuh saya, ceritera isteri saya juga demikian.
Sampai sekarang isteri saya sehat walafiat dan masih bekerja.
Isteri saya mendapat karunia bahasa Roh. Pada suatu waktu ketika saya dengan isteri saya berada di suatu tempat, bulu tengkuk saya merasa merinding, anehnya tiba-tiba isteri saya komat-kamit, Setelah semuanya reda, saya Tanya sama isteri saya, ngapain mulut kamu komat-kamit, dia menjawab, saya berbahasa Roh.
Dari sini saya ambil kesimpulan bahwa bahasa Roh adalah untuk memprotect kalau ada gangguan iblis dan untuk membangun iman.
Sedangkan saya sendiri, pada saat itu saya minta untuk bisa mendapatkan karunia bahasa Roh, akan tetapi saya tidak pernah dapat.
Perubahan yang saya alami setelah saya mengalami pertobatan ialah; Saya jadi jengeng, kalau ada orang mengalami pertobatan, air mata saya bisa bercucuran karena terharu dan saya bisa senang membaca Kitab Suci dan mengerti apa yang di maksud oleh Yesus. Padahal dahulu kalau saya baca Kitab Suci selalu ngantuk, tidak tertarik sama sekali.

Ini sedikit sharing, jadi antara kita boleh saling mengingatkan, tapi jangan saling meremehkan dan menghina, apalagi menyombongkan diri satu sama lain, dan hendaknya kita sebagai orang Kristen sopan berbicara terhadap saudara kita sendiri. Kata-kata kasar, kotor dan menyakitkan orang lain, tidak ada yang keluar dari hati yang sudah di urapi oleh Roh Kudus.

Shalom.

setuju mas mungkin ada aja ya yg pake ada yg asli dr Tuhan yang pasti harus sesuai alkitab

Yg dipersoalkan Salam_Anda atau Mbah_Sam adalah transubstansi roti dan anggur.
Gereja yg tidak meyakini transubstansi roti dan anggur pasti akan ditolak Tuhan Yesus.

Maksudnya itu.

sudah jelas kok menurut saya

anda menghindari menjawab pertanyaan saya sudah menegaskan hal itu :slight_smile:

lain kali kalo mau ngomong jujur aja ngga usah plintat plintut kemana2 om
sy positifve think aja anggap anda cuma mau mengingatkan dan itu artinya diskusi ini selesai

klo yg saya perhatikan di gereja saya(kebetulan kharismatik juga) kadang ada beberapa anak2 Tuhan yg sebenarnya rajin & aktif banget pelayanan tapi sayangnya mereka kurang sadar diri bahwa mereka2 itu sebenarnya juga butuh untuk dilayani(khususnya pelayanan pemulihan/pelepasan) krn ternyata masih ada luka batin & kepahitan dalam diri yg belum teratasi sepenuhnya(krn mereka terlalu sibuk melayani orang lain sehingga ga punya waktu untuk introspeksi diri).entah deh ini masih relevan dgn bahasan TS nya atau tidak.

apa hubungannya karismatik dengan matius 7:22??

Alkitab mengajarkan roti mengingatkan tubuh Yesus yang hancur memikul dosa, dan anggur mengingatkan darah Yesus yang tercurah, tidak lebih dari itu, apalagi disebut roti itu tubuh Yesus dalam arti sebenarnya roti itu berubh jadi tubuh Yesus, demikian juga anggur menjadi darah Yesus, ini penafsiran yang keliru.