Landasan Ilmiah Haramnya Babi

tujuan saya?? mempelajari kekkristenan dalam sudut pandang dengan menggunakan metoda pendekatan secara kontradiktif, sekaligus mengasah ketrampilan berdiskusi.berdiskusi secara sehat menambah kekuatan logika berfikir. kebetulan saya liat ada board diskusi untuk tanya jawab non kristen, sisanya…mengisi waktu kosong, dan saya lihat ini sangat bermanfaat

salam

bagaimana dengan ayam ras → di suntik agar cepat besar dan gemuk ?

pernahkah anda datang ke proses penggilingan padi ?
apakah anda yakin beras dengan rasa bau pandan adalah asli ? apakah padi yang digiling bisa menghasilkan warna yang putih mengkilap ? semuanya itu bahan kimia. berapa banyak bahan kimia yang masuk melalui nasi pandan wangi yang anda makan ?

dan masih banyak lagi.

apakah tidak berbahaya bagi kesehatan ??

Daging babi legal, di Surabaya gw bisa beli di Supermarket di galaxy mall. Gw juga bisa beli babi Bali di food court. Ini sudah dari dulu, surat edaran itu katanya keluar tahun 2009 ini tahun 2013 ;D

Surat edaran itu adalah kesalahan oknum yang tidak berpikir luas sehingga tidak ditindaklanjuti, coba perdengarkan itu di daerah mayoritas non muslim misalnya Bali atau Manado kalau BPOMnya gak ditutup masyarakat. Itu karena si ketua melampaui wewenangnya mengurusi agama.

Tentang alkohol , setiap bulan gw minum anggur di gereja dalam perjamuan kudus. Di Katolik perjamuan kudus setiap minggu, dan itu adalah hal yang sakral dan sangat esensial bagi mereka. Coba suruh ketua BPOM 2009 itu tutup semua gereja . :smiley:
Ada-ada saja dech…

GBU

Gak perlu scient canggih, masyarakat Jepang dan Macau tiap hari makan babi tapi umur paling panjang di dunia. :afro:

Babi yang dirawat dengan baik dagingnya lebih berkualitas dibanding daging hewan lain yang perawatannya salah apalagi yang dibesarkan dengan hormon. Di samping itu, tidak setiap bagian dari daging punya karakteristik yang sama, bagian tertentu dari daging babi lebih sehat dari bagian tertentu daging sapi. Standard internasional membagi-bagi bagian-bagian daging, dan tidak setiap bagian dijual dengan harga yang sama karena kualitas, karakteristik, dan demand dari market untuk bagian-bagian tersebut berbeda.

Cara pengolahan daging juga menentukan. Daging babi yang dimasak dengan baik, dengan menu yang sehat, lebih sehat dibanding daging lain yang diolah secara tidak sehat. :afro:

Mungkin kalau kita hidup di tahun 700 di jasirah Arab, di jaman jahiliyah bisa pukul rata daging babi tidak sehat. Toh cari babi di gurun pasir susah sehingga tidak tahu banyak tentang babi. Tapi kalau bersumber dari Taurat Musa, binatang haram ada banyak. Mungkin sebagian orang tidak mendapat informasi yang lengkap dan benar tentang itu…

GBU

Berarti kesimpulannya Anda memprioritaskan agama di atas science, di mana hal itu bertentangan dengan sikap ilmiah.

Kalau Anda menjawab ke semua orang, seharusnya tidak perlu meng-quote pernyataan saya, karena menimbulkan kebingungan bagi saya dan bagi pembaca.

Salam

Anda mulai melenceng lagi.
Alkitab bertentangan dengan science, jika ditinjau dari landasan pemikiran Anda.
Kalau Anda mau belajar secara lengkap, baca juga Perjanjian Baru. Maka tidak ada pertentangan di situ.

Lagipula Anda malah tidak menanggapi poin 1 dan 2, malah mengalihkan isu :frowning:

Benarkah ingin belajar?
Itu sungguh bertentangan dengan pernyataan Anda yang membuat kesimpulan sendiri:

Kalau Anda memang ingin membawa ajaran keyakinan Anda, silakan saja, tapi bukan di forum ini karena forum ini tidak memfasilitasinya. Meskipun Anda tidak secara eksplisit menyebutkan istilah agama tertentu, tapi sangat jelas Anda sedang membawa ajaran tertentu (bukan belajar ajaran Kristen), yang mana melanggar ketentuan berikut:

Salam

Tambahan keterangan postingan saya di Landasan Ilmiah Haramnya Babi - Non-Kristen - ForumKristen.com

Ini salah satu makanan yang berbahaya dan dilarang pemerintah, tetapi tidak diharamkan agama.

Salam

iya memang ada ada saja…sebelumnya bilang BPOM tidak melarang…setelah diberikan bukti kalau BPOM melarang, skrg malah berkilah yang lain lain…hehehehehe
ada ada saja…

-daging babi terdiri dari 1 sumber unsur dari hewan babi
-tempe bongkrek terdiri dari 3 unsur : kedelai,ampas kelapa, ragi

-daging babi tanpa perlu olahan tetap adalah daging babi
-tempe bongkrek untuk menjadi tempe bongkrek hrs ada kombinasi olahan yg terdiri dari 3 unsur bahan

-daging babi berdampak negatif dari asal bahan daging itu sendiri
-tempe bongkrek berdampak negatif gara gara yang bikin kurang kerjaan…hehehehehe

salam

sebenernya sih membosankan diskusi dgn kaum arab… sudah dijelaskan berkali kali kalau daging kambing, sangat buruk bagi kesehatan, bahkan daging kambing jauh lebih jahaat daripada daging babi.

tidak salah bunda mengandung dan melahirkan anak…

yang salah, saat pohon besar waktu masih kecilnya telah dibengkokkan orang, setelah ia tumbuh menjadi pohon yang besar, susah akan meluruskannya…

jika dipaksa akan patah…

demikan juga anak yang telah dikandung bunda, dan lahir kedunia ini…
bila doktrin yang dimasukkan, menjadi bagian dari pribadi, hingga anak itu besar…

sebagaimanapun di berikan pandangan yang lain… ia akan tidak akan berterima… walau secara logika adalah salah, tetap aja yang dibangun dari kecil itulah yang menjadi kebenaran…

diskusi tentang daging babi terus, masuk forum ini cenderung membuatku lapar.
skalian dong ngomongin tentang daging anjing… gw juga demen sih, wuahahahahaha (maap buat para Dog Lover)

betul itu

susyeh deh … maunya paksa doktrinnya sendiri, tanpa mau melihat fakta ilmiah

itulah yang terjadi

terjadi padamu

sudah tahu, daging kambing amat jahat dan lebih buruk dari babi, tetapi masih kamu makan

hehehehe

ntar di hari penghakiman, kambing ama domba bakal di pisahin… makanya, stop makan kambing, ntar dikira kambing nanti… wuakakakakaka

[quote author=bejobejo link=topic=48218.msg854043#msg854043 date=1362829813]
terjadi padamu

sudah tahu, daging kambing amat jahat dan lebih buruk dari babi, tetapi masih kamu makan

dia lebih sering makan babi dr pada makan kambing…jadi ga mungkin dikira kambing…tp lebih dekat dikira yg dia sering makan wkakakakaka

kidding…

udah ah naek gunung dulu sekolah lg…ntar klo ada yg bagus turun gunung lg

Dua-duanya makanan.

Salam

Bukti apa, setiap detik bisa dibuktikan bahwa daging babi dijual bebas
Itu cuma kertas edaran ‘palsu’ dari orang berpikiran sempit ,yang tidak punya kekuatan hukum, sehingga tidak bisa dilaksanakan ;D

Mungkin mas jangkauannya kurang sehingga pengetahuannya kurang luas
Peternakan babi legal, malah mendapat kontrol hygienic dari pemerintah. Rumah potongnya ada dan legal milik Pemerintah. Restoran chinese food yang menu babi bertebaran di mana-mana dan bayar pajak secara sah. Makanan mengandung babi juga adalah ciri khas dan identitas daerah tertentu misalnya Bali. Cobalah melarang peredaran babi di Bali, itu identik dengan penutupan agama Hindu serta pelarangan sejumlah upacara adat.

Apakah secarik kertas dari orang fanatik yang kagak jelas rimbanya, bisa mengalahkan bukti nyata di atas
Surat edaran tersebut tidak punya kekuatan hukum, malah dicuekin ama Pemerintah karena BPOM tidak mengurusi makanan secara ilmiah malah mengurusi agama sehingga blunder. :smiley:

GBU