Langit baru,bumi baru dan Yerusalem baru

Banyak penafsir yang membinggungkan saya, mengenai Yerusalem baru?

Ada yang menghubungkan Yerusalem baru itu dengan masa kerajaan 1000 tahun,

Ada juga yang mengatakan bumi ini tetap ada tidak dihancurkan, cuma diganti seperti ganti kesing yang diturunkan dari sorga oleh Tuhan mengantikan bumi yang lama menjadikan yang baru, namun isinya tetap.

Ada juga yang menjelaskan bahwa ini bukan dari masa 1000 tahun, dan lain-lain sebagainya, agar saya tidak menjadi binggung ingin minta pendapat saudara-saudara?

Bro sebelumnya saya juga bingung, namun sekarang tidak lagi, karena Alkitab memang tidak diberikan untuk membingungkan manusia namun sebaliknya untuk menuntun, mencerahkan dan memberi pedoman kepada kebenaran, yaitu Yesus Kristus sendiri.

Ini saya ada Ebook “Teaching Outline Ellis Skolfield study @Daniel and Revelation”. Semuanya disingkapkan disana dengan jelas dan sistematis. Menurut saya secara pribadi ini merupakan pembahasan yang paling memuaskan dan dapat diterima karena Ellis skolfield memandangnya bukan dari saringan doktrin buatan manusia namun ia membiarkan Alkitab menjelaskan dirinya sendiri sesuai konteks dan latar belakangnya. Oleh karena itu pengertian-pengertian yang dihasilkannya pun dijamin tidak akan tercampur/bias dengan subyektivitas doktrinal manusia.

Saya sangat paham apabila dalam perkembangannya, doktrin-doktrin topik Bro Skyhawk diatas cukup banyak yang dipengaruhi oleh Subyektivitas manusia dan dongeng-dongeng rekaan manusia. Sedangkan kita tahu, sebagai orang Kristen yang baik, kita tidak boleh menelan mentah-mentah doktrin2 / pandangan2 tersebut begitu saja namun kita harus berinisiatif menguji dan menyelidiki Alkitab sendiri, mengambil konkordansi dan kamus serta berusaha sejujur mungkin, se-obyektif mungkin dan se-kontekstual mungkin dalam usaha-usaha memahaminya.

Saya juga sangat mengerti apabila kebanyakan pandangan yang beredar sekarang didasarkan pada dongeng-dongeng rekaan manusia dan tidak murni 100% berasal dari Alkitab sepenuhnya. Sebagai contoh: membangun pandangan ini dengan mencomot bagian-bagian tertentu dari Alkitab untuk mendukung gagasan yang telah kita tentukan sebelumnya adalah termasuk pemerkosaan terhadap isi Alkitab. Apalagi membangun doktrin / pandangan berdasar penglihatan / wahyu-wahyu yang Bro tahu sendiri banyak berkembang di hari-hari terakhir ini.

Pembangunan doktrinal mengenai topik ini harus dilandaskan pada satu-satunya sumber terpercaya dan berotoritas ilahi yaitu Alkitab saja.

Maaf apabila masih dalam bahasa Inggris. Kalau berkenan silakan diunduh saja, gratis di link ini:

http://www.ellisskolfield.com/pdf/2012-T.O.pdf

GBU

Wahyu 21 : 1 ¶ Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi.

akan terjadi setelah kerajaan 1000 tahun.

Wahyu 21:1Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi.

Memang sedikit sekali inforasi mengenai langit baru dan bumi baru untk menyimpulkan ayat diatas kita dapat membedakan dengan bumi kita yang sekarang ini, ialah satu-satu sifat utama yang disebut ialah bahwa tidak akan ada laut lagi, sebagai kebalikan dari situasi kita dibumi ditutupi oleh air

Jadi jelas bahwa kisah bumi baru itu bulat sebab ada utara, selatan, timur dan barat (ay 13). Ketiadaan laut dalam bumi baru ini menjelaskan ini bukan masa k-1000 tahun.

Walaupun dalam penjelasan Yohanes menyatakan bahwa langit baru dan bumi baru itu turun dari sorga, dari Allah bukan dalam arti bumi baru ini baru diciptakan Allah malahan sudah ada lebih dahulu.

Yerusalem baru sudah disebut dalam PL perhatikan ayat-ayatnya

Yes. 65:17"Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru; hal-hal yang dahulu tidak akan diingat lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati.

Yes. 66:22Sebab sama seperti langit yang baru dan bumi yang baru yang akan Kujadikan itu, tinggal tetap di hadapan-Ku, demikianlah firman TUHAN, demikianlah keturunanmu dan namamu akan tinggal tetap.

Dapat dibanding dengan PB

2Pet. 3:13Tetapi sesuai dengan janji-Nya, kita menantikan langit yang baru dan bumi yang baru, di mana terdapat kebenaran.

Perlu diingat bahwa apa yang dilihat Yohanes secara nubuat ialah apa yang akan terjadi kelak, dan bukan apa yang ada ketika ia hidup dibumi. Oleh karena itu, Yohanes memproyeksi ke depan dalam sejarah dunia kepada waktu sesudah akhir masa k- 1000 tahun ketika perubahan penting dari pemandangan ini akan terjadi.

masih agak bingung…
Ada penjelasan yg lain yg lebih sederhana?

Yerusalem baru tidak ada hubungan dengan masa kerajaan 1000 tahun.
kerajaan 1000 tahun adalah suatu kerajaan di dunia ini secara global yang diperintah oleh Tuhan Yesus bersama orang Kudus.
tidak semua orang bisa masuk dalam k-1000-t.
hanya orang orang tertentu saja.

Ada juga yang mengatakan bumi ini tetap ada tidak dihancurkan, cuma diganti seperti ganti kesing yang diturunkan dari sorga oleh Tuhan mengantikan bumi yang lama menjadikan yang baru, namun isinya tetap.

Ada juga yang menjelaskan bahwa ini bukan dari masa 1000 tahun, dan lain-lain sebagainya, agar saya tidak menjadi binggung ingin minta pendapat saudara-saudara?

menjelang berakhir masa 1000 tahun, iblis akan dilepaskan dan menghasuk manusia pada waktu itu untuk berperang melawan Tuhan Yesus. yang dikenal dengan nama perang gog dan magog.

setelah selesai pemerintahan Tuhan Yesus, selama 1000 tahun, maka dunia ini akan dihancurkan - hilang lenyap atau yang di sebut dengan KIAMAT.

kemudian Allah menciptakan Bumi baru, langit baru dan Yerusalem baru yang bersifat kekal.

Kerajaan 1000 tahun dalam Agama saya :
Saya sudah berada di dalamnya . Yaitu setiap minggu pukul 06:30 pagi selama 2 jam saya sudah berada di Kerajaan 1000 tahun bersama YESUS putra ALLAH dalam Hosti Kudus.

pertama ; mengakui kita bahwa saya orang berdosa
kedua kasihanilah kami ya Tuhan. Ampuni dosa saya.
ketiga memuliakan TUHAN. Kemulian bagi Allah di Surga.
ke empat mendengar Sabda Tuhan PL dan Injil
Homili Romo.
Syahadat
Persembahan.

Selesai masuk kepada perayaan EKARISTI.

Kudus kuduslah Tuhan
Doa yang diajarkan Yesus sendiri.
Salam damai. Bersalaman kepada sesama.

Bersatu dengan TUBUH KRISTUS yang telah menghapus dosa dunia. / Komuni.

Pulang dengan senyum mengembang sebab "Aku senantiasa bersama YESUS KRISTUS sampai akhir Zaman "

Haleluya . Hosana . Kemulian bagi MU selama-lamanya .

apa itu kerajaan 1000 tahun ?

Adalah kerajaan Allah di dalam dunia selama 1000 tahun yang diperintah oleh Tuhan Yesus dan orang orang SuciNya. ketika Tuhan Yesus datang untuk II kalinga.
keadaan dunia akan menjadi damai senantiasa. tidak ada lagi negara negara seperti india, pakistan, indonesia dll.

kalau menurut anda sekarang ini sudah masuk dalam k-1000-t, malah makin banyak terjadi pembunuhan, perkosaan, peperangan, kelaparan, dekadensi moral.

waktu adalah 1000 tahun

wahyu 20 : 4 Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.

diakhiri dengan perang gog dan magog lalu tahta putih yang besar

Wahyu 20 : 4 Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.
5 Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama.
6 Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya.

dimana k-1000-t ?
di dunia
wahyu 5 : 10 Dan Engkau telah membuat mereka menjadi suatu kerajaan, dan menjadi imam-imam bagi Allah kita, dan mereka akan memerintah sebagai raja di bumi."

keliru.
wahyu 12 : bukan maria, tetapi gereja Tuhan.

Apakah gereja Tuhan melahirkan YESUS atau sebaliknya.
Sebelum YESUS ke dunia , belum ada gereja … kok dibalik sih.

Mazmur
2:9 Engkau akan meremukkan mereka dengan gada besi, memecahkan mereka seperti tembikar tukang periuk."

Gada besi hanya 1 ada di Mazmur 2:9 . Menunjuk kepada YESUS.

12:1. Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya.
12 Bintang = 12 Rasul

12:2 Ia sedang mengandung dan dalam keluhan dan penderitaannya hendak melahirkan ia berteriak kesakitan.
Hari kelahiran YESUS KRISTUS di kandang Bethlehem.

12:3 Maka tampaklah suatu tanda yang lain di langit; dan lihatlah, seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota.

12:4 Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.

12:5 Maka ia melahirkan seorang Anak laki-laki, yang akan menggembalakan semua bangsa dengan gada besi; tiba-tiba Anaknya itu dirampas dan dibawa lari kepada Allah dan ke takhta-Nya.

Yang melahirkan Yesus siapa ?

12:6 Perempuan itu lari ke padang gurun, di mana telah disediakan suatu tempat baginya oleh Allah, supaya ia dipelihara di situ seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.

Lari ke Mesir dikejar Herodes (peristiwa semua anak laki-2 dibunuh sama Herodes) . Menetap di Mesir 3 1/2 tahun.

Matius
2:13. Setelah orang-orang majus itu berangkat, nampaklah malaikat Tuhan kepada Yusuf dalam mimpi dan berkata: “Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya, larilah ke Mesir dan tinggallah di sana sampai Aku berfirman kepadamu, karena Herodes akan mencari Anak itu untuk membunuh Dia.”

Wahyu

20:4 Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.

Gereja perdana , para Rasul dan murid lainnya memberitakan Injil dengan taruhan nyawa.
Petrus disalib terbalik, Paulus dipenggal kepalanya. Juga semua Rasul kecuali murid yang dikasihani di goreng 3 x gak mati, dan ternyata dia melihat sendiri anak domba Allah duduk di tahtanya.

Dan ada yang diadu sama Singa untuk pertunjuukan kira-2 250 org menjadi martir.

[i]20:6 Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan KRISTUS, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya.

[/i]
1000 tahun di Surga = 1 hari di bumi. ( Ini adalah hari Minggu)

Menunjukkan zaman sekarang bahwa orang-2 Kudus skrg sudah di ada Surga.
Termasuk 12 Rasul dan para Martir.

kamu terpengaruh dengan wahyu 12, Gereja melahirkan seorang ANAK, anak itu dibawa ke Sorga.

kamu baca dgn teliti :

Maka ia melahirkan seorang Anak laki-laki, yang akan menggembalakan semua bangsa dengan gada besi; tiba-tiba Anaknya itu dirampas dan dibawa lari kepada Allah dan ke takhta-Nya.

siapa Anak yang di lahirkan ?
siapa yang merampas anak itu dan dibawa lari kepada Allah ?
dimana si perempuan itu, sehingga membuarkan Anaknya di rampas ?

ayat yang kamu kutip, adalah bukan gereja perdana dimana para rasul mengalami siksaan, tetapi ayat tersebut adalah mereka yang tidak mengalami “rapture” disiksa oleh antikris sampai mati, karerna mereka tidak mau menjadi anggota antikris.

peristiwa ini akan terjadi nanti pada zaman antikris berkuasa.

[/i] 1000 tahun di Surga = 1 hari di bumi. ( Ini adalah hari Minggu)

Menunjukkan zaman sekarang bahwa orang-2 Kudus skrg sudah di ada Surga.
Termasuk 12 Rasul dan para Martir.

ayat mana yang mengatakan 1000 tahun di sorga = 1 hari di bumi ??

pelajaran dari mana ??