Laptop paling ringan milik Toshiba

http://www.mobilewhack.com/portegeR500.jpg

Toshiba mengatakan laptop berkode R500-S5007V itu memiliki bobot hanya 2,4 pound (1,08 kilogram), bandingkan dengan buatan Apple, MacBook Air, yang berbobot 3 pound, dan keluaran Lenovo, Thinkpad X300, yang beratnya mencapai 2,93 pound. Sementara ketebalannya hanya 0,77 inci.

Vendor asal Jepang itu juga mengklaim bahwa laptop terbaru mereka itu adalah yang pertama yang menggendong solid-state drive (SSD) berkapasitas 128G-byte untuk menggantikan hard drive.

Laptop yang beredar sekarang ini kebanyakan memiliki kapasitas penyimpanan 64G byte, meskipun Lenovo dan Apple telah menyediakan laptop dengan kapasitas 128G byte melalui dua modul 64G ukuran byte.

SSD tidak memiliki bagian-bagian yang bisa bergerak layaknya hard drive, sehingga tak banyak menyerap daya. Jadi daya tahan baterainya cukup lama, yaitu hingga 8 jam.

Daya tahan baterai yang panjang itu juga didukung oleh layar transreflektif 12,1 inci, yang akan mematikan backlighting LED (light-emitting diode) dengan cara memantulkan cahaya matahari untuk menyinari layar.

Dengan harga US$ 2.999, konsumen mendapatkan laptop yang digerakkan dengan prosesor Intel Core 2 Duo U7700 1.33GHz, dengan cache 2M byte dan RAM 2G byte.

Laptop ini juga mengadopsi sistem operasi Windows Vista Business, yang bisa juga diturunkan ke Windows XP Professional.

Toshiba juga melengkapi laptop enteng ini dengan SuperMulti optical drive yang dapat membaca dan menulis kembali media DVD dan CD, wired and wireless 802.11 a/g/n networking, Bluetooth 2.0 support dan fitur-fitur keamanan built-in.[PC.World/L2]

sumber:
www.inilah.com

ehm … blum punya laptop oq … thx infonya …
kalo beli ini kemahalan …