Lawatan Tuhan di Kota SoE, Nusa Tenggara Timur

Dalam rangka memperingati HUT Gerakan Kebangunan Rohani ke 46 di Kota Soe, Nusa Tenggara Timur, diadakan Kebaktian Pujian dan Penyembuhan Ilahi pada hari Minggu, 25 September 2011 di kota yang dikenal dengan mujizat air menjadi anggur itu. Sebelum acara Kebaktian Pujian dan Kesembuhan Ilahi di mulai, diselenggarakan pawai rohani yang sangat ramai dimana peserta berjalan sambil menyanyi dan menari dengan musik yang keras di atas mobil atau truk menyisir jalan-jalan di kota SoE dan berdoa untuk kota tersebut, peserta pawai berasal dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Tepat pukul 19.00 WITA, kebaktian dimulai, bertempat di lapangan Puspenmas kota SoE. Ribuan umat sudah berkumpul untuk mengikuti kebaktian malam itu. Imam Pujian mengajak setiap mereka yang hadir untuk bersyukur dan mengingat kebaikan Tuhan, Imam Pujian mengutip firman Tuhan dari Mazmur 103 : 1-3, untuk memuji Tuhan dan jangan melupakan kebaikan Tuhan, saat pujian Yesus Malole dinaikan mereka memuji Tuhan dengan sungguh-sungguh.

Film kesaksian ditayangkan, dengan kesaksian seorang ibu yang bernama Maria Fransina yang disembuhkan dari sakit Malaria Falciparum pada acara KPPI pada HUT GKR tahun 2010 di SoE. Film yang membangkitkan iman bagi setiap yang hadir untuk percaya bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan Yesus.

Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Jacob Bernhard Sumbayak dengan diterjemahkan oleh Pak Tobe ke dalam bahasa Timor. Firman Tuhan diambil dari Matius 10 : 7-8 yang mengatakan : “Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat. Sembuhkanlah orang sakit; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma.” Pdt. Jacob Bernhard Sumbayak mengatakan dalam khotbahnya bahwa setiap kita dipilih dan dipanggil Tuhan untuk melayani Tuhan, dan menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati dan mengusir setan-setan.

Setelah firman Tuhan disampaikan, maka Pdt. Jacob Bernhard Sumbayak menantang setiap mereka untuk mau menyerahkan hidup pada Tuhan dan percaya kepada Tuhan, maka mereka yang hadir di lapangan meresponse dengan cepat sekali, mereka mengangkat tangan dan menerima Yesus, dan Pdt. Jacon Bernhard Sumbayak juga mendoakan mereka yang mengangkat tangan yang mau dipakai Tuhan untuk melayani Tuhan.

Kemudian firman Tuhan kembali dilanjutkan oleh Pdt. Daniel Judah Sumbayak yang diambil dari Yesaya 53 : 4-5. Dalam pemberitaannya Pdt. Daniel Judah Sumbayak mengatakan bahwa Tuhan Yesus sudah membayar segala dosa dan sakit penyakit di kayu salib, asal kita percaya maka kita pasti sembuh, bilur-bilur Yesus telah menyembuhkan sakit penyakit kita.

Pdt. Daniel meminta semua yang sakit untuk maju ke depan dan berdoa, maka ribuan orang datang dengan segala sakit penyakit mereka, doa kesembuhan dinaikan dan segera setelah doa dinaikan, jiwa-jiwa mulai naik ke atas panggung untuk menyatakan kesaksian kesembuhan mereka, diantara mereka banyak yang sembuh dari sakit pada bagian dada, sembuh dari sakit lambung, seorang anak secara ajaib Tuhan sembuhkan dari sakit malaria otak, ada juga seorang bapak yang sembuh secara ajaib dari dua tulang rusuk yang patah. Semua yang datang bersukacita, sebab Tuhan melakukan perkara besar, dan menyembuhkan ratusan orang dari berbagai penyakit.

Haleluya! Haleluya! Tuhan Yesus ajaib! KuasaNya dinyatakan kembali atas kota SoE!

Foto-foto Lawatan Tuhan di Soe, dapat dilihat di sinihttp://kppi.or.id/detail.php?id=7443&cat=nusantara