Lesbian, Guy, Bisexual, Transgender dan Intersex dalam Pandangan Alkitab

Lesbian, Guy, Bisexual, Transgender, dan Intersex dan hal-hal serupa menjadi semakin marak dan lumrah di dunia ini.
Bahkan ada yang berkata bahwa hal itu dibenarkan oleh alkitab, hal tersebut tidak dilarang oleh alkitab. benarkah demikian?

Namun, jika kita ambil satu contoh kejadian. mengenai Bagaimana Tuhan bertindak terhadap kaum ini.

Kejadian 13:13
Adapun orang Sodom sangat jahat dan berdosa terhadap TUHAN.

Kejadian 18:20
Sesudah itu berfirmanlah TUHAN: "Sesungguhnya banyak keluh kesah orang tentang Sodom dan Gomora dan sesungguhnya sangat berat dosanya.

Karena dosa, Tuhan menghukum mereka…

Kejadian 19:24-25
Kemudian TUHAN menurunkan hujan belerang dan api atas Sodom dan Gomora, berasal dari TUHAN, dari langit;
dan ditunggangbalikkan-Nyalah kota-kota itu dan Lembah Yordan dan semua penduduk kota-kota serta tumbuh-tumbuhan di tanah.

Ulangan 29:23
seluruh tanahnya yang telah hangus oleh belerang dan garam, yang tidak ditaburi, tidak menumbuhkan apa-apa dan tidak ada tumbuh-tumbuhan apapun yang timbul dari padanya, seperti pada waktu ditunggangbalikkan-Nya Sodom, Gomora, Adma dan Zeboim, yakni yang ditunggangbalikkan TUHAN dalam murka dan kepanasan amarah-Nya–

Yeremia 50:40
Seperti dahulu pada waktu Allah menunggangbalikkan Sodom dan Gomora serta kota-kota tetangganya, demikianlah Firman Tuhan, demikianlah tidak akan ada orang lagi yang diam di sana dan seorang anak manusiapun tidak akan tinggal lagi di dalamnya.

Begitu beratnya hukuman bagi para penduduk Sodom dan Gomora, hal ini tentu membuat kita bertanya-tanya hal apakah yang sudah mereka perbuat?

Yehezkiel 16:49-50
Lihat, inilah kesalahan Sodom, kakakmu yang termuda itu: kecongkakan, makanan yang berlimpah-limpah dan kesenangan hidup ada padanya dan pada anak-anaknya perempuan, tetapi ia tidak menolong orang-orang sengsara dan miskin.
Mereka menjadi tinggi hati dan melakukan kekejian di hadapan-Ku; maka Aku menjauhkan mereka sesudah Aku melihat itu.

Dan kesalahan lainnya yang dilakukan adalah

Yudas 1:7

(English Standart Version) just as Sodom and Gomorrah and the surrounding cities, which likewise indulged in sexual immorality and pursued unnatural desire, serve as an example by undergoing a punishment of eternal fire.

(International Standart Version) Likewise, Sodom and Gomorrah and the cities near them, which like them committed sexual sins and engaged in homosexual activities, serve as an example of the punishment of eternal fire.

(Indonesia Terjemahan Baru) sama seperti Sodom dan Gomora dan kota-kota sekitarnya, yang dengan cara yang sama melakukan percabulan dan mengejar kepuasan-kepuasan yang tak wajar, telah menanggung siksaan api kekal sebagai peringatan kepada semua orang.

(King James Version) Even as Sodom and Gomorrha, and the cities about them in like manner, giving themselves over to fornication, and going after strange flesh, are set forth for an example, suffering the vengeance of eternal fire.

Dalam alkitab ISV jelas tertulis kejahatan mereka adalah sexual sins and engaged in homosexual activities. Mungkin kita masih bertanya? Ah, mungkin yang dimaksud oleh alkitab adalah hal-hal lain. Bukan mengenai apa yang sedang kita bahas.
Tapi,
Dalam alkitab ITB, ESV, dan KJV tertulis bahwa mereka mengejar kepuasan-kepuasan yang tak wajar, unnatural, strange. kepuasan seperti apa yang dimaksud?

Roma 1:26-27

(ITB) Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada hawa nafsu yang memalukan, sebab isteri-isteri mereka menggantikan persetubuhan yang wajar dengan yang tak wajar.
Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka

(ESV) For this reason God gave them up to dishonorable passions. For their women exchanged natural relations for those that are contrary to nature;
and the men likewise gave up natural relations with women and were consumed with passion for one another, men committing shameless acts with men and receiving in themselves the due penalty for their error.

(KJV) For this cause God gave them up unto vile affections: for even their women did change the natural use into that which is against nature:
And likewise also the men, leaving the natural use of the woman, burned in their lust one toward another; men with men working that which is unseemly, and receiving in themselves that recompence of their error which was meet.

Jadi sekarang kita tahu dosa apa yang dilakukan oleh penduduk Sodom dan Gomora.
Sekarang kita juga tahu bahwa Tuhan menghukum mereka karena dosa mereka.

Lalu apa yang dapat kita lakukan sekarang? Menghakimi mereka, menjauhi mereka?
Tentu tidak!

Roma 2:1
Karena itu, hai manusia, siapapun juga engkau, yang menghakimi orang lain, engkau sendiri tidak bebas dari salah. Sebab, dalam menghakimi orang lain, engkau menghakimi dirimu sendiri, karena engkau yang menghakimi orang lain, melakukan hal-hal yang sama.
Roma 2:4
Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya dan kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan?

Karena itu marilah kita ajak mereka untuk melakukan apa yang baik dan benar di mata Tuhan. Mungkin akan berat dan sulit untuk melakukan yang benar, tetapi yakin lah bahwa
Tuhan itu baik dan akan membantu kita.

Filipi 4:13
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Alkitab anda cetakannya hilang separoh kah?

Atau anda beli Alkitabnya nyicil? Berapa lembar berapa lembar tiap kalinya?

“Tidak ada satupun perintah ataupun larangan yang jelas mengenai lesbian, homoseksual dan sisanya,” kata anda. Lha terus ayat ini apa?

Imamat 18:22 Janganlah engkau tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, karena itu suatu kekejian.

Kalau ayat itu bukan bicara soal homoseksualitas, terus ngomong soal apa, bro? Jangan ngekos yang sekamar berdua dengan sesama jenis? Ngekoslah di tempat yang sekamar berdua dengan lawan jenis supaya asyik?

Beli Alkitab yang lengkap, brur.

Ya maaf, ngomongnya biasa aja om…
btw thx biar saya ralat…
tapi baca ampe beres napa…

Thx om, saya dapet ilmu baru…!!

Tentunya harus menegur mereka spy dpt berbalik dari jalannya yg salah,
supaya dosa mereka tdk tertanggung atas kita

Yehezkiel 3:18 Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! – dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu.
3:19 Tetapi jikalau engkau memperingatkan orang jahat itu dan ia tidak berbalik dari kejahatannya dan dari hidupnya yang jahat, ia akan mati dalam kesalahannya, tetapi engkau telah menyelamatkan nyawamu
GBU

Sewaktu anda mendengar ajaran “tidak ada larangan jelas mengenai homoseksualitas dalam Alkitab,” anda menermanya mentah-mentah dan langsung membuka trit ini. Kalau saya ngomong baik-baik apakah anda tidak akan berusaha mempertahankan pendapat anda tanpa penyelidikan?

Sebuah tamparan membuat anda cukup sakit hati untuk menyelidiki Alkitab lebih jauh dan mengerti kebenarannya.

Antara sebuah belaian yang menyesatkan dan sebuah tamparan yang menyelamatkan, tolong jangan memilih pilihan yang tidak ada seperti “dibelai untuk menyelamatkan.”

ini adalah keinginan daging / kenikmatan hidup. . . . mendatangkan dosa – > maut

Rm 8:6 Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.
Rm 8:7 Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya.
Gal 5:16 Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging.
Gal 5:17 Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging — karena keduanya bertentangan — sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki.
1Ptr 2:11 Saudara-saudaraku yang kekasih, aku menasihati kamu, supaya sebagai pendatang dan perantau, kamu menjauhkan diri dari keinginan-keinginan daging yang berjuang melawan jiwa.
1Yoh 2:16 Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.

bagaimana sikap kita terhadap mereka ??

berusaha menyadarkan mereka, atas segala perbuatan mereka
semuanya tergantung kepada mereka. . .
apakah mereka ingin dan mau melepaskan kenikmatan dunia ini ??

sekarang ini, kisah / kejadian yang sama terulang lagi seperti pada zaman Nuh / sodom dan gemorah yang membuat dosa manusia semakin memuncak / menggunung dan membuat ALLAH MURKA

Mat 24:37 "Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.
Luk 17:26 Dan sama seperti terjadi pada zaman Nuh, demikian pulalah halnya kelak pada hari-hari Anak Manusia:

Saya sangat tidak setuju dengan cara om “tamparan yang menyelamatkan” dan tidak ada “belaian yang menyelamatkan” , Benarkah?
Biar saya berargumen, tapi jika saya benar tolong Om jangan MENGERASKAN HATI om dan terima kebenaran itu, Ok? setuju?

2Tim2:24 sedangkan seorang hamba Tuhan tidak boleh bertengkar, tetapi harus ramah terhadap semua orang. Ia harus cakap mengajar, sabar
2Ti 2:25 dan dengan lemah lembut dapat menuntun orang yang suka melawan, sebab mungkin Tuhan memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertobat dan memimpin mereka sehingga mereka mengenal kebenaran,
2Ti 2:26 dan dengan demikian mereka menjadi sadar kembali, karena terlepas dari jerat Iblis yang telah mengikat mereka pada kehendaknya.

Setuju, tapi mungkin agak berat untuk mereka…
Bagi saya yang lelaki normal mungkin mudah untuk menyukai seorang wanita, dan saya pastinya tidak memiliki perasaan terhadap sesama jenis.
Tapi bagaimana dengan kaum Gay,Lesbian?

Coba kita berandai-andai…
Jika anda menyuruh seorang Guy untuk menyukai dengan perempuan.
Maka sama saja seperti anda menyuruh sayamenyukai seorang laki-laki lagi.

Hal itu akan sulit, bahkan mustahil karena, Guy itu menyukai laki-laki bukan perempuan, dan sebaliknya saya menyukai perempuan bukan laki-laki.

Saya setuju, bahwa kita hanya bisa berusaha menyadarkan, dan pilihan ada di tangan mereka… :afro: :afro:

  1. Dalam post saya, sudah saya nyatakan dengan jelas kalau cuma ada 2 pilihan dan meminta anda untuk tidak memilih pilihan yang tidak ada di sana. Terbukti anda berkeras memilih pilihan yang tidak ada, bukan?

Pahamilah satu hal, bro: Refleks pertama setiap manusia adalah “membela diri.” Oleh karena itu, seorang penipu tidak akan grusa-grusu seperti yang saya lakukan tapi akan seperti siapa pun yang sudah mengajari anda bahwa “pelarangan homoseksualitas tidak ada dasar FirmanNya.” Dia meracuni anda perlahan-lahan, hingga racun itu berakar dalam diri anda. Karena itu anda berani membuka trit ini, sebab anda yakin akan kebenaran pengajaran yang anda terima, dan keyakinan anda disebabkan karena racun itu sudah berakar.

Coba anda renungkan sendiri:
(a) Yusuf sejak awalnya merupakan pilihan bagi YHWH. Karena itu dia diberi mimpi yang menyatakan kalau masa depannya akan sangat gemilang. Tapi kenapa dia justru dijual menjadi budak oleh saudara-saudaranya sendiri? Kenapa dia bahkan dipenjara untuk kesalahan yang tidak dilakukannya, lalu bahkan kebaikannya dilupakan begitu saja?

Yusuf dijual menjadi budak, dipenjara bukan karena kesalahannya, dilupakan, semua itu adalah “tamparan” dari YHWH, bro. Anda, seperti kebanyakan orang lainnya, hanya diajari bahwa pada akhirnya Yusuf diangkat menjadi orang kedua di seluruh kerajaan. Anda hanya diajari upahnya, tapi tidak prosesnya dan sebab-akibatnya.

YHWH terpaksa “menampar” Yusuf karena Yusuf sebelum ditampar adalah Yusuf yang sudah keracunan seperti anda, bro. Yusuf keracunan oleh kenikmatan hidup dan perlakuan istimewa yang dilimpahkan Yakub kepadanya. Karena itulah dia perlu “ditampar” untuk membersihkan racunnya.

Sama seperti perumpamaan tentang anak yang hilang. Kalau menurut pilihan anda, “membelai untuk menyelamatkan,” bukankah bisa saja YHWH mengirim seseorang yang ahli keuangan untuk mengingatkan si anak dan lalu membantu si anak mengelola uangnya hingga dia tidak perlu mencuri makanan babi hanya untuk mengisi perutnya?

Kenapa dalam perumpamaan itu si anak harus “ditampar” dengan kemiskinan sebegitu hebatnya supaya sadar? Kenapa dalam perumpamaan itu dikatakan si ayah yang berdoa siang malam hingga akhirnya si anak tiba-tiba tersadar dengan sendirinya dan pulang, tanpa perlu “tamparan” apa pun?

  1. 1 Timotius 2: 24-26
    Kalau memegang ayat-ayat ini secara kaku dalam semua keadaan, sadarkah anda kalau anda sudah menyatakan Yesus itu salah?

Mat 21:12 Lalu Yesus masuk ke Bait Allah dan mengusir semua orang yang berjual beli di halaman Bait Allah. Ia membalikkan meja-meja penukar uang dan bangku-bangku pedagang merpati

Coba anda renungkan ayat yang saya kutip di atas. Apakah Yesus menunjukkan sikap yang “ramah,” “lemah lembut,” “menuntun,” dan “tidak bertengkar”?

Atau mungkin anda mau mengatakan hanya Yesus yang boleh begitu sementara kita yang lainnya tidak boleh? Atas dasar apa? Bukankah kita harus berusaha untuk hidup seperti Yesus?

Jadi, bro, sadarilah, untuk segala sesuatu itu ada saatnya. Ada saatnya untuk mengingatkan orang lain dengan lemah lembut, ada saatnya untuk “menampar” dulu baru mengobati, tapi ada saatnya juga untuk “meninggalkan.”

  1. Jangan mulai dengan mengkritik (mat 7:1).
    Tidak seorangpun dapat berharap untuk berhasil menjadi penjala manusia, jika tidak ada hal lain yang dilakukannya kecuali berdiri saja dan melempari ikan-ikan dengan batu.
  2. Jangan mulai dengan menghakimi (yoh 3:17).
    Yesus tidak datang ke dunia untuk menghakimi dunia. Ia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang sesat. Dan seperti Bapa menyuruh Anak, demikian juga Ia menyuruh anda.
  3. Jangan bertengkar (2 Tim 2:24-26)
  4. Jangan mempertentangkan (Mat 10:6; Ams 11:30)
    Meskipun pemenang jiwa sering kali mendapatkan dirinya seperti domba di antara serigala, janganlah ia menghardik atau membentak orang-orang berdosa. Seorang kristen seharusnya seperti Yesus. Kadang-kadang kita dapat bersaksi dengan lebih efektif dengan cara diam daripada terlalu banyak bicara. Hendaklah kita cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.
    5… Mulailah dengan penghargaan yang jujur (Yoh 1:42,47)
    Komentar pertama Yesus kepada Simon (yang berarti “pasir”) adalah akan menjadikan dia Kefas ( yang berarti “batu”). Simon yang licik dan tidak stabil harus menjadi Petrus yang kuat dan tegap. Pandanglah orang berdosa dengan penuh harap. Pandanglah dia dari sudut apa yang dapat dilakukan Kristus untuk dia. Percayalah kepada Allah dan kepada Injil.

Apakah anda membaca tread ini sampai akhir?
saya jelas-jelas menentang orang itu.

Katanya gak ada belaian yang menyelamatkan… gimana om ini…

Jadi intinya kita sama-sama setuju, kadang dengan tamparan, kadang dengan belaian… Semua tergantung dengan situasi, kondisi, keadaan dan perintah Tuhan… ok? setuju?
Debat panjang-panjang gk ada damai sejahteranya om… :afro: :afro:

saya “pernah” menginjil di komunitas mereka dan ada diantara mereka yang akhirnya bisa meninggalkan pola hidup lama mereka,
salam

Saya kebetulan iman & ilmu keagamaannya masih amat rendah…

jadi dlm menyikapi hal ini, saya menggunakan nalar dasar aja deh…

  1. Yg bisa punya anak: Laki + Perempuan → di asumsikan inilah Normalitas-nya

  2. Yang selain itu → Tidak bisa punya anak → diasumsikan di LUAR NORMALITAS

  3. Ada satu research antropologi yg cukup penting bahwa TERNYATA…

  • Sebagian Besar Manusia itu berada di tengah, artinya Punya kecenderungan Heteroseksualitas & Punya kecenderungan Homoseksualitas
  • Yg PURE HETEROSEKS itu dikit
  • Yg PURE HOMOSEKS itu dikit.

Jadi ibarat Kurva Distribusi Normal, dan ujung kiri=Hetero, serta ujung kanan=Homo,
maka yang paling gendut tentu yg ditengah-tengah…
ya kita-kita ini…

Hanya, ternyata pergaulan & lingkungan-lah yang sesungguhnya MENENTUKAN apakah
Homoseksualitas menjadi dominan atau resesif
Heteroseksualitas yg dominan atau resesif

gitu aja sih…

Jadi my standpoint:

  1. Yg sesuai dgn kodrat alam untuk reproduksi adalah Heteroseksual
  2. Teman2 yg menjadi Homoseksual hampir pasti punya sisi Heteroseksualitas, dmk sebaliknya.
  3. Tetapi Betapa Sok Yakinnya kita kalau sampai bilang bahwa Homoseksual itu pasti masuk neraka karena melanggar perintah tuhan… wah… kacau pisan… apalagi ngaku-nya “ini bukan omongan Saya lho… tapi omongan Tuhan…” hehe…

Salam,

1 korintus 6:9-10
6:9 Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, orang berzinah, banci, orang pemburit,
6:10 pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

:coolsmiley:

Bagi saya sih… memang homoseksuality itu ada yang salah di dalam orangnya entah karena kelabilan emosi, kejiwaan, lingkungan,atau tidak seimbangnya hormon dan yang terakhir kutuk… dari yang saya lihat hanya sedikit yang bisa kembali ke normal itupun kebanyakan pengaruh lingkungan… dan perkara surga serta neraka akan terlalu berlebihan jika kita menjuge bahwa mereka pasti keneraka… tapi yang pasti peristiwa sodom dan gomorah yang merupakan dosa terbesar bukan di homoseksualitynya… dari cerita lot dan abraham, seharusnya kita bisa sedikit melihat akan sifat2 orang2 sodom ini…