LETIH dan LELAH

apakah pernah ada yg merasakan hal ini,ketika anda benar2 jatuh terpuruk(dlm hal karir/ekonomi),semua org di sekitar 1 per 1,ga teman,ga keluarga semua jaga jarak(mungkin takut terkena dampak). Dan yg membuat LETIH dan LELAH semua yg menjauhi anda,mengaku orang KRISTEN.

Mat 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. 29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. 30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."

Tuhan lah sumber pengharapan kita bro, mari datang kepadaNya, mohon Dia untuk memimpin perjalanan hidup kita. Gbu

Wajar,
saya pernah mengalaminya, ortu saudara, dll
Tapi kasih setia Tuhan Yesus nyata.
dia akan menunjukkan kasih-Nya kepada saudara secara pribadi
Teruslah berdoa

thanks untuk respon dan inputnya.
Nah selanjutnya kalo menghadapi teman2 termasuk yg tadinya teman terdekat,setelah sudah tau sikap dan sifat aslinya yg seperti apa.bagaimana ? Tanpa harus ada kepahitan dlm diri kita

tetap berteman saja, walau pasti akan dicuekin…sambil terus berdoa minta kekuatan untuk dapat memaafkan mereka…dan misal suatu saat mereka mengalami hal yang sedang bro alami, nah gantian bro harus tunjukkan sikap yang berbeda dengan dengan yang mereka tunjukkan kepada bro sekarang…

semoga bisa membantu

Terkadang Tuhan …izinkan semuanya keadaan yang dibawah mentok…tak perpengharapan :’(
spy kita mencari pertolongan dari atas…dr Tuhan :coolsmiley:

ok dah,thanks saran + supportnya.
Apa mungkin saya tadinya terlalu idealis,terlalu byk berharap sama org2 sekitar.memang kehidupan kalo yg namanya urusan ekonomi,tetap tdk kenal belas kasihan,sungguh bertolak belakang dgn ajaran KRISTEN.
Yah jd pelajaran sbg pengikut KRISTUS harus berbeda,harus bisa jgn spt itu.

hehehe…mungkin juga bro…“terlalu” idealis…“terlalu” byk berharap sama orang2 sekitar…kalo saia boleh saran…hati2 sama kata “terlalu”…idealis bagus…berharap sama orang boleh…tapi ingat…jangan pake “terlalu”…kalo mau pake kata “terlalu”, itu sebaiknya ke Tuhan…jangan ke orang lain…

pernah…itu terjadi padaku…habis2an : semua orang paling malas denger curhat ku, semua orang menggurui juga terutama soal financial, ya ekonomi itu. waktu itu adalah tahun2 pergumulan saya. setiap saya, isinya hanya keluhan-keluhan dan tangisan. bahkan sampai kakak saya sendiri bilang gini (persis kayak ayub waktu dalam pergumulan) : “kamu doa sama Tuhan, tanya Tuhan, siapa tau kamu ada dosa” (OMG!)

tapi…dari sana saya belajar untuk tidak sekalipun mengandalkan manusia yang kasihnya terbatas. jadi waktu kamu jatuh lebih baik kamu menarik diri dari orang2 yang seperti itu dan mengandalkan tuhan ajah.

tapi saya bersyukur, kalau di saat seperti itu ada seorang teman yang dari saya 0 sampai sekarang, dia tetap jadi teman yang mendukung dan tidak pernah meninggalkan saya. meskipun berkali-kali aku mengeluh ke dia, nggak sekalipun dia muak dengan keluhanku. saya bersyukut pada Tuhan ada teman seperti dia.

sekarang pada waktu saya dipulihkan, semua orang datang kepada saya dan tuhan membuktikan janjiNya itu nyata dan sungguh ada.

semoga bermanfaat…

masalah ekonomi percaya aja… Akan kembali baik lagi…

Hendaklah tidak menggantungkan harapan pada manusia kalau belum mengenalnya scara detail…

Walaupun meskipun dia mengklaim dirinya Kristen yg baik…

Hidup itu ibarat berjalan dan selalu berjalan di padang gurun…

Ketemu air sdikit saja bisa menyejukkan dgn wah…
(untuk stiap buah2 kristen yang baik)

Dmikian terjadi hari demi hari…
Untuk itulah pengharapan berguna…

Pengharapan memugarmu untuk tetap bertahan dan juga semangat dalam menjalani hidup tersebut…

Tentunya pengharapan kepada Yesus bahwa Dia teramat mengasihimu, yang tak berubah oleh pengaruh apapun…
Tak jadi masalah kau makin terpuruk, makin hancur, makin tidak berguna, makin tidak berdaya, makin dianggap tidak pantas oleh orang lain…

Dia tetap mengasihimu…

Dan Rohnya yg kudus senantiasa menarikmu bila hendak melakukan hal2 yg tidak baik atau merusak hidupmu…

Bergantung pada manusia yg detik berikutnya bisa berubah akan seperti melakukan pekerjaan yg sia…

Yesus juga menghimbaumu untuk mandiri, karena Dia malah ingin engkau bisa memberi kepada orang lain, perhatian, bantuan dana, kasih yg tak pilih bulu…dan sgala sesuatu yg bisa diberi kepada orang lain…

Yg membutuhkan pastinya…

Isa 46:4 Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.

saat melakukan kalau pipi kananmu di tampar beri pipi kirimu kan?
dan janganlah balas kejahatan dengan kejahatan tapi kejahatan dengan kebaikan
memang awalnya sulit. tapi begitu kita mengampuni wiiiihhhh leganya minta ampun
ingat kan seberapa banyak kita mesti mengampuni dalam sehari ?
70 X 7 kali ^^

yah,bnr2 thanks semua supportnya.
Jujur ada seh sdkt kecewa awalnya,soalnya org terdekat,sahabat terdekat yg tiap hari tau kondisi masing2,tetap aja bisa spt itu,mungkin bisa juga sbg pelajaran TUHAN ksh liat sbnrnya selama ini org2 sekeliling spt apa.yah 1 hal itu td yg buat agak kecewa dikit,pada taat dlm hal agama.btw member d sini ada yg aktif ikut OBI atau SOLUSI ga yah ?

memang Letih dan lelah muncul jika kita mengandalkan kekuatan sndiri…

tapi kalau kita hidup dlm pelayanan Tuhan, tak ada kta lelah bagiNya…

Tuhan bisa mengijinkan semua hal terjadi,klo Tuhan mengijinkan.
hal yang kamu alami ini,Tuhan ingin kamu ubah cara pandangmu untuk mengandalkanNya dan berpengharapan didalamNya selalu.supaya kamu berada di jalan yang sesuai kehendakNya.
itu contoh pengalaman yang berharga,kita berpengharapan didalam manusia itu akan sia2,tapi didalam Tuhan tidak akan sia-sia.
Itu proses hidup yang harus dijalani,setiap manusia ada masalahnya masing-masing.tiap masalah Tuhan punya tujuan dan rencanaNya agar kita dibentuk ke arah yang lebih dan berkenan kepadaNya.
sekarang bagaimana supaya kt selalu terus berpengharapan didalam Tuhan dan melakukan kehendakNya?
mendengar firmanNya dan melakukan FT,juga memberi contoh yang sesuai FirmanNya itu baik.
kita bisa merubah dunia dengan melakukan firmanNya!

Jangan pernah berharap pada pertolongan manusia, pasti mengecewakan. Bergantung & berharap hanya kepadaNYA, apapun itu masalah yg dihadapi. Lumrah kayaknya orang yg mengalami keterpurukan di bidang ekonomi akan dijauhi saudara dan teman, krn mereka takut nanti dimintain duit utk dipinjam - dewa mammon dng anteknya roh kikir/pelit langsung menyerbu masuk ke otak. Pada umumnya orang yg mengalami keterpurukan ekonomi ibarat orang berpenyakit kusta/HIV yg sgt menular.

[email protected] wings…

Menurut hemat saya…saat dulu anda sukses,anda pake kekuatan anda sendiri mencapai sukses tsb…
Anda sama sekali tidak memakai kekuatan TYK…jadi Prinsip hidup secara Alkitabiyah tidak anda terrapin sama sekali…dalam langkah hidup anda…sehingga anda ukur semua orang di sekeliling anda dengan uang/harta, kekuasaan dan intimidasi…Sehingga prisip tabur tuai dan jadi garam dunia…
tidak anda gunakan sama sekali…Maaf ya …saya katakan seperti itu…

Tapi jangan menyerah broo…KIta punya Allah yang hebat.&.dahsyat, untuk nangani masalah seperti yang sedang kamu hadapi ini…Itu artinya TYK masih peduli dan care serta sayang thd kamu jika kamu mau membuka diri dan berserah diri menerima bimbingan serta pimpinan TYK untuk bangun lagi menuju jadi kepala…bukan jadi ekor…hehhehe…Bagaimana mnurut anda broo…?? TRIMS.

TYB

menurut ane sih semua orang bisa mengaku orang Kristen tapi tidak semuanya benar2 menerima Tuhan YESUS di hati mereka.palagi di indonesia gini suka ada orang ngaku2 Kristen biar kolom agama di KTPnya ga kosong aja(pdhal perihal kepada siapa sebetulnya dia beriman juga siapa yg tau).

mirip2 kondisi komsel ane skrng nih,tadinya kita akrab satu sama lain eh giliran komsel ketiban masalah malah banyak yg ‘kabur’ meninggalkan komsel(ga peduli sama sekali).

memang sih…diluar Tuhan gak ada lagi pertolongan, meskipun kadang kita jg capek liat keadaan yg tdk pernah sesuai dgn keinginan kt…kt sering ngeluh malah menyalahkan Tuhan…tap ujung2 nya ya percaya aja Tuhan pasti buka dan beri jalan.