Let's peace together our world

Ini opini aku pribadi…
setelah banyak aku baca beberapa perdebatan-perdebatan dalam diskusi antar agama yang awalnya mungkin hanya berniat share, diskusi dan akhirnya menjadi debat dan saling menjatuhkan…
opini aku ini aku tulis dengan harapan membuka hati setiap kita untuk lebih dewasa dalam masalah keagamaan.
seperti yang kita ketahui, bahwa freemason atau illuminati sedang mendunia, dan hendak mengepak kan sayap hingga menguasai dunia… banyak kabar dan berita tentang ini itu yang bisa kita dapat dari berbagai sumber.
Dan tidak sedikit artikel yang aku baca yang isinya memperdebatkan siapa yang menjadi kepalanya atau aliran ini berakar dari agama apa…
Namun, bagi aku daripada memperdebatkan siapa yang salah dan siapa yang benar. Agama mana yang memulai ato Agama mana yang melaksanakan, lebih baik kita mendiskusikan antar agama, bagaimana kita memprotect satu sama lain dan diri kita masing-masing untuk tetap di jalan yang benar.
banyak artikel yang aku lihat isinya memang illuminati tapi berujung pada agama tertentu yang kemudian di korek-korek lagi hingga ke sejarahnya.
It’s not the way to solve any problem guys.
itu cara anak kecil yang cuma bisa debat menyalahkan dan mengasumsi tanpa memecahkan masalah. yang ada malah memecah belah. dan apakah itu yang Tuhan mau?
the answer is NO
aku yakin di agama mana pun Tuhan tidak mengajarkan kita untuk menjatuhkan, memusuhi.
Aku seorang katolik dan aku belajar sejarah katolik aku tau bagaimana putra putri atau petinggi katolik pernah melakukan kesalahan… dan aku juga tau bahwa sampai saat ini pun tidak menutup mata jika ada yang bilang pastor melakukan pelecehan, korupsi ato bentuk dosa yang lain. Namun satu yang aku pegang Mereka juga MANUSIA. mereka bukan TUHAN. Mereka juga manusia biasa yang berdosa.
lagi pula bagi ku tidak ada perjalanan hidup yang selalu terang. pasti ada gelapnya. begitu pula dalam agama. agama berdiri atas dasar Firman Tuhan. namun, yang menjalankan, yang mempraktikan juga manusia. manusia tidak sempurna. lain ceritanya kalo Tuhan kita sendiri yang ada di dunia dan memimpinnya. maka agama akan sempurna. karena hanya Tuhan yang sempurna di dunia ini.
jadi buat aku, bukan sejarah perjalanan agama itu yang penting, tapi apa yang kita terima dari agama itu yang penting
kenapa aku tetap berteguh pada iman katolik walau aku tau apa yang pernah terjadi… well, aku kan cuma tau dari mendengar, membaca bukan mengalami. dimana hal itu sudah terjadi sangat lama di belakang. dan siapa pun penceritanya juga manusia bisa salah. harus kita sadari… kadang kita menyampaikan pesan simple cerita simple aja bisa ada kelebihan satu kata ato ke kurangan satu kata kok. apalagi cerita yang rumit dan sudah sangat lama beredarnya. dan aku cukup mengerti tentang ajaran katolik, dan aku tidak menutup diri kok ke gereja kristen atau mendengarkan kotbah para ustad di televisi ataupun mendengar ajaran ajaran di budha atau hindu… dan aku menyimpulkan semua ajaranya baik. dasar ajarannya baik. tujuannya juga baik. so why? why we must to make it complicated?
umur aku masih muda dan aku mungkin masih seumur bawang tapi aku memilih untuk berpikir secara dewasa
karena buat aku saling berdebat dan mempertahankan kebenaran agama nya sendiri tanpa menghormati yang lain itu sama aja dosa. karena Tuhan kita tidak pernah mengajarkan kita untuk saling berselisih…
jadikan hati kita layak untuk menjadi kemah kediaman Tuhan.
Karena kadang aku pun merasa bahwa ya aku agama katolik namun, kadang aku juga merasa aku tidak layak ketika aku masih terbelenggu dalam dosa…
semoga apa yang aku sampaikan berkenan dan dapat di terima…

Diskusi agama asal dibawa dg pikiran positif ya fine2 aja. Santai.com, yg penting dasar iman Kristianinya harus kuat jadi ketika ada goncangan bisa tetap bertahan tidak terbawa arus kepalsuan dunia. Intinya adalah Pengenalan akan Kristus dan jd sobat terkasih Tuhan Yesus itu yg utama agar tidak tersesat :onion-head55:

yep… stuju banget… cz bnyk banget perdebatan yang nurut aq g pnting… karena gimana" sbagai umat bragama pasti kita takut khawatir… >< cz yg jahat punya cara licik untuk mnjatuhkan… klo sling mnyalahkan bukan makah membangun mlah menjatuhkan dan g jadi terang mlah jdi batu sandungan deh

Hihi begitulah bro :ashamed0004:
So lets keep positive think.

Peace •̃⌣•̃

:afro: yep… ^___________^

Menurut anda salah satu debat yg tidak penting itu yg bagaimana?

Salam… :slight_smile:

yang berujung pada debat yang menjatuhkan agama lain… :slight_smile: trus ujung" nya saling menunjukan sisi" negatif agama yang lain…

Maksud anda katholik dan protetan yg saling memuji?

Salam., :smiley:

o.o kok protestan?

mm mksud saya yg saling menjatuhkan yg menjelrk"an itu debat yg g penting yg malah nimbulin perpecahan bukan perdamaian. gtu

Maksud anda dengan kalimat “yang menjatuhkan agama lain itu apa?” Hanya 3 agama yg sering ada di sini, Katholik, Protestan dan islam, jadi maksudnya diskusi apa nih?

Salam… :slight_smile:

hmmm menjatuhkan dlam arti tidak menghargai gitu…dan ada unsur menjelekkan… karena bagi saya, setiap agama pasti punya tujuan baik dalam ajarannya namun kadang caranya yang berbeda … yang kadang membuat agama lain bertanya"… nah di sini lah… saya mendapati bbrapa forum ato artikel yg berisi opini dari agama A, yg berisi pertanyaan, kmudian d jawab agama B, lantas agama C lihat, krena ada perbedaan, ia pun ikut menjawab,yg kmudian berkelanjutan jd debat… awalnya debat biasa tp kmudian jd saling menjelekkan…dan menyimpang jauh dari pokok pembicaraan… bgitu kk… . hmmm diskusi apa pun kk…

Setuju ama thread ini…

Sekedar berbagi pengalaman saja… Saya pernah dan sedang tinggal di dua negara yang dasar negaranya bukan “Ketuhanan yang maha Esa”, bisa dikatakan negara yang atheis.

Nah yang bikin saya heran adalah di sini mereka ga menghakimi agama orang lain tuh, gak saling hina juga, ga bakar rumah ibadah orang lain juga, atau bahkan membunuh atas nama agama.

Masyarakat kita kadang keberatan dengan gaya hidup barat/ negara yang tak “ber-Tuhan”, tapi patut diakui bahwa negara yang katanya tak-ber"Tuhan" itu lebih maju, dan tidak menghakimi agama dan kepercayaan orang lain.

Kalau menurut ane sih Tuhan memang mengajar kita mengasihi sesama. Namun sering kali kasih pada sesama itu harus jujur melakukan pelurusan kalau sesama salah.

Contoh, Waktu jaman rasul2 terjadi dimana rasul2 menginjil dan isi injil siapa yang tidak terima Yesus bakal binasa. Lalu ini otomatis menyalahkan orang2 yahudi yang tidak percaya Yesus sudah datang, dia masih menanti Yesus yang lain. Sehingga rasul2 ini di kejar2 dimasukan penjara dll.

Ya itulah resiko memegang ajaran Yesus yang harus menyampaikan ke orang lain yang kebanyakan bakal tersinggung.

Orang yang mengatakan Yesus satu2nya juru selamat tidak ada jalan lain kecuali Yesus itu otomatis menyalahkan yang lain.

Kalau kita mengatakan yang lain benar juga dan bakal kesurga juga itu berarti kita sudah tidak lagi percaya ajaran alkitab yang mengatakan dibawah langit hanya ada satu nama yang membawa keselamatan yaitu Yesus.

Jadi disini beda pendapat beda kepercayaan itu boleh2 saja asal jangan saling membenci. Kalau saling menyalahkan itu otomatis tidak bisa dihindari lagi kecuali mau plinplan.

Coba ceritakan pada saya bagaimana orang bisa mengatakan Yesus satu2nya juru selamat tanpa menyalahkan kepercayaan yang mengatakan surga bisa dicapai melalui beberapa jalan.

yep… cara pandang dan pola berpikir nya berbeda~

stuju n tidak stuju… kita mmg boleh beda keyakinan dan beda pendapat… kita boleh merasa agama kita yg benar TAPI itu karena itulah yang kita percaya… dan itu lah yang kita jalani dan anut… sementara mereka? mereka yang mempunyai keyakinan berbeda? mereka juga pasti merasa agama nya yg paling benar… perdebatan klo soal agama dan tidak ada yg mau saling menghargai akan berakhir pada judgement dan perpecahan…
jangankan yang seperti yg anda umpamakan kk jackson… antara agama katolik dan kristen yang sama" menyembah Tuhan Yesus kalo debat ga ada habisnya… kita menganggap agama kita benar lumrah tapi tidak bisa kah kita tidak memberi judge bahwa agama lain itu salah… tidak memberi judge bukan berarti membenarkan… buat aq klo sudah masalah beda keyakinan, dan diskusi kemudian ada yg beda pendapat aku akan tanya knapa di agama mu ada keyakinan begitu ? tpi pertanyaan itu buat aku adalah rasa ingin tahu sih… dan ktika mreka memaparkan, y uda… say thank u… tidak perlu mengikutinya dan tidak perlu memberi judge… karena aku percaya smua agama itu baik tergantung penganutnya … selama agama itu g ngajar orang untung membunuh ato yg megativ lainnya yaaaa g perlu d salahin lah… yg pertama kita g tau juga kok sejarah itu pure murni nya kaya apa gimana terbentukny bnyk agama itu knp dan bgaimama… kita tau dan percaya berdasar apa yg kita dengar,kita dapatkan dan kita percaya… begitu oun mereka… kedua kita g merasakan d agama lain kita g ada feel dengan agam itu jadi tidak pantas bagi kita untuk memberi judge… kalo kita hidup saling menghargai mka g perlu da perpecahan.

Ya namanya diskusi bro. kan ini forum diskusi. Memang tidak boleh saling membenci dalam berdiskusi tapi menanya sejelas2nya dan memberi alasan2 masuk akal kan tidak ada salahnya.

Sebagai contoh: Katolik percaya Petrus orang pertama yang menginjil dan jadi Paus di Roma. Tentu ini saya pertanyakan karena yang saya baca dari ulasan para ahli yang dicocokan sejarah Paulus orang pertama yang menginjil ke Roma.

Apa salahnya kalau dalam forum diskusi ini saya tanya pada sobat katolik tentang alasan dari kepercayaan ini.

Saya tidak bermaksud membenci kalau dikatakan judge saya juga bukan hakim, sekedar berdiskusi kalau2 ternyata kesimpulan yang benar adalah alkitab dimana Pauluslah penginjil pertama di Roma dan yang memimpin sidang disana selama dua tahun yaitu tahun 60 sampai 62 bukan Petrus yang katanya tahun 32 sampai 68.

Karena surat paulus pada sidang jemaat Di roma pada dasarnya dia ingin kembali menginjil ke roma dan dia tidak mau menginjil dimana sudah diinjili orang lain.

Jadi sebenarnya kalau tidak mau judge, katolik sudah judge bahwa alkitab/kitab roma itu salah. Atau dengan kata lain katolik memojokan rasul Paulus sebagai penipu.

Demikianlah bro mau tidak mau suatu ajaran yang beda itu menyalahkan ajaran lain atau judge ajaran lain.

Ya kita saja milih yang mana yang benar, tidak ada paksaan.

Seperti bro katakan kata kita tidak tahu sejarah itu pure murni. Tapi kalau alkitab bagaimana bro apakah bro percaya alkitab itu pure murni?

Alkitab yang ditulis Paulus/surat Roma yang pada dasarnya mengatakan Pauluslah penginjil pertama/pimpinan gereja pertama di Roma itu pure benar murni?

Sekali lagi mau tidak mau karena bro milih katolik maka bro secara tidak langsung sudah judge bahwa alkitab itu tidak pure benar murni, namun bro percaya sejarah tulisan katolik itu pure benar murni.
Dan itu memang hak bro namun kalau dibilang tidak mau judge agak sulit dimengerti.

^______^ aku paham apa yg maksud … kalo mmg brakhir pada mempertahankan argument, its finne… tpi kalo aku lbih memandang scara umum sih… buat aku diskusi antar agama bukan untuk membenarkan dan menyalahkan agama… tapi untuk pengetahuan bagi kita tentang agama lain… dan aku sebagai katolik ga jarag pergi k gereja kristen… dan g jarang dengerin kotbah ustad… yang mnurut aku baik y ak terima… yg melenceng y g di terima.
cuma kk yg aku tekankan dalam thread ini itu dimana kita harus saling menghargai.karena aku lihat kita sebagai umat beragama, kalau debat sampe aku yg membacanya itu sebel sama kedua pihaknya…

Karena itu saya lebih suka diskusi dengan sesama protestan yang ngawur, kalau bro jackson memang suka debat sama umat Katholik, karena menurut saya sesama Protestan lebih berbahaya kalau ngawur ajarannya. Untuk membetulkan pandangan orang lain, betulin dulu pandangan sendiri, itu prinsip saya.

Tapi kalau ada member katholik dan islam yg kurang ajar diskusinya saya akan diskusi juga sama mereka seperti yg saya lakukan terhadao member buddhist di forum sebelah. Buat saya jangan menghakimi itu harga mati, tapi jika ada yg menghakimi duluan maka akan saya ajak dalam penghakiman saya.

Salam… :smiley:

yeppp. stujuuu … tapiii klo aku lebih baik.g balas menghakimi sih… ^___^ coz ak g mau sama kaya orang yg menghakimi aku… biarin mereka yg menghakimi y menanggung atas ucapannya sndiri…

saya ulangi kembali gimana bro tidak menghakimi alkitab kalau bro percaya Petrus pendiri gereja Roma sedang alkitab mengatakan Paulus pendiri gereja roma.

Dengan percaya Petrus pendiri gereja roma sudah menghakimi dan menuduh alkitab (kitab roma itu salah)

Ini otomatis bro tidak bisa disangkal.