Liga Premir Indonesia

[b]Nicky Butt 90% Ikut Liga Primer Indonesia, Robbie Fowler Menunggu Izin Istri [/b] Konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI) tidak tanggung-tanggung dalam mempersiapkan kompetisi sepakbola yang lebih kompetitif, profesional dan berkualitas di Tanah Air. Bahkan sederetan bintang kelas dunia masuk dalam bidikan breakaway league tersebut.

Sejumlah nama besar yang disebut-sebut masuk radar LPI adalah Edgar Davids, Robbie Fowler, Diego Tristan, Rigobert Song, dan Nicky Butt. Selain lima pemain tersebut, masih ada beberapa nama lainnya yang belum dapat dikonfirmasi.

Menurut keterangan yang dihimpun GOAL.com, sejumlah marquee player atau pemain kelas dunia dengan gaji di atas rata-rata saat ini masih dalam proses negosiasi akhir dengan pihak konsorsium, atau menunggu persetujuan dari Arifin Panigoro selaku penggagas LPI.

“Meski belum dapat dipastikan akan bermain di tim mana, Robbie Fowler, Edgar Davids, dan Nicky Butt akan menjadi tiga di antara puluhan pemain bintang lain yang akan merumput di kompetisi LPI,” kata Avian Tumengkol, kepala eksekutif (CEO) salah satu tim peserta LPI yang bermarkas di Medan.

Avian menambahkan, status Butt saat ini 90 persen akan bergabung ke salah satu tim LPI, sedangkan Fowler harus berunding dengan istrinya terlebih dulu. Mantan pemain Liverpool itu kini berdomisili di Australia dan masih terikat kontrak dengan Perth Glory, tapi sudah bersedia pindah ke Indonesia. Sedangkan Butt pekan lalu meneken kontrak dengan South China, salah satu klub Liga Utama Hong Kong. Namun dengan penawaran yang lebih menggiurkan dari LPI, bukan tidak mungkin eks bintang Manchester United itu mendarat di Indonesia.

“Kawan-kawan berharap proses akhir ini lancar karena kualitas wasit, pelatih dan pemain kelas dunia merupakan bentuk komitmen LPI untuk menghadirkan kompetisi yang berkualitas pula,” lanjut CEO Medan FC itu.

Secara khusus, Avian berharap timnya dapat diperkuat striker kelas dunia seperti Tristan, eks bintang Deportivo La Coruña yang pernah meraih 15 caps bersama timnas Spanyol.

Keberadaan marquee player sendiri bukan tanggungjawab klub, melainkan di bawah wewenang konsorsium yang menentukan para pemain dimasukkan ke klub mana. Nilai kontrak dan gaji mereka bakal langsung dibayar pihak konsorsium, sehingga pihak klub sama sekali tidak perlu menanggung biaya marquee player.

Sementara ini dapat dipastikan, Medan FC bakal ditangani Iain Dowie, mantan pemain Southampton yang pernah melatih beberapa klub Inggris seperti Queens Park Rangers, Crystal Palace, dan Hull City.

Selain Dowie, Avian sudah merekrut Andhika Sarwendha Suksmana, presiden Big Reds yaitu fans club Liverpool di Indonesia. Avian sengaja mendatangkan Andhika ke Medan untuk menempati posisi direktur bidang teknis dan komersial.

http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2010/11/29/2236675/nicky-butt-90-ikut-liga-primer-indonesia-robbie-fowler

mantap neh Liga satu ini kl terjadi… maju terus sepakbola Indonesia…

Bedanya liga super sama liga primer apaan sih?
:o

yang pasti liga utama di bawah super liga, untuk lebih lanjut nya tanya ma stevan aja deh gw jg kurang paham :cheesy: ;D

Bukannya liga premir (atau apa namanya) ga termasuk ke dalam divisi liga Indonesia ya?

ISL ama LPI beda…

ISL adalah liga yg uda ada sejak lama dbawah naungan PSSI dan dana klub dbawah APBD,
sedangkan kl LPI tidak berada di bawah PSSI dan pembiayaan sponsor dibiayai sendiri spt layaknya klub luar negeri yg cari sponsor…

jadi ada 2 liga di indonesia…hehe

itu sih mnrt gw… maap kl salah

bro ky hal itu ga bakal trjd dah soalnya yg g dngr nicky butt digaji 200rb pound /pkn oleh south china sdngkan indonesia brani gaji brp tuh?

walah mahal bgt yah 200 ribu pound…mgkn sptnya nicky butt gak jadi kali…hehe

sory bkn mao ngeremehkan liga indonesia tp mang begini keadaannya…gaji pemain n pelatih arema indonesia yg totalnya 700jt bln ini bakal mundur lg krn kesepakatan dgn pihak sponsor bln tercapai nah lho puyeng dah tuh para pemain duit dapur ga ngebul

Buat apa gaji gede2 klo performa ga memuaskan?
:o

pemain2 semacam nicky butt itu berstatus marquee player, dan di kontrak oleh konsorsium liga untuk mengangkat nilai jual liga.
status marquee player ini sudah diterapkan di negara2 yang dulunya sepakbola tidak populer semacam A-League di australia yang mendatangkan dwight yorke, robbie fowler dll, dan MLS di USA yang mendatangkan david beckham, schelotto dll…
btw, LPI akan bergulir tgl 8 jan tapi berita tentang marquee playernya belum jelas juga…ato ada yang tahu infonya…??? :slight_smile:

Ga tau ane…
Mungkin bawah ane tau…
:o

wew… smoga pemain2 bintang luar negeri pada ke mari… kyk ronaldinho tuh…haha

amin

wow edgar davids akan join ya? sip deh…

ga tau deh tuh jadi apa kgk…

lg kisruh neh dengan PSSI…
smoga LPI tetap bs diselenggarakan…
dan yg terlibat ga kena hukuman

wah kok gitu ya… irfan jadi gak jadi ikut timnas ya?

nope, irfan dicoret dari seleksi Indonesia U-23

kalau irfan dicoret kim jefry juga dunk

Koq dicoret ya?

di coret alias banned…