Lokasi Ruang Maha suci Solomon Temple.

The Great Secret of Solomon’s Temple - Part 7 of 11 - By Michael Rood

Pada youtube diatas diceritakan bagaimana secara kebetulan ditemukan lokasi sebenarnya ruang mahasuci harus dilihat dari part 7 sampai 11.

Dimulai dari cerita Ron Wyatt ketika dari laut Merah bersama anaknya dan pejabat arkeologi dari Israel melihat kucing mati di lokasi bukit golgota langsung dia bilang pasti tabut perjanjian dibawah itu. Pejabat bagian arkeologi langsung menawarkan ijin untuk penggalian kalau Ron berminat, segala biaya termasuk biaya hidup dari Ron akan ditanggung pemerintah Israel. Ron mempelajari selama 6 bulan dan memutuskan untuk menerima tawaran itu.

Cerita ini berbeda sedikit dari Youtube kesaksian Ron sendiri. Perbedaan saya rasa tidak disengaja hanya kekurang telitian Michael dalam menceritakan kembali. Dalam kesaksiannya Ron mengatakan orang yang pertama menunjuk disitu tabut perjanjian adalah anaknya bukan dia, dia sendiri waktu itu ragu2 lalu mempelajari dan membaca alkitab tentang daftar barang2 yang dibawa ke babylon waktu penghancuran bait Allah, namun memang tidak ada tabut perjanjian ditulis dalam daftar itu. Inilah yang menyebabkan Ron percaya bahwa pasti tabut itu disembunyikan di dekat2 bait Allah.

Dalam kesaksian yang oleh Ron sendiri, Ron mengadakan penggalian dan akhirnya menemukan kotak dari batu. Sebenarnya tabut itu terbuat dari kayu yang dilapis emas, namun oleh Soleman ditaruh dalam kotak batu untuk penyembunyian. Batu itu di bor oleh Ron dan dari lubang itu dia memasukan kamera yang biasa dipaka untuk melihat usus manusia yang bisa di atur kemana2 dia mau dengan remot dan ternyata tabut didalamnya. Lalu Ron mengambil sampel suatu yang mirip darah kering dan dibawa ke lab dan di teliti dibawah microscope dibesarkan 50000 kali terlihat ada gerakan2 seperti darah hidup, dan masih bisa di teliti cromosimnya. Darah mati tidak bisa diteliti cromosomnya, walupun bisa diteliti DNAnya.

Kembali cerita Michael.
Pada tahun 2000 dia mendapat telpon dari ketua institusi pembangunan bait Suci Israel karena dia tahu tentang tabut itu, (Michael berkawan dengan Ron dan Ron waktu itu sudah menginggal) Tengah malam dia datang bersama temannya karena takut kalau2 ada apa2, orang yang tahu dimana tabut itu berbahaya.

Inilah kurang lebih ceritanya. Waktu tahun 1999 sampai 2000 hujan tidak turun di israel, Namun tahu2 di mesjid al Agsa yang dulunya lokasi bait suci dibagian tempat yang dulu adalah penampungan air bait Allah yang dari batu tiba2 ada air.

Pihak mesjid panik takut kalau terjadi sesuatu pada fondasi mesjid, lalu air dipompa dan disitu ada batu dan batu itu disingkirkan untuk mengetahui masalah air ini. Dengan tidak sengaja ditemukan fondasi utara dari Bait suci jaman solomon. dengan diketahuinya fondasi utara dan yang selatan memang sudah lama diketahui mereka bisa menemukan dimana ruang maha suci yaitu dihalaman mesjid itu. Ternyata ada sistim yang dibuat raja solomo waktu itu untuk menyembunyikan tabut kalau terjadi apa2 yaitu dibuat saluran gua dan sistim hidrolik pasir semacam film silat jaman kuno gitu sehingga kalau ada apa2 tabut bisa di sembunyikan dengan cepat dan gua tertutup secara otomatis dengan batu yang sulit dicari jejaknya.

Lihat di link dibawah ini ditunjukan cara kerja dan denah sistem penyembunyian tabut.

The Great Secret of Solomon’s Temple - Part 9 of 11 - By Michael Rood

Mendengar hal ini langsung Michael pergi kelokasi itu dan dilokasi batu penutup gua yang dulunya lokasi tabut itu dianggap keramat oleh pihak mesjid walaupun pihak mesjid tidak tahu apa2 tentang tempat itu namun dongeng yang berlaku disana katanya kalau ada orang berani mendekati atau menyentuh tempat itu bakal mati dan dibuatkan semacam payon yang bisa dilihat di youtube ini dan perhatikan fondasi dari payon ini tidak menyentuh batu itu karena dianggap keramat.
Michael kesana dan berdiri di tempat itu dan ada orang2 dari mesjid yang memanggil2nya dan dia pura2 tidak tahu apa2 lalu mereka melarang dia menyentuh tempat itu. Michael bertanya kenapa? mereka bilang baca sendiri. Baca apa? baca bukunya. Mereka ini percaya tahayul saja.

Bro jack

Fondasi utama Bait salomo di bawah sebuah masjid ?
ckckck… heboh nich ;D

Tapi hebat juga ya, bisa membuat sistem hidrolik oromatis :smiley:

Bukan dibawah mesjid bro, dulunya dikira dibawah mesjid tapi secara tidak sengaja ditemukan ternyata dihalamannya bukan dibawah mesjidnya.

Ukuran bait suci, ukuran ruang maha suci kan ada dalam alkitab. Jadi kalau ketemu fondasi yang panjangnya seperti diceritakan alkitab dan dilokasi itu diatambah ditemukan sistim untuk melarikan Tabut, mudah diketahui dimana tabut dan dimana ruang maha suci itu. Dengan ketemunya ini ketemu juga dimana letak bangunan bait Allah itu yang adalah dihalaman mesjid, bukan dibangunan mesjid.

Dengan demikian pembangunan bait Allah tidak usah merobohkan mesjid dan lebih memungkinan.

Dulu dianggap tidak mungkin atau hampir tidak mungkin karena harus merobohkan mesjid dan tentu akan menimbulkan kemarahan umat Islam seluruh dunia.

bila anda berkesempatan datang ke old city/yerusalem, melalui samping / halaman tembok ratapan, kemudian masuk melalui pintu heritage, maka terdapat lorong bawah tanah,
dalam lorong inilah ditemukan pondasi bait suci salomo.
diatas tembok ratapan terdapat lokasi dan ada 2 mesjid yaitu al aqsa dan mesjid khomar.

Saya rasa tepat di bawah al aqsa

wah2 tinggal nunggu pembangunannya saja… hati ku berdebar2 saaat membaca ini… :cheesy: