...Love...

Cinta ibarat KUPU-KUPU Makin kau kejar, makin ia menghindar tapi bila kau biarkan ia terbang. ia akan menghampirimu disaat kau tak menduganya.

Cinta bisa membahagiakanmu tapi sering pula ia menyakiti. tapi cinta itu hanya istimewa, apabila kau berikan pada seseorang yang layak menerimanya… jadi… tenang tenang saja jangan terburu-buru hingga kau bisa memilih yang terbaik .

Untuk kalian yang …RAGU - RAGU DENGAN PERNIKAHAN

Cinta bukanlah perkara menjadi "ORANG SEMPURNA"nya seseorang. justru perkara menemukan seseorang yang bisa membantumu menjadikan dirimu sempurna

Untuk kalian yang…TIPE PLAYBOY / PLAYGIRL

Jangan katakan “AKU CINTA PADAMU” bila kau tidak benar-benar peduli padanya.

Jangan bicarakan soal perasaan -perasaan itu bila tidak benar - benar adanya.

Jangan kau sentuh hidup seseorang bila kau berniat mematahkan hatinya.

Jangan menatap kedalam matanya bila kau apa yang kau katakan cuma DUSTA.

Hal terkejam yang bisa dilakukan ialah membuat seseorang jatuh cinta,padahal kau tidak berniat sama sekali untuk menerimannya saat ia terjatuh…

Untuk kalian yang …SUDAH MENIKAH

Kalau Cinta jangan katakan “INI SALAHMU !” tapi maafkan aku ya?

Bukan "KAU DIMANA?! " melainkan “AKU DISINI,KENAPA?”

Bukan “KOK BISA SIH KAU BEGITU ?” tapi "AKU MENGERTI "

Dan bukan "COBA, SEANDAINYA KAU… " akan tetapi “TERIMA KASIH YA, KAMU BEGITU…”

Untuk kalian yang…PATAH HATI

Sakit patah hati bertahan selama kau menginginkannya dan akan mengiris luka sedalam kau membiarkannya. Tantangannya bukanlah bagaimana bisa mengatasi melainkan apa yang bisa diambil sebagai pelajaran dan Hikmahnya

Untuk kalian yang…BELUM PERNAH JATUH CINTA

Bagaimana kalau jatuh cinta : Mau jatuh, jatuhlah tapi jangan sampai terjerumus, tetaplah konsisten tapi jangan terlalu “NGOTOT”

Berbagilah dan jangan sekali - kali tidak Fair.

Berpengertianlah dan cobalah untuk tidak menuntut,

Siap - siaplah untuk terluka dan menderita, tapi jangan kau simpan semua rasa sakitmu itu.

Untuk kalian yang …INGIN MENGUASAI

Hatimu patah melihat yang kau cintai berbahagia dengan oranglain, tapi seharusnya akan lebih sakit mengetahui bahwa yang kau cintai ternyata tidak bahagia bersamamu.

Untuk kalian yang…TAKUT MENGAKUI

Cinta menyakitkan bila anda putuskan hubungan dengan seseorang. malah lebih sakit lagi bila seseorang memutuskan hubungan denganmu. Tapi cinta paling menyakitkan bila orang yang kau cintai sama sekali tidak mengetahui perasaanmu terhadapnya.

Untuk kalian yang… MASIH BERTAHAN MENCINTAI SESEORANG YANG SUDAH PERGI

Hal menyedihkan dalam hidup ialah bila kau bertemu seseorang lalu jatuh cinta,hanya kemudian pada akirnya kau menyadari bahwa dia bukanlah jodohmu.

Dan kau telah menyia2 kan bertahun-tahun untuk seseorang yang tidak layak. kalau sekarangpun ia sudah tak layak, 10 tahun dari sekarangpun ia juga tak akan layak.

Maka biarkan ia pergi dan lupakan…

:afro: :happy0025:

Thank you bro…
buat kata2 mutiaranya

Nich gw tambahin

CINTA itu ibarat PANJAT TEBING ~ loh, koq isa ~
Semakin jauh kamu melangkah
Apabila JATUH… !
Makin SAKIT kamu rasakan…

Peace Bro… :afro:

Kadang kala, orang yang kamu cintai adalah orang yang PALING menyakiti hatimu
dan kadang kala,
teman yang membawamu ke dalam pelukannya dan menangis bersamamu adalah cinta
yang tidak kamu sadari.

Apabila kamu benar2 mencintai seseorang, jangan lepaskan dia…
jangan percaya bahwa melepaskan SELALU berarti kamu benar2 mencintai MELAINKAN
BERJUANGLAH demi cintamu.
Itulah CINTA SEJATI.

And now find Ur Love …

jika itu sebuah cinta…
ia tidak hadir dengan kekayaan dan keberadaan…
namun hadir karena pengorbanan dan kesetiaan… :wink:

Dalam urusan cinta, kita SANGAT JARANG menang…
Tapi ketika CINTA itu TULUS, meskipun kalah,
kita TETAP MENANG… hanya karena kita berbahagia dapat mencintai seseorang…
LEBIH dari kita mencintai diri kita sendiri…

Akan tiba saatnya dimana kita harus berhenti mencintai seseorang.
BUKAN karena orang itu berhenti mencintai kita,
MELAINKAN karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila
kita melepaskannya.

Love is a verb.

Siapa yang mau mencintai, ia harus berani disakiti.


Triangular Love Theory

Menurut teori ini,
Cinta itu disusun dari 3 unsur.

  1. Kedekatan
  2. Hasrat
  3. Komitmen

Kedekatan berkaitan dengan PERASAAN.
Perasaan senang, damai, aman; perasaan cocok, nyaman, sejalan, sesuai.
Kedekatan juga berkaitan dengan KEAKRABAN.
Bisa saling berbagi, saling cerita, saling mengisi, saling pengertian, kesamaan pemikiran.
Contoh kedekatan : kalau sama dia, kamu merasa nyaman, aman, senang, enak diajak curhat, enak diajak ngobrol, banyak kesamaan pandangan, bisa saling pengertian dan yang mirip-mirip itulah.

Hasrat berkaitan dengan KEINGINAN SEKSUAL. Lebih sering dikenal dengan istilah ‘nafsu’.
Misalnya ketertarikan pada fisik, keinginan untuk bersentuhan secara fisik, memeluk, mencium, membelai, keinginan untuk memiliki secara fisik, bahkan hingga membayangkan atau melakukan hubungan seks.

Komitmen berkaitan dengan KEPUTUSAN UNTUK SETIA.
Keputusan untuk membuat dan mempertahankan hubungan jangka panjang, keputusan untuk tetap bersama, keputusan untuk tetap mendampingi, keputusan untuk tidak berpaling kepada yang lain, keputusan untuk tetap memberi cinta.

Kehadiran salah satu ataupun gabungan dari ketiga unsur tersebut akan membentuk 7 jenis cinta.


7 Jenis Cinta

  1. Liking (suka)
    Liking hanya melibatkan Kedekatan, tanpa Hasrat, tanpa Komitmen.

  2. Infatuation (birahi)
    Infatuation hanya melibatkan Hasrat (nafsu), tanpa Kedekatan, tanpa Komitmen. Cinta jenis ini gue suka sebut dengan CINTA SEMU, karena ketika birahi muncul, kita sering menganggap ada Kedekatan dan Komitmen; padahal tidak ada. Misalnya ketika belum hub seks, kita pikir kita akan setia dan cocok satu sama lain; tapi setelah hub seks, kita malah merasa bosan stengah mati.

  3. Empty Love
    Empty Love hanya melibatkan Komitmen, tanpa Kedekatan, tanpa Hasrat.
    Sometimes ini bisa dikatakan sebagai pengorbanan.

  4. Romantisme
    Romantisme melibatkan Kedekatan dan Hasrat, tanpa Komitmen.
    Ekstrimnya jenis hubungan ini bisa mengarah ke HUBUNGAN TANPA STATUS.

  5. Erotisme
    Erotisme melibatkan Hasrat dan Komitmen.
    Kesetiaannya diikat atas dasar kebutuhan seksual. Kehangatan rumah tangganya sangat bergantung pada pemenuhan kebutuhan seksual.

  6. Persahabatan (Companionship)
    Persahabatan melibatkan Kedekatan dan Komitmen, tanpa Hasrat.
    Istilahnya sekarang : Ga ada chesmistry lagi.

  7. Cinta Sempurna
    Melibatkan ketiga unsur, yaitu Kedekatan, Hasrat dan Komitmen.

Selain ketujuh itu, ada satu lagi, cukup terkenal saat ini (gue tambain sendiri), yaitu :

  1. Cinta Berkarat
    Cinta ini menyukai segala sesuatu yang mengandung Karat, seperti emas 24 karat, berlian, intan dan permata yang berkarat-karat, mobil yang tidak berkarat, rumah yang tidak berkarat dan uang yang tidak berkarat. Cinta jenis ini harus diperlakukan dengan hati-hati, karena kalo salah, bisa jadi BERKARAT.

Hehehe :smiley: :smiley: :smiley:


Penjelasan lain :

Suka / naksir = Biasanya ini karena ada faktor tertentu yang menonjol pada lawan jenis yang sangat menarik perhatian (misal: fisik, bakat, penampilan, dll). Sangat penasaran untuk mengenal lebih dalam.

Hasrat / nafsu = Biasanya ini untuk konteks keinginan melakukan hubungan menjurus seksual dengan lawan jenis. Artinya ketertarikannya kuat secara seksual.

Asmara / romantisme = Biasanya ini konteksnya perasaan kangen / rindu yang menggebu-gebu terhadap lawan jenis tanpa alasan yang jelas. Sangat ingin berada dan meluangkan waktu bersama dia.

Sayang = Perasaan yang timbul karena ada keterikatan emosional terhadap lawan jenis. Ada keinginan untuk melindungi dan menyenangkan lawan jenis.

Cinta = Kesediaan untuk berkorban bagi orang lain.


Just share ajah…
8) 8) 8)

[b]eumm…
cinta :love0034:
emang topik yang ga bakal pernah abis untuk dibicarakan 8)

kalo ga sakit ya ga belajar :rolleye0014:[/b]

Cinta itu seperti art yg indah dan agung,
berbahagialah yg pernah mendapatkannya meskipun tidak abadi

Cinta tidak membuat dunia berputar
Cinta inilah yang membuat perjalanan tersebut berharga

Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain,
tetapi memandang ke luar bersama ke arah yang sama.

Bel bukanlah bel sebelum engkau membunyikannya
Lagu bukanlah lagu sebelum engkau menyanyikannya
Cinta di dalam hatimu tidak diletakkan untuk tinggal di sana

Cinta bukanlah cinta sebelum engkau memberikannya
Nafsu adalah emosi
Cinta adalah pilihan
Cara untuk mencintai sesuatu adalah dengan menyadari
Bahwa sesuatu itu mungkin hilang

Cinta adalah kunci induk yang membuka Gerbang kebahagiaan
Kekasih yang bijaksana tidak menghargai hadiah dari kekasihnya
Sebesar cinta dari si pemberi

Jika anda ingin dicinta, mencintalah
dan jadilah orang yang pantas dicinta

Di antara mereka yang saya sukai atau kagumi,
saya tidak dapat menemukan suatu kesamaan
Tetapi di antara mereka yang saya kasihi,
saya dapat menemukannya: mereka semua membuat saya tertawa

Persahabatan sering berakhir dengan cinta
Tetapi cinta tidak pernah berakhir dengan persahabatan

Kita harus sedikit menyerupai satu sama lain
untuk mengerti satu sama lain
Tetapi kita harus sedikit berbeda
Untuk mencintai satu sama lain

Cinta yang belum matang berkata:
“Aku cinta kamu karena aku butuh kamu”
Cinta yang sudah matang berkata:
“Aku butuh kamu karena aku cinta kamu”

Cinta memasukkan kesenangan dalam kebersamaan
kesedihan dalam perpisahan
harapan pada hari esok
kegembiraan di dalam hati

Siapa pun yang mempunyai hati penuh cinta
selalu mempunyai sesuatu untuk diberikan
Cinta sejati dimulai ketika tidak sesuatu pun
diharapkan sebagai balasan

Segera sesudah kita belajar mencinta
Kita akan belajar untuk hidup
Cinta…
Jika anda memilikinya, anda tidak memerlukan sesuatu pun yang lain
Dan jika anda tidak memilikinya,
apa pun yang lain yang anda miliki tidak banyak berarti

Cinta tidak dapat dipaksakan
Cinta tidak dapat dibujuk dan digoda
Cinta muncul dari Surga tanpa topeng dan tanpa dicari

Cobalah bernalar tentang cinta dan engkau pun
akan kehilangan nalarmu
Autor : Unknown

untuk cinta yang bertepuk sebelah tangan gimana
?

tepuk aja tangan kirinya atau tangan kanannya…
saat itulah anda merasa ternyata CINTA butuh tepukan :azn: :wink:

Aku Suka Cinta Model Begini ;D ;D

love is hurt,when you loved someone wrong

arti sebuah cinta?

ga tau ah gelap dah kalo ngomongin love

Cinta bukanlah perkara menjadi "ORANG SEMPURNA"nya seseorang. justru perkara menemukan seseorang yang bisa membantumu menjadikan dirimu sempurna

ga setuju dengan ini.
Sempurnakan dirimu terlebih dahulu, karena jika dirimu belum sempurna, maka akhirnya nanti yang ada kamu malah selalu meminta si dia untuk mengisi ketidak sempurnaanmu.
Ibarat 2 gelas yang terisi air hanya sebagian yang penuh, sebagian lagi hanya setengah, bagaimana mungkin kedua gelas itu dapat benar2 penuh??
Huehehehe…

wkwkwk… ribet yak :stuck_out_tongue:

cinta dan sayang itu lebih tinggi mana derajatnya…?

sayang

apa yang membedakan cinta dan sayang itu ya…?
cinta katanya tak harus memiliki…
bagaimana dengan sayang…?
sorry, aku lg bingung bgt dengan perasaanku saat ini,…
aq baru di putussin, itu pun dr hp dan aku sama sekali g tw apa alasannya…
dan sampai hari ini kami belum ada komunikasi langsung, dan aku masih sayang bgt sama dia…:frowning: