Lucifer - Fallen Angels

Question :

  1. Apakah Tuhan menciptakan iblis/setan?
  2. Bila ‘Ya’, untuk apakah mereka diciptakan?
  3. Bila ‘Tidak’, mengapa ada iblis/setan? Dari manakah asal-usul mereka?
  4. Apakah yang mereka lakukan/kerjakan?
  5. Apakah iblis/setan juga bisa diampuni?
  6. Apakah hukuman bagi setan/iblis?

Answer :

  1. Tidak
  2. Pass

3. Inilah asal-usul iblis/setan

Mereka sebenarnya adalah sekelompok malaikat Tuhan yang jatuh dalam dosa pemberontakan yang dipimpin oleh Lucifer. Lucifer dikenal sebagai penghulu malaikat pujian yang bertugas memuji dan menyembah Tuhan. Lucifer telah menyeret 30% malaikat Tuhan ke dalam pemberontakan ini

[b]* Tentang Kisah pemberontakan ini [/b]

Isa 14:12-15

(12) "Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!

(13) Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.

(14) Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi!

(15) Sebaliknya, ke dalam dunia orang mati engkau diturunkan, ke tempat yang paling dalam di liang kubur.

* Tentang pujian dan penyembahan :

Nabi Yesaya menjelaskan bahwa malaikat ini adalah malaikat yang bertugas memuji dan menyembah Tuhan dalam Yesaya 14 : 11

Mereka digambarkan sebagai malaikat2 yang indah dan penuh kemegahan dan gambus2 adalah instrumen musik mereka

Isa 14:11 Ke dunia orang mati sudah diturunkan kemegahanmu dan bunyi gambus-gambusmu; ulat-ulat dibentangkan sebagai lapik tidurmu, dan cacing-cacing sebagai selimutmu."

* Tentang nama Lucifer

Istilah Lucifer pertama kali muncul dalam Kitab Latin Vulgata (Vulgate) hasil terjemahan Saint Jerome pada tahun 382-405

Isa 14:12

(12) quomodo cecidisti de caelo lucifer qui mane oriebaris corruisti in terram qui vulnerabas gentes

Dalam bahasa Ibrani

http://img148.imageshack.us/img148/4486/20070417110906cx5.png

H1966 (Strong Hebrew Dictionary)

???

he?yle?l

hay-lale’

Dalam bahasa Ibrani, kata yang dipakai adalah ??? ‘eill’ (heylel, hay-lale) yang berarti the morning star (in the sense of brightness), bintang timur yang cemerlang.

Dalam bahasa latin, Lucifer memiliki arti yang sama dengan bahasa Ibrani

Ibrani :

???

eill ,heylel, hay-lale

Latin :

Lucifer

Inggris:

the morning star (in the sense of brightness)

Indonesia:

Bintang Timur, cerah cemerlang

Beberapa referensi nama Lucifer dapat dilihat di kamus online sbb:

  1. Lihat Disini

lucifer N 2 3 NOM S M

lucifer N 2 3 VOC S M

Lucifer, Luciferi N (2nd) M [EEXDX] Later lesser

Lucifer, Satan;

lucifer, luciferi N (2nd) M [XXXDX] lesser

           morning star, day star, planet Venus;
          bringer of light;

lucifer ADJ 1 2 NOM S M POS

lucifer ADJ 1 2 VOC S M POS

lucifer, lucifera, luciferum ADJ [XXXDX] lesser

           light bringing;
  1. [url=http://www.archives.nd.edu/cgi-bin/lookup.pl?stem=lucifer&ending=]Disini[/url]
    

lucifer -fera -ferum [light-bearing , light-bringing];
m. as subst. [the morning star].

  1.  [url=http://bible-history.com/latin/latin_l.html]Disini[/url]
    

lucifer -fera -ferum, light-bearing, light-bringing;

m. as subst. the morning star.

* Tentang menyeret 1/3 dari malaikat Tuhan

Rev 12:4a

(4a) Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi

* Kapankah Lucifer jatuh

Mereka jatuh sesaat setelah penciptaan langit dan bumi, da sesaat sebelum manusia diciptakan.

Jatuhnya malaikat2 ini kedalam dosa pemberontakan dapat dilihat pada Kejadian 1 :1-4

Gen 1:1-4 LAI ITB 1974 (Indonesia Terjemahan baru)

(1) Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.

(2) Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.

(3) Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.

(4) Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.

Hebrew Old Testament

Gen 1:1-4

(1) ??? ??? ??? ?? ??? ??? ???

(2) ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???

(3) ??? ??? ??? ??? ???

(4) ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???

English KJV (King James Version)

Gen 1:1-4

(1) In the beginning God created the heaven and the earth.

(2) And the earth was without form, and void; and darkness was upon the face of the deep. And the Spirit of God moved upon the face of the waters.

(3) And God said, Let there be light: and there was light.

(4) And God saw the light, that it was good: and God divided the light from the darkness.

Latin Vulgate (Saint Jerome)

Gen 1:1-4

(1) in principio creavit Deus caelum et terram

(2) terra autem erat inanis et vacua et tenebrae super faciem abyssi et spiritus Dei ferebatur super aquas

(3) dixitque Deus fiat lux et facta est lux

(4) et vidit Deus lucem quod esset bona et divisit lucem ac tenebras

Ibrani – Transliterasi – Linear (word by word)

http://img148.imageshack.us/img148/5922/20070417102330ug2.png

Pada awal kisah penciptaan bumi (a whole universe), sesaat setelah Tuhan menciptakan

(1) Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.

(2) :

(2a) Bumi belum berbentuk dan kosong—

Perhatikan, ayat 2b kemudian tiba2

(2b) gelap gulita menutupi samudera raya

* Bukankah Allah itu Terang?

(Joh 1:9)

Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.

(Joh 8:12)

Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.”

(Joh 9:5)

Selama Aku di dalam dunia, Akulah terang dunia."

(Yak 1:17)

Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

* Mengapa ada ‘gelap gulita menutupi samudera raya’?

Mengapa ada kegelapan dalam hasil ciptaan Allah? Apakah Allah menciptakan kegelapan? Ataukah hasil ciptaan Allah tidak sempurna?

Allah adalah sempurna tidak bercacat cela, demikian pula hasil ciptaanNya pada mulanya

Beberapa referensi ayat mengenai kesempurnaan Allah :

Gunung Batu, yang pekerjaan-Nya sempurna, karena segala jalan-Nya adil, Allah yang setia, dengan tiada kecurangan, adil dan benar Dia.

(Deu 32:4)

Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; sabda TUHAN itu murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya.

(2Sa 22:31)

(18-31) Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; janji TUHAN adalah murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya.

(Psa 18:30)

(19-8) Taurat TUHAN itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan TUHAN itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman.

(Psa 19:7)

Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."

(Mat 5:48)

Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku.

(Joh 17:23)

Sebab apa yang telah difirmankan-Nya, akan dilakukan Tuhan di atas bumi, sempurna dan segera."

(Rom 9:28)

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

(2Co 12:9)

Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna,

(Col 1:9)

Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka.

(Heb 7:25)

Sebab hukum Taurat menetapkan orang-orang yang diliputi kelemahan menjadi Imam Besar, tetapi sumpah, yang diucapkan kemudian dari pada hukum Taurat, menetapkan Anak, yang telah menjadi sempurna sampai selama-lamanya.

(Heb 7:28)

Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

(Jam 1:17)

* Kemudian, darimanakah kegelapan atau ketidak sempurnaan itu berasal

Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.

(Rev 12:9)

"Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!

(Isa 14:12)

* Lucifer telah memberontak dan kehilangan Terang Kemuliaan Allah.

Mereka telah menjadi gelap – malaikat kegelapan.

Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?

(2Co 6:14b)

Karena Allah adalah Terang dan padaNya tidak ada kegelapan, maka kegelapan tadi harus di usir dari hadirat Allah. Mereka diusir dari Sorga kemudian dilempar ke bumi

Perhatikan Kejadian 1 : 4

(4b) … lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.

Allah memisahkan antara terang dan gelap :

Malaikat terang yang masih memiliki kemuliaan Allah secara utuh, dipisahkan dari malaikat yang telah kehilangan kemuliaan Allah, yang telah memudar dan akhirnya menjadi gelap.

Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar,

(Mat 13:49)

Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya dan Ia akan memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti gembala memisahkan domba dari kambing,

(Mat 25:32)

Tetapi ada beberapa orang yang tegar hatinya. Mereka tidak mau diyakinkan, malahan mengumpat Jalan Tuhan di depan orang banyak. Karena itu Paulus meninggalkan mereka dan memisahkan murid-muridnya dari mereka, dan setiap hari berbicara di ruang kuliah Tiranus.

(Act 19:9)

* Mengapa dilempar ke bumi?

Karena tidak ada tempat lain selain bumi yang baru saja diciptakan saat Lucifer cs memberontak, sedangkan mereka memerlukan tempat tinggal sementara.

4. Pekerjaan mereka

* Mereka adalah pendakwa kita dihadapan Allah

Kemudian ia memperlihatkan kepadaku imam besar Yosua berdiri di hadapan Malaikat TUHAN sedang Iblis berdiri di sebelah kanannya untuk mendakwa dia.

(Zec 3:1)

Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.

(Rev 12:10)

Lihat juga kisah Ayub.

Mengapa mereka mendakwa kita

Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan…(Joh 10:10a)

5. Mereka tidak bisa diampuni

Lho bukankah manusia saja jatuh dalam dosa bisa diampuni, kog mereka tidak bisa diampuni?

Jawabnya adalah : semua malaikat adalah realitas roh, sedangkan manusia realitas fisik. Roh adalah kekal, sedangkan fisik itu tidak kekal. Maka semua malaikat (roh), mengerti akan sifat mereka yang kekal – tidak bisa mati. Adalah konsekuensi mereka bila melanggar, tidak akan diampuni.

Begini, manusia mendapat kesempatan bertobat untuk diampuni – dengan darah Yesus. Barangsiapa menerima Yesus sebagai Tuhan DAN Juruselamat, maka ia tidak akan mengalami kematian ke dua (kematian kekal – roh), meskipun dia mungkin akan mengalami kematian pertama (fisik).

Maaf, yang berikut mungkin melawan suatu doktrin :

Manusia mati sebelum bertobat dan tidak pernah mau menerima korban Darah Yesus. Menurut pengajaran Firman Tuhan dalam kitab suci, orang tadi akan dibawa ke dalam alam maut – bukan neraka (yang ini final destination – menunggu penghakiman akhir). Dalam alam maut yang adalah realitas kekekalan roh , dia baru sadar tenyata kesaksian Musa dan para nabi adalah benar. Sementara itu keluarganya yang masih hidup di bumi tetap dengan tekun mendoakan orang ini agar diterima oleh Bapa di Sorga. Kemudian dia menyesal dan bertobat – mau menerima Yesus sebagai Tuhan DAN Juru Selamat nya.

Mungkinkah orang ini diselamatkan dari alam maut?
Dia telah bertobat.
Dia telah didoakan.
Kurang apalagi?

Jawabnya : Palu sudah diketuk (baca kisah oang kaya dan Lazarus)

Demikianlah yang terjadi dg para malaikat yang memberontak, dia tidak akan pernah mendapat pengampunan, sebab mereka sudah hidup dalam realitas alam roh dan mengeti rahasia kebenaran sifat roh yang kekal.

6. Hukuman bagi iblis/setan

Mereka akan dihukum di lautan api kekal yang menyala-nyala

Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.

(Mat 25:41)

Salam

Putra Fajar, kayanya ga asing tuhh

Jangan jangan Soekarno manifestasi dari Lucifer dong ;D

:capedeh: Dasyat man! pengetahuan baru lagi, aku sempat bertanya-tanya ttg Lucifer,

Btw, apakah semua roh orang yang meninggal itu akan langsung ke “final destination–> tempat menunggu penghakiman ?” Atau roh mereka bergentanyangan dimana-mana?
kalau iya, adakah perbedaan antara tempat “sementara” untuk orang percaya dengan orang tidak percaya (rohnya)

Saya buat tulisan disini

Salam

Dosa Lucifer yang terbesar adalah ingin menjadi seperti Allah.
Ia ingin menyamai Allah.

Sebagai ciptaan, ia terlalu melihat keindahan dirinya sendiri dan terlalu dimabuk oleh kilau cahaya permata yang memancar keluar dari dirinya.

Karena itu ia merasa lebih tinggi, lebih baik dan lebih berhak daripada semua ciptaan yang lain.
Dengan demikian ia sudah menyamakan dirinya dengan Allah.

Ia lupa bahwa semua yang ia miliki adalah pemberian Allah.
Ia lupa bahwa posisinya adalah atas anugerah Allah semata.
Ia lupa bahwa ia hanya hamba saja.

Ia adalah Putera Fajar (ini istilah untuk planet venus),
Artinya, ia muncul terlebih dahulu dengan terang di kegelapan malam sebagai tanda bahwa matahari pagi akan segera terbit.
Ia memang diciptakan sangat indah, tapi dengan harapan agar setiap orang yang melihat dia teringat kepada terang yang sesungguhnya, yaitu Tuhan sendiri.

Tapi ia lupa perannya dan hingga saat ini ia berusaha menyesatkan semua manusia dengan cerita yang serupa.

Kenapa harus istilah pentolan iblis dari Barat yang terkenal yah :tongue:
Perasaan di kebudayaan Timur atau Asia ga istilah Lucifer yah?
apa mungkin ada istilah yang lain pada budaya kita.

Jadwal kegiatan dunia roh di bumi setiap hari
00.00-01.30 Kehadiran Lucifer
01.35-04.30 Kepenuhan hadirat Allah, Roh Kudus dan malikat- malaikatNya.
04.30-05.30 Kehadiran roh-roh jahat ; para tukang sihir kembali ke rumah masing-masing.
05.30-06.30 Waktu netral
06.30-08.00 Kepenuhan kehadiran para malaikat Allah
09.00-10.00 Kepenuhan hadirat Roh Kudus
11.30-13.00 Kehadiran iblis dan malaikat-malaikatnya
14.00-16.00 Kepenuhan hadirat Allah, Roh Kudus dan para malaikat Allah
17.00-20.00 Kehadiran kejahatan yang membawa penyakit, kesialan, kutuk, kegiatan tukang sihir secara kuat
20.00-21.00 Waktu netral
22.00-00.00 Waktu kegelapan yang kuat dari kuasa-kuasa jahat

didapat dari seorang mantan hamba lucifer

Bener gak tuh, kalo bener mk kalo doa malem harus doa diatas jam 2an :rolleye0014:

Jadwal kegiatan dunia roh di bumi setiap hari 00.00-01.30 Kehadiran Lucifer 01.35-04.30 Kepenuhan hadirat Allah, Roh Kudus dan malikat- malaikatNya. 04.30-05.30 Kehadiran roh-roh jahat ; para tukang sihir kembali ke rumah masing-masing. 05.30-06.30 Waktu netral 06.30-08.00 Kepenuhan kehadiran para malaikat Allah 09.00-10.00 Kepenuhan hadirat Roh Kudus 11.30-13.00 Kehadiran iblis dan malaikat-malaikatnya 14.00-16.00 Kepenuhan hadirat Allah, Roh Kudus dan para malaikat Allah 17.00-20.00 Kehadiran kejahatan yang membawa penyakit, kesialan, kutuk, kegiatan tukang sihir secara kuat 20.00-21.00 Waktu netral 22.00-00.00 Waktu kegelapan yang kuat dari kuasa-kuasa jahat

Ini dari buku karangan Mukendi ya?

sedikitpun tidak alkitabiah
makaNYA MENURUT aq bukunya mukendi jangan dipercaya
kebenarannya meragukan,tidak alkitabiah

RALAT: lucifer bukan membawa 30% malaikat, melainkan 1/3

referensi mengenai lucifer dan kesaksian mantan ratu lucifer bs dibaca di DI SINI

Hadirat Tuhan selalu ada ga dibatasi…dan Iblis mengelilingi kita seperti singa yang mengaum2 ada di ayat alkitab…bagaimana bisa dijam kaya begini, kaya pos hansip aja

Buat moe…
Mengenai Lucifer atau apalah…
Yesaya 14:12-15 itu bukan mengenai lucifer, tolong di kaji yesaya 14 dari awal, sebenarnya itu mengenai kerajaan di timur tengah.
Saya mohon ayat Alkitab jangan di ambil sebagian2 saja, Saya baca Alkitab dalam Bahasa Hebrew(maklum bisa bahasa hebrew) :slight_smile: dan itu bukan untuk lucifer, tapi memang bisa di ambil untuk kekalahan setan(kerajaan timur tengah pada jaman itu untuk soaln lucifer tapi bukan itu maksud untuk lucifer.
Juga di Kejadian bukan maksud memisahkan terang(baik) dan gelap(buruk) untuk Lucifer.

Nanti saya coba ceritakan Mengenai Yesaya 14 ok.

Shalom Aleikha

hati2 dengan buku2 kesaksian yang tidak alkitabiah.
yang perlu kita tahu bahwa tidak ada wahyu diluar alkitab. :slight_smile:

Jadi menurut kmu ayat2 pendukung di alkitab ttg Lucifer itu dimana? :rolleye0014:

:ashamed0004: ditungguin yahhh

Saya ingin menanggapi tulisan bro Moe ttg kapan kejatuhan Lucifer.
Bro Moe menulis bahwa ia jatuh dan dilempar ke bumi dengan mengutip Kejadian 1:2 yg berbunyi, “Bumi belum berbentuk dan kosong, gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.”

Memang dalam dunia hermeneutika, ada beberapa penafsir yang memberikan gagasan seperti itu. Namun, gagasan itu sesungguhnya “lemah” dan tidak mempunyai dasar Alkitabiah yang kuat. Mengapa?

  1. Penciptaan bersifat progresif. Pada waktu Allah menciptakan langit dan bumi, Dia belum menciptakan “terang”. Terang baru diciptakan oleh Allah pada ayat 3, “Berfirmanlah Allah, jadilah terang.” Lalu terang itu jadi. Jadi, tentu saja keadaan bumi masih gelap, karena terang belum diciptakan.

  2. Terang sebagai jati diri Allah harus dibedakan dengan terang sebagai ciptaan Allah. Hendaknya kalau menafsir Alkitab kita memperhatikan konteks ayatnya.
    Moe menulis, “Mengapa ada kegelapan dalam hasil ciptaan Allah? Apakah Allah menciptakan kegelapan? Ataukah hasil ciptaan Allah tidak sempurna? Allah adalah sempurna tidak bercacat cela, demikian pula hasil ciptaanNya pada mulanya.”
    Gelap tidak ada hubungannya dengan kesempurnaan ciptaan. Bukankah sampai sekarang, kalau waktu sudah menunjukkan petang, maka alam akan menjadi gelap sampai fajar menyingsing? Gelap juga merupakan ciptaan Tuhan, berkaitan dengan rotasi bumi dan pergerakan bumi terhadap Matahari.

Kesimpulan saya sederhana: Tuhan menciptakan segala sesuatu baik dan tidak ada yang cacat. Di akhir setiap hari penciptaan Dia selalu mengatakan, “baik”. Kejatuhan Lucifer tidak mengganggu proses penciptaan.

Kapankah tepatnya kejatuhan Lucifer? Alkitab tidak pernah memberi tahu waktunya. Ketika saya kuliah teologi di Seminary Bethel Jakarta, dosen-dosenpun tidak ada yg berani menyebutkan waktunya. Demikian juga buku-buku eksegesis.

Yang pasti, telah terjadi pemberontakan di Sorga, dan Allah melempar Lucifer dan para pengikutnya ke bumi. Hal itu membuat mereka membenci Allah. Karena tidak mungkin melawan kekuatan Allah, maka mereka mentargetkan serangan pada manusia, gambar Allah yang sempurna (Imago Dei).

Blessings,

maka mereka mentargetkan serangan pada manusia, [b]gambar Allah yang sempurna (Imago Dei)[/b].

:ashamed0002: Terharu bacanya. Im Yours God

Bro, thx atas tanggapannya

Apakah anda yang fasih bahasa Ibrani dan membaca Alkitab bahasa Ibrani dari awal sampai akhir membuat anda lebih jago dari para ahli Taurat, Farisi dan Saduki?

Toh, mereka [Farisi, Saduki, ahli taurat] yang memakai Ibrani sebagai mother tongue saja dicela sama Yesus : degil dan tidak mengerti Alkitab.

Saya tidak hendak mengatakan anda saa dengan mereka, namun satu hal yang hendak saya sampaikan adalah : apa yang saya tulis adalah pewahyuan yg saya terima.

Silakan diuji

Anda mengatakan anda baca dan mengerti bahasa Ibrani, namun anda katakan bahwa ayat tersebut bulkan untuk lucifer?

No sense!

Lucifer itu hanya istilah brother, not a name.

Dalam exegesis, kita bisa batasi mau seberapa jauh kita akan pakai lingkup sebuah pewahyuan, dan saya lebih memilih lingkup alkitab, bukan exegesis per se.

Salam

Saya tanggapi yg ini dulu:

Saya tidak pernah mengenal pendidikan seminary atau bangku kuliah theologia seperti anda, saya hanyalah lulusan sekuler saja [teknik]

Mengapa dosen2 anda tidak berani?

Itu urusan mereka

Cuma ini yang mau saya sampaikan : saya berani!

Saya mengambil semua data yang ada didalam Alkitab

Landasan utama : Yesaya 14

Disaana dikatakan bahwa mereka dilempar kebumi

Ini adalah fakta pertama :

Ketika mereka jatuh, bumi sudah ada

Ini artinya bumi sudah tercipta

Cuma permasalahannya adalah kita belum tahu buminya dalam rupa seperti apa waktu itu.

Fakta kedua

Ketika manusia ditaman Eden, disana ada Iblis.

Dari dua fakta ini maka saya menarik kesimpulan waktu kejatuhan Lucifer adalam sebuah time frame [rentang waktu], bukan dalam spot time [exactly]

Yaitu, sesaat setelah bumi dicipta dan sesaat sebelum manusia dicipta.

Berapa rentang waktu yang ada?

Bila dilihat dari waktu saat ini : bisa orde detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun…bahkan milyaran tahun.

Kapankah bumi dicipta?

Hari pertama?

No

Bumi sudah ada sebelum hari pertama dimana terang diciptakan.

Sudah berapa lama bumi ada?

Bisa satu detik hingga milyaran tahun!

Apakah bumi baru berusia 6000 thn?

Tidak

Lebih tua dari itu

Sekali lagi, perhatikan kejadian 1:1-2, adalah kisah sebelum peristiwa dimana hari pertama terjadi : ayat 3-5.

Mengenai argumen lemah, dimananya?

mengenai gelap dan terang?

mungkin sebaiknya dibuat thead terpisah

salam

Ada yang miss

Anda yakin?

Saya tidak berbicara terang dan gelap dalam mekanisme rotasi bumi terhadap matahari.

Jelas rotasi bumi thd matahari akan menimulkan efek terang pada satu sisi [siang] dan efek gelap [malam] pada sisi lainnya.

Namun anda tidak menyadari bahwa semua benda penerang itu dicipta pada hari ke-4.

Apakah anda akan membantahnya?

Jadi terang yang mana lagi yang disebut oleh penulis kitab pada hari pertama?

Next :

Tanaman dicipta pada hari kedua.

Anda sepaham dengan saya bahwa tanaman berklorofil memerlukan cahaya untuk fotosintesa?

Tanaman dicipta lebih dulu dari pada matahari.

Mungkinkah?

Why not

Dalam langit dna bumi baru, tanaman tumbuh tanpa matahari!

Jelas, terang yang dimaksud bukanlah terang benda2 materi : matahari, bintang, bulan, dll