mafia Jepang

Mafia Yakuza Bantu Para Korban Bencana Jepang

Dibalik dunia kegelapan yang menjadi identitas sebuah organisasi mafia Jepang bernama Yakuza, rasa empati pun diperlihatkan mereka dengan ikut memberikan bantuan kepada para korban bencana gempa dan tsunami di bumi sakura yang tidak lain adalah saudara mereka sendiri juga. Pujian bahkan kecaman pun datang menyikapi aksi sosial mereka.

Yakuza dilaporkan telah mengirimkan bantuan berupa makanan, air, selimut, dan peralatan mandi dari Tokyo dan Kobe ke pusat evakuasi di timur laut Jepang, daerah yang paling parah mengalami kerusakan akibat gempa dan tsunami 11 Maret lalu. Dengan sigap, mereka langsung memberikan bantuan kepada mereka yang paling membutuhkan.

Manabu Miyazaki, penulis ratusan buku tentang Yakuza berkata bahwa tindakan mereka tepat dan hanya bermaksud menyampaikan rasa ikut menderita. “Yakuza dianggap masyarakat buangan dari masyarakat, mereka hanya mencoba untuk membantu orang lain yang berada dalam kesulitan,” ujar Miyazaki. Namun ada sebagian masyarakat Jepang menilai Yakuza memiliki motif terselubung dalam pemberian bantuan ini. “Jika mereka membantu warga, polisi akan sulit memosisikan diri terhadap kelompok itu,” kata Tomohiko Suzuki, wartawan yang menulis beberapa buku tentang dunia lain Jepang.

Pihak Yakuza pun angkat bicara atas beberapa pernyataan tersebut. Salah satunya disampaikan bos Yakuza yang menolak kritik tersebut. “Bantuan dari pemerintah terlalu lama jadi penting untuk segera melakukannya sekarang,” jelasnya. Saat ini, Yakuza diperkirakan memiliki 80 ribu anggota di Jepang. Kelompok Sumiyoshi-kai dan Inakawa-kai, merupakan kelompok Yakuza yang paling aktif dalam memberikan bantuan terhadap korban gempa-tsunami.

Source : Berbagai Sumber/DPT

Semoga mereka benar-benar bertobat seperti Zakheus.
Yakuzakheus? :smiley:

Salam

he2 aya aya wae^^
salut ketika semua susah mereka turun tangan
lucunya ada yang katanya baik tapi kalo ada bencana ehhh pada diam aja

Perumpamaan tentang orang Samaria yang baik hati sangat cocok untuk menggambarkan situasi ini. Siapakah sesama manusia sebenarnya?

Salam

Agak susah bro2, soalnya di threat predistination masih rame, walaupun baek tapi kalo tidak terpilih tetep aja masuk neraka bro2 :smiley:

kebaikan adalah langkah awal juga menjadi pelaku saudara Yopi ^^
ya orang samaria sudah melakukan firman, walau katakan dalam tanda kutip dia tidak tahu ^^
demikian juga anak2 Tuhan jangan jadi pendengar, jadilah pelaku Firman
kalau yang sorban2 putih sih ??? ampun deh ngelakuin ndak , ajaran apalagi ^^

Karena mereka sdh menabur kebaikan, pastilah suatu saat akan menuai kebaikan jg (hk. tabur-tuai), yah kita doain aja biar suatu saat kebaikan yg berupa Terang Firman TUHAN dpt sampai kpd mereka dan saat kebenaran itu sampai kpd mereka, biarlah hati mereka blh dilembutkan shg mereka mau menerima YESUS sbg Juruselamatnya. Amin

Mungkin juga bencana banyak membuka hati manusia yang mulai tertutup ^^, dan sadar bahwa ada Tuhan yang berkuasa dan sesama yang harusnya saling bahu membahu

Yakuza ajah yang terkenal bengis bisa berbuat seperti ini…

masa kita yang bukan Yakuza nggak bisa berbuat seperti ini ??

sebenernya pengen jadi relawan ke Jepang, tapi gak tau mau daftar kemana… :frowning:

lha kok sama???

sejahat2nya manusia pasti punya sisi hati nurani.baguslah YAKUZA…bisa ikut berbela sungkazwa…salah ya?

belasungkawa…bahasa umumnya kan?

iya, sekalian jalan2 wakakakakakakakakakaka…

tapi kayaknya jepang gak butuh relawan deh…dah banyak yang bantu di sana… XD

Mudah2an punya hati yang murni

so bantu dalam doa aja… :afro: