mahasiswa sekolah teologi itu menurut kalian???

menurut kalian apakah setiap mahasiswa yang masuk sekolah tinggi teologi (STT) itu pasti adalah seorang pendoa dan yang pemahaman alkitabnya dalam banget?
kalo yang masih tingkat biasa (dalam hal berdoa & pendalaman alkitabnya) mungkin gak sih masuk STT??
thanks ya :slight_smile: :smiley:

Ga juga . Yang mabok-mabokan juga ada

boleh aja

Salam :slight_smile:

banyak orang biasa yang pemahaman alkitabnya melebihi pendeta… ^^

Ketika akan masuk STT, kenali dulu motivasinya, kebanyakan org yg masuk STT itu ingin spy jadi Pdt/pembicara terkenal, banyak duitnya, bisa keliling dunia gratis dll. Org yg tipe spt itu sdh pasti gak akan berhasil.
Jadi jangan beranggapan bahwa mahasiswa STT itu pasti sdh baik sekali, justru kebanyakan yg masuk STT itu yg kemampuannya pas2an dgn mabisi gede spt diatas, malah banyak yg dibawah std, akibatnya gereja kekurangan tenaga yg handal.

Itulah perlunya STT itu utk mendidik org spy bisa berdoa dgn benar, bisa menguasai cara pendalaman Alkitab yg benar dsb. yang diperlukan adalah motivasi yg benar, yaitu mau melayani Tuhan dimana-pun (bkn utk menjadi Pdt/pembicara), agar bisa menjadi berkat di market place. Masih mau masuk STT?
GBU sista dolphingirl.

bisa ya bisa tidak :slight_smile:

mungkin saja, karena tetap yang paling penting kan dapat memenuhi syarat2 administrasinya saja :happy0025:

Itulah perlunya STT itu utk mendidik org spy bisa berdoa dgn benar, bisa menguasai cara pendalaman Alkitab yg benar dsb. yang diperlukan adalah motivasi yg benar, yaitu mau melayani Tuhan dimana-pun (bkn utk menjadi Pdt/pembicara), agar bisa menjadi berkat di market place. Masih mau masuk STT?
GBU sista dolphingirl.
[/quote]
hmm…gini…aku ni blum terpanggil sampe mau jadi Pendeta atau Evangelis sih.
Tapi gak tau kenapa ya, aku tu ngrasa tertarik mau tau lebih jauh tentang STT, kok kayaknya enak kuliah di STT itu, n aku mau belajar lebih banyak lagi tentang gereja+alkitab. Bahkan aku juga sering tanya2 temen kuliah ku tentang apa yg mreka ketahui tentang STT atau kehidupan pendeta yg mreka tau seperti apa, itu jadi topik pembicaraan yg menarik banget buat aku. Aku juga sering browsing2 tentang STT di internet.
Aku juga kadang suka bayangin seandainya aku kuliah di STT, wah pasti nyenengin…hehehe,
tapi di satu sisi tu aku sadar aku belum terlalu pinter berdoa+pemahaman alkitab masih terbatas, cz aku kan masih termasuk orang kristen yg baru, awalnya budha.
kira2 aku ni kenapa ya?tolong kasih pendapat kalian…thanks :smiley:

Masuk STT itu bukan hanya utk jadi Pdt/Ev, tapi utk dpt menjangkau setiap org dimana kamua berada. Dgn bekal2 yg cukup kamu akan dpt banyak berbagi tt YESUS di dunia maya, ini cara yg saat ini dpt digunakan utk menjangkau seluruh dunia.
Berdoa itu gak perlu pinter, asal tulus dan tdk menuntut maka Tuhan akan suka. Pemahaman Alkitab di STT memang menjadi menu utama, tapi bkn jaminan berhasil baik kalau gak punya hati yg rindu utk mengetahui rahasia Firman Tuhan.
Melihat2 di forum ini juga banyak yg bagus lho, tentunya kamu harus bekali diri dgn Firman Tuhan (baca dan renungkan, minta hikmat-Nya spy mengerti). Kerinduan utk mengerti firman-Nya kan mendorong kamu utk terus dan terus belajar shg nanti kamu bisa berbagi.
Salut utk kamu yg punya kerinduan utk belajar FT,maju terus, kami siap berbagi utk hal2 yg kamu belum kuasai, GBU sista.

*** cz aku kan masih termasuk orang Kristen yg baru, awalnya budha. bisa ceritain bagaimana sampai percaya Yesus? tks