mama yang aneh

Malam saudara yang terkasih.
Aq mau curhat sekaligus curhat

Ttg org tua ku.
Papa mama ku non kristen.
Aq tdk tau awal mula mslh mrk drmn.
Tp yg pst saat ini adlh mrk spt musuh dlm 1 rmh.

Yg kulihat adlh ibuku bersifat dominan.
Dia memiliki sifat yg buruk (keras kepala,perkataan selalu menyakitkan baik thd kluarga maupun org lain,EGOIS)
Aq memiliki 2 org cici.mrk pun merasakan hal yg sama.
Slh 1 cth : kalo minta tlg blg nya “ambil baju sini” (pdhal dy bs ambil sdr tp tetap hrs menyuruh org lain(bossy)dan wkt nya tdk tepat,mgkn saat qt msh tertidur pulas. Dan kl qt tdk mau,dia bs nyerocos sampae kuping panas.(“ga tau ya mama tu sibuk bgt,ngurusin sia jeung bapa sia”->sia dlm bhs sunda yg artinya lu tp sangat kasar)

Dia bersifat spt itu slalu menyalahkan papa. Tp bs dilihat dia tdk bersyukur dgn apapun yg sdh dimiliki nya saat ini.

Meski papa qu bukan org kaya,tp dy slalu menuruti keinginan mama.kcuali keuangan.saat ni pun kami tgl d rmh sdr mama.papa slalu blg ada hutang bsr d luaran.

Aq mrasa sangat pusing.
Slama ini aq n papa diam saja dgn perintah2 mama yg spt menyuruh pembantu.
Sampai hr ini aq kesal.aq sdh tertidur,dy bangunkan aq dan mengeluh2 ttg smua penyakit yg dia rasakan.
Kl org sakit kan hrsnya tdk bs marah dan sentak2.
Alhasil kami ribut dan spt biasa papa ikut marah2 dan emosi nya mulai tdk terkontrol krn kata2 mama yg slalu menyakiti hati.spt bilang suami tdk guna (intinya hanya 1,mama bs cari uang sdr dan dia bercita2 sbg org kaya.namun papa tdk sukses mjd org kaya)

Aq berencana utk kos pindah klr rmh. Bgmn mnrt x an?
Krn semakin lama aq mrasa smakin membenci mama dan papa.mama yg tlalu bossy dan papa yg tdk ada wibawa

Hallo santi_manx, kenalan dulu ya…

Yahh…, namanya juga tekanan hidup, siapapun pasti mengalaminya. Benar, saya tidak tahu perasaan & keadaan kamu, jadi sabar aja. Keputusan buat ngekos mungkin lebih baik sekalian belajar mandiri dan membuktikan kalo kamu bisa. Tapi, kamu lebih tahu yang sebenarnya, apakah kamu tetap tinggal bersama dan bersedia sebagai ‘pendingin suasana’ atau ngekos…

Saya dulu sampai nantang balik karena saking emosinya. Saya balas teriak “gara2 kalian, aku ada didunia ini…”, tapi sekarang saya amat sangat menyesal, karena mama sudah ‘pergi’ dan saya belum sempat minta maaf padanya.

Jadi, santi ga usah sampai ikut2an panas. Bicarakan baik2 dan rendah hati, terus bawa dalam doa.

Semoga membantu…

selama kita masih hidup di dunia ini, masalah atau tantangan akan selalu ada, tinggal bagaimana kita mengatasi masalah atau tantangan itu, yg pasti jangan pernah lari dari masalah, untuk mengatasi masalah atau tantangan yg kita hadapi adalah dengan berdoa dan berpuasa dan minta pertolongan Tuhan untuk mengatasi setiap masalah atau tantangan hidup yg sedang kita hadapi.

Tuhan Yesus Memberkati

hmmm… :happy0062: kenapa ya mamamu bisa kayak gitu ? Mgkn karena udah kebiasaan diturutin/ dimanja sejak kecil ya kayak gitu deh… Well, itu enggak penting. Karena panjang dan lebar, mgkn ini yg bs saya pahami bahwa:

  1. Mamamu tu pemarah, bossy, dan sekarang gi sakit.
  2. Keuangan kalian baru enggak baik.

So, gimana donk :huh:

  1. Jika mamamu sakit, bisa tuh bilang… mah, cb deh klo enggak marah/ kurangin emosinya. Sakit enggak ? Klo enggak sakit, berarti mama sakit gara-gara emosi. Mau enggak tak doain ? Aku punya kenalan loh, DIA tu ciamik banget !! Bisa nyembuhin mama plus bawa keadaan jadi lebih baik. Syaratnya cuma satu: mama enggak boleh protes dan mikir macem2. Mau sembuh kagak ? Mau bisa lebih baek nggak keadaan ekonominya ? Minta tolong ama Tuhan Yesus yuuk. DIA tu penasehat yg ajaib. Mulailah kamu doain mama.

2). Apakah sikap melawan akan merubah keadaan jadi lebih baik ? Jika mamamu minta tolong tengah malam, baru kamu protes. Tapi, jika ia minta tolong pas siang hari dan kamu libur ya… enggak ada salahnya kamu bantu2 kerjaan rumah tangga. Biar fun, kamu bayangin aja situasi yg menyenangkan. Misalnya niy… kmu lagi akting iklan cuci piring ato apa kek. Gara-gara ntu kmu terkenal. :cheesy:

  1. Dlm situasi spt itu, jadilah adem… Ngekos adalah pelarian dari masalah. Tapi, apa itu akan menyelesaikan masalah. Terus gimana dunk ? Hadapi masalah ntu. Tidak akan ada masalah, jika kamu tidak kuat menanggungnya. Jangan lupa, pasti ada jalan keluarnya. How ?! Yesus lah jalan keluar masalah kalian. Doalah pada Isa Almasih itu hingga kamu temukan damai sejahtera San… Saya akan mendukungmu dlm doa. Tuhan Yesus menyertai !

1)dia mmg srg memanggil qt.pas tidur malam ataupun pagi.bahkan dia jg membangunkan tmn sy yg sdg maen nginap d rmh sy hanya utk membersihkan aquarium T_T

2)iya benar dia terlalu dimanjakan dr dl. Jd skr apa yg tdk dia dptkan dia lgsg marah dgn kt2 yg membuat hati sakit.

3)setiap x ribut selalu mengusir dan selalu mengutuk bahwa setelah menikah nanti hidup sy tdk akan bahagia

4)kami selalu membantu toko nya.bahkan dia skr2 sdh tdk pernah mengurus urusan rmh tangga,spt pel sapu dll itu sy dan papa lakukan. Pdhal seharusnya dia lah yg lakukan.

5)dia selalu memikirkan diri dan tokonya. Pdhal duit dr hasil toko dia pakai sdr utk maen klr negri maupun kesenangan2 utk sdr.

Sy pgn menerima dan memaafkan nya. Selama ini sy selalu menghadapi masalah tsb. Tp sptnya mslh kluarga bkn mslh yg bs diselesaikan,krn akan terus ada sampai slh 1 dr org tsb berpisah.

Mungkin kalo menurut anda kos bisa membantu, ya silakan sesegera mungkin keluar dari sarang.
Ingat bahwa anda punya kehidupan sendiri yang harus anda kerjakan.
Yang penting anda sadar bahwa yang anda hadapi adalah dua orang bayi dalam tubuh yang sudah mulai menua.
:smiley:

Penting bagi anda untuk banyak merenung dan melatih kesabaran serta rohani anda.

Memang yang anda hadapi itu bukan masalah mudah.

Wah, rempong juga yak urusannya… :mad0261: mmm… gini aja deh. Kamu tau khan kelakuan mamamu itu enggak enak buat kamu. So, jgn niru aja kelakuannya kelak. Soal umpatan/ makian, tenang saja… Itu berdasar emosi sesaat kok. Enggak bakal mempan di kamu asal kamu enggak meyakininya dan menyimpannya dalam pikiranmu. Mamamu akan mempertanggungjawabkan kelak setelah ia mati. Hebat loh, bisa bertahan mpe skrg :afro: Bnr2 speechless nih :ashamed0004:

Syalom, salam kenal… :slight_smile:
Santi, trmkasih utk perhatian, kasih dan bakti yang kamu berikan untuk orangtua (baik mama dan papa).
Santi, tetaplah mengasihi dan menghormati mereka sebagaimana yang Tuhan kehendaki. Segala perilaku mama dan papa yang tidak baik, maafkan dan doakanlah mereka.
Segala perilaku mereka yang meyakitimu dan menyakiti cici2mu, hanya menunjukkan bahwa mereka tidak mampu/tidak kuat menghadapi tekanan/persoalan hidup yang besar.
mama dan papa hanya manusia biasa yang tidak sempurna, sebab itu pahami hal ini, berdoalah agar Tuhan dengan caraNya yang ajaib memberi jalan keluar utk kalian sekeluarga.
Adalah baik mengingatkan kalo bisa mengajak mama ke gereja atau persekutuan jemaat untuk belajar Firman Tuhan. Namun, bila ini pun tdak dpt digunakan, jangan berhenti berdoa mohon Tuhan bertindak atas kehidupan keluargamu. Tuhan tidak tinggal diam, my dear, Dia Allah yang Immanuel. Kuatlah dlm Tuhan.