Mana ayatnya Yesus bukan Tuhan?

Coba tunjukkan ayat-ayat yang Anda maksud.
Saya cari di Alkitab digital dengan kata kunci “bukan Tuhan” hanya ketemu satu, tetapi bukan tentang Yesus.
Kalau tidak ada, tidak usah mengada-ada.

Salam


ada koq mod

7:12, Kepada orang-orang lain aku Yesus, bukan Tuhan, katakan: kalau ada seorang saudara beristerikan seorang yang tidak beriman dan perempuan itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah saudara itu menceraikan dia.

;D

Baca lagi yang bener bro… 1 kor 7:12, emang ada ditulis Yesus disitu.

Kepada orang-orang lain aku, bukan Tuhan, katakan: kalau ada seorang saudara beristerikan seorang yang tidak beriman dan perempuan itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah saudara itu menceraikan dia.

Makanya bro, memahami alkitab itu jangan sepotong-potong, ckckck. “Aku” yang ditulis 1 korintus 7 itu merujuk pada si penulis korintus, yaitu Paulus.
Belajar yg bener lagi yah bro ^^

Adakah ayatnya tertulis Yesus itu Tuhan?

jangan pakai Alkitab turunan dong!!

buat anak kok coba2, pakai yang asli,

asli gitu loh.

oya, ada 1,

1 ayat doang,

Yohanes 20:28.

maksud yang asli bukan perkamen lapuk gitu loh ya,

jangan lebay ah,

maksudnya yang interlinear dari teks Yunani gitu loh,

Yohanes 8:23-24 Lalu Ia berkata kepada mereka: “Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.
Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu.”

Mat 16:15 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?"
Mat 16:16 Maka jawab Simon Petrus: “Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!”
Mat 16:17 Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.

1Jn 5:3 Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat,
1Jn 5:4 sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.
1Jn 5:5 Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah?

Joh 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

MKJV
1Ti 6:14 that you keep the commandment without spot and without blame until the appearing of our Lord Jesus Christ.
1Ti 6:15 For He in His own time will reveal who is the blessed and only Potentate, the King of kings and Lord of lords,
1Ti 6:16 who alone has immortality, dwelling in light which cannot be approached, whom no one of men have seen, nor can see; to whom be honor and power everlasting. Amen.

Ayat2 tsb. sama sekali tidak menyatakan Yesus adalah Tuhan, justru pada waktu Yesus menyatakan Diri, ketika itulah Yesus akan menyatakan siapakah Tuhan Penguasa satu2nya yang tidak terhampiri itu.

Di atas tidak ada ayat yang mengatakan “Yesus bukan Tuhan” atau kata-kata Yesus yang berbunyi “Aku bukan Tuhan”.

Anda menyebutkan ayat yang tidak menyatakan bahwa Yesus adalah Tuhan.
Sedangkan yang ditanyakan adalah ayat yang mengatakan bahwa Yesus bukan Tuhan
Harap fokus pada topik diskusi saja.

Salam

Dan juga tidak ada ayat yang tertulis Yesus adalah Tuhan (kecuali Yesus adalah Tuan).

Ya, karena harus tertulis demikian, maka Yohanes 17:3 tetap saja menyatakan Yesus adalah Tuhan.

Hebat sekali tafsirannya,

dua kalimat anda itu sama artinya,

jadi yang tidak fokus itu siapa ya?

Topik ini tidak membahas itu, tapi untuk membuktikan pernyataan ini:

Di situ disebutkan banyak sekali ayat.
Jadi kalau tidak ada, atau hanya ada satu, berarti pernyataan tersebut dibuat berdasarkan imajinasi belaka.

Tidak sama dong.
Contoh ayat yang tidak menyatakan bahwa Yesus adalah Tuhan:
Yohanes 20:1.
Pada hari pertama minggu itu, pagi-pagi benar ketika hari masih gelap, pergilah Maria Magdalena ke kubur itu dan ia melihat bahwa batu telah diambil dari kubur.

Titus 2:4
dan dengan demikian mendidik perempuan-perempuan muda mengasihi suami dan anak-anaknya,

1 Timotius 1:5
Tujuan nasihat itu ialah kasih yang timbul dari hati yang suci, dari hati nurani yang murni dan dari iman yang tulus ikhlas.
dll (Cakupanya lebih luas)

Contoh ayat yang mengatakan bahwa Yesus bukan Tuhan
muachhh 666:1
Markus berkata kepada Yesus, “Guru, Engkau bukan Tuhan!”. Kemudian Yesus menjawab Markus, “Tepat sekali! Aku bukanlah Tuhan!”

muachhh 1:666
Pada mulanya adalah Allah Bapa. Dia adalah Tuhan, bukan Tuan.
Tuan itu Yesus, dan Yesus bukanlah Tuhan.

(Tidak ada di teks Alkitab)

Salam

Joh 1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

Mat 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.”

Mat 12:18 "Lihatlah, itu Hamba-Ku yang Kupilih, yang Kukasihi, yang kepada-Nya jiwa-Ku berkenan; Aku akan menaruh roh-Ku ke atas-Nya, dan Ia akan memaklumkan hukum kepada bangsa-bangsa.

Joh 13:16 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya.

Joh 8:18 Akulah yang bersaksi tentang diri-Ku sendiri, dan juga Bapa, yang mengutus Aku, bersaksi tentang Aku."

Joh 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Joh 14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

Joh 20:17 Kata Yesus kepadanya: “Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu.”

Joh 16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.
Joh 16:8 Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;
Joh 16:9 akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku;
Joh 16:10 akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi;
Joh 16:11 akan penghakiman, karena penguasa dunia ini telah dihukum.

Joh 4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.

Mat 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

Rev 19:10 Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: “Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat.”

Rev 2:7 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, dia akan Kuberi makan dari pohon kehidupan yang ada di Taman Firdaus Allah."

Di atas tidak ada ayat yang mengatakan “Yesus bukan Tuhan” atau kata-kata Yesus yang berbunyi “Aku bukan Tuhan”. Tidak menjawab pertanyaan topik.

Salam

Makanya bro, menafsirkan alkitab jangan sepotong potong loh bro. Bukan berarti di ayat satu Dia menjelaskan bahwa Dia adalah Allah, TIDAK BERARTI Dia bukan Anak. Yesus mengatakan dalam banyak ayat tentang keilahianNya, keTuhananNya, kemanusiaanNya, dan banyak hal
Ets, saya tdk berbicara pada ayat alkitab terjemahan Anda sendiri ya bro, ga apple to apple dong hihi. Gb

buah semangka, buah kedondong

tidak sama anda sangka, jelas sama dong!

Inilah yang dibuat berdasarkan imajinasi belaka.

apa gak oot ya?

Dan hebatnya:

Joh 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Ditafsirkan Yesus adalah Tuhan, loh…,

Loh, jadi Tuhan nya ada 2?

Gak dong, Tuhan itu kan gak terselami,

Jadi Yohanes 17:3 itu tulisannya kurang geda ya, jadi Tuhan dijadikan alasan tidak terselami?

???