Manfaat buah apel

Kaya vitamin
Buah apel kaya akan kandungan vitamin. Beberapa vitamin yang terdapat dalam buah apel misalnya vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C.

Kaya mineral
Buah apel mengandung banyak mineral. Mineral dalam buah apel antara lain kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan zinc.

http://kesehatan.i.kumpulan.info/apel.jpg

Fitokimia
Buah apel juga mengandung fitokimia. Fitokimia merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang berasal dari polusi atau lingkungan sekitar. Zat ini juga berfungsi untuk menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

Kaya Serat
Apel kaya akan serat, sehingga baik untuk orang yang sedang dalam program diet. Hal ini disebabkan karena serat yang tinggi sehingga mencegah lapar datang lebih cepat.

Serat untuk mengurangi lemak dan kolesterol
Buah apel mengandung serat yang berguna mengikat lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh untuk selanjutnya dibuang.

Tanin
Buah apel juga memiliki kandungan tanin. Tanin adalah zat yang berfungsi membersihkan dan menyegarkan mulut, sehingga dapat mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi.

Baron
Di dalam buah apel terdapat baron. Apakah baron itu? Baron berfungsi mempertahankan jumlah estrogen dalam tubuh seorang wanita.

Flavoid
Salah satu kandungan buah apel yang baik untuk menjegah penyakit adalah flavoid. Flavoid merupakan zat yang berfungsi menurunkan risiko kanker.

Asam D-glucaric
Apakah Asam D-glucaric itu? Asam D-glucaric merupakan zat yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Asam D-glucaric juga terdapat di dalam buah apel.

Quercetin
Quercetin merupakan zat yang dibutuhkan untuk meningkatkan kadar antioksidan sehingga tubuh terasa lebih sehat dan mencegah berbagai penyakit. Buah apel mengandung zat quercetin.

Asam tartar
Di dalam sebuah apel juga terdapat asam tartar. Asam tartar yang dapat menyehatkan saluran pencernaan, karena zat ini mampu membunuh bakteri yang ada dalam saluran pencernaan.

Melihat banyaknya unsur kesehatan yang dapat dimanfaatkan, tentu kita dapat mencoba untuk mengkonsumsi satu buah apel setiap hari.

http://kumpulan.info/sehat/artikel-kesehatan/48-artikel-kesehatan/101-manfaat-buah-apel.html

apapun jenis apelnya?

iya, semua jenis apel

tapi kata dokter apel malang cukup bagus untuk orang yg menderita pengentalan darah

Klo ngapel di malam minggu gimana ya?
Wkwkwk

hahaha
untung q ska apel…
bang ladesh yg dipkir malming teus

bedanya apel itu sama apel yang ini apa ya??

bgus, tapi klau bisa ngapel nya tiap hari biar lantai nya bersih, hohoho
(Ga nyambung Mode ON)

ha?mksutny…

‘Apel’ yang satu bagus buat nutrisi hati, sedang apel yang satunya lagi bagus buat nutrisi badan juga paru-paru. :char11:

aku suka ,tapi biasanya di juice …
apa mangfaatnya tetep sama ?

Sedikit berbeda dalam seratnya tapi masih okelah

apel malang yang di kukus katanya bagus buat obat maag, tapi jangan makan buah apel yang dari firdaus

:char11: Anda betul,…bisa-bisa jadi Adam-Hawa ke dua… ;D

thanks buat infonya

:wink:

one apple a day for a healthy life … my motto of course, hehe :*