MANIS DI BIBIR VS KETAATAN NYATA

Sulit untuk disangkal, golongan pemungut cukai, perempuan sundal & rakyat jelata lainnya punya tempat khusus di hati Tuhan. Terlihat dari perumpamaan tentang orang Farisi & pemungut cukai yang sedang berdoa dimana doa pemungut cukai yang diindahkan Tuhan. Ada kisah mengenai Matius, Zakheus, juga Maria Magdalena & wanita yang membasuh kaki Yesus. Pun orang Samaria dijadikan tokoh dalam perumpamaan-Nya & juga ada kisah perjumpaan Yesus dengan perempuan Samaria. Mengapa demikian?

Sepertinya hal itu ada hubungan dengan perumpamaan Yesus mengenai 2 orang anak dalam Matius 21:28-32. Keduanya disuruh mengerjakan kebun anggur ayahnya. Yang sulung menyambut baik perintah tsb namun tidak mengerjakannya. Yang bungsu semula menolak tapi justru kemudian tersadar & melakukan yang disuruhkan padanya.

Sesungguhnya perumpamaan ini adalah sindiran keras bagi orang-orang Farisi, tokoh-tokoh agama & aktifis-aktifis kegiatan rohani. Banyak di antara mereka merasa cukup hanya dengan menunjukkan kesan taat & saleh di depan orang tetapi hatinya menolak melakukan kehendak Tuhan. Sebaliknya, mereka yang sering jatuh dalam dosa seringkali justru sepertinya menolak firman Tuhan tapi ketika mereka ingat pesan Tuhan, hati mereka hancur lalu kemudian bertobat.

Jangan keliru. Tujuan utama kita adalah menjadi pelaku-pelaku firman, bukan peserta ibadah. Menjadi pelaksana-pelaksana kehendak Tuhan, bukan petugas-petugas kebaktian. Menjadi saksi dengan hidup seperti Kristus, bukan penyanyi & pembicara mimbar yang fasih. “Lebih berbahagia lagi orang yang mendengar perkataan Allah dan menjalankannya!”~Luk 11:28 BIS. Hanya perbuatan-perbuatan nyata, yaitu praktek hidup sehari-hari, pikiran-perkataan-perbuatan yang sesuai firman Tuhanlah, yang menunjukkan kita sungguh-sungguh penyembah-Nya yang sejati.

Ada lagi yang lebih menyukakan hati Tuhan dari kedua sikap di atas: saat kita berkata ‘Ya’, ‘Baik’ lalu bersegera bangkit melangkah mengerjakan yang Tuhan perintahkan pada kita.

Tuhan mencari hati yang hancur, tulus, terbuka di hadapan-Nya.
Hati Andakah itu?

Salam revival! GBU.

Bpk. Peter Bambang. MA

Shalom. Salam Revival!
Bagi Saudara yang RINDU mendapatkan Update Broadcast BBM Renungan Harian setiap hari & Bimbingan Konseling Rohani untuk BERTUMBUH dalam TUHAN dari Bpk. Peter Bambang. MA
Silakan invite Bpk Peter. B PIN BB: 7D337F89 Gbu.

Bangkitlah Murid-Murid Kristus Yang Radikal & Militan di Indonesia. Amin.

http://worshipcenterindonesia.blogspot.com/2014/10/mulai-digenapinya-pesan-tuhan-nubuatan.html