Mantan Pengedar Narkoba, Kini Jadi Pendeta

Seorang pria mantan pengedar narkoba yang dihukum 12 tahun penjara akhirnya memutuskan untuk melayani sepenuh waktu dengan menjadi seorang pendeta di desa Welsh, Inggris.

Jemaat di Oakdale Babtist Church yang berdiri dekat Caerphilly melakukan pemilihan untuk menentukan pendetanya, dan terpilihlah Pendeta Brian Morris, yang pernah dipenjara karena tertangkap tangan menyeludupkan satu kilo kokain. Pendeta Moris (57) baru saja lulus sebagai mahasiswa bidang teologi dari Cardiff University. Ia belajar di universitas tersebut sambil bekerja part time di gereja.

Pendeta Moris masih mengingat saat ia ditangkap oleh polisi dulu. Dia sedang berada di hotel, lalu tiba-tiba polisi datang dan ia digelandang ke kantor polisi.

“Saya duduk di sel penjara menunggu untuk di interogasi oleh polisi ketika tiba-tiba saya mendengar sebuat suara yang halus. Suara itu berkata ‘Ini bisa jadi adalah kesempatan untuk mengubah kehidupanmu menjadi pribadi yang lebih baik,’” tuturnya.

“Saat itu seperti Tuhan sedang menggoncangkan saya dan berkata ‘Apakah aku mendapakan perhatianmu?’”

Saat itu ia dijatuhi hukuman 12 tahun penjara dan mulailah ia belajar untuk pertama kalinya bahkan memulai sebuah kelompok doa di penjara.

Setelah lima tahun bebas bersyarat, Pendeta Moris bergabung dengan gereja babtis dimana ia dilatih untuk menjadi pendeta.

Saat ia akhirnya terpilih untuk menjadi pendeta di gereja tersebut ia berkata, “Bisa dipilih (sebagai pendeta) dengan latar belakang kehidupan saya hal ini menunjukkan orang-orang masih mempercayai saya dan bahwa siapa saja bisa diampuni.”

Pria beristri dengan lima orang anak ini telah menulis buku tentang pengalaman hidupnya dengan judul “Chased by the Dragon, Caught by the Lamb.” Sekalipun kini ia telah menjadi seorang pendeta penuh dan telah bebas, namun Pendeta Moris selalu membawa kartu identitas penjaranya untuk selalu mengingatkan dirinya tentang masa lalunya. “Saya tidak menyembunyikan apa yang pernah saya lakukan – dengan harapan saya dapat membawa sedikit kebaikan dengan kisah saya,” demikian ungkapnya kepada CNN.

Seperti yang Pendeta Moris katakan, selalu ada pengampunan bagi siapa saja yang mau bertobat dan datang kepada Yesus. Seburuk apapun masa lalu Anda, selalu ada harapan untuk kehidupan yang lebih baik.

Source : CNN

yup, saat Tuhan bekerja tidak ada yang dapat menentangnya.
contoh lain dalam Alkitab :
Paulus yang dahulunya seorang penganiaya jemaat malah jadi penginjil yang luar biasa.

Bukalah pintu hatimu saat Yesus datang mengetuk pintu hatimu,Karena sebetulnya handle pintu terletak dibagian dalam ruang /relung hatimu… maka segalanya akan dirobahkan olehNya, dan saat itu pasti anda siap untuk diperbaharui dan dibentuk oleh-Nya. Ingat…!! Karena handle pintu terletak dibagian dalam ruang /relung hatimu.
sehingga anda sendiri yang dapat membukanya…bukan siapa-siapa…Tuhanpun Tidak…Karena Tuhan tidak pernah memaksa siapapun juga.

tepat^^
manusia melihat apa yang d dpn mata…Tuhan melihat hati

sangat benar saudaraku ^^