Mari bertobat dan doakan negeri Indonesia yang tertimpa bencana alam

Shalom,

Bencana banjir, gempa, tanah longsor telah menimpa dimana-mana dan sepertinya belum juga berhenti.
gagal panen, nelayan tidak bisa mencari nafkah, kesengsaraan bagi para pengungsi yang berlarut larut.
penyakit, kerusakan tempat tinggal, kerugian ekonomi, inflasi, sembako meroket, di negeri korup yang selalu terlambat berfikir

Marilah kita bertobat dan berdoa untuk negeri Indonesia agar dijauhkan Tuhan dari bencana alam ini.

HalleluYah

Amin… mari juga berdoa biar orang2 yg tinggal di negeri kita ini bisa lebih tertib lagi terutama dalam membuang sampah :slight_smile:

Pembangunan yang tidak berwawasan lingkungan, daerah2 banjir terus menerus dibangun tanpa ampun, izin terus menerus diberikan.

Plus semakin banyak orang yang di Indonesia bahkan cuma lewatin Indonesia buat bertobat dan percaya Yesus adalah Tuhan

Betul juga kalau dipikir2 buah pertobatan itu kan kasih, yang tentunya tidak akan merugikan orang banyak. Kasih ingin melihat orang lain senang tidak kebanjiran.

Namun yang ada adalah buah iblis yaitu keserakahan, asal dapat uang kasih ijin bangun. Sudah tahu nanti bakal banjir kalau kebanyakan bangunan, namun karena serakah dan tidak ada kasih, tidak kasihan rakyat kebanjiran ya tidak pusing yang penting gua kaya raya.

semakin banyak tanah retak atau longsor dimana-mana
ini salah satu contoh
http://jaringnews.com/politik-peristiwa/umum/55324/warga-resah-tanah-retak-meter
http://m.siaga.co/news/2014/01/25/belasan-rumah-warga-terancam-ditelan-bumi/

http://news.detik.com/surabaya/read/2014/01/31/190043/2484122/475/pencarian-korban-longsor-nihil-diduga-dua-jenazah-terjepit-batu?9922022

Macam pendapat ‘tetangga berisik’ aja bro… :azn: apakah kita yang menyebabkan semua bencana itu terjadi ? memang, ada yang merupakan ulah manusia. Ada juga yang bukan macam nelayan tidak bisa cari nafkah, kesengsaraan pengungsi dst. Ada khan yang udah dinubuatin Tuhan Yesus ?

Kenapa nggak yang lebih nyata ajah misalnya nyumbang buat sodara-sodara kita di sinabung, dan Manado. Sapa nih yang tau rekening posko kemanusiaan gereja/ yayasan Nasrani yang kasi aksi kemanusiaan di sana ? Masakan kita biarkan ‘tetangga berisik’ yang kasi bantuan ? :azn:

Kemarin sore di metro tv saya lihat pengungsi sinabung nangis2 ketakutan krn dipaksa balik ke
kampungnya yg sudah rusak parah terkena awan panas dgn kecepatan 100km/jam. sungguh
tragis sikap bupati dan aparat disana krn tdk mau menanggung lagi biaya makanan di pengungsian.
yg lebih parah dari bencana alam banjir dan cuaca ekstrim ini adalah para petani dan nelayan yang
terpaksa harus berhutang kepada tengkulak untuk menyambung hidup di bulan2 mendatang.

Selain bencana banjir yang meluas dan menyengsarakan rakyat timbul lagi gelagat gunung meletus, sebanyak 19 gunung dikenakan status waspada level 2 termasuk anak gunung Krakatau dan gunung kelud di dekat Malang.

letusan gunung krakatau di tahun 1883 menyebabkan tsunami setinggi 30 meter yang menyapu daerah2 pesisir pulau Jawa.

http://ns3.kompas.web.id/read/news/read/2014/02/03/085712/2485061/10/19-gunung-api-berstatus-waspada-bnpb-imbau-masyarakat-tak-panik

manusia sudah terlalu banyak berbuat dosa.

kondisi waspada 19 gunung berapi sepertinya meningkat dan gunung Kelud telah meletus dan abunya sampai ke bandung dan surabaya.

sekali lagi saya menyerukan agar semua orang bertobat dan berdoa untuk negeri ini yg terus menerus dilanda kesulitan bencana sejak bulan Januari 2014.

khususnya berdoa agar anak krakatau tidak meletus karena akan berdampak sangat sulit kepada bangsa ini.

HalleluYah

Hebat sekali kita manusia ini, HANYA KARENA ALASAN KITA TIDAK TAHU, hingga kadang kita lupa akan makna hidup sebenarnya…

Giliran sodara kita telah tertimpa bencana sperti itu, baru kita sadar kalau hidup ini hanya sementara saja, sebab ada kematian, bahkan kematian karena bencana…

ia benar sekali, “BERTOBATLAH” ikutilah PETUNJUK YANG MAHA TAHU, MEMBERIKAN SOLUSI TERBAIK DALAM KAIDAH HIDUP KITA…

tidak akan selamanya kursi nyaman yang memberikan kita sumber kenyamanan, dan status sosial sperti meng-elu2kan kita, seolah kadang kita telah dibuatnya sperti Tuhan, ingat bro itu hanya sementara… setelah itu kita akan kembali sperti bayi, dan mati…

setelah mati, apalagi? koq boros amat sih? kenapa sih tidak juga merendah kan hati? apa enaknya sih ke-enakan sementara itu?

toh kita akhirnya mati, dan badan kita ini dimakan cacing2 ditanah, mereka tidak mengenal kamu siapa dulu waktu di dunia, orang terhormat,atau gila hormatkah? atau orang yang super kaya, hingga keringat anda saja bisa dinilai dengna harga duit…? tidak saudara… mereka tidak mengenal itu, yang mereka kenal engkau daging yang busuk siap untuk dibusukkan lagi, dengan dimakan, dan disisakan tulangnya saja…

baiklah pikirmu, gak mau dimakan cacing, maunya di kremasi aja… lah… apa kaidahnya?
toh semua yang kau anggap kau banggakan dalam semasa hidupmu, toh RAIB SUDAH…

bertobatlah dan merendahkan hati, sebab tak satupun faedahnya keangkuhan itu mendapat upah yang baik…

saat ini anak gunung krakatau sudah dalam status waspada
2 hari yang lalu sempat gempa disekitar gunung Merbabu

mari berdoa agar tidak terjadi musibah lagi kepada bangsa ini.

Bencana alam yg Tuhan ijinkan terjadi bukan hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia,
Itu sbg peringatan bahwa Tuhan Yesus segera datang kembali spt yg pernah Dia sampaikan dlm Mat. 24
Lihat saja beberapa fakta ini:

Badai salju di Amerika

Topan Haiyan di Filipina

Bencana banjir di China

Belum lagi perang saudara sesama bangsa di berbagai negara,
Jadi itu semua tanda2 bahwa Tuhan Yesus segera datang kembali,
yg diperlukan adalah persiapkan diri kita, dan giatlah bekerja utk memberitakan keselamatan
GBU all

negara2 yg tdk terkena bencana alam mengalami kerusuhan2 spt yg terjadi di bangkok dan kiev, ukraina benar2 menyulitkan masarakat, belum lagi kemungkinan perang oleh iran yang tengah menyelesaikan bom nuklirnya sebentar lagi dan akan digunakan untuk membasmi Israel.

Saya bukan orang kristen yang baik dan walaupun kita tidak bersama2 secara fisik, tapi saya mau usul, sehubungan dengan peristiwa itu, apakah bisa kita mengadakan doa & puasa sehari?

Buat apa?
tanda2 kedatangan Yesus kembali pasti akan terjadi walau dgn puasa sekalipun
yg penting masing2 siap dan melakukan tugasnya

Memang usul saya terkesan naif, maaf.

Baiklah, terima kasih.

Sangat baik memohon kepada Bapak Yahwe yang disurga agar bencana yang menimpa
Indonesia dapat dikurangi dan kesengsaraan rakyat banyak bisa dihindari.
apalagi bila sanggup berpuasa juga.

untuk bencana yg diluar sana biarkan saja ya?
semuanya utk kebaikan manusia, utk mengingatkan waktu kedatangan Nya begitu singkat

Keadaan akan semakin memburuk dan menakutkan menjelang kembalinya Yesus Kristus untuk
meraibkan gereja Tuhan.

Lukas 21 (26) Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang.
(27) Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.