Maria adalah Tabut Perjanjian Baru.

Siapa yang setuju kalau Maria dikatakan Kemah Suci,

Rahim Maria adalah tempat yang maha kudus.

Maria adalah Tabut Perjanjian Baru.

Apa respond anda ?

Maria adalah Ibu kandung Yesus

tuhan yesus memberkati

han

Ini hanya bisa dijawab oleh umat Katholik, kalau umat Protestan yang jawab, akhirnya ribut lagi, mbah…mbah…ya sadar toh.

Salam… ;D

Kenapa harus ribut ???
kan maria memang ibu kandung yesus ???

Tuhan yesus memberkati

Han

Harusnya dikasih alasan dari mana dasarnya biar jelas. Apakah ada ayat pendukungnya di alkitab?
Kalau yang saya tahu Yesus itu tutup tabut perjanjian (mercy seat). Jadi agak aneh kalau Maria = tabut perjanjian, sedangkan Yesus tutupnya.

Yang ditanya kan mengenai Maria sebagai tabut? Kalau mengenai Maria adalah Ibu kandung Yesus jangankan anda, semua orang Kristen di forum ini juga tau.

Salam… :slight_smile:

Respond gw: itu cuma mitos aja :slight_smile:

GBU

Itu teori GRK, tdk Alkitabiah
tapi bagi GRK yg dikatakan gereja itu benar kok, gak hrs sesuai Alkitab :slight_smile:
jadi kebenaran itu kebenaran yg sempit, hanya dilingkungan GRK saja,
shg tdk berlaku dan tdk mengikat yg diluar GRK
Jadi kalo anda tanyakan di FK ini gak nyambung

lalu kenapa anda meng Qoute pada pernyataan saya ??
bukannya meng Quote pertanyaan TS ??

Tuhan yesusmemberkati

Han

Ada masalah bro? Kan anda yg posting tentang maria itu ibu Yesus, klo saya salah saya minta maaf… :slight_smile:

o oh ,engga usah minta maaf segala,
kan anda juga setuju bahwa maria adalah ibu kandung yesus yang telah dipilih dari semula oleh Allah ???

Tuhan yesus memberkati

Han

Klo anda mengatakan bahwa Rahim Maria adalah tempat yang maha kudus, itu berarti Yesus bersatu dengan Maria secara badaniah karena Yesus diperanakan oleh Maria, maka demikian juga Maria dan ibunya, dan ibunya dan neneknya dstnya.

Lalu mengapa semuanya tidak juga disebut Rahim tempat yang maha kudus? Tidak disebut Kemah Suci? dan tidak disebut Tabut Perjanjian Baru?

Re: Maria adalah Tabut Perjanjian Baru.

gak ada ayat yang mendukung.

Betul :afro:

secara umum saja, kalau menurut gw, Rahim Ibu itu bukan hanya kudus tetapi ajaib. kalau Rahim Maria Maha Kudus, cocok aja sih, ngga ada yang aneh :slight_smile:

Jadi, kekudusan Yesus bergantung dari kekudusan rahim maria ya :coolsmiley:

GBU

Jadi palungan yang ditempati Tuhan Yesus waktu lahir itu juga palungan maha kudus.

Kandang kambingnya juga kandang maha kudus.

Jawaban anda itu sederhana, tepat, bijaksana dan benar.

Di kemah suci ada tempat yang maha kudus, sebab kemuliaan Allah ada bertahta didalamnya.

Anda katakan bahwa Maria adalah ibu kandung Yesus, berarti didalam kandungan Maria ada Yesus.

Orang yang benar-benar percaya bahwa Yesus adalah anak Allah, berarti mereka tidak bimbang bahwa kemuliaan Allah pasti ada didalam kandungan si ibu, dengan kata lain mereka bisa mengerti bahwa rahim Maria adalah tempat yang maha kudus.
Mereka yang imannya masih ragu-ragu untuk menerima Yesus sebagai Tuhan, terlihat tidak berani mengakui dengan spontan bahwa kemuliaan Allah ada bertahta didalam rahim si ibu.

Shalom.

Penafsiran dan ajaran yang lucu klo Maria dipakai rahim dalam inkarnasi Yesus, maka ia (Maria) ikut juga kudus (tidak berdosa), ia juga ikut serta dalam kepengataraan Kristus, ia ikut mati dan diangkat kesurga menjadi ratu surga, ia juga ikut menjadi teladan secara mutlak dan sempurna, ia juga ikut suci / tak berdosa (Ibr. 4:15, 2KOr. 5:21) rumus dari mana?

Demikian juga Maria dan ibunya, dan ibunya dan neneknya Maria semuanya ikut juga kudus…Ajaran yang kacau?

Berarti pertanyaannya utk anda apakah kekudusan Yesus bergantung dari kekudusan rahim maria, ataukah kekudusan rahim Maria bergantung dari kekudusan Yesus?

apa yang dimaksud dengan TABUT PERJANJIAN ??

Tabut Perjanjian

Berdasarkan Kel. 25 : 10 – 22 perintah

dan 37 : 1 – 9 pelaksanaan.

Tabut :

  1. Peti
  2.  Penutup 
    

peti dibuat dari kayu penaga – accasia
disalut dengan emas murni bagian luar dan dalam.

Isi tabut :
Ibr. 9 : 4 Di situ terdapat mezbah pembakaran ukupan dari emas, dan tabut perjanjian, yang seluruhnya disalut dengan emas; di dalam tabut perjanjian itu tersimpan buli-buli emas berisi manna, tongkat Harun yang pernah bertunas dan loh-loh batu yang bertuliskan perjanjian,

  1. 2 loh batu yang di tulis oleh Allah dengan 10 hukum.
    Lempeng pertama : 4 hukum pertama tentang Allah
    Lempeng kedua : 6 hukum lainnya tentang sesame manusia.

  2. Bokor emas berisi manna 1 gomer = 2,9 lt
    1br. 9 : 4,
    Kel. 16 : 33 33 Sebab itu Musa berkata kepada Harun: “Ambillah sebuah buli-buli, taruhlah manna di dalamnya segomer penuh, dan tempatkanlah itu di hadapan TUHAN untuk disimpan turun-temurun.”

  3. Tongkat Harun yang bertunas, berbunga dan berbuah Badam
    ibr. 9 : 4
    Bil. 17 : 8 Ketika Musa keesokan harinya masuk ke dalam kemah hukum itu, maka tampaklah tongkat Harun dari keturunan Lewi telah bertunas, mengeluarkan kuntum, mengembangkan bunga dan berbuahkan buah badam.