Maria diangkat ke Surga

Bukan itu esensi pertanyaannya.
Kenapa bro berkesimpulan seperti itu? Adakah Alkitab tertulis rohnya sudah di surga?
Ajaran darimana ini, bahwa maria rohnya disurga?

Tolong bro konsisten Sola Scriptura. :wink:

Syalom.

Semua juga tahu anda salah ngomong maka berusaha ngeles pakai permainan kata " Pernah " tapi intinya sudah jelaslah kalau MentoG berusaha ngeles hehehehe… ;D ;D ;D

Hal Transfigurasi saya jawab ELIA clear dari Sorga , Musa masih abu2 bisa dari sorga bisa dari Firdaus .
Sekarang FOCUS silahkan jawab pertanyaan saya :
2 Raja-raja 2 :11 Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke sorga dalam angin badai.

DIMANAKAH AYAT YANG MENUNJUKKAN BUNDA MARIA DIANGKAT KESORGA SEPERTI HALNYA ELIA ?
Jangan main KOMIDI PUTER hehehe :smiley: HAYO JAWAB !

Tabut Perjanjian = 9 bulan 10 Hari HAHAHAHAHA ;D :jumping0048: ini BARU “LOEBUATterhebat dalam ALKITAB wkwkwkwk… :smiley: ;D :cheesy:

Selama 9 bulan 10 hari itu Maria HAMIL ( ngerti nggak arti HAMIL/ MENGANDUNG/ PREGNANT / BUNTING masih nggak ngerti juga ? ) itu bukan TABUT PERJANJIAN tapi Maria mengandung YESUS yang berasal dari ROH KUDUS baru bener . :afro:

Biar ngutip dari situs protestan karena situs anda tidak ada ya ? wkwkwkwk ;D :smiley: lihat kamu tulis ADA KEMUNGKINAN BESAR masih belum PASTI ! jawab yang OTENTIK / HISTORYCALLY nya karena sebelumnya anda bilang Bahwa Tabut perjanjian dihancurkan oleh ROMAWI kok sekarang lari lagi ke BABILONIA :ashamed0002: :ashamed0006:

Gini nih yang acak-acakan pemikirannya dari semula YERUSALEM diHANCURKAN memang berulangkali diHANCURKAN dan Anda bilang berkaitan dengan NUBUAT Tuhan YESUS ya benar ROMAWI ! ( Jendral TITUS 70 M ) kok lari mundur ke jaman PEMBUANGAN di BABILONIA ? :mad0261: kelihatan apa yang saya katakan ANDA ini pemain KOMIDI PUTER hehehehe ;D " muter-muter sampai keder kaya orang KEDAR " yang nggak bisa membedakan JAMAN MIRIAM ( sdr MUSA ) dengan JAMAN MARIA ( bunda YESUS )
Ya gini ini lah ORANG yang menjadi PELAKU FIRMAN Khususnya AMSAL 14:29
AKUI kesalahan anda dengan kerendahhan hati dan lakukan Amsal 9:6. :happy0062:
Karena anda Bicara Tabut Perjanjian yang dihancurkan oleh ROMAWI maka saya bicara MENORAH yang "SEMPAT " di KUASAI oleh VATICAN ( itu milik bangsa ISRAEL bukan MILIK VATIKAN ! sudah melanggar : Janganlah Engkau mengingini BARANG milik orang lain ) Sayang Vatikan KALAH Cerdik/ licik sama Bangsa Pilihan TUHAN hehehe :smiley: jadi dah Replikanya aja yang masih ada di VATICAN ( sementara ASLI nya sudah di Tample Mount Institute ) silahkan anda ke Tample Mount Institute kalau nggak percaya ( Badan ini foundernya adalah Kel. ROTHCHILD & ROCKEFELLER )

"Saya beritahu anda dari ketidak tahuan menjadi TAHU ! " maem tuch selogan KOSONG :’(
Kembali silahkan jawab pertanyaan Saya :
saya minta anda membuktikan kalau TITUS ( ROMAWI ) berhasil menghancurkan TABUT PERJANJIAN ! Bukti sejarahnya mana Limited ? karena anda sendiri yang berkata :
Ini bukan nubuat utk YESUS [Roti Manna] melainkan kenyatakan kehancuran Tabut perjanjian Musa oleh bangsa Romawi…!

Hehehe… inikah yang anda bilang sok2an ngutib ABK2, tapi kamu tidak tau konsekuensinya…!
Konsekuensinya Ngutip situs ABK ya ANDA JADI :ashamed0002: :ashamed0006: :mad0218:

Sedikit - sedikit ABK , tapi lihatlah Bro JJ , Bro Clay, Bro Hans 188, Mas Bro Ond32lumut, Mas Yoyo ataupun Mas Bro Roderick lebih terlihat Buah-buah Roh nya dibanding anda Bro"LIMITED"
Roti manna SELALU berada dalam Tabut Perjanjian karena Konteksnya TABUT perjanjian , bukan lah Roti manna yang beterbangan turun dari langit dan berceceran dipelataran kemah waktu pagi hari bangsa Israel dalam perjalanan dari Mesir ke Tanah Perjanjian.
THE END. ( lihat saran TS Bro Clay ) :afro:
JESUS Blessing.
[/quote]

dasar alkitabnya apa? sehingga lu percaya? :’( :’(

Bagi yang terus menerus mempertanyakan dimana Alkitab menulis tentang “pengangkatan Maria ke Surga” tolong baca ulang penjelasan ini sebelum kita melanjutkan diskusi: Maria diangkat ke Surga - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

Salam damai bro Clay,
Thanks Bro atas Threadnya dan saya juga udahan selesai diskusi dengan Bro Limited nya dan saya sudah cabut pertanyaan Terahir ( yang 7 point ) … :afro:
Saya bisa ngerti pendapat sdr-sdr Katolik yang Bro Katakan :

Bro Jadilah seturut dengan Imanmu , okay :happy0025: :afro:

Jesus Blessing.

lho… Justru kamu yang main komedi putar :idiot2: lagian yang nanya masalah elia itu siapa :idiot2:…?

Elia Disurga : IYA dan Tertulis Explisit…!
Musa Disurga : Iya tetapi tidak tertulis Explisit…! Ngerti :idiot2: …?

Sekali lagi, jangan dibiasakan mengkorup kata2 orang…! :idiot2:

Apakah Musa disurga tertulis Explisit…? Silakan Kamu jawab…! Ingat yang saya tanya Musa…! Oke…?

Elia tertulis secara Explisit, sedangkan Maria dan Musa tertulis secara Implisit…!

Maria [tabut perjanjian] diangkat ke surga tertulis Implisit dalam Alkitab, Mzm 132:8 “Bangunlah ya Tuhan, dan pergilah ketempat perhentian-Mu, [u][b][color=red]Engkau beserta TABUT kekuatan-Mu.”

Lho… Koq Malah menjilat Pengajaran denom kamu…? :idiot2:

Apakah selama dalam Rahim Maria, YESUS BUKAN ROTI HIDUP…? :idiot2:

Liat : ini pengajaran Denom Kamu…!
http://gbinglegok.com/index.php?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=86
Roti [Manna] melambangkan tubuh YESUS yang akan dibagi-bagikan untuk hidup dunia (ayat 51).

lho… Jadi kalo Sarpag bilang kemungkinan Besar, lantas menurut kamu ada kemungkinan Kecilnya apa…? Apakah ada kemungkinan kecilmu juga Sesuai dengan Scriptura [2 Raja Raja]…?

http://www.newadvent.org/cathen/01721a.htm “This is certainly most possible, so much the more that we learn from 2 Kings 25 that the Babylonian troops carried away from the temple whatever brass, silver, and gold they could lay their hands upon.”

Penjelasan Newadvent mirip dengan penjelasan Sarpag… :smiley:

Sorry, ini saya salah…!

Harusnya Babilon yang menghancurkan Yerusalem dan Tabut… :afro:

lho… Jadi ketika Roti Manna sudah tidak didalam Tabut Perjanjian maka Tabut Perjanjian Bukan Tabut Perjanjian Lagi…!?

hahahaha… Apakah rumah-mu ketika kamu pergi namanya Bukan Rumah…? :idiot2:

Apanya yang belom terjawab :idiot2: ?

Silakan kamu jawab Pertanyaan2 Saya…!

HAHAHA… Gaya ABK keluar…!

Semua Sudah Saya Jawab…! :idiot2:

liat :

Mana ayatnya roh Maria sudah berada di sorga, sola scripturanya mana? tertulis di mana? saya bolak balik alkitab kok tidak ada, bisa bantu ngga, kitab mana, fasal berapa ayat berapa?

:afro:

Good Job, Bro…

  1. Tidak tertulis bahwa Bunda Maria terangkat ke sorga.
  2. Kesimpulan : Bunda maria tidak terangkat ke sorga

dengan cara yg sama (logika bermain di sini) :

  1. Tidak tertulis bahwa roh Bunda Maria telah berada di sorga
  2. Kesimpulan : Bunda Maria tidak di sorga.

kalau ini benar, wah… wah… keterlaluan sekali mereka itu.
Masak Bunda Maria, ibunda YESUS, wanita yg dipuji seluruh wanita, bunda yg agung, pengasih, wanita paling penurut, dl…dll… dikatakan oleh mereka belum berada di surga.

Semoga tidak muncul sola double standard…

atau semoga tidak muncul sola-yg-asyik-asyik-aja-mana-tahan-deh-ah-cup-cup-cuup… he he he

Berkali2 saya ajakin netter2 Protestan yg sangat mempermasalahkan konsep Mariologia (studi tentang Maria) antara lain heretics, Andrea, MAXIM, cutz, jericho dan jackson untuk membantu saya menjelaskan ke ssy, ajaran donsil dan ajaran zb bahkan dari pertanyaan2 muslimin tentang tritunggal, ketuhanan & keallahan YESUS, kepribadioan ROH KUDUS dll mereka malah ngga mau.

Daripada membuang waktu dan tenaga menyerang ajaran2 yg tidak esensial dari Katolik (seperti yg pernah dingomongin oleh bro santo tahun lalu) mending menjelaskan kepada para bidat dan muslimer yg sedang giat bahkan dengan cara provokatif dan yg cuma bikin usil tentang tritunggal dll.

Alasannya apa ya sehingga mereka ini lebih fokus menyerang Katolik ketimbang para bidat dan muslimer? Bukankah ajaran2 ssy, unitarian, Sabellius, donsil dan zb lebih parah bahkan menyangkal tritunggal dan keallahan Yesys dan bukan saja menyangkal bahkan sewaktu2 punya kesempatan mengolok2 tritunggal di hadapan netter2 muslimer.

Apakah perbedaan para bidat ini tentang Kristologia bisa saja ditolerer? padahal sangat esensi bahkan bisa mempengaruhi keselamatan karena mengajar/memberitakan YESUS lain (2 Kor 11:3-4) yang bukan diberitakan oleh para rasul bahkan dianggap oleh Paulus sebagai roh lain dan injil lain (Gal 1:5-9) yang harus dikutuk!

Misalnya, ssy (santuary) menyangkal tritunggal dan keallahan YESUS serta kepribadian RK juga menyangkal inkarnsi, kewujudan neraka dan harapan tinggal di sorga!

Unitarian bukan saja menyangkal tritunggal dan keallahan YESUS tetapi mengajar bahwa ajaran2 ini bersumber daripada pagan dan mengaggap YESUS cuma manusia fana.

Kaum Sabellius (hans123, sis alice dan endang) juga menyangkal tritunggal dan inkarnsi serta mengajar bahwa YESUS KRISTUS adalah Bapa, Anak dan ROH KUDUS, ini kalu bukan "YESUS lain’ apa ya…?

Begitu juga dengan donsil yg juga menyangkal tritunggal dan mengolok2 inkarnasi sebagai doktrin yg tak masuk diakal yg hanya mengakui ketuhanan YESUS (dalam pengertian Tuan saja) dan menolak keallahan-Nya!

Yang paling parah ialah anak domba sesat ini yang namanya zb yg sejak awal tahun berusaha setengah mati untuk didengarin (menyebarkan pahaman sesatnya) tetapi pengetahuan alkitabnya sangat minim. Bro zb bukan saja menyangkal tritunggal (seperti teman2nya yg lain di atas itu) tetapi juga menyangkal keallahan YESUS yg baginya hanyalah seorang manusia yang kemudiannya diangkat Bapa sorgawi sebagai Tuhan dan Allah umat manusia tetapi bukan TUHAN dan ALLAH sesungguhnya.

Is anybody listening???

Makanya saya mengundang para netter Katolik, saudara saya seiman untuk menbantu saya selanjutnya disana, yup…apa ngga cape meladeni netter2 yg ngga selevel, minimal kalu tidak atas standard ya standard aja lah, ini malah dibawah standard…

monggo…

bukan hanya maria… ttp semua orang percaya pasti diangkat ke sorga

Nah itu baru benar…

jadi roh maria ke mana ??
klo gak ke sorga
kemana aja ??

gentayangan ??
tentunya tidak.

klo kamu gak percaya sekarang roh maria sudah di sorga,
sedih banget :’( :’( :’(

:tongue:

semua orang percaya pasti.

tetapi saat ini roh orang sudah berada di sorga.

hai kaum sola scriptura, jangan ngeles, ayatnya mana?

kan kamu yg menciptakan doktrin, “kebenaran sesuatu ajaran harus tertulis dalam alkitab, kalu tidak ada itu bukan kebenaran.” apa saya salah?

jangan memalukan Protestan!

kamu baca dibahwa ini dengan teliti :

Quote from: cutz on October 12, 2011, 11:19:39 AM
ROH maria memang sudah berada di sorga, tetapi tubuh  maria belum diangkat ke sorga.
sama seperti orang kudus lainnya meninggal, rohnya kembali ke BAPA tetapi tubuhnya kembali ke tanah.

nanti ketika SANGKAKALA ALLAH BERBUNYI, maka tubuh orang kudus akan bangkit.</blockquote>
nah ini baru argumen yang benar dong...

jangan ulangin kesalahan teman kalian yg bilang Maria udah mati dan tidak hidup lagi sesudah itu.

sekarang tanya lagi he he he :cheesy:

Mana ayatnya katamu "roh maria sudah berada di sorga’, mana?

yang berani dikit lah…jangan mau-mau ke wc aja setiap kali ditanya.

buka mata dan baca statement kamu.

sekarang nanya lagi kwek kweeeeeekk

:monkeys33:

Lha, argumen yang baik dalam konteks apa? Ini dong…

jangan ulangin kesalahan teman kalian yg bilang Maria udah mati dan tidak hidup lagi sesudah itu.

Jadi jangan ngeles, mana ayatnya "roh maria sudah berada di sorga’?

ini pernyataan orang yang frustrasi
kwek kwek kwek

yang ngomongnya kagak konsisten :tongue:

baca tulisan kamu deh,