Maria diangkat ke Surga

Shalom,

Agar diskusi kita mengalir, mengenai yang saya beri warna biru, bisa beri rujukan ayatnya, dan boleh Bro berikan dulu pemahaman Bro mengenai hal itu baru saya berikan tanggapan saya.

Mengenai yang selanjutnya, ayat yang Bro kutipkan. Berikan dulu Bro pernyataan Bro mengenai dua ayat tersebut. Apakah Bro menganggap ayat itu berbicara tentang Maria? Bila ya mohon diuraikan Bro bagaimana sampai ayat itu Bro anggap berbicara tentang Maria.

Lalu apakah ayat itu Bro anggap meminta umat Tuhan untuk memberikan penghormatan (dalam nama dan bentuk apapun) kepada Maria? Jika ya, tolong uraikan dulu Bro, bagaimana sampai Bro menganggap ayat itu meminta umat Tuhan harus memberikan penghormatan (dalam bentuk dan nama apapun) kepada Maria.

Agar diskusi kita berjalan lancar dan mengalir, mohon kita berdiskusi hanya membicarakan materia saja dengan soft and cool.

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

ohh ngga ada yah :slight_smile: … ntar saya cari dulu :)… saya salah baca kali :slight_smile:

Dari Clay.

  1. Gregorius dari Tours (575)
    Para Rasul mengambil tubuhnya [jenazah Maria] dari peti penyangganya dan menempatkannya di sebuah kubur, dan mereka menjaganya, mengharapkan Tuhan [YESUS] agar datang. Dan lihatlah, Tuhan datang kembali di hadapan mereka; dan setelah menerima tubuh itu, Ia memerintahkan agar tubuh itu diangkat di awan ke surga: dimana sekarang tergabung dengan jiwanya, [Maria] bersukacita dengan para terpilih Tuhan …

Apakah Maria diangkat bukan masa ia masih hidup atau setelah dia meninggal?
Sebab Gregorius mengatakan jenazah Maria – bukankah ini mengatakan dia sudah mati.

Mungkin tentang ini saja ada berbagai pendapat yang saling bertentangan.

salam.

ada nih bro, jeric
Mrk.
4:22 Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan tersingkap.
4:23 Barangsiapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!"

Kitab Mazmur mengajarkan, “Bangunlah, ya TUHAN, dan pergilah ke tempat perhentian-Mu, Engkau serta tabut kekuatan-Mu!” (Mzm 132:8).

Tabut kekuatan-Mu = Maria.

“Engkau yang terelok di antara anak- anak manusia…. Takhtamu kepunyaan Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya…. sebab itu Allah telah mengurapi engkau… di antara mereka yang disayangi terdapat puteri-puteri raja, disebelah kananmu berdiri permaisuri berpakaian emas dari Ofir.” (Mzm 45:3-10)

berdiri permaisuri berpakaian emas dari Ofir=Maria.

Hallo Bro Leonardo apa kabar,
Udah lebih teliti yah kalau njawab hehehe ;D ( jangan sampai Protes kalau Dogma th 50 an , ok ? :cheesy: )
Bro masalah Alkitab dikanonkan bukanlah esensi pengajaran ataupun dogma Gereja jadi beda bro dengan pengajaran di GKR yang dikuatkan melalui Dogma berjudul Munificentimtissimus Deus.
Udah paham Bro ? jadilah lebih teliti dan smart dalam berkomentar , masa menyamakan suatu kejadian Bunda Maria diangkat Kesorga seperti halnya Tuhan YESUS naik ke Sorga dengan kesepakatan Bapa Gereja dalam mengkanonkan ALKITAB ? yang bener aja ah Bro Leo hehehe… :afro: Esensinya beda banget yah bro…Udahlah Pakai JURUS SAKTI & ALKITABIAH saja seperti Bro LIMITED yaitu Yoh 21: 25 TOP MARKOTOP Deh :afro: :afro: :afro:
JBU.

:idiot2: nga ngerti2, bukannya dipahami malah jadi ABK…! :idiot2:

liat :

Betul toh apa yg dikatakan bro Leonard,…

Bagaimana kita bisa membicarakan esensi pengajaran jika sumber pengajarannya (alkitab) tidak alkitabiah…

Kalau kita bisa menerima ide “Tidak semua tertulis di alkitab” untuk masalah tanggal dikanonkannya alkitab,… tentu kita juga harus bisa menerima ide tsb untuk masalah esensi pengajaran yg lain.

Jangankan kontroversi kapan (waktunya) Maria diangkat ke surga, Maria diangkat saat hidup atau sudah mati saja belum jelas.

Mungkin Paus yang sekarang harus pikiran apa ketetapan baru mengenai pelengkap Mariologi yang diwariskan kepadanya. Setidaknya agar jangan ada multi tafsir yang saling bertentangan tentang hal tersebut dalam ajaran Katolik.

Aku sih toleransi aja sesuai Pancasila.

Bener kata Gangga: Kebohongan yang dibungkus rapi selapis-selapis, sehingga semakin besar dan muncul ke permukaan. Akhirnya semua orang bisa menilai dan memilih kebenaran.

Salam.

utk mengetahui apakah Janji Kristus kepada Gereja-Nya [Matt 16:18] bohong atau tidak dimulai dari sini, apakah kamu setuju Maria adalah Tabut Perjanjian Baru…?

gak setuju

maria adalah maria.

sangat bermanfaat.

alkitab tidak mengatakan maria terangkat ke sorga.

hanya perkataan manusia.

Bro & Sis ,
Sebenarnya apa yang dibilang bro JJ berdasar Kis 5:29 Tetapi Petrus dan rasul-rasul itu menjawab, katanya: "Kita harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada manusia.adalah suatu KEBENARAN !

Hal-hal yang tidak di Firmankan Allah dalam ALKITAB tidaklah bisa dijadikan PEGANGAN suatu KEBENARAN
Apabila kita menerima suatu yang awalnya TIDAK BENAR menjadi suatu KEBENARAN dalam sekala Global maka sama saja kita sedang berjalan di “wicked ways” yang tertulis di 2 Chronicles 7 : 14 .

Contoh ekstrimnya gini deh bila PUNGLI oleh polisi awalnya dianggap tidak benar ( jaman Alm.Jendral Hoegeng) , tapi dengan berjalannya waktu( berganti pemerintahan lebih dari 1 Presiden ) dan hal tersebut menjadi suatu yang BIASA bahkan masyarakat jadi Excuse maka diterima sebagai TRADISI PUNGLI inilah yang ahirnya dibilang sebagai “wicked ways” kita pikir Pungli itu biasa2 saja atau Normal dilakukan banyak orang ?!

Nah kalau kita menganggap apa yang bukan FIRMAN TUHAN sebagai kebenaran maka ahirnya diterima umat Yah memang itu Normalnya BENAR kok … tanpa mau tahu lagi apakah itu merupakan Kebenaran FIRMAN TUHAN atau buatan Manusia ?! Yang benar ya Bunda Maria Bangkit dari kematian jasmani , yang benar ya bunda Maria sudah naik ke Sorga dan itukan sudah TRADISI ! meskipun tidak ada di ALKITAB tertulis bahwa TUHAN berFirman " Maria bundaku , engkau akan kubangkitkan dan naik ke Sorga mengalahkan MAUT seperti yang AKU lakukan untuk menebus Dosa umat Manusia " tapi diterima sebagai KEBENARAN .
Jadi yang harus dilakukan adalah : 2 Chronicles 7 : 14 .TOBAT NASUHA !!!
GBU

kalo di gereja protestan mengartikan ayat ini , apa Bro?

Kerena sudah tertulis :
Mrk.
4:22 Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan tersingkap.
4:23 Barangsiapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!"

Ayat dibawah ini ;

Kitab Mazmur mengajarkan, “Bangunlah, ya TUHAN, dan pergilah ke tempat perhentian-Mu, Engkau serta tabut kekuatan-Mu!” (Mzm 132:8).

Tabut kekuatan-Mu = Maria. (GK)

“Engkau yang terelok di antara anak- anak manusia…. Takhtamu kepunyaan Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya…. sebab itu Allah telah mengurapi engkau… di antara mereka yang disayangi terdapat puteri-puteri raja, disebelah kananmu berdiri permaisuri berpakaian emas dari Ofir.” (Mzm 45:3-10)

berdiri permaisuri berpakaian emas dari Ofir=Maria. (GK)

yg saya bold merah salah tuh fren… :happy0062:
kalo Yesus adalah Raja, mana mungkin permaisuri adalah Maria… kalo di gabung kan jadi Yesus dan Maria sbg… weleh… weleh… kacau sekali… jgn sembarangan tafsir ya fren… :character0110:

yg benernya ?.. weleh weleh :slight_smile:

mana saya tau artinya merujuk ke siapa fren… :mad0261:
yg jelas tafsiran anda salah tuh, ok fren… :happy0062:

lagi lagi, jangan asal comot aja ayat ayat, kemudian tafsirkan seenak gudel . . . .

baca mulai awal perikopnya, baru jelas koneksi ayat 22 dan 23

(21) Lalu Yesus berkata kepada mereka: "Orang membawa pelita bukan supaya ditempatkan di bawah gantang atau di bawah tempat tidur, melainkan supaya ditaruh di atas kaki dian.

  1. Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan tersingkap.

(23) Barangsiapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!"

klo ada FIRMAN DALAM HIDUP ANDA, MAKA FIRMAN ITU ADALAH TERANG. GAK MUNGKIN TERANG KAMU TUTUP SAJA DIBAWAH GANTANG.

Mazmur 119:105	Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

jadilah terang, teruslah bersinar, jangan padamkan terang mu sampai TUHAN YESUS DATANG KEMBALI.

ikut juga weleh weleh weleh
keliatan deh

ha ha ha , ta kasih hadiah dehhhh
http://www.pic4ever.com/images/vahidrk1.gif

makasih hadiahnya ya fren… :char11: saya juga kasih hadiah nih utk anda fren… :love0072: