Maria diangkat ke Surga

Anda jangan terus OOT!! J :mad0261: :idiot2:

Jika anda baca dari awal threat ini berjudul :
Pengangkatan lain yang tidak tertulis dalam Alkitab tetapi ada dalam tradisi Katolik.

Maka tidak perlu lagi muncul pertanyaan seperti diatas?? Kalau anda ingin mendiskusikan hal2 yang hanya TERTULIS saja dalam alkitab jangan ikut nimbrung disini!! Tetapi jika anda tertarik untuk berdiskusi atau share iman akan Dogma gereja Katolik saya persilahkan… tetapi dengan catatan mengikuti acuan dari Gereja Katolik yang Kudus dan Apostolik, bukan asumsi anda pribadi!!!

Bagi uamt Protestan sumber Wahyu Ilahi hanyalah Kitab Suci. Namun bagi orang Katolik, Wahyu Ilahi juga diperoleh dari Tradisi Suci yang telah berakar dan tumbuh di dalam Gereja Katolik, dan sebenarnya ada dasar Kitab Suci-nya, walaupun mungkin tidak dinyatakan secara eksplisit.

Gereja Katolik mengajarkan bahwa Bunda Maria diangkat ke surga, berdasarkan Tradisi Suci yang sudah ada sejak Gereja awal, namun baru ditetapkan/ dijadikan Dogma melalui pengajaran Bapa Paus Pius XII tanggal 1 November 1950, yang berjudul Munificentimtissimus Deus.

Jika Gereja Katolik mengumumkan suatu doktrin, itu sebenarnya hanya mengumumkan apa yang sudah lama diimani oleh Gereja, dan bukannya sesuatu yang baru tiba-tiba ditambahkan. Sebagai contohnya, pada waktu Gereja Katolik mengumumkan pengajaran tentang Allah Trinitas pada tahun 325 pada Konsili Nicea, adalah bukan berarti sebelumnya tidak ada pengajaran Allah Trinitas ini. Tulisan-tulisan pengajaran para Bapa Gereja menjadi saksi yang hidup atas pengajaran tentang Trinitas ini. Demikian juga pada saat Gereja Katolik menetapkan Kanon Alkitab yaitu pada Konsili Hippo tahun 393 dan Konsili Carthage tahun 397 bukan berarti Gereja Katolik baru ‘menciptakan’ Alkitab pada saat itu. Sebelumnya kitab-kitab yang menjadi bagian Alkitab itu sudah ada, namun baru pada saat itu ditetapkan sebagai kanon Alkitab/ kitab-kitab yang diakui sebagai ‘diilhami oleh ROH KUDUS’, untuk membedakannya dengan kitab-kitab lain yang hanya merupakan karya tulis biasa.

Dengan pengertian yang sama maka Dogma Maria dikandung tanpa noda dan Dogma Maria diangkat ke surga merupakan pengajaran yang telah lama ada dan diimani oleh Gereja, yang nyata ada dalam tulisan para Bapa Gereja.

[center]

Dengan pengertian itulah kita mulai diskusi ini. Adakah doktrin Katolik tersebut tidak memiliki dasar biblis seperti yang dituduhkan kaum PROTES seperti anda? Jika mengacu kepada Alkitab maka kita akan menemukan acuan bahwa pengangkatan ke Surga pernah terjadi kepada ke dua figur yaitu Henokh dan Elia, untuk hal ini sudah saya bahas disini: Benarkah Henokh dan Elia telah berada di Surga sebelum kedatangan KRISTUS? - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

Dan Bagi orang Katolik, peristiwa Bunda Maria diangkat ke surga adalah peringatan akan pengharapan kita akan kebangkitan badan di akhir zaman, di mana kita sebagai orang beriman, jika hidup setia dan taat kepada Allah sampai akhir, maka kitapun akan mengalami apa yang dijanjikan Tuhan itu: bahwa kita akan diangkat ke surga, tubuh dan jiwa untuk nanti bersatu dengan Dia dalam kemuliaan surgawi. Maka, Dogma Maria diangkat ke surga, bukan semata-mata doktrin untuk menghormati Maria, tetapi doktrin itu mau menunjukkan bahwa Maria adalah anggota Gereja yang pertama yang diangkat ke surga. Jika kita hidup setia melakukan perintah Allah dan bersatu dengan KRISTUS, seperti Bunda Maria, kitapun pada saat akhir jaman nanti akan diangkat ke surga, jiwa dan badan, seperti dia.

Dogma ini sebenarnya begitu sederhana, karena inilah yang dijanjikan oleh KRISTUS sendiri yang mengatakan “Sebab mereka tidak dapat mati lagi; mereka sama seperti malaikat-malaikat dan mereka adalah anak-anak Allah, karena mereka telah dibangkitkan.” (Lk 20:36). Dan rasul Paulus menegaskan “dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah.” (1 Kor 15:52). Ini berarti, pada saat nafiri dibunyikan, pada saat kedatangan KRISTUS yang ke-dua, maka seluruh umat manusia akan dibangkitkan, dan umat Allah mendapatkan tubuhnya yang baru, yang telah diubah, seperti KRISTUS yang telah bangkit dari antara orang mati. Dan inilah yang dialami oleh kita semua, umat Allah, dimana kalau kita setia untuk bertumbuh dalam kekudusan, kita akan mengalami kemuliaan badan dan jiwa dan memperoleh kebahagiaan Sorgawi.

Sekarang bacalah dengan seksama penjelasan saya mengapa saya menerima ajaran dari para Bapa Gereja mengenai pengangkatan Maria ke surga:

Dengan IMAN saya menyakini ajaran para BAPA GEREJA, jika Henokh saja yang bergaul dengan Allah dapat diangkat ke SURGA, BETAPA LEBIHNYA MARIA yang bukan sekedar bergaul dengan Allah, tetapi menjadi Bunda TUHAN Kita, Henokh tidak menderita bersama YESUS, tetapi Maria yang melihat “Buah Hatinya” YESUS di Salib, ikut menderita bersama KRISTUS!!! Rasul Paulus mengajarkan bahwa “…jika kita menderita bersama-sama dengan Dia [KRISTUS]…kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia.” (Rom 8:17). Kehidupan Bunda Maria sendiri diwarnai berbagai penderitaan bersama KRISTUS, dan nubuat Nabi Simeon bahwa suatu pedang akan menembus jiwanya (Luk 2:35) tergenapi di kaki salib KRISTUS, saat Bunda Maria melihat YESUS Puteranya disiksa sampai wafat di hadapan matanya sendiri. Oleh sebab Bunda Maria adalah ibu yang melahirkan KRISTUS dan karena itu dibebaskan Allah dari noda dosa, dan sebab Bunda Maria adalah murid KRISTUS yang pertama menderita bersama-Nya dengan sempurna, maka layaklah bahwa Tuhan YESUS memenuhi janji dalam Rom 8:17 ini dengan mengangkat Bunda Maria secara sempurna, tubuh dan jiwa ke dalam kemuliaan surga, di akhir hidupnya. Sebab dikatakan dalam Kitab Suci bahwa KRISTUS adalah buah sulung yang bangkit dari mati, dan kemudian diikuti oleh orang- orang lain [yaitu umat beriman] menurut urutannya (lih. 1 Kor 15:23). Sepantasnyalah Maria, sebagai ibu YESUS, menempati urutan kedua setelah YESUS. Bunda Maria menjadi yang pertama dari umat beriman yang ditempatkan di sebelah kanan Allah, sebagaimana yang dijanjikan Tuhan kepada mereka yang beriman dan hidup sesuai dengan imannya (lih. Mat 25:33).

Karena itu Saya MENYATAKAN: SAYA TANPA RAGU SEDIKITPUN DI DALAM NAMA TUHAN KITA YESUS KRISTUS, SAYA IMANI BUNDA MARIA TERANGKAT KE SURGA, sebagaimana yang telah diajarkan oleh para bapa gereja. Amien!

Salam

ooot ??

he he he

dalam alkitab tidak mengatakan demikian bahwa maria terangkat ke sorga.’

tetapi yang saya percaya, roh maria sudah berada di sorga.

kenapa lu percaya? ;D

gue percaya,
bahwa roh nya sudah di sorga.

tetapi tubuhnya blon / blon mengalami kebangkitan tubuh.

klo lu percaya tubuhnya juga sudah di sorga ??

Bukan itu esensi pertanyaannya.
Kenapa bro berkesimpulan seperti itu? Adakah Alkitab tertulis rohnya sudah di surga?
Ajaran darimana ini, bahwa maria rohnya disurga?

Tolong bro konsisten Sola Scriptura. :wink:

Syalom.

Semua juga tahu anda salah ngomong maka berusaha ngeles pakai permainan kata " Pernah " tapi intinya sudah jelaslah kalau MentoG berusaha ngeles hehehehe… ;D ;D ;D

Hal Transfigurasi saya jawab ELIA clear dari Sorga , Musa masih abu2 bisa dari sorga bisa dari Firdaus .
Sekarang FOCUS silahkan jawab pertanyaan saya :
2 Raja-raja 2 :11 Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke sorga dalam angin badai.

DIMANAKAH AYAT YANG MENUNJUKKAN BUNDA MARIA DIANGKAT KESORGA SEPERTI HALNYA ELIA ?
Jangan main KOMIDI PUTER hehehe :smiley: HAYO JAWAB !

Tabut Perjanjian = 9 bulan 10 Hari HAHAHAHAHA ;D :jumping0048: ini BARU “LOEBUATterhebat dalam ALKITAB wkwkwkwk… :smiley: ;D :cheesy:

Selama 9 bulan 10 hari itu Maria HAMIL ( ngerti nggak arti HAMIL/ MENGANDUNG/ PREGNANT / BUNTING masih nggak ngerti juga ? ) itu bukan TABUT PERJANJIAN tapi Maria mengandung YESUS yang berasal dari ROH KUDUS baru bener . :afro:

Biar ngutip dari situs protestan karena situs anda tidak ada ya ? wkwkwkwk ;D :smiley: lihat kamu tulis ADA KEMUNGKINAN BESAR masih belum PASTI ! jawab yang OTENTIK / HISTORYCALLY nya karena sebelumnya anda bilang Bahwa Tabut perjanjian dihancurkan oleh ROMAWI kok sekarang lari lagi ke BABILONIA :ashamed0002: :ashamed0006:

Gini nih yang acak-acakan pemikirannya dari semula YERUSALEM diHANCURKAN memang berulangkali diHANCURKAN dan Anda bilang berkaitan dengan NUBUAT Tuhan YESUS ya benar ROMAWI ! ( Jendral TITUS 70 M ) kok lari mundur ke jaman PEMBUANGAN di BABILONIA ? :mad0261: kelihatan apa yang saya katakan ANDA ini pemain KOMIDI PUTER hehehehe ;D " muter-muter sampai keder kaya orang KEDAR " yang nggak bisa membedakan JAMAN MIRIAM ( sdr MUSA ) dengan JAMAN MARIA ( bunda YESUS )
Ya gini ini lah ORANG yang menjadi PELAKU FIRMAN Khususnya AMSAL 14:29
AKUI kesalahan anda dengan kerendahhan hati dan lakukan Amsal 9:6. :happy0062:
Karena anda Bicara Tabut Perjanjian yang dihancurkan oleh ROMAWI maka saya bicara MENORAH yang "SEMPAT " di KUASAI oleh VATICAN ( itu milik bangsa ISRAEL bukan MILIK VATIKAN ! sudah melanggar : Janganlah Engkau mengingini BARANG milik orang lain ) Sayang Vatikan KALAH Cerdik/ licik sama Bangsa Pilihan TUHAN hehehe :smiley: jadi dah Replikanya aja yang masih ada di VATICAN ( sementara ASLI nya sudah di Tample Mount Institute ) silahkan anda ke Tample Mount Institute kalau nggak percaya ( Badan ini foundernya adalah Kel. ROTHCHILD & ROCKEFELLER )

"Saya beritahu anda dari ketidak tahuan menjadi TAHU ! " maem tuch selogan KOSONG :’(
Kembali silahkan jawab pertanyaan Saya :
saya minta anda membuktikan kalau TITUS ( ROMAWI ) berhasil menghancurkan TABUT PERJANJIAN ! Bukti sejarahnya mana Limited ? karena anda sendiri yang berkata :
Ini bukan nubuat utk YESUS [Roti Manna] melainkan kenyatakan kehancuran Tabut perjanjian Musa oleh bangsa Romawi…!

Hehehe… inikah yang anda bilang sok2an ngutib ABK2, tapi kamu tidak tau konsekuensinya…!
Konsekuensinya Ngutip situs ABK ya ANDA JADI :ashamed0002: :ashamed0006: :mad0218:

Sedikit - sedikit ABK , tapi lihatlah Bro JJ , Bro Clay, Bro Hans 188, Mas Bro Ond32lumut, Mas Yoyo ataupun Mas Bro Roderick lebih terlihat Buah-buah Roh nya dibanding anda Bro"LIMITED"
Roti manna SELALU berada dalam Tabut Perjanjian karena Konteksnya TABUT perjanjian , bukan lah Roti manna yang beterbangan turun dari langit dan berceceran dipelataran kemah waktu pagi hari bangsa Israel dalam perjalanan dari Mesir ke Tanah Perjanjian.
THE END. ( lihat saran TS Bro Clay ) :afro:
JESUS Blessing.
[/quote]

dasar alkitabnya apa? sehingga lu percaya? :’( :’(

Bagi yang terus menerus mempertanyakan dimana Alkitab menulis tentang “pengangkatan Maria ke Surga” tolong baca ulang penjelasan ini sebelum kita melanjutkan diskusi: Maria diangkat ke Surga - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

Salam damai bro Clay,
Thanks Bro atas Threadnya dan saya juga udahan selesai diskusi dengan Bro Limited nya dan saya sudah cabut pertanyaan Terahir ( yang 7 point ) … :afro:
Saya bisa ngerti pendapat sdr-sdr Katolik yang Bro Katakan :

Bro Jadilah seturut dengan Imanmu , okay :happy0025: :afro:

Jesus Blessing.

lho… Justru kamu yang main komedi putar :idiot2: lagian yang nanya masalah elia itu siapa :idiot2:…?

Elia Disurga : IYA dan Tertulis Explisit…!
Musa Disurga : Iya tetapi tidak tertulis Explisit…! Ngerti :idiot2: …?

Sekali lagi, jangan dibiasakan mengkorup kata2 orang…! :idiot2:

Apakah Musa disurga tertulis Explisit…? Silakan Kamu jawab…! Ingat yang saya tanya Musa…! Oke…?

Elia tertulis secara Explisit, sedangkan Maria dan Musa tertulis secara Implisit…!

Maria [tabut perjanjian] diangkat ke surga tertulis Implisit dalam Alkitab, Mzm 132:8 “Bangunlah ya Tuhan, dan pergilah ketempat perhentian-Mu, [u][b][color=red]Engkau beserta TABUT kekuatan-Mu.”

Lho… Koq Malah menjilat Pengajaran denom kamu…? :idiot2:

Apakah selama dalam Rahim Maria, YESUS BUKAN ROTI HIDUP…? :idiot2:

Liat : ini pengajaran Denom Kamu…!
http://gbinglegok.com/index.php?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=86
Roti [Manna] melambangkan tubuh YESUS yang akan dibagi-bagikan untuk hidup dunia (ayat 51).

lho… Jadi kalo Sarpag bilang kemungkinan Besar, lantas menurut kamu ada kemungkinan Kecilnya apa…? Apakah ada kemungkinan kecilmu juga Sesuai dengan Scriptura [2 Raja Raja]…?

http://www.newadvent.org/cathen/01721a.htm “This is certainly most possible, so much the more that we learn from 2 Kings 25 that the Babylonian troops carried away from the temple whatever brass, silver, and gold they could lay their hands upon.”

Penjelasan Newadvent mirip dengan penjelasan Sarpag… :smiley:

Sorry, ini saya salah…!

Harusnya Babilon yang menghancurkan Yerusalem dan Tabut… :afro:

lho… Jadi ketika Roti Manna sudah tidak didalam Tabut Perjanjian maka Tabut Perjanjian Bukan Tabut Perjanjian Lagi…!?

hahahaha… Apakah rumah-mu ketika kamu pergi namanya Bukan Rumah…? :idiot2:

Apanya yang belom terjawab :idiot2: ?

Silakan kamu jawab Pertanyaan2 Saya…!

HAHAHA… Gaya ABK keluar…!

Semua Sudah Saya Jawab…! :idiot2:

liat :

Mana ayatnya roh Maria sudah berada di sorga, sola scripturanya mana? tertulis di mana? saya bolak balik alkitab kok tidak ada, bisa bantu ngga, kitab mana, fasal berapa ayat berapa?

:afro:

Good Job, Bro…

  1. Tidak tertulis bahwa Bunda Maria terangkat ke sorga.
  2. Kesimpulan : Bunda maria tidak terangkat ke sorga

dengan cara yg sama (logika bermain di sini) :

  1. Tidak tertulis bahwa roh Bunda Maria telah berada di sorga
  2. Kesimpulan : Bunda Maria tidak di sorga.

kalau ini benar, wah… wah… keterlaluan sekali mereka itu.
Masak Bunda Maria, ibunda YESUS, wanita yg dipuji seluruh wanita, bunda yg agung, pengasih, wanita paling penurut, dl…dll… dikatakan oleh mereka belum berada di surga.

Semoga tidak muncul sola double standard…

atau semoga tidak muncul sola-yg-asyik-asyik-aja-mana-tahan-deh-ah-cup-cup-cuup… he he he

Berkali2 saya ajakin netter2 Protestan yg sangat mempermasalahkan konsep Mariologia (studi tentang Maria) antara lain heretics, Andrea, MAXIM, cutz, jericho dan jackson untuk membantu saya menjelaskan ke ssy, ajaran donsil dan ajaran zb bahkan dari pertanyaan2 muslimin tentang tritunggal, ketuhanan & keallahan YESUS, kepribadioan ROH KUDUS dll mereka malah ngga mau.

Daripada membuang waktu dan tenaga menyerang ajaran2 yg tidak esensial dari Katolik (seperti yg pernah dingomongin oleh bro santo tahun lalu) mending menjelaskan kepada para bidat dan muslimer yg sedang giat bahkan dengan cara provokatif dan yg cuma bikin usil tentang tritunggal dll.

Alasannya apa ya sehingga mereka ini lebih fokus menyerang Katolik ketimbang para bidat dan muslimer? Bukankah ajaran2 ssy, unitarian, Sabellius, donsil dan zb lebih parah bahkan menyangkal tritunggal dan keallahan Yesys dan bukan saja menyangkal bahkan sewaktu2 punya kesempatan mengolok2 tritunggal di hadapan netter2 muslimer.

Apakah perbedaan para bidat ini tentang Kristologia bisa saja ditolerer? padahal sangat esensi bahkan bisa mempengaruhi keselamatan karena mengajar/memberitakan YESUS lain (2 Kor 11:3-4) yang bukan diberitakan oleh para rasul bahkan dianggap oleh Paulus sebagai roh lain dan injil lain (Gal 1:5-9) yang harus dikutuk!

Misalnya, ssy (santuary) menyangkal tritunggal dan keallahan YESUS serta kepribadian RK juga menyangkal inkarnsi, kewujudan neraka dan harapan tinggal di sorga!

Unitarian bukan saja menyangkal tritunggal dan keallahan YESUS tetapi mengajar bahwa ajaran2 ini bersumber daripada pagan dan mengaggap YESUS cuma manusia fana.

Kaum Sabellius (hans123, sis alice dan endang) juga menyangkal tritunggal dan inkarnsi serta mengajar bahwa YESUS KRISTUS adalah Bapa, Anak dan ROH KUDUS, ini kalu bukan "YESUS lain’ apa ya…?

Begitu juga dengan donsil yg juga menyangkal tritunggal dan mengolok2 inkarnasi sebagai doktrin yg tak masuk diakal yg hanya mengakui ketuhanan YESUS (dalam pengertian Tuan saja) dan menolak keallahan-Nya!

Yang paling parah ialah anak domba sesat ini yang namanya zb yg sejak awal tahun berusaha setengah mati untuk didengarin (menyebarkan pahaman sesatnya) tetapi pengetahuan alkitabnya sangat minim. Bro zb bukan saja menyangkal tritunggal (seperti teman2nya yg lain di atas itu) tetapi juga menyangkal keallahan YESUS yg baginya hanyalah seorang manusia yang kemudiannya diangkat Bapa sorgawi sebagai Tuhan dan Allah umat manusia tetapi bukan TUHAN dan ALLAH sesungguhnya.

Is anybody listening???

Makanya saya mengundang para netter Katolik, saudara saya seiman untuk menbantu saya selanjutnya disana, yup…apa ngga cape meladeni netter2 yg ngga selevel, minimal kalu tidak atas standard ya standard aja lah, ini malah dibawah standard…

monggo…

bukan hanya maria… ttp semua orang percaya pasti diangkat ke sorga

Nah itu baru benar…

jadi roh maria ke mana ??
klo gak ke sorga
kemana aja ??

gentayangan ??
tentunya tidak.

klo kamu gak percaya sekarang roh maria sudah di sorga,
sedih banget :’( :’( :’(

:tongue:

semua orang percaya pasti.

tetapi saat ini roh orang sudah berada di sorga.

hai kaum sola scriptura, jangan ngeles, ayatnya mana?

kan kamu yg menciptakan doktrin, “kebenaran sesuatu ajaran harus tertulis dalam alkitab, kalu tidak ada itu bukan kebenaran.” apa saya salah?

jangan memalukan Protestan!