Maria Melahirkan Yesus Tanpa Sakit Bersalin

Alkitab hanya mencatat satu kali bahwa Yesus anak Maria:
Markus 6:3 Bukankah Ia ini tukang kayu, anak Maria, saudara Yakobus, Yoses, Yudas dan Simon? Dan bukankah saudara-saudara-Nya yang perempuan ada bersama kita?" Lalu mereka kecewa dan menolak Dia.

Akan tetapi Alkitab PB mencatat 17 kali Yesus sbg anak Daud:

  1. Matius 1:1 Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham.
  2. Matius 1:20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, . . . .
  3. Matius 9:27 Ketika Yesus meneruskan perjalanan-Nya dari sana, dua orang buta mengikuti-Nya sambil berseru-seru dan berkata: “Kasihanilah kami, hai Anak Daud.”
  4. Matius 12:23 Maka takjublah sekalian orang banyak itu, katanya: “Ia ini agaknya Anak Daud.”
  5. Matius 15:22 Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: "Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, . . .
  6. Matius 20:30 Ada dua orang buta yang duduk di pinggir jalan mendengar, bahwa Yesus lewat, lalu mereka berseru: “Tuhan, Anak Daud, kasihanilah kami!”
  7. Matius 20:31 Tetapi orang banyak itu menegor mereka supaya mereka diam. Namun mereka makin keras berseru, katanya: “Tuhan, Anak Daud, kasihanilah kami!”
  8. Matius 21:9 Dan orang banyak yang berjalan di depan Yesus dan yang mengikuti-Nya dari belakang berseru, katanya: "Hosana bagi Anak Daud, . . . .
  9. Matius 21:15 Tetapi ketika imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat melihat mujizat-mujizat yang dibuat-Nya itu dan anak-anak yang berseru dalam Bait Allah: “Hosana bagi Anak Daud!” . . . .
  10. Matius 22:42 “Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?” Kata mereka kepada-Nya: “Anak Daud.”
  11. Markus 10:47 Ketika didengarnya, bahwa itu adalah Yesus orang Nazaret, mulailah ia berseru: “Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!”
  12. Markus 10:48 Banyak orang menegornya supaya ia diam. Namun semakin keras ia berseru: “Anak Daud, kasihanilah aku!”
  13. Markus 12:35 Pada suatu kali ketika Yesus mengajar di Bait Allah, Ia berkata: "Bagaimana ahli-ahli Taurat dapat mengatakan, bahwa Mesias adalah anak Daud?
  14. Lukas 3:31 anak Melea, anak Mina, anak Matata, anak Natan, anak Daud,
  15. Lukas 18:38 Lalu ia berseru: “Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!”
  16. Lukas 18:39 Maka mereka, yang berjalan di depan, menegor dia supaya ia diam. Namun semakin keras ia berseru: “Anak Daud, kasihanilah aku!”
  17. Lukas 20:41 Tetapi Yesus berkata kepada mereka: "Bagaimana orang dapat mengatakan, bahwa Mesias adalah Anak Daud?

Mengapa Yesus disebut anak Daud? karena ada Daud Kovenan, janji Allah kepada Daud:
2 Samuel 7:16 Keluarga dan kerajaanmu akan kokoh untuk selama-lamanya di hadapan-Ku, takhtamu akan kokoh untuk selama-lamanya."
1 Tawarikh 17:13 Aku akan menjadi Bapanya, dan ia akan menjadi anak-Ku. . . .
2 Samuel 7:14 Aku akan menjadi Bapanya, dan ia akan menjadi anak-Ku. . . .

Oleh sebab itu bila kita melihat silsilah Yesus Kristus,
maka baik Yusuf maupun Maria adalah keturunan Daud:

http://img855.imageshack.us/img855/6026/thehouseofdavid.jpg

Akitab juga mengatakan Yesus lahir di kota Daud:
Lukas 2:4 Demikian juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem,
– karena ia berasal dari keluarga dan keturunan Daud –
Lukas 2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

Ketika Alkitab tidak mengatakan hal2 lain tt Maria, maka kita tdk boleh menambah2kannya
GBU all

klo dia tanpa noda dosa, berarti dia tidak akan mengalami kematian. . . . .

apa benar ??

Kej. 3 : 19 dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu."

ini adalah akibat dosa. . . . . kematian . . . . dari debu kembali ke debu. . . . . .

yang tanpa dosa adalah :

  • bunda maria atau benih yang dikandungnya ??

Mbak Dita,

Serius mbak?? kok tahu?

Wah… berarti Bunda Maria penemu Hypnobirthing nih… ehehe…

aya aya wae si teteh teh… ehehe…

:mad0261:

klo manusia tanpa dosa, dia tidak mengalami kematian…
dia itu manusia sempurna…

ASlkitab mencatat hanya 2 orang saja yang mencapai TAHAP KESEMPURNAAN sehingga tidak mengalami kematian tubuh seperti yang tertulis dalam :

Kej. 3 : 19 dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu."

inilah manusia SEMPURNA yaoitu : HENOKH DAN ELIA. . . . . mereka tidak mengalami kematian tubuh seperti kej. 3 : 19

bunda maria kan manusia,ingat gak waktu Tuhan berfirman waktu adam dan hawa jatuh kedalam dosa,disitu wanita akan melahirkan dengan sakit,maria itu juga manusia dia mengalami hal yang sama dengan perempuan di dunia,bedanya maria melahirkan Yesus yang dikandung dari Roh Kudus. klo perempuan lain itu mau punya anak kan harus bersuami/bersetubuh dengan pacarnya/siapapun itu laki. benarkan maksudnya semua ini???

kenapa sih gak tanya langsung sama ibu maria? tanya pas lahir sakit gak sih? :slight_smile:

Syalom

Damai bagimu pa_ul

Saudaraku pa_ul, nubuatan mengenai mujijat ini sudah ada sejak nabi Yesaya, yaitu :

Yes 65:23 Mereka tidak akan bersusah-susah dengan percuma dan tidak akan melahirkan anak yang akan mati mendadak, sebab mereka itu keturunan orang-orang yang diberkati TUHAN, dan anak cucu mereka ada beserta mereka.

[23] My elect shall not labour in vain, nor bring forth in trouble; for they are the seed of the blessed of the Lord, and their posterity with them. [Isaias (Isaiah) 65:23]

selain itu dapat pula lah ditemukan di sini :

Yes 66:7 Sebelum menggeliat sakit, ia sudah bersalin, sebelum mengalami sakit beranak, ia sudah melahirkan anak laki-laki.

[7] Before she was in labour, she brought forth; before her time came to be delivered, she brought forth a man child. [Isaias (Isaiah) 66:7

Selain itu pula, dapat ditemukan dalam Protevangelium of James, yang merupakan tulisan suci di luar alkitab perjanjian baru. Ini adalah mujijat, saudaraku, terimalah dengan rasa syukur bahwasanya Bunda adalah perawan abadi yang dikandung tanpa noda dosa, demikianlah, syalom

Syalom

Damai bagimu Cadang

Saudaraku Cadang, mengenai cara prosesnya adalah ajaib saudaraku, penuh misteri yang agung, seperti diungkapkan oleh dokyumen-dokyumen suci :

“Dialah [Bunda Maria] yang secara ajaib melahirkan Kristus Tuhan kita….”
Paus Pius XII dalam ensikliknya “Mystici Corporis” (1943)

“… Ia (Bunda Maria) melahirkan-Nya tanpa kehilangan keperawanannya, …. (Yesus Kristus) dilahirkan dari rahim Santa Perawan karena kelahiran-Nya adalah kelahiran yang ajaib…”
Paus St. Leo Agung

“Inilah perawan yang mengandung dalam rahimnya dan sebagai seorang perawan melahirkan seorang putera.”
Paus Siricius pada tahun 390

demikianlah, syalom

Syalom

Damai bagimu Pan

Saudaraku Pan, Gereja yang satu kudus katolik rasuli memiliki Tradis Suci yang padanya terdapat pekerjaan ilahi yang tidak tercatat di alkitab saudaraku. Hanya Magisterium yang mengetahui dan berhak menafsirkanya, demikianlah, syalom

Sis Dita, itukah tafsiran yg anda dapat dari GRK?
Sungguh sangat jauh sekali dari yg dimaksudkan oleh Yesaya 65:17-25
Nubuatan itu tentang langit & bumi yg baru,
dimana tdk ada kematian dan dosa lagi

Coba baca Yesaya 65:17-25
65:17 “Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru; hal-hal yang dahulu tidak akan diingat lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati.
65:18 Tetapi bergiranglah dan bersorak-sorak untuk selama-lamanya atas apa yang Kuciptakan, sebab sesungguhnya, Aku menciptakan Yerusalem penuh sorak-sorak dan penduduknya penuh kegirangan.
65:19 Aku akan bersorak-sorak karena Yerusalem, dan bergirang karena umat-Ku; di dalamnya tidak akan kedengaran lagi bunyi tangisan dan bunyi erang pun tidak.
65:20 Di situ tidak akan ada lagi bayi yang hanya hidup beberapa hari atau orang tua yang tidak mencapai umur suntuk, sebab siapa yang mati pada umur seratus tahun masih akan dianggap muda, dan siapa yang tidak mencapai umur seratus tahun akan dianggap kena kutuk.
65:21 Mereka akan mendirikan rumah-rumah dan mendiaminya juga; mereka akan menanami kebun-kebun anggur dan memakan buahnya juga.
65:22 Mereka tidak akan mendirikan sesuatu, supaya orang lain mendiaminya, dan mereka tidak akan menanam sesuatu, supaya orang lain memakan buahnya; sebab umur umat-Ku akan sepanjang umur pohon, dan orang-orang pilihan-Ku akan menikmati pekerjaan tangan mereka.
65:23 Mereka tidak akan bersusah-susah dengan percuma dan tidak akan melahirkan anak yang akan mati mendadak, sebab mereka itu keturunan orang-orang yang diberkati TUHAN, dan anak cucu mereka ada beserta mereka.
65:24 Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya; ketika mereka sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya.
65:25 Serigala dan anak domba akan bersama-sama makan rumput, singa akan makan jerami seperti lembu dan ular akan hidup dari debu. Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di segenap gunung-Ku yang kudus,” firman TUHAN.

Sangat disayangkan kalau umat dijejali dgn tafsiran2 yg salah & menyesatkan,
untunglah anda bergabung di FK ini shg bisa berbagi kekayaan Alkitab, tanpa perlu takut.

Ayat dlm Yesaya 66:7 itu ada hubungannya dgn Wahyu 12:5
memang tt ayat ini GRK memberikan penafsiran yg salah pula,
yg menafsirkan bahwa perempuan itu adalah Maria,
mana mungkin maria melahirakan Yesus lagi?
Semua Kitab Wahyu itu tt masa yg akan datang, bukan masa yg telah lalu
Jadi anda telah diberikan penafisran & pengajaran yg salah,
dengan maksud utk mengagungkan & menyembah Maria

Maaf sis Dita,
yg dianggap mujizat oleh GRK itu seringkali sangat tdk Alkitabiah,
itu yg membuat umatnya dibawa semakin jauh dari kebenaran Alkitab
GBU

Syalom

Damai bagimu pa_ul

Saudaraku pa_ul, bab tersebut memanglah menceritakan mengenai kota Zion sang Yerusalem baru, tidak langsung kepada Bunda. Ini merupakan ALEGORI.
Saudaraku pa_ul, alegori antara kota suci dengan individu wanita bukanlah hal yang aneh dalam ktab suci, Santo Paulus Rasul memberikan kita contoh mengenai hal ini dalam Surat penggembalaanya kepada umat Katolik di Galatia, Bab yang ke 4. Di situ Santo Paulus Rasul menuliskan alegori antara Sarah sebagai Yerusalem surgawi dan Hagar sebagai Yeruslaem Duniawi (gunung Sinai di tanah Arab–dan ia sama dengan Yerusalem yang sekarang, karena ia hidup dalam perhambaan dengan anak-anaknya Gal 4:25).
Inilah juga mengapa Bunda disebut putri sion, Bunda adalah puteri sarah yang menerima perjanjian agung ini.
Selain itu, Bunda adalah Hawa Baru saudaraku, yang berperan dalam memutuskan kutuk dosa seperti dalam kitab kejadian, yang akan dialami oleh bumi yang baru kelak. demikianlah, syalom

Wah… tahun segitu kayanya belum ditemukan anesthesia deh…
atau ILA… dll…
nah kalo hypnobirthing bisa jadi lho… soalnya dengan hypnosis bisa memblok impuls dari reseptor syaraf, sehingga rasa nyeri tidak terasa…
Yg menghipnotis Gabriel atau Tuhan langsung?? ehehe…

Udah ah…
gak mutu nih bahasnya…

Lagian andaikata pun Maria melahirkan Yesus sampai menjerit-jerit kesakitan atau tidak merasa sakit sama sekali…
terus implikasi iman-nya apa sih??

saya tidak menjadi lebih percaya atau tidak percaya atas Kehebatan Tuhan, Yesus & Maria dalam kasus ini…
cuma intermezo doang… ehehehe…

Penafsiran yg allegoris itu yg benar2 kami hindarkan,
karena jenis penafsiran spt itu akan membawa jauh keluar dari konteks,
dan akan membawa ke penafsiran yg berlebihan & ngawur tdk terkendali,
GBU

Syalom

Damai bagimu Cadang

Saudaraku Cadang, bagus sekali pertanyaanya saudaraku, implikasi dari ajaran ini adalah sangat penting!! setidaknya hal ini menjelaskan mengenai dua ajaran dogma tentang Bunda iatu

BUNDA PERAWAN ABADI, BAIK SEBELUM, SAAT, HINGGA SETELAH MELAHIRKAN PUTERA
Fakta bahwa Bunda melahirkan tanpa sakit bersalin menandakan kelahiran Putera berbeda dengan manusia umunya, kelahiran secara ajaib, PROSES KELAHIRAN YANG TANPA MENYEBABKAN BUNDA KEHILANGAN KEPERAWANAN.

BUNDA DIKANDUNG TANPA NODA DOSA.
Fakta bahwa Bunda melahirkan tanpa sakit bersalin merupakan implikasi dari Bunda dikandung tanpa noda dosa seperti penjelasan di postingan pertama.

Ini memperkuta dan memperkaya ajaran tentang Maria (mariologi) yang sebagai mana kita ketahui bersama bahwa Mariologi sangat berhubunhan dekat dengan Kristologi, SEMUA AKHIRNYA BERPUSAT PADA KRISTUS.
Ajaran Mariologi yang salah menyebabkan potensi ajaran mengenai Kristus yang juga salah. demikianlah, syalom

Syalom

Damai bagimu pa_ul

Saudaraku pa_ul, padahal Santo Paulus Rasul mencontohkan penafisran yang demikian, dan selalu ingat, bahwa Magisterium adalah penerus para rasul yang meneruskan technique dan tradisi penafsiran dari para rasul dan dilindungi oleh kharisma tak dapat salah, demikianlah, syalom

Kita bisa menafsirkan apa saja kalau cara penafsiran demikian. Dan kalau saya lihat Maria disini makin identik dengan ratu surga yang adalah sesembahan agama pagan jaman romawi kuno. Jadi jelas terlihat secara berkesinambungan sebenarnya Maria yang dimaksud oleh katolik adalah ratu surga jaman romawi kuno itu. Dia adalah Queen of Heaven, saudariku, sadarlah dan kembalilah pada Kristus yang asli.

Coba berikan contoh dari Rasul Paulus
Label tak dpt salah pada magisterum itulah yg membuat penafsiran yg justru salah
GBU

Wah… ogah ah mbak dita…

masa saya menjadi lebih beriman pada Yesus dan pada Tuhan gara-gara Tuhan banyak menunjukkan mukjizat ajaib nan spektakuler???

Emangnya Tuhan & Yesus itu Tukang Sulap??

mnrt saya TIDAK ADA RELEVANSI-nya antara kespektakuler-an mukjizat & segala hal luar biasa dengan semakin dalamnya iman saya…

masa saya beriman kepada Tukang Sulap?? ehehe…

Topik dikunci atas permintaan TS.
Terima kasih untuk semua member yang telah berpartisipasi. Sampai jumpa di topik menarik lainnya.

Tuhan Yesus memberkati :slight_smile: