masa penantian

Dear bro n sis,

bingung mau mulai dari mana, but kayaknya butuh support n masukan jadi “hear my story”…

selama beberapa tahun yang lalu aku hidup jauh dari Tuhan, masih sering ke gereja tapi kayaknya tidak bisa menikmati hadirat Tuhan itu semua karena masih ada dosa pornografi yang terus menerus diperbuat. Kalau orang lain melihat mungkin ngga ada apa2 tapi aku benar merasa kosong, hubungan dengan keluarga pun merenggang, merasa diri tidak layak bagi Tuhan dan manusia. sudah berkali2 aku membuat komitmen di gereja, kkr cuman selalu aja kembali ke perbuatan dosa itu, dan ini udah berlangsung bertahun-tahun.

tapi pada akhir tahun 2009 aku mengambil keputsan untuk merubah hidupku, bersamaan saat itu aku mendapat tugas pelayanan di gereja, juga mengambil sebuah pekerjaan yang sudah tak main2 lagi, alias udah serius mau kerja di situ. Di malam pergantian tahun aku berdoa pribadi kepada Tuhan bahwa aku mau diubahkan, bebas dari keterikatan dosa…

Memasuki tahun 2010 aku sudah mulai aktif di pelayanan, tapi benar2 nggak maksimal karena dosa itu belum benar2 ditinggalkan. Tapi Tuhan itu baik, lewat sebuah camp rohani aku dilawat Tuhan, aku mengaku dosa-dosaku, minta ampunan dari Tuhan dan Tuhan memulihkan hidupku. Aku sudah terbebas dari dosa pornografi, hubunganku dengan keluarga yang tadinya renggang juga sudah dipulihkan, perasaan tertuduh ketika ke tempat ibadah sudah tak kurasakan lagi…Halleluya

semenjak itu sepanjang tahun 2010 aku benar2 aktif di pelayanan, memberikan yang terbaik untuk Tuhan lewat waktu, tenaga dan finansial, waktu berlalu begitu cepat sehingga tahun 2010 pun sudah akan berakhir, sehingga sampailah kita pada pergumulanku yang berikutnya…

pada pergantian tahun 2009 ke 2010 selain berdoa minta dipulihkan hidup aku juga masih punya doa lain kepada Tuhan, ya namanya juga anak muda. Aku berdoa kalau aku sudah benar2 hidup di jalan Tuhan, kirimkan juga seorang pacar. Sampai pada saat itu aku belum pernah punya seseorang yang bisa kusebut pacar, alasannya mungkin karena belum siap, banyak maunya atau kurang percaya diri. Pernah dekat dengan cewek tapi tidak sampai keterusan, pernah ada cewek yang mendekat tapi kutolak. Memendam perasaan suka kepada sahabat, tapi karena sudah terlalu dekat jadinya ngga pernah diungkapkan, tapi sekarang perasaan itu sudah tidak lagi…

kembali ke cerita, di akhir tahun 2010 itu aku benar sibuk oleh persiapan natalan di gereja, sehingga secara fisik juga agak sedikit drop, setelah selesai dengan segala kesibukan tersebut aku terserang sindrom ‘akhir tahun’. berpikir tentang apa yang telah diperbuat sepanjang tahun, sampai aku mengingat doa yang aku ucapkan pada pergantian tahun yang lalu. Minta dipulihkan sudah dikabulkan Tuhan, tinggal masalah jodoh ini yang kayaknya belum ada titik terang.

aku berdoa lagi kepada Tuhan bunyinya kira2 begini : “Tuhan doa yang dipulihkan udah dikabulkan, tapi doa minta jodoh kok belum sih, sudah mau habis nih tahun 2010”. Sesampainya di rumah, aku buka laptop n browsing terus pada akhinya buka fb(yang sudah hampir sebulan ngga dilakukan). Ada seorang cewek di gereja yang udah lama aku perhatiin, namanya juliet(samaran) kalau bertemu sih cuma sekedar bicara2 pendek gitu, itupun cuma di tempat ibadah, alasannya karena dia udah punya cowok, taunya karena liat ada status hubungan di fb. Nah, pada saat buka fb statusnya dia muncul di berandanya aku, diklik namanya terus muncul profilnya nah pada saat itu aku ngeliat sudah ngga ada status hubungan lagi. Pada saat itu aku berpikir ini tandanya dari Tuhan nih…

Malamnya aku beranikan diri untuk menelepon juliet, maksudnya mau panggil keluar, tapi saking gugupnya cuma ngomong tentang acara natal yang barusan, sampai ngajuin pertanyaan kalau dia lihat nggak parfum yang aku bawa ke t4 ibadah, kacau banget, maksud hati pun sampai ngga berani dikatakan. Baru pada besoknya aku ngaku kalau yang kemarin aku berniat untuk panggil di keluar,(tapi cuman lewat sms), n si juliet menjawab positif, katanya dia juga mengiyakan kalau mau dipanggil keluar. Akhirnya jadilah aku panggil dia keluar, biarpun cuma makan di kios dekat jalan raya. btw kejadiannya nya ini pada tgl 24 des. Sehingga akhirnya aku sms2an sama telepon2an dengan si juliet sampai pada tanggal 26.

But something happen, pada tanggal 26 sore aku membuka fb untuk pertama kalinya setelah ngga dibuka semenjak beberapa hari yang lau. Betapa terkejutnya ketika dilihat di profil si juliet, ternyata dia masih ada status hubungannya,diulang2 di load pun tetaplah sama, entah sebelumnya karena fbnya yang error ato aku yang salah lihat tapi sebelumnya memang ngga ada apa2.

pada saat itu aku merasa udah ngga enak untuk terus menerus kontak sama si juliet. Setelah itu aku sudah tidak mencoba mengontak dia lagi,udah berpikir mau dilupakan. Tapi pada tanggal 28 sore justru si Juliet yang kontak aku, nanyain tentang janji mau di traktiriin lagi (yg sebelumnya sih memang ada omongan kayak gitu), akhirnya jadilah kami keluar untuk kedua kalinya dan sepanjan beberapa hari berikutnya terjalin kontak biar cuma lewat hp.

Hal ini terus berlanjut sampai di bulan Januari dan sampai selama itu qt berdua cuma ngomong hal2 yang biasa (ngga ada yang cinta2an), tapi akibat terlalu banyak berkomunikasi jadilah kami membicarakan hal itu, aku ungkapin perasaan aku, nah pada saat itu si juliet jawab kalo dalam hal merespon perasaan aku dia masih bingung, sampai pada akhirnya kami berbicara tentang cowok dia.

Status hubungan si juliet sama cowonya juga lagi pada masa krusial, si cowok udah berkeinginan untuk merit, tapi si cewek masih bimbang. Alasannya si cowok belum benar2 bertobat, karakternya sih baik, kerja juga udah mapan, tapi masih melakukan hal2 yang bertentangan dengan ajaran Tuhan. Orang tua si cewek juga menolak karena hal demikian. Ditambah lagi si cowok tinggalnya di kota tetangga.

terus pada akhirnya qt masih tetap menjalin komunikasi walaupun udah agak beda dengan sebelumnya. Aku juga bingung dengan kondisi ini, tanya sama teman2 pendapatnya beda2. Mau terus tapi si juliet masih ada cowo, mundur juga ragu2 coz aq nggak mau nyesal melepaskan hubungan yang sudah ada. Pada akhirnya kami terus melanjutkan hubungan yang complicated ini. Teman2 gereja sih pada mendukung, bahkan dari pimpinan gereja yang ada. Orang tuanya juga mendukung, ditambah lagi kata si Juliet, ibunya memang dari sebelum2nya berdoa pada Tuhan supaya anaknya bergaul dengan cowok yang udah bertobat.

Sampai pada akhirnya setelah 1 bulan lebih berhubungan seperti ini, kita bicara lagi. Juliet ngomong kalau dia juga suka sama aku, cuma dia masih memikirkan perasaan cowoknya. Kalau ada orang lain yang bertanya siapa cowoknya, dia sebutin namaku, tapi dia masih susah mengambil keputsan. Katanya dia ngga mau dia senang2 tapi cowoknya itu menderita, sehingga juliet mengambil kesimpulan untuk kita berdua tidak berhubungan dulu sampai dia mengambil keputusan.

Dia ngga ngomong sampai kapan dia baru bisa ngambil keputusan, aku selalu berdoa kepada Tuhan bahwa aku benar2 sayang sama Juliet tapi aku tahu bahwa semuanya ini diatur oleh Tuhan. Kalau memang dia yang direncanakan Tuhan bagiku maka semuanya pasti akan diatur Tuhan. Apalagi dalam hal ini aku serius banget,

so bro n sis, sekarang ini aku berada dalam masa penantian, tidak tahu akan seperti apa yang terjadi. Aku menulis ini untuk mendapatkan masukan dari bro n sis, siapa tahu ada yg pernah ngalamin hal yang sama. Mohon masukkannya sama bantuan doa dong…

wahhh bagus juga perkuanganmu bro…
berjuanglah… tapi berhubung dia msh ada cwo, km hrs berdoa banyak.
jangan sampai km melakukan tindakn yg bs mnyabotase hubungan mrk, LET IT FLOW aja, biarkan Tuhan yg mengatur hubungan kalian…

kalo emang jodoh, ga bakal lari kemana kok…

:afro: :afro: :afro:Tetap berdoa z,mungkin to proses, dan mencari apa yg Tuhan mau… :ashamed0002: :ashamed0004:

Setuju sama teman2 diatas. Tuhan paling tahu siapa yang tepat buat bro. Mungkin Juliet atau mungkin ada calon lain yang Tuhan sediakan buat bro.

Juliet terlihat punya sifat yang terpuji, tidak mau menyakiti hati orang lain. Mungkin ini cocok buat bro tapi bro harus imbangi juga jangan menyakiti hati cowoknya.