masalah dlm hidup

knp yh ketika qt mengambil sbh komitmen,qt gampang banget untuk mengingkarinya…?gmn caranya supaya qt kuat dlm cobaan atas komitmen yang telah qt buat?

knp saat godaan si jahat datang,Tuhan seakan akan tidak ada untuk menjauhkankan qt dr godaan itu??

masalah ada bukan untuk menghancurkan sodara… ttp spy sodara belajar … menghadapi nya bukan menyerah kalah thd masalah tsb.

Godaan dosa … itu ada pada setiap manusia (tak lepas thd anak Tuhan/orang percaya)
YESUS pun… dicobai oleh iblis…ttp saat Dia dicobai… Dia tidak berbuat dosa
memang ngga ada yang imun dengan dosa… krn itu jika dosa itu mendatangi sodara
berlarilah mendekat menjauh … !!!

Heb 4:15 Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.

So… kalo sodara dicobai oleh si jahat … YESUS pun telah merasakan kelemahan2 kita sbg manusia :wink:

Dlm segala setengah, seperempat keadaan :

  1. Pakai lah perisai iman …sbb nilah yang dpt memadapkan semua panah api dari si jahat.
  2. Lahir baru …terima keselamatan Tuhan dan pakai pedang Roh, yaitu firman Allah.
  3. Tetap berdoa stp waktu spy jangan mati/tidur roh sodara…ttp berjaga jagalah spt waktu krn pencobaan itu bisa datang setiap saat.
  4. Tunduk kepada Allah… maka iblis itu akan lari dr padamu

Baca :EPH 6:11-18 :afro:

apa Tuhan msh mau mengampuni qt??ketika qt bjanji tidak akan mengulanginya lg,tp qt trus mengulanginya lg??apa qt msh layak disebut anak Allah??

gmn caranya mengisi kekosongan hati???

selama kita masih bernapas… tangan Tuhan terus terbuka utk kita balik lg kepadanya…

diisi dengan Tuhan Yesus… undang Yesus utk isi hati kita…
diisi dengan pujian dan penyembahan
diisi dengan firman Tuhan
diisi dengan kegiatan2 yg membangun rohani, ibadah pemuda, komsel, dll
diisi dengan teman2 yg seiman dan yg menguatkan
diisi makanan kl ini mah kl perut kosong…hehe

mau cerita sedikit,
entah kenapa akhirakhir ini,hati ini merasa kosong dan hampa.
spt rindu utk dilayani.
tp bingung…
karena keseharian saya.
saya mahasiswi kuliah online.jd jarang sekali ikut persekutuan.
mau ikut di sebuah geraja,karena saya ngekost,bingung harus mulai dr mana??

kira2 ada masukan ga?

pasti :afro:
Kalo Tuhan Yesus tidak bersedia mengampuni …Dia tidak akan mati di kayu salib
Sodara harus yakin … bhw semua yang Tuhan lakukan di kayu salib … untuk dosa2 sodara

lalu… setelah kita diampuni dosanya … apa yang kita lakukan untuk membalas cinta kasih Tuhan atas hidup kita??
masih kah kita mau bermain main dengan dosa ??
Apakah kita mau jadi anak yang kurang di…ajar??

Ibrani 12:4-8

Dalam pergumulan kamu melawan dosa kamu belum sampai mencucurkan darah.
Dan sudah lupakah kamu akan nasihat yang berbicara kepada kamu seperti kepada anak-anak: "Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan, dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkan-Nya;
karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak."
Jika kamu harus menanggung ganjaran; Allah memperlakukan kamu seperti anak. Di manakah terdapat anak yang tidak dihajar oleh ayahnya?

ketika qt bjanji tidak akan mengulanginya lg,tp qt trus mengulanginya lg??apa qt msh layak disebut anak Allah??

Sekalipun sodara masih bisa jatuh dlm dosa… sodara tetap anak Tuhan…
Illusinya …

Ketika seorang anak … dlm suatu keluarga … nakal dan memberontak thd orang tuanya yang sangat baik…
dlm hati orang tuanya … pasti hancur :’( ttp tidak ada terbersit dlm pikiran untuk membuang /membunuh anaknya .

ttp yang ada dlm pikirannya … Bgm anak ini bisa menjadi baik dan menjd anak yang taat serta hormat kepada orang tuanya…

Demikian Bapa di sorga … :’(
Dia tidak akan membuang sodara … datang kepada Yesus…Dia penjunan yang ajaib, bejana rusak pun bisa jadi bejana yang indah dlm tanganNYA

Joh 6:37 Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.

Dia punya kuasa untuk ubahkan sodara … jangan sampai tanganNya yang kuat menghajar /menyesah ,
oleh sbb itu jangan permainkan Tuhan

gmn caranya mengisi kekosongan hati???

Ini undangan Yesus :coolsmiley:

Mt 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Dimulai dr niat,tekad ,kebulatan hati … dan diujudkan dengan tindakan melangkah menuju gereja…spy mendapat pengajaan ttg hidup Kudus, kasih Tuhan akan manusia berdosa …dll :coolsmiley:

Bapa merindukanmu. Ia juga ingin menutupi kekosonganmu, Ia ingin hidupmu lengkap.
datang saja padaNya. Ia menerimamu apa adanya.
Ia sangat mengasihimu.

karena di dlm Dialah telah diciptakan segala sesuatu,yang ada di syurga dan yang ada di bumi,yang kelihatan dan yang tidak kelihatan,segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan utk Dia.KOLOSE 1:16

Anda adalah anda kerana suatu alasan,bahagian suatu rencana yang kompleks yg d bentuk dgn tongkat Tuhan.Anda ada bukan kerana kebetulan.
Tentu Allah tidak akan menciptakan makhluk-Nya hanya utk sehari!Tidak manusia dciptakan utk kekalan.

sebelUm anda memikirkan Allah,pertanyaan tentang tujuan hidup xlah berarti.~BERTRAND RUSSEL~

Allah itu baik…Jum…serahkan beban berat kepada-Nya.Pasti…tenang dan damai mengikuti-Nya.
Ia memberikan kekalan dalam hati mereka.Pengkhotbah 3:11

Dear jasjus_galz,

Kalau boleh tahu apa komitmen yang kamu ambil dan apa yang kamu lakukan sehingga kamu mengingkarinya? (kalau keberatan menjelaskannya gpp) tapi saya percaya Tuhan pasti akan mengampuni kalau kamu mau mengakui
kesalahanmu . “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.(1 Yoh 1 :9)” :happy0062:

Untuk masalah kekosongan yang kamu rasakan, saranku sih kamu gabung aja di gereja terdekat supaya kamu dapat mengenal Tuhan lebih dekat lagi dan berkumpul sama saudara -saudara seiman.

Jangan ragu karena semakin lama kamu akan merasa semakin kosong. Aku bisa ngomong ini karena aku juga dulu ngerasain pas aku ngekost dan belum mengenal Tuhan lebih dekat sampai temen kosku ngajak ke gereja sehingga sekarang aku ga ngerasain kosong lagi karena Yesus sudah mengisi hatiku :ashamed0002:

tnyata hidup kudus di hadapan Tuhan itu penuh dgn tantangan…ketika qt bjanji,ttp qt malah mengingkari janji itu. Tuhan sll memberi qt kesmpatan.tak kala hambanya tak setia padaNya. ketika kita mengambil suatu komitmen,kita harus mengambil keputusan yg sangat besar,dan meninggalkan apa yg ada dibelakang qt…
apa ini baik,aq mninggalkan pasanganku,utk hidup kudus dihadapan Tuhan…krn hubungan qt uda ga sehat.sedangkan dia saat ini sedang menyusun skripsi.kelak apabila dia gagal,apa aq biang dr kegagalan itu?sedangkan aq ingin sekali hidup didalam Tuhan,
tp aq sadar betul,kl aq bersama dia,pst kami akan jatuh lg…
apakah sudah betul keputusan ini??

@ jasjus_galz

Untuk setiap komitmen yang kita ambil pasti ada “harga yang harus dibayar” tapi ingat bahwa setiap komitmen yang kita buat sama Tuhan pasti dia akan memberi kita kekuatan untuk menjalaninya.

Ingat kisah Daud saat dia dikejar - kejar Saul untuk dibunuh, dan ketika Daud punya kesempatan untuk membunuh Saul tapi tidak dilakukan karena Daud tidak mau membunuh orang yang diurapi Allah (ini adalah komitmen Daud) walaupun Daud telah kehilangan banyak hal. Tapi akhirnya Daud menjadi raja Israel.

Untuk kasusmu, apakah pasanganmu itu seiman atau tidak?
Menyalahkan orang lain itu hal yang paling gampang, sebaiknya kamu jelaskan ke pasanganmu kalau kamu sudah berkomitmen untuk hidup kudus di hadapan Tuhan. Akan lebih baik jika dia mengerti namun jika tidak itu sudah merupakan salah satu tanda bahwa dia tidak benar2 mencintai kamu dan sebaiknya kamu mengakhiri hubungan ini dan jika memang akhirnya dia gagal skripsi itu bukan karena kesalahanmu karena kamu sudah menjelaskannya.

Saran saya sebelum kamu menjelaskan kepada dia kamu berdoa dulu kepada Tuhan minta bimbingannya supaya kamu dapat menjelaskannya dengan baik dan lihatlah bagaimana Tuhan membimbing kamu melewati ini semua.
GBU :afro:

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.(1 Kor 10:13)

Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak; (Mzm 37:5)

Menurut saya,

Kalau kita sudah tau gampang banget melanggar janji,… ya sudah ga usah buat komitmen.

Tugas kita adalah, mendekatkan diri kepadaNYA.
Saya rasa itu saja sudah cukup.

Bayangkan:

[email protected] adalah sumber cahaya.
Kalau kita berada dekat dengan cahaya, otomatis kegelapan tidak dapat membungkus kita.
Kita ‘terlindungi’ oleh cahaya [email protected]

Kalau jusup kala bisa bilang : lebih cepat lebih baik, maka si jelasnggak pun bisa bilang : Lebih DEKAT lebih BAIK.

Salam.

pasangan saya seiman…
dia menyadari betul kesalahan yg trjadi.
dia bilang jgn tinggalin dia…
utk menebus kesalahan qt,ga usa ktmu tp tetap komunikasi by phone,email,fb…
dia bersedia utk dekat TUhan lg…

tp skrg aq yakin,kl trus bersamanya pst qt ga bs dkat Tuhan…
apa memang qt hrs putus komunikasi n mjalani hidup masing2…

@ jasjus_galz

Syukur kepada Tuhan kalau pasanganmu seiman dan dia menyadari kesalahannya juga bersedia untuk dekat Tuhan lagi tapi jangan percaya begitu saja lihat apakah apa yang diucapkan sesuai dengan perbuatannya.

Yang aku masih ga ngerti kenapa bisa langsung ambil keputusan kalau trus bersama dia pasti ga bisa dekat Tuhan? tolong lebih dijelaskan lagi :mad0261:

GBU

krn kami berhubungan sudah hampir 2,5 thun…
dan ini x keduanya kami spt ni…
yg ptama kami bjanji ga akan mengulanginya lg…
bertahan hampir 6 bulan,
stelah kami pikir kami kuat…
tnyata kami salah,kami jatuh lg…

dan stlh aq pikir lbh baik mmg qt berpisah…
mmg sulit utk melepasnya…
tp mmg hrs ada keputusan yg tegas…

makasi atas masukan n saranya.
doakan yh smoga bs mjd manusia baru…

@jasjus_galz

Kalau menurutku tulisan yang di bold adalah letak permasalahannya. Kadang kita merasa kuat setelah beberapa lama kita ngga berbuat lg dan disitulah kesalahan kita sehingga kita jatuh kembali.

Akupun mengalami hal yang demikian dalam persoalan yang lain, saat kita berusaha bangkit untuk hidup benar dalam Tuhan kadang kita terlena dan merasa sudah kuat tapi lagi2 kita jatuh. Makanya ada firman: “Sebab roh itu penurut tetapi daging itu lemah” sehingga kita harus terus bergantung pada Tuhan :afro:

Kalau menurut kamu lebih baik berpisah daripada terjerumus lebih dalam lagi aku setuju aja tinggal bagaimana kamu menjelaskannya sama dia. Berdoa dan berpuasa, tanya Tuhan apa keputusan yang terbaik untuk masalah ini dan saat kamu udah dapat jangan pernah mengubah keputusan kamu karena hal2 lain.

Tetap semangat ya Sis aku percaya Tuhan akan memberikan yang terbaik bagimu, we all care for you. GBU :afro:

trimakasih atas semua saran dan waktunya utk berbagi…
semoga dengan ini semakain dikuatkan…
dan berani dalam menolak niat si jahat.
minta doanya yh…
GBU

ketika qt dibohongi atau ditipu, dicurangi apa yg hrs qt perbuat…sbg org kristen aku diajarin utk mengasihi tp kadang amarah selalu mendahului…
bingung pasti karena telah memberikan kepercayaan tp tdk dijaga…
sedih karena tak menyangka akn terjadi…