masalah:lebih baik pindah tempat usaha atau ditempat usaha yang sama/menghadapi?

lebih baik pindah tempat usaha atau ditempat usaha yang sama/menghadapi?

kadang banyak perbedaan2 yang terjadi dilingkungan sekitar,menyesuaikan perbedaan itu tidak mudah,diantaranya:
saya buka usaha,dilingkungan dmn sya buka usaha,terkadang ada hal2 yang kecil ataupun keegoisan semata bisa terjadi ditengah2 keadaan lingkungan.

kejadian seperti ini:
orang ini(ngakunya orang Kristen didepan suka senyum tertawa,tapi cara bicaranya seperti orang belagu/tengil/sok jago) mencet bel di usaha saya,tapi cara mencet bellnya seperti orang gak sabar,terus2an. sesudah itu ditegur,malah gak mau ngaku,saya cuma pencet 1x,sesudah itu saya agak kesel,terus saya bilang saya kira yg mencet2 terus,soalnya kedengaran pencetnya seperti berkali2…tut…tut…tut…(berkali2 seperti orang gak sabaran). besokannya saya datangin terus saya tegur,saya bilang:itu bel tolong jgn pencet terus2an gitu, terus saya agak berbohong ,karena kesal dengan tingkah belagu/sok jagonya. saya bilang bel itu rusak ,dan saya harus betulin,padahal tidak rusak sama sekali. terus orang itu malah nyolot/berbicara agak keras seperti nentang ,disitu jgn nyalahin saya dong,kq jadi saya yg disalahin,dia ga mau ngaku mencet berulang kali ,ngakunya mencet 1x aja. dia ngotot,saya jg jadi ngotot,terus kakaknya datang bantuin adiknya,soalnya saat itu saya udah ga tahan rasanya itu orang mau dipukul,eh kakaknya malah datang sambil ngepal tangan seperti mau mukul saya,terus saya jelasin,saya kesini bicara baik baik,terus kakaknya sama dia bilang memang disitu maunya apa???terus saya kesal bilang tolong klo mau mencet bel itu 1x ga usah diulang ulang!!!lalu saya pergi (dibalik sisi mencet belnya itu,saya ada perasaan kesal karena dia jg suka menjuluki/mengejek termasuk kakaknya juga dan keluarganya,bahkan saya dibilang yang ga enak berbicara ke orang lain,hingga ornag lain yang disekitar situ juga memanggil saya dgn sebutan julukan tapi gak langsung ke saya). saya kadang mau nahan diri tapi kadang jadi kesel klo ditahan,tapi klo lampiaskan emosi malah jadi ribut,bisa berkelahi hadapi orang begini, kakaknya agama budha ,adiknya Kristen tapi sok jago banget seperti orang mau berantem tpi nyalinya lihat orang dlu,klo org yg biasa aja,dia berani,tapi klo orang yang lebih garang ,dia sepertinya ga beranian.

saya kadang mikir aduh hadapin orang begini,klo dikasih hati malah jadi makin menjadi jadi belagunya,klo ga dikasih hati jadi ribut,jadi mau pindah tempat usaha. gimana menurut sodara2 seiman sekalian?

klo saya ribut otomatis saya tidak mengasihi Tuhan ,klo saya benci/dengki inipun saya ga mengasihiNya dan saya tidak menuruti perintahNya sekaligus takut kepadaNya,karena saya tahu itu dosa dan ini jadi pergumulan hidup saya.

cuma klo saya mengalah ,rasanya agak kesal,seolah saya takut pada dia,nanti dia jadi makin sok berani.

yang saya takutin klo orang bicara julukan itu langsung ke muka saya,ini benar benar saya takutin,takut emosi saya ga terkontrol,termasuk jg jadi benci yang dalam/kesal lagi ← padahal saya uda tobat berkali2 utk masalah kepahitan ini,sudah saya ampuni juga ,dah hilang eh terus pas kejadian timbul lagi perasaan ga enak.

Minta solusinya dari FirmanNya dan cara hadapi orang seperti ini.(hidup ini tidak mudah untuk menyesuaikan lingkungan yang terkadang tidak damai/egois/emosi)

Review:
Problem sist kayak makan buah simalakama ya, maju kena mundur pun kena trus bikin emosi sist jadi tidak terkontrol dan serba salah harus buat apa. Dan yang disedihkan, sist uda sampe berbohong demi nyelamatin diri dari konflik menurut pemikirin sist tapi ternyata malah makin menjadi konfliknya.

Saran saya: Yang sist butuhkan adalah kendalikan hati dan pikiran sist pada hal yang berguna. Pikirin aja yang buat hati sist senang, nikmatin apapun yang ada pada sist sambil terus bawa doa :slight_smile:

Coba deh praktekkin ini, bawa doa cerita aja apa yang jd suka duka sist pd Tuhan Yesus. Trus anggap aja hal tsb bukan masalah yang berarti, dengan cara apa:

  1. Diam saja baik di mulut dan di hati. Jangan sedikitpun komentari apapun tentang orang yang ngesalin hati sist tentang orang tsb. Semakin banyak komentar, semakin bnyk pelanggaran yang terjadi meskipun di dalam hati saja. Apa yang di dalam hati kita tidak dapat ditutupi pasti terpancar keluar, hasilnya pasti ada pertentangan roh dan efek nyatanya seperti yang sist rasakan jadi bentrok mulut. Trus doakan orang tsb, dan berkati dg segala ketulusan hati.
  2. Fokus. Sist kerja di bagian apa, curahkan saja pikiran sist pd pekerjaan sist. Fokus pd kehidupan sist. Apapun yang datang dalam kehidupan sist ditanggapi dg biasa saja, jangan dianggap itu suatu tekanan. Semakin tertekan sist, semakin beria2 iblisnya. Dalam situasi tertekan, iblis lah yang diuntungkan. Iblis biasanya ngacir: bila bertemu dg kita yang bersukacita.
  3. Untuk pindah tanya aja sama Tuhan Yesus bagaimana baiknya. Tapi bila sist sudah menang dalam 2 point diatas yang sudah saya share, saya rasa sist tidk perlu pindah. Karna pasti dg sendirinya jika suasana hati sist sudah tenang, maka suasana di mana sist berada pasti akan ikut berubah juga dalam perspektif sist dan damai sejahtera. Bisa jadi orang tersebut tidak akan menggangu kehidupan sist di tempat usaha. Apapun Tuhan Yesus sanggup ubahkan untuk mengubah situasi menjadi lebih baik.

Gbu :angel:

Pengalaman saya kalau lagi megang Buah Simalakama … ya BURU2 aja deh DIJUAL / DIBERIKAN pada “sesuatu” (bisa APA, bisa SIAPA) agar KUTUK nya gak melekat di badan kita !

Jika Anda tidak bisa menjadi orang pandai,
jadilah orang yang baik.

Jika kita berbuat baik,
kebaikan pula yang akan kita terima kelak.

Yang penting bukan berapa lama kita hidup,
tetapi bagaimana kita hidup.

Nasihat yang baik tidak pernah datang terlambat.

Saran saya: Yang sist butuhkan adalah kendalikan hati dan pikiran sist pada hal yang berguna. Pikirin aja yang buat hati sist senang, nikmatin apapun yang ada pada sist sambil terus bawa doa :)
Bahasa Psychologis nya kek gini nih Sis ardilin :

No matter how good things are in your life, there is always
something bad that needs to be worked on.
And no matter how bad things are in your life, there is always
something good you can thank God for.

You can focus on your purposes, or you can focus on your
problems:
If you focus on your problems, you’re going into self-centeredness, which it’s my problem, my issues, my pain.

But one of the easiest ways to get rid of pain is to get your focus off yourself
and onto God and others.

Coba deh praktekkin ini, bawa doa cerita aja apa yang jd suka duka sist pd Tuhan Yesus. Trus anggap aja hal tsb bukan masalah yang berarti, dengan cara apa: 1. Diam saja baik di mulut dan di hati. Jangan sedikitpun komentari apapun tentang orang yang ngesalin hati sist tentang orang tsb. Semakin banyak komentar, semakin bnyk pelanggaran yang terjadi meskipun di dalam hati saja. Apa yang di dalam hati kita tidak dapat ditutupi pasti terpancar keluar, hasilnya pasti ada pertentangan roh dan efek nyatanya seperti yang sist rasakan jadi bentrok mulut. Trus doakan orang tsb, dan berkati dg segala ketulusan hati. 2. Fokus. Sist kerja di bagian apa, curahkan saja pikiran sist pd pekerjaan sist. Fokus pd kehidupan sist. Apapun yang datang dalam kehidupan sist ditanggapi dg biasa saja, jangan dianggap itu suatu tekanan. Semakin tertekan sist, semakin beria2 iblisnya. Dalam situasi tertekan, iblis lah yang diuntungkan. Iblis biasanya ngacir: bila bertemu dg kita yang bersukacita. 3. Untuk pindah tanya aja sama Tuhan Yesus bagaimana baiknya. Tapi bila sist sudah menang dalam 2 point diatas yang sudah saya share, saya rasa sist tidk perlu pindah. Karna pasti dg sendirinya jika suasana hati sist sudah tenang, maka suasana di mana sist berada pasti akan ikut berubah juga dalam perspektif sist dan damai sejahtera. Bisa jadi orang tersebut tidak akan menggangu kehidupan sist di tempat usaha. Apapun Tuhan Yesus sanggup ubahkan untuk mengubah situasi menjadi lebih baik. Gbu :angel:
1. Keluaran 14 : 13 Tetapi berkatalah Musa kepada bangsa itu: "Janganlah takut, berdirilah tetap dan lihatlah keselamatan dari TUHAN, yang akan diberikan-Nya hari ini kepadamu; sebab orang Mesir yang kamu lihat hari ini, [b][u]tidak akan kamu lihat lagi[/u] [/b]untuk selama-lamanya. 14 TUHAN akan [b][u]berperang[/u][/b] untuk kamu, dan kamu [b][u]akan diam saja[/u][/b]." Yeremia 17: 5 Beginilah Firman Tuhan: "[b][u]Terkutuklah[/u] orang [/b]yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan [u]kekuatannya sendiri, [/u]dan yang hatinya [b][u]menjauh[/u][/b] dari pada TUHAN!

7 Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Dan kamu , sis Ardilin akan dapat BONUS PERSEPSI nya sbb :

Hidup adalah anugerah

Hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata-kata kasar - Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.
Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu - Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat pergi ke surga.
Sebelum engkau bertengkar karena rumahmu yang kotor, dan tidak ada yang membersihkan atau menyapu lantai - Ingatlah akan orang gelandangan yang tinggal di jalanan.
Sebelum engkau menuding atau menyalahkan orang lain - Ingatlah bahwa tidak ada seorang pun yang tidak berdosa dan kita harus menghadap pengadilan Tuhan.
Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu - Pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada…………di dunia ini.

Hidup adalah anugerah, jalanilah, nikmatilah, rayakan dan isilah itu.

NIKMATILAH SETIAP SAAT DALAM HIDUPMU, KARENA MUNGKIN ITU TIDAK AKAN TERULANG LAGI!

.Semoga kamu mendapatkan :

  • kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu baik hati,
  • cobaan yang cukup untuk membuatmu kuat,
  • kesedihan yang cukup untuk membuatmu manusiawi,
  • pengharapan yang cukup untuk membuatmu bahagia dan
  • uang yang cukup , BUKAN “berlimpah” untuk membeli hadiah-hadiah bagi dirimu dan sesamamu.
    Oke, sis ? Life must Go ON ! :coolsmiley: :happy0062: :afro:

Nice bro liliput buat inputnya.

Namun saya pingin tambahin buat sist Ardilin, tidak wajib pindah sih itu situasi emosi sist yang harus diatasi dg perspektif positif. Seperti sist bilang diawal, pindahpun seakan mengesankan sist adalah pihak yang kalah. Jadi hadapi saja dg lapang dada dan saran2nya sudah saya berikan di quote saya sebelumnya dan input tambahan dari bro liliput. Sebelumnya jangan tempatkan sist bagai “buah simalakama” karna situasi itu memang tidak menyenangkan seperti bro liliput katakan agar kutuknya tidak melekat di badan . Mengucap syukur aja dalam segala perkara. Gbu :angel:

Wow bisa2 si Bro Liliput makin CHAYANG aja deh ama Sis PP ini ! :love0080: :onion-head16: :love0056:

Menurut saya sihh… sebaiknya anda belajar mengendalikan diri… kuncinya bersabar… dan banyak tersenyummm… ^^

Tuh 'kan ada TEMEN dan DEMEN nya deh … Pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada…………di dunia ini.

Tetapi jangan LUPA , senyumnya musti NATURAL, NETRAL agar gak disangka Lepasan RSJ Grogol lho ! :mad0261: :cheesy:

Thx atas saran,nasihatnya buat pp diliput ibmagi
dan yg lain. Tapi org seperti gitu sokjago ,kadang berpikir bila kakaknya kepala tgn mukul saya ,apa saya balas jg? Tpi FT: bila digampar pipi kananku berilah kepadanya pipi kirinya artinya jgn membalas . Kalo kalian jadi sya dipukul?kalian gmn? Kalo ga dibalas rasanya seperti org bodoh/penakut/org2 jadi berani dgn
kita krn wibawa jatuh?

Ach , kamu mah kagak ngarti sih yg namanya " Jangan KALAH oleh Kejahatan tetapi KALAHKANLAH Kejahatan dengan Kebaikan ! Balaslah Kejahatan itu dengan Kebaikan dan Doakanlah dia agar kepalanya merasakan bara Api lagi NGEBUL diatas kepalanya !"
Jadi kamu KUDU “Cerdik seperti Ular dan TULUS seperti Merpati”, ya sis !

“Kebaikan” yg kita BALAS kepadanya adalah dengan Cara MENGELIT/MENGELAK pakai Jurus Dewa Mabuk nya Jacky Chen dong … entar dia CAPEK sendiri bagai MEMUKUL ANGIN , pasti Mukanya MERAH KEMALUAN akibat bara Api diatas kepalanya itu !
Dan achirnya dia mengakui KEUNGGULAN Jurus2 Menghindar yg anda sajikan … emang AMPUH ! Langsung deh dia nge DEPROK engos2an sampai hampir putus nafasnya ENGAP2AN … ! :afro: ;D

Jadi BAN BAN KAMSIAH ya Sis kalau tulisan aye’ DILIPUT sama sis Ardilin ?! :coolsmiley: :happy0062:

doanya gimana supaya ada bara api kepalanya?sama sama thx u atas tanggapan liputan

Gampang kok sis CARA ber DOA nya :
Ya Bapa, yg saya kenal didalam nama Tuhan Yesus, ajar anak-Mu ini agar selalu mengikuti dengan SETIA dan TAAT pada yg Bapa telah ajarkan didalam Tuhan Yesus agar anakmu itu dimampukan untuk … " Jangan KALAH oleh Kejahatan tetapi KALAHKANLAH Kejahatan dengan Kebaikan ! Balaslah Kejahatan itu dengan Kebaikan dan Doakanlah dia ", … yg SAAT INI manjadi seteru anak-Mu, agar Bapa mau menegornya didalam Kasih Bapa sehingga dia bisa menjadi teman dan saudara saya juga didalam Kristus . Jadikan anakmu ini menjadi Bunga Bakung yg Indah dan Bunga Teratai yg KONTRAS ditengah Kolam yg penuh lumpur ini. Dengarkanlah Doa anak-Mu ini yg saya naikkan didalam Nama Tuhan Yesus, Penebus dan Perantara saya yg HIDUP. Amin .
Kutip Firman Tuhan sebagai DASAR kamu berdoa ya ! Jangan cuma LIPUTAN dari si LILIPUT ya !
Emangnya kamu gak pernah nonton Film Disney Land nya Sleeping Beauty yg ada LILIPUT atau para KURCACI itu ? Susah amat sih nulis LILIPUT aja SALAH MELULU ! :mad0261: :coolsmiley: :happy0062:
Bara Api itu dalam Positif Thinking adalah sesuatu yg HIDUP dan MEMBARA untuk selalu mengingatkan KEPALA ama JIDAT nya agar dia jangan terus menerus menyakiti sis Ardilin yg adalah anak anak Allah ini, entar di JITAK Tuhan, kepalanya STROKE bisa berabe’ deh !

14 TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja."

Dia itu gak tahu aja kalau sis punya BEKING an, Yg Maha Kuasa lho ! :afro: ;D

thx atas nasihatnya untuk menanggapi pertanyaanku dgn sabar dan memberi saran jg nasihat yang berarti. thx liliput. haha ga pernah lihat liliput,paling sekilas aja di tv.

bakingku Tuhan Yesus,WOOOOOWWWWWWWW…sangat teramat nyaman sekaliiiiiiiiiii!!! Mauuuuu bangeettttt!!! ya aku sudah berdoa seperti yang liliput berikan,langsung kepadaNya. aku serahin padaNya,supaya dia dan kakaknya teringat menyakiti aku terus menerus,akan menumpukan bara api ,dan jgn sampai Tuhan yang mengambil tindakan/beri pelajaran. :happy0025:

okey deeehhh…!!! :smiley:

14 TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja."

FirmanNya sangat menguatkan hati,aku cuma hanya diam,Tuhanlah yang berperang untuk aku. wah ISTIMEWA!!! :happy0062: ;D

advice yang bijak,wise!!!
aku coba caramu,aku berharap padaNya.
aku suka nasihatmu semua,Apapun Tuhan Yesus sanggup ubahkan untuk mengubah situasi menjadi lebih baik.waaahh ini bener bener harapanku!
thx banget udah nasihatiku aku dgn cara bijakmu yang mungkin kebijakan yg kamu miliki berasal dariNya. Thx God!

aku terus mengendalikan diri dan belajar utk tidak marah, sabar yah dan tentunya jg berusaha tersenyum tapi masi agak gagal saat keadaan menguasai diriku. aku manusia dosa ,sobat, aku belum sempurna dan terus menerus mau belajar dibentuk olehNya,sekalipun harus lewat lembah lumpur.

Tidak peduli seberapa baik hal dalam hidup Anda, selalu ada
sesuatu yang buruk yang perlu dikerjakan.
Dan tidak peduli seberapa buruk hal-hal dalam hidup Anda, selalu ada
sesuatu yang baik Anda dapat bersyukur kepada Tuhan.

Anda dapat fokus pada tujuan Anda, atau Anda dapat fokus pada Anda
masalah:
Jika Anda berfokus pada masalah Anda, Anda akan menjadi mementingkan diri sendiri, yang itu masalah saya, masalah saya, sakit saya.

Tapi salah satu cara termudah untuk menyingkirkan rasa sakit adalah untuk mendapatkan fokus Anda dari diri sendiri
dan pada Tuhan dan lain-lain.

yaa… hidup adalah proses … pembelajaran ke arah yang lebih baik… semoga anda berhasilll… tetap semangat… ^^

Saya rasa masalah konflik selalu terjadi dalam hidup ini. Sering saya juga tidak sabar menghadapi konflik semacam ini, Kelihatannya sepele tapi sering menyebabkan kita emosi.

Namun dengan proses yang panjang tentu akhirnya Tuhan membentuk kita supaya menjadi orang yang lebih sabar dan lebih bisa mengalah.

Memang perlu proses tapi dengan memandang Dia saja kita akan menang. Kalau kita tidak pernah kena masalah2 seperti ini kita tidak akan belajar dan tidak akan maju.

doain untuk aku(ardilin bukan nama sebenarnya) yang memakai nick ardilin saja ,supaya aku berhasil.