Masalahmu TUNDUK dalam Nama YESUS

Masalahmu TUNDUK dalam Nama YESUS

Saat Israel diselimuti kegelapan dalam jajahan Bangsa Romawi dan keputus asaan selama berabad-abad menunggu datangnya MESIAS . Maka datanglah berita suka cita , Lukas 2:10-11 , Malaikat Tuhan berkata “ Jangan TAKUT “ Sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar , HARI INI telah lahir bagimu JURU SELAMAT yaitu KRISTUS TUHAN bagimu !
Ini berbicara ;

• Ketika dunia disekitar kita diselimuti KEGELAPAN ; Putusasa , tidak ada lagi keadilan , kasih , kebenaran dan pengharapan ! Sebagai anak Tuhan kita seharusnya tidak hidup dalam kondisi seperti mereka HARI INI kalau anda bisa menangkap pelajaran ini , Yesus akan memberi KEMENANGAN dan TEROBOSAN dalam semua aspek hidupmu !

• Malaikat Tuhan datang kepada sekelompok umat dimalam yang dingin tetap berjaga-jaga ( Berdoa ) Bersuka citalah bagi umat yang suka berjaga-jaga , ( membangun hubungan Intim dengan Tuhan ) karena Tuhan akan mengutus malaikatNya untuk memberi berita suka cita ! Yaitu ; Yesus datang menjadi Juruselamat bagi masalahmu dan seperti kehangatan PALUNGAN yang sederhana memberi kehangatan bayi YESUS demikian juga ditengah kesederhanaan hidupmu , YESUS memberi kehangatan tidak akan membiarkan engkau kedinginan !

Semua “ KEGELAPAN “ tunduk dalam nama Tuhan Yesus !

Filipi 2 : 10 , Supaya dalam nama YESUS bertekuk lutut segala yang ada dilangit dan yang ada diatas bumi dan yang ada dibawah bumi , dan segala lidah mengaku : “ YESUS KRISTUS adalah Tuhan , “ Bagi kemuliaan Allah Bapa !

Apapun yang mengganggu dan menekan HIDUPMU seperti dunia ini jadi gelap , Penyakit , Masalah keuangan , Kelemahan , Minder , Malu dllnya . Jika kita hidup DALAM KRISTUS yang adalah TERANG dunia , Semua yang menekan hidupmu akan tunduk dalam nama YESUS , sebab jaminan nama DIATAS SEGALA NAMA adalah setiap lidah mengaku dan setiap lutut berlutut bahwa YESUS adalah Tuhan yang hidup berkuasa dan setia kepada janji-janjiNya !

Ketika setan melihat Yesus . Walau sebanyak satu Legiun sekalipun , mereka tidak hanya ketakutan meminta Yesus untuk tidak menyiksanya , mereka juga tunduk ketika Yesus memerintahkan untuk pergi dari tubuh orang gila tersebut dan orang itupun disembuhkan . Lukas 8 : 26-35 .

• Hal ini terbukti dalam pelayanan kami , kepada mereka yang dirasuki roh jahat , semua dibebaskan , karena Nama YESUS , ada yang proses pelepasannya cepat , tetapi ada juga yang melalui proses cukup lama , semuanya harus tunduk dalam nama Tuhan Yesus !

• Demikian juga ketika kami melayani seorang preman pecandu minuman , kami ajak kegereja untuk berdoa dikelilingi anak-anak Tuhan lainnya , Saat kami menyembah Tuhan dan berdoa untuknya “ Dalam nama YESUS “ orang tersebut mulai muntah hebat dan dilepaskan dari roh kemabukannya , sejak itu dia tidak pernah menyentuh botol minuman lagi dllnya .

• Demikian juga jika anakmu sakit, tumpangkan tanganmu dan berkata, “ Dalam nama Yesus , batuk , demam, masuk angin KELUAR dan dalam nama Yesus kesehatan mengalir kedalam tubuh anakku ini “ Jadi dalam menghadapi keadaan apapun yang menekan kehidupanmu ingat dengan cara yang sama dengan iman katakan “ Dalam nama Yesus “ . Sebab nama itu adalah nama di atas segala nama , sehingga setiap lidah mengaku dan setiap lutut pasti bertekuk lutut !

Dalam hal ini , Bukan setiap orang yang mengunakan nama YESUS bisa melakukan hal-hal tersebut , Sebab Tuhan tidak mendengarkan doa orang yang hidupnya tidak benar , masih terikat dosa dan perbuatan jahat dimata Tuhan ! Yesaya 59 : 1-2 ; Yohanes 9 : 31 ; Kisah para Rasul 19 : 13-16 . Tetapi bagi anak Tuhan yang menuruti perintahNya dan berbuat apa yang berkenan dihadapanNya . 1 Yohanes 3 : 22 .
“ KRISTUS “ adalah harta terindah didalam kita !

2 Korintus 4:7 , “ Tetapi HARTA INI kami punyai dalam bejana tanah liat , supaya nyata bahwa kekuatan yang berlimpah-limpah itu berasal dari Allah , bukan dari kami sendiri . “

Ayat ini jelas mengatakan bahwa kita yang ada didalam Kristus sesungguhnya memiliki “ Harta ini “ yang tak ternilai , tetapi tinggal dalam bejana tanah liat , artinya HARTA yang tidak ternilai tinggal didalam TUBUH yang Fana ( bejana tanah liat ) Sehingga mudah sekali , putus asa , bimbang , tidak percaya , saat menghadapi tekanan hidup ini ! Kita harus menyatakan HARTA ( Kuasa ) yang sudah tinggal didalam kita dalam nama YESUS untuk mengatasinya !

Bersambung …


Jika masalah datang ingatlah bahwa Kristus dengan segala kuasaNya ada di dalam kamu , kalau kita kurang SABAR , RENDAH HATI , MALAS , jangan katakan ; “ Tuhan Yesus aku butuh kesabaran kirimkan … sekarang ” atau kita mengatasi dengan kekuatan usaha manusiawi , Kita harus berdoa , " Tuhan Yesus , saya mengucapkan syukur karena ENGKAU adalah kesabaranku , kerendahan hatiku …nyatakanlah diriMU dengan segala kuasamu dalam diriku ini . "

Maksudnya ingatlah selalu Tuhan yang merupakan HARTA yang tak ternilai sudah ada didalam hidup kita , IJINKAN dan MOHON keberadaanNya yang mulia itu BEKERJA dan jangan membiarkan kelemahan-kelemahan daging menguasai hidup kita , kesadaran dan permohonan KUASA YESUS mengalir membuat kita akan mengalami perubahan ! Dan orang yang ada disekitar kita melihat , Itulah yang MEMULIAKAN namaNYA !

Semakin Kita MENYADARI dan MELIHAT harta yang di dalam hidup kita sangat agung dan mulia , KRISTUS akan semakin BERSINAR di dalam hidup kita dan makin menyatakan DIRINYA dengan segala kemuliaanNya didalam hidup kita .

Kuasa Dari Yesus ada didalam kita

Matius 1:23 , “ Yesus adalah IMANUEL “ ( artinya Tuhan beserta kita )
Matius 26 : 26 , “ Ambillah , makanlah , inilah tubuhKU “ ( artinya Tuhan menunggal ddalam kita )
Markus 6 : 56 , “ Hanya menjamah jumbai JUBAHNYA semua orang jadi sembuh “ ( artinya kuasa Tuhan yang tak terbatas itu mengalir sampai pakaianNya ) dllnya .

Artinya ketika YESUS berkata, “ Ambillah, makanlah, inilah tubuh-Ku “ Murid-muridNya tahu “ Akan menerima kuasa , kekuatan , kesehatan Nya ke dalam tubuhnya , Haleluya ! “ Itulah yang harus kita percaya ( IMANI ) “ YESUS Imanuel / selalu beserta kita “ Saat kita mengambil bagian dari Perjamuan Kudus bukan hanya ritual saja , Kita harus IMANI bahwa KUASA KemenanganNya ada didalam tubuh kita UNTUK menghancurkan segala penyakit , sehingga kita dapat memiliki kesehatan !

Berbicara tentang penyakit atau sakit dalam TUBUH , seorang Guru besar kedokteran Albert Einstein College of medicine AS . Hiromi Shinya , MD dalam bukunya , “ The Miracle of Enzime “ menuliskan berbagai pola makan yang tidak sehat yang selama ini dilakukan banayk orang dan bagaimana cara dan jenis makan yang sehat . Yang luar biasa dalam PENYELIDIKANNYA menemukan FAKTA :

Kesehatan manusia ditentukan akan kesehatan JIWANYA yang tidak menyimpan kemarahan , kepahitan dan dendam dan 50 persen kesehatan tubuh seseorang tergantung HIDUP AGAMANYA yang sungguh-sungguh ! ( taat melakukan ajaran Tuhan )
[Sambungan …

b]Kekuatan Dari perkataan[/b]

Amsal 18:21 , “ Hidup dan mati dikuasai lidah , siapa suka menggemakannya , akan memakan buahnya . “

Kebenaran tentang ayat ini mungkin sering kita mendengarnya dan tahu memang benar perkataan berpengaruh besar dalam perjalanan kehidupan , tetapi masalahnya kebiasaan berkata negatif tidak bisa kita ubah , mengapa bisa demikian ?

Kebenaran dari ayat ini mengatakan bahwa setiap kata yang diucapkan ( menggemakannya ) akan terjadi atau perkataan memiliki kekuatan yang dahsyat baik ;

• Untuk membangun atau menghancurkan harapan dan impian ,
• Untuk memulihkan atau menyebabkan kerugian ,
• Untuk menyembuhkan atau mematahkan semangat ,
• Untuk memberkati atau mendatangkan kutukan .

Bersambung …


Firman Tuhan dalam 1 Petrus 3 : 10 , juga mengatakan “ Siapa yang mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu “ . Kebenaran ini kembali mengatakan bahwa ;

• KEMATIAN dan KEHIDUPAN ada dalam kuasa lidah .
• Melihat HARI BAIK atau BURUK tergantung perkataan yang keluar dari bibirnya .
• BERUNTUNG atau RUGI dalam bisnisnya ternyata pengaruh dari perkataannya .

Banyak orang berkata-kata NEGATIF dan bukan POSITIF setiap hari tanpa menyadari akan memakan buahnya karena setiap hari menggemakannya , mengatakannya ! Contoh ;

• Kebanyakan orang ketika mereka mau berangkat bekerja mengatakan hal-hal seperti ini , " Aku pergi dulu ya, golek menir ( remukan butiran beras ) !" maka yang didapat adalah sisa-sisa ( remukan butir beras ) bukan berasnya !

• Ketika bangun pagi badan terasa tidak enak akan mengatakan ; wah badanku ndak enak dan sepanjang hari itu ia akan terus merasakan badannya semakin tidak enak , maka pulang dari kerja ia akan kedokter !

• Ketika pagi buka toko dan setengah hari tidak ada pembeli masuk tokonya , maka akan mengatakan memang hari ini sepi aku tidak dapat uang .

• Ketika anak pulang sekolah menunjukkan rapotnya dan ketika orang tuanya melihat angkanya merah semua , dengan emosi orang tua mengatakan kata-kata yang mengutuki anaknya .

Penyebabnya beberapa faktor ;

• Tidak mau menyangkal , menyalibkan dirinya sendiri artinya menganggap kebiasaan berkata NEGATIF adalah kebenaran dan menganggap FirmanNya tidak benar sehingga tidak ada rem sama sekali atau tidak ada perubahan dari kebiasaan berkata negatif .

• Hatinya masih BELUM MENGIJINKAN dijamah oleh kebenaran Firman yang BISA mengubah kebiasan berkata negatif yang tidak baik menjadi baik , sebaliknya masih mempertahankan status kondisi hatinya yang lama , akibatnya kebiasaan berkata negatif tidak berubah !

• Dimata Tuhan hidupnya masih belum menghormatiNya , ( takut akan Tuhan ) karena mengabaikan petunjuk dan peringatan yang Tuhan berikan lewat Kebenaran FirmanNya , atau secara tidak langsung MEMANDANG RINGAN peringatanNya .

Contoh ; bagaimana berbicara positif ;

• Daripada berbicara tentang kekurangan , kemiskinan yang sedang dihadapi , lebih baik berbicara tentang rencanaNya yang indah bagi manusia , “ Aku datang supaya mereka mempunyai hidup , dan mempunyainya dalam segala kelimpahan . “ Yohanes 10 : 10b .

• Saat menghadapi pencobaan hidup yang seolah-olah tidak ada jalan keluarnya , sehingga membuat kita putus asa , kita harus ingat , 1 Korintus 10 : 13 , “ Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan biasa yang tidak melebihi kekuatan manusia … . “

• Dalam pergumulan hidup yang berat sering seseorang mengasihani diri sendiri sedemikian rupa seolah-olah didunia ini ia yang paling menderita , “ Dalam pergumulan kamu melawan dosa kamu belum sampai mengucurkan darah. “ Ibrani 12 : 4 .

• Saat dokter memfonis bahwa benjolan ditubuh kita adalah kanker , pikiran menjadi down dan mulai pesan-pesan kalau mati minta ini dan itu , atau usaha kesana kemari sampai menghabiskan dana yang besar , bukankah sebaliknya kita mengatakan , “ Ia sendiri telah memikul dosa kita didalam tubuhNya dikayu salib , supaya kita , yang telah mati terhadap dosa , hidup oleh kebenaran , Oleh bilur-bilurNya aku telah sembuh , “ 1 Petrus 2 : 24 .

• Saat hati merasa gelisah , mungkin karena mengkuatirkan kondisi tertentu atau masalah yang ada disekitar kita , ingat Yohanes 14 : 27 yang mengatakan , “ Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu . Damai sejahtera –Kuberikan kepadamu , dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu . Janganlah gelisah dan gentar hatimu . “

Jadi berhentilah berkata-kata negatif . Sebaliknya , mulailah berkata-kata SESUAI Firman Tuhan dan melepaskan kuasa Firman-Nya yang mendatangkan berkat dalam hidup kita . 1 Petrus 4 : 11
Dalam kondisi apapun yang kita alami selalu katakan perkataan positif , jangan negatif karena tubuh kita adalah tempat tinggal Roh Kudus . 1 Korintus 3 : 16 , ucapan kita mengandung kuasa untuk membangun atau meruntuhkan hidup dan masa depan kita , kalau anda bisa menangkap ajaran ini , maka KEMENANGAN dan TEROBOSAN akan anda alami dalam semua aspek hidupmu ! Amin .