Masihkah kita merasakan cintaNya di neraka?

Luke 6:37: Don’t pass judgment, and u won’t be judge

theres a milion people, born with nothing exactly equal genetic
theres unlimited face texture and personality kind in planet earth! and no one are same…
even a twin bro or sis… their not perfectly same each other
and God, God is the ONE, THE ONLY ONE personal who created us with the diversity in everY Single us

saya ingat ketika saya menyanyi sebuah lagu untuk diri saya secara spontan, dan secara spontan pula saya merubah liriknya, seketika seseorang yg duduk disamping saya meresponya dan membenarkan lirik yang baru saja saya nyanyikan sesuai dengan apa yang pernah dia dengar. saya bilang padanya, memang kenapa jika saya sedang “freestyle sing”

yang ingin saya coba sampaikan disini adalah, kita semua tidak sama! saya, anda, dan yang lainnya tidak sama
bahkan ketika seorang anak sedang berargumen/bertentangan dengan orang tuanya akan suatu hal-
mereka juga tidak sama, meski secara biologi mereka memiliki itrerelogy DNA sejenis.
semakin banyak orang yang dibilang berIMAN lalu mereka meresa memiliki tanggung jawab untuk membuat orang" disekitarnya sama dengannya atau dibilang “equalist
dari situ mereka mulai menghakimi yg lain dimana hal itu dikatakan tidak sesuai dengan apa yg diyakininya.
mreka menilai sesuatu berdasar dari sudut pandang mereka

saya seorang agnostic,
meski saya dilahirkan dari keluarga nasrani, ayah yang seorang katholik fanatik dan ibu seorang krtisten protestan, namun saya berusaha seminimal mungkin berpihak pada suatu kepercayaan
sebab saya tahu, bila saya mulai berpihak dan meyakini bahwa semua kepercayaan itu mutlak benar…
maka saya akan kehilangan ke obyektifitas pandangan dan penilaan saya terhadap objek lain-
saya percaya akan adanya Tuhan, itu sebabnya saya bukan seorang Atheis…
meski memang secara intelegent saya lebih cenderung percaya pada hal" yang logic/ masuk akal dan aktual/ sesuai fakta, saya sulit menerima tentang apa yg disampaikan pemuka agama tentang terciptanya langit dan bumi, teori adam and eve as the first human in planet earth dan hal" lain yang ditulis dalam buku tebal cover hitam yang anda taruh dalam lemari atau rak buku dan tidak bernah anda baca untuk sekian lama hingga berdebu…
sempat terpikir oleh saya, “bagaimana mungkin orang yg tidak lbh pintar dari saya, yang tingkat pendidikannya tidak lebih tinggi dari saya berdiri dihadapan ratusan orang untuk menyampaikan gagasannya dan menjadi pedoman hidup mereka” kalau pun kita pergi ketempat ibadah hanya untuk mendengarkan firman, kenapa kita tidak duduk manis dirumah dan buka buku tebal black cover berdebu yang kita simpan?!
atau apa sekarang mreka para pemuka agama sudah membuat aturan bahwa dosa bila kita tidak pergi ke tempat ibadah?! apa sekarang hukum dosa atau tidak dosa ditentukan oleh penafsiran pemuka agama/ manusia itu sendiri?!

saya sering mendengar ketika sekumpulan orang bedebat mengenai siapa Tuhan dalam agama mreka,
dan kurang dari 1 menti, kata" kotor mulai keluar rapidly from their mouth
saya selalu tertawa ketika melihat forum yang menghina Allah yg sebenarnya Allah yg mreka hina adalah Allah yang sama dengan Allah yg mreka sembah…
lalu mreka mengutuk dan mngatakan bahwa mreka berdosa telah menghina Allah-nya
apa Tuhan marah ketika diri-Nya dihina?
mreka bilang Tuhan cinta dengan kita, namun setelah melalui pemikiran dan pertimbangan yang akurat
cinta Tuhan yang dibilang abadi dan kekal mulai tidak masuk akal ketika kita bilang “tidak peduli siapa kamu, tidak peduli apa yg kamu lakukan, tdk peduli apapun yang menghalangimu dari Tuhan, Dia tetap mencitaiimu lebih dari apapun”
namun benarkah demikian?!
let me describe what HELL is
jika kamu berdosa, “TUHAN” akan menaruhmu ke "NERAKA :ashamed0004: "
1 neraka adalah tempat dimana km dihukum atas dosa"mu
2 disana hanya terdapat kobaran api yang amat panas
3 jiwamu akan dibakar SELAMANYA
4 kamu akan menderita hingga kamu tidak mereasakan apapun lagi
5 tempat dimana mereka bilang para iblis tinggal

namun Tuhan mencintaimu, itu yang terpenting
Tuhan tidak akan melemparmu kepada musuhNya, bukan bgitu? :huh:
apa Tuhan sekejam itu membuang kita ke neraka? Dia mencintai kita lebih dari apapun dan tidak mungkin menghukum kita sekeji itu, bukankah mreka bilang Ia mencintai kita. iyakan?
atau mungkin ada yang salah tentang presepsi kita tentang Tuhan :char12:
then, jangan menghakimi- and u wont be judge :coolsmiley:


Manusia berdosa, lalu Tuhan membuang manusia ke neraka ???

anda mendapat inspirasi dari agama yang mana ya ?


saya beri persepsi yang berbeda dgn yg anda fikir.

Tuhan itu Kudus (bebas dari dosa)
Tidak ada dosa yang dapat mendekat pada Tuhan

manusia telah berdosa
karena ada dosa, maka manusia tidak dapat mendekat pada Tuhan
jadi saat kematian, Tuhan akan membiarkan roh orang tersebut dan setanlah yang kemudian merebut roh orang itu dan membawanya ke neraka. Setanlah yang menyiksa manusa di neraka. Bukan Tuhan.

mengerti ?

Benarkah Tuhan yang membuang manusia ke neraka ataukah manusia yang tidak mau menerima uluran Tangan Tuhan ???

Kalau Tuhan mengulurkan Tangannya pada TS, apakah TS menerima atau menolak Tangan Tuhan ?
Kalau TS menolak, lalu siapakah yang bersalah ? Tuhankah ?

itu saja.

Ya betul , pemahaman kita tentang TUHAN yang perlu diperbaiki . Banyak orang membentuk TUHAN versi mereka sendiri , sehingga mereka mulai menyangkal TUHAN atau hampir tidak bisa mempercayai bahwa TUHAN membiarkan seseorang masuk neraka

Banyak jg orang2 Kristen yang sudah tidak mempercayai neraka lagi(meragukannya) , karena mereka membentuk TUHAN versi mereka sendiri

Nahum 1:3
1:3 TUHAN itu panjang sabar dan besar kuasa, tetapi Ia tidak sekali-kali membebaskan dari hukuman orang yang bersalah. Ia berjalan dalam puting beliung dan badai, dan awan adalah debu kaki-Nya.

Well , karena saya hanyalah ciptaan dan menurut bible bahwa semua manusia itu sudah ditentukan untuk dihukum . Karena itu saya tidak ingin menyia2kan anugerahNYA yang besar melalui TUHAN YESUS KRISTUS . Hanya ini satu2nya jalan / harapan

Choose wisely

Lah kekeristenan umum jg banyak bro . Mereka mulai meragukan/terkesan tidak ingin percaya bahwa ada suatu tempat yang bernama neraka

Dasar pemikiran mereka kira2 seperti TS “masa sih Allah sekejam itu membiarkan kita masuk neraka?”

Akar masalahnya sih gampang saja , karena orang2 jaman sekarang(tidak terlepas Kristen) mulai membentuk Allah versi mereka sendiri .

Coba deh sodara pikir , memangnya kenapa ada ‘doktrin api penyucian ?’ Karena nalar manusia yang tidak sanggup menerima fakta bahwa hanya kudus saja yang bisa masuk sorga , makanya manusia mulai membentuk kebenaran versinya sendiri / Allah versi mereka sendiri

[quote author=Ben Devonist link=topic=44177.msg710688#msg710688 date
[/quote]
Tuhan Maha Kasih Dan KasihNya TIDAK TERBATAS, Jadi ajaran tentang Neraka yang mengajarkan bahwa Neraka adalah tempat Tuhan MENGHUKUM manusia yang melanggar Perintah Tuhan, maka ajaran tersebut adalah berasal dari orang2 yang TIDAK mengenal Tuhan. Sebab Tuhan TIDAK punya musuh, Dan Kasih Tuhan TIDAK terbatas, sehingga TIDAK MUNGKIN Tuhan Akan menyiksa manusia di Neraka, karena kalau Tuhan menyiksa manusia dineraka, artinya Tuhan itu Maha Jahat Dan Bukan Maha Kasih., hehe…

Salam…

@Ben Devonist,

Pointnya adalah : kamu melihat teladan dari orang yg mengaku sebagai Anak Tuhan, sekali lagi mengaku sebagai Anak Tuhan.
Sayangnya kamu tidak melihat teladan dari Tuhan yesus dan para murid2nya yg dicatat dalam FirTu.

Tuhan yesus berkata : 21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga Mat.7
Frasa “dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga” akan berbeda teladannya dengan “ada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?” Mat.7:22

Kenapa ? karena diayat 22 jelas dikatakan bhw AKAN ADA orang2 yg berseru-seru tapi tidak melakukan kehendak Bapa, itulah yg sering kita lihat termasuk di FK ini.

Aku yakin kamu percaya Allah, itu artinya kamu juga yakin akan janji2-Nya, akan hukum2-Nya, akan syarat2-Nya, maka yg kita perlukan adalah :” 3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus” Yoh.17:3

Kata mengenal memiliki makna yg sangat luas, bukan hanya sekedar tau karena kamu mendengarnya dari orang lain dan kemudian kamu beriman, ini mencakup sebuah ILMU, IMAN dan PERBUATAN.

Science tidak bisa memahami Allah, karena science bukan ILMU yg tepat utk memahami tentang Allah, tapi science bisa membuat kita mengerti tentang adanya pencipta / creator, manusia memiliki pemahaman yg masih terbatas, namum manusia memiliki IMAN utk dapat memahai apa yg tidak terjelaskan secara logika.

Apakah kamu bisa menjelaskan secara logika, kenapa maling seekor ayam dihukum 5 tahun, sedangkan koruptor hanya 2 tahun ?
Banyak hal yg tidak masuk akal didunia ini, tetapi itulah yg terjadi.

Kalau kita memahami FirTu maka kita kan tau dgn jelas bhw penghakiman adalah HAK ALLAH bukan hak manusia, manusia hanya berfungsi utk saling mengingatkan, tetapi sering kali manusia bertindak melebihi fungsinya dan berperan seperti Allah, utk itulah kita perlu belajar ILMU dan memperoleh IMAN yang benar sehingga PERBUATAN kita sesuai dgn FirTu.

Mengenai neraka, banyak orang bahkan hampir semua agama percaya bhw neraka itu adalah tempat hukuman dimana Allah akan menyiksa orang2 berdosa siang dan malam tanpa henti, ada yg menggambarkan lidahnya dipotong tetapi tumbuh kembali utk dipotong lagi terus menerus tanpa akhir, ini akan membawa kita pada apa yg terjadi ketika maling seekor ayam dan koruptor.

Hukuman abadi dgn penyiksaan yg bahkan tidak terbayangkan manusia, membuat manusia salah dalam mengenal Allah.
Allah yg benar adalah Allah kasih, kasih mengampuni dosa, bahkan yesus mengajarakan utk mengasihi musuh, Tuhan mengajarkan tuk tidak membalas kejahatan dgn kejahatan, lalu kenapa Tuhan melakukan itu ?
FirTu : 16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. - Yoh.3:16

Tuhan tidak mengancam manusia dgn siksaan neraka, Tuhan hanya bilang mereka akan binasa, sebab pada dasarnya kita ini manusia berdosa, dan upah dari dosa adalah binasa (mati), jika semua orang berdosa masuk neraka, maka itu artinya semua orang tanpa kecuali pasti masuk neraka, bahkan bayi yg masih merahpun masuk neraka.

Itulah sebabnya mengapa Allah memberikan Putra Tunggalnya, karena Allah TIDAK INGIN MANUSIA BINASA, Allah ingin agar manusia beroleh hidup yang kekal.
Utk bisa beroleh hidup yg kekal, maka kita perlu ILMU, IMAN dan PERBUATAN, tanpa itu mustahil kita bisa beroleh hidup yg kekal.

Peroleh ILMU yg benar dari FirTu, lihat dan tiru IMAN dan PERBUATAN para murid2 yesus yg setia dulu, para patriakh yg menaruh IMAN dan HARAPAN mereka kepada janji Allah.

Jangan lihat orang2 yg hanya ber-seru2 : tuhan, tuhan, tapi tidak melakukan kehendak Allah, tidak saling mengasihi malah caci mencaci.
Kadang aku juga melakukan hal itu, tp aku selalu berusaha memperbaiki, semoga Tuhan mengampuni, karena aku yakin, Tuhan melihat bathin bukan tubuh fana yg cenderung berbuat dosa.
Mat 26:41 Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Utk dapat memahami ILMU yg benar kamu harus seperti orang2 ini: “11 Orang-orang Yahudi di kota itu lebih baik hatinya dari pada orang-orang Yahudi di Tesalonika, karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian.” Acts 17

siapapun yang Maha Pengasih itu tidak akan menyakiti apalagi menyiksa dan membunuh

dan tidak akan pula memberikan cobaan yang menyakitkan, mending langsung masukin saja mereka ke dalam surga selamanya tanpa mesti diberi cobaan2 berat di dunia… itu baru Maha Pengasih!

Dimanapun manusia berada TUHAN YESUS tetap mencitai krn DIA adalah kasih,masalahnya mau /tidak manusia diberi kasih yg begitu besar?kalau mau,terima TUHAN YESUS sebagai juru selamat, bertobatlah dan lakukan FIRMANNYA.Kalau tidak mau ya…masuk neraka.Kalau dah masuk neraka yaaaa terlambat sudah…GBU :wink:

Topik ini pernah saya angkat dan menjadi “kontroversial”, mengapa ??? sebab banyak ajaran yang mengaku berasal dari Allah, tetapi melalui topik ini, akan “DIBUKTIKAN”, kalau ajaran mereka sesungguhnya "BUKAN" berasal dari Ajaran Allah Yang Maha Kasih, sebab mereka pada dasarnya “TIDAK MENGENAL ALLAH YANG MAHA KASIH”, sehingga mereka mengajarkan, bahwa “NERAKA” adalah Tempat yang disediakan oleh Allah untuk "MENYIKSA" manusia-manusia berdosa, pada hal … Jika Allah itu menyiksa manusia di Neraka, maka Allah itu TIDAK LAYAK untuk disebut Allah Yang Maha Kasih, tetapi akan lebih layak, jika disebut Allah Yang Maha Jahat ==> Alias IBLIS. Hahahaha…

artinya : Setiap Ajaran yang mengajarkan bahwa Neraka adalah Tempat Penyiksaan yang disediakan Allah untuk menghukum orang2 yang berdosa, maka Ajaran itu pada dasarnya BUKAN berasal dari Allah.

Salam …

Itu kan Allah karanganmu . Yang di alkitab beda

Ibrani 12:29
12:29 Sebab Allah kita adalah api yang menghanguskan.
Ulangan 4:24
4:24 Sebab TUHAN, Allahmu, adalah api yang menghanguskan, Allah yang cemburu.
Ibrani 10:31
10:31 Ngeri benar, kalau jatuh ke dalam tangan Allah yang hidup.

Artinya : Setiap ajaran yang mengajarkan bahwa tidak ada neraka di dunia ini pasti bukan berasal dari Allah . Itu dari pemikiran manusia sendiri yang menciptakan Allahnya sendiri .

Maha Pengasih dan jangan lupa, juga Maha Adil

MANTAAAAAPPPPP !! It is TRUE ! :afro: :angel: :happy0025:

Yang namanya PERJANJIAN , dimana mana juga selalu ada response dari kedua belah pihak ! Tuhan sudah memberikan JALAN PENEBUSAN untuk mendapat PENGAMPUNAN, tetapi kalau mau bikin jalannya SENDIRI…ya ITU sih SALAHNYA sendiri…diulurkan Tangan-Nya kok gak mau disambut sih, WAKTU terus berjalan…Dead line yg telah ditentukan makin habis…pas SAAT Penghakiman TIBA dan tidak siap sedia…ya ketinggalan Kereta Pulang…itu sih SALAH SENDIRI !

Nah Sifat yg kedua yg Bro sampaikan itu yg TERLUPA dihalaman 1 yg sudah menyam paikan ulasan dan pendapat pribadinya…makanya KUDU LENGKAP jangan sepotong sepotong…seperti :

  1. Pencemburu
  2. Sang Hakim
  3. PANJANG SABAR
  4. SETIA
  5. dll
    Jadi semua SIFAT-Nya itu masing2 ada TEMPATNYA dan DIA tahu KAPAN dan PADA Siapa akan digunakan Sifat2Nya itu !!
    Jalan-Nya dan Rencana-Nya bagaikan langit dan bumi dengan jalan dan rancangan manusia !
    Manusia bilang…banyak berbuat baik untuk dapat masuk ke Sorga.
    Tuhan bilang…masuk ke Sorga itu Karunia dan Anugerah-Nya serta …"Setelah PASTI mendapat Keselamatan masuk ke Sorga…banyaklah berbuat kebaikan !

Ini sih bukan OPINI tetapi FAKTA yg tertulis di Alkitab…karena Allah itu KASIH, maka ber kasih kasihan lah kamu satu sama lain sebagai bukti bahwa kamu adalah Pengikut Sang Maha Kasih…tetapi juga harus tetap TEGAS terhadap kesesatan…Nah Persepsi terhadap KESESATAN itulah yg TIDAK SAMA…makanya pakai Barometer dan Parameter Firman Tuhan dalam Alkitab , tidak bisa tidak !

bahasa sederhananya…setiap orang UNIK…gak ada yg sama percis…sudah TERBUKTI dari Sidik Jari dan Sidik Retinanya …

and God, [i]God[/i] is the [b]ONE[/b], [b]THE ONLY ONE[/b] personal who created us with the diversity in [u]every Single[/u] us
Itu sebabnya Bapaku itu TIDAK PERLU sebuah nama, berbeda dengan manusia yg milyran banyaknya perlu sebuah NAMA untuk membedakannya !
saya ingat ketika saya menyanyi sebuah lagu untuk diri saya secara spontan, dan secara spontan pula saya merubah liriknya, seketika seseorang yg duduk disamping saya meresponya dan membenarkan lirik yang baru saja saya nyanyikan sesuai dengan apa yang pernah dia dengar. saya bilang padanya, memang kenapa jika saya sedang "freestyle sing"
ITU salah satu BUKTI bahwa manusia dibuat menurut gambar dan rupa Allah yaitu memiliki : 1. Daya Cipta 2. Kehendak Bebas sendiri masing2 3. Ada rasa Kasih, Cemburu, Marah, Gembira, dll yg kita rasakan
yang ingin saya coba sampaikan disini adalah, kita semua tidak sama! saya, anda, dan yang lainnya tidak sama bahkan ketika seorang [b]anak[/b] sedang berargumen/bertentangan [b]dengan orang tuanya [/b] akan suatu hal-mereka juga tidak sama, meski secara biologi mereka memiliki itrerelogy [b]DNA sejenis[/b]
Itu namanya UNIK !
semakin banyak orang yang dibilang ber[b]IMAN[/b] lalu mereka meresa memiliki tanggung jawab untuk membuat orang" disekitarnya sama dengannya atau dibilang "[u][i]equalist[/i][/u]" dari situ mereka mulai menghakimi yg lain dimana hal itu dikatakan tidak sesuai dengan apa yg diyakininya. mereka menilai sesuatu berdasar dari sudut pandang mereka
Sebab ada Perintah-Nya sih buat semua yg UNIK2 itu.... Yehezkiel psl 3 :

17 Hai anak manusia, Aku telah menetapkan engkau menjadi penjaga kaum Israel. Bilamana engkau mendengarkan sesuatu firman dari pada-Ku, peringatkanlah mereka atas nama-Ku.
18 Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! --dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu.
19 Tetapi jikalau engkau memperingatkan orang jahat itu dan ia tidak berbalik dari kejahatannya dan dari hidupnya yang jahat, ia akan mati dalam kesalahannya, tetapi engkau telah menyelamatkan nyawamu.
20 Jikalau seorang yang benar berbalik dari kebenarannya dan ia berbuat curang, dan Aku meletakkan batu sandungan di hadapannya, ia akan mati. Oleh karena engkau tidak memperingatkan dia, ia akan mati dalam dosanya dan perbuatan-perbuatan kebenaran yang dikerjakannya tidak akan diingat-ingat, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu.
21 Tetapi jikalau engkau memperingatkan orang yang benar itu supaya ia jangan berbuat dosa dan memang tidak berbuat dosa, ia akan tetap hidup, sebab ia mau menerima peringatan, dan engkau telah menyelamatkan nyawamu."

saya seorang agnostic,
Itu adalah PILIHAN , bukan ? Makanya elo itu UNIK, OK ? Bersambung......

Sambungan…

meski saya dilahirkan dari keluarga nasrani, ayah yang seorang katholik fanatik dan ibu seorang krtisten protestan, namun saya berusaha seminimal mungkin berpihak pada suatu kepercayaan sebab saya tahu, bila saya mulai berpihak dan meyakini bahwa semua kepercayaan itu mutlak benar... maka saya akan kehilangan ke obyektifitas pandangan dan penilaan saya terhadap objek lain-
Makanya kalau mau tetap Obyektif tentang KEBENARAN ya pakai bukunya Sang Maha Benar, dong !! Jangan ngandelin Nalar Logika Pikiran elo sebagai manusia.....SEBAB....... Yeremia 17 : Beginilah firman TUHAN: "[u][u][b]Terkutuklah orang [/b] [/u] [/u] yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!
saya percaya akan adanya Tuhan, itu sebabnya saya bukan seorang Atheis...
Masalahnya TIDAK CUKUP "ITU" saja.....setanpun PERCAYA dan mereka gemetar......terus apa elo mau bersikap TETAP seperti Setan yg achirnya ditempatkan di Neraka ...[u][b]Suatu TEMPAT dimana Kasih Allah Tidak Hadir disana[/b][/u], makanya kalimat-Nya tentang Neraka yg ada di Inti Bumi Lama.......Bumi dan Langit Lama LENYAP dari hadapan-Nya (Wahyu psl 20)....alias Bapaku sudah TIDAK MAU TAHU lagi akan Neraka dan segala isinya....enakan juga bercenkerama dengan anak anak-Nya di Rumah Bapaku ! SAMPAH kok mau diurusin-Nya ??!!
meski memang secara i[u][b]ntelegent[/b][/u] saya lebih cenderung percaya pada hal" yang [u][u][b]logic/ masuk akal [/b] [/u] [/u] dan aktual/ sesuai fakta, saya sulit menerima tentang apa yg disampaikan pemuka agama tentang terciptanya langit dan bumi, teori adam and eve as the first human in planet earth dan hal" lain yang ditulis dalam buku tebal cover hitam yang anda taruh dalam lemari atau rak buku dan tidak bernah anda baca untuk sekian lama hingga berdebu... sempat terpikir oleh saya, "[b]bagaimana mungkin [/b] orang yg tidak lbh pintar dari saya, yang tingkat pendidikannya tidak lebih tinggi dari saya berdiri dihadapan ratusan orang untuk menyampaikan gagasannya dan menjadi pedoman hidup mereka"
Ha ha ha karena Penulis Kitab Kejadian itu meskipun BUKAN Alumni Bangku Kuliahan, Nabi Musa mah punya Guru Agung, [b]Roh Kudus[/b], di saat menuliskan Kejadian yg gak bakalan masuk dalam Logika dan Nalar elo yg TERBATAS itu......meskipun elo tepok dada elo yg kerempeng sambil PONGAH agul2in diri "Ini dadaku (yg kerempeng), mana dadamu !" sambil elo ter batuk2 TBC....lucu aja sih gue' ngeliatin elonya !! :mad0261: Jadi elo kudu BIJAK dan ELING, siapa yg ada "didalam" Penulis Kitab Kejadian itu, Bro !
kalau pun kita pergi ketempat ibadah hanya untuk mendengarkan firman, kenapa kita tidak [b]duduk manis dirumah dan buka buku tebal black cover berdebu yang kita simpan?[/b]!
SEBAB saat elo membukanya langsung NGANTUK zzzzzzzzzz deh karena TIDAK MENGERTI tentang ISInya, seperti yg elo bilang diatas !!! :coolsmiley: :tuzki41:
[u][b]atau[/b][/u] apa sekarang mereka para pemuka agama sudah membuat aturan bahwa dosa bila kita tidak pergi ke tempat ibadah?! apa sekarang hukum dosa [u][b]atau[/b][/u] tidak dosa ditentukan oleh penafsiran pemuka agama/ manusia itu sendiri?!
Nah itu bahayanya kalau jadi AGNOSTIK....kebanyakan [u][b]"ATAU"[/b][/u] nya deh....Raba sono , Raba sini....pas kecolek yg HANGAT22....pasti deh BAU !!!! :ashamed0004:
saya sering mendengar ketika sekumpulan orang bedebat mengenai siapa Tuhan dalam agama mreka, dan kurang dari 1 menti, [b]kata2 kotor mulai keluar [/b] rapidly from their mouth saya selalu tertawa ketika melihat forum yang menghina Allah..... yg sebenarnya Allah yg mereka hina adalah Allah yang sama dengan Allah yg mereka sembah...
Itu kalau Kitab yg mereka IMANI nya SAMA, kalau BERBEDA ya [u][b]Pasti[/b][/u] berbeda atuh yg mereka per TUHAN kan itu...[i][b]Yakin hakul yakin [/b] [/i] kata gue' dulu ...elo tahu apa kagak, Apa bedanya Tuhan dengan Allah....nah itu dulu deh yg perlu elo perdalam , jangan kelamaan jadi Agnostik....entar BAU deh, kurang banyak Terang dan Pencerahan, bro !
lalu mreka mengutuk dan mngatakan bahwa mreka berdosa telah menghina Allah-nya apa Tuhan marah ketika diri-Nya dihina?
Ya elo ini ANEH bin UNIK, emangnya kalau Nama Bapak elo di-hina2 dan di jelek2in.....elonya GAK MARAH, diam kek Patung Berhala ? Bujung Busyet dach elo Bro ! Biar bapa manusia gue yg gak dengar apa yg di hina2 ama di jelek in, ya gue' sbg anaknya PATUT dan PANTAS marah, apa lagi bagi Bapaku yg Maha Mendengar dan Maha tahu itu, bisa gue' dibilang anak sontoloyo kalau gue' diemin itu Mulut Bangor yg asal ngejeblak bukanya, atuh Bro !Jadi WAJAR2 aja sih Bro, tahu deh kalau elo yg Unik Agnostik....mungkin anak sontoloyo kali ya Bro ? Jangan Marah ya Bro ! :coolsmiley:

Bersambung…

Sambungan…

mreka bilang Tuhan cinta dengan kita, namun setelah melalui pemikiran dan pertimbangan yang akurat cinta Tuhan yang dibilang abadi dan kekal mulai tidak masuk akal ketika kita bilang "tidak peduli siapa kamu, tidak peduli apa yg kamu lakukan, tdk peduli apapun yang menghalangimu dari Tuhan, Dia [s]tetap mencitaiimu[/s] lebih dari apapun" namun benarkah demikian?!
Ach elo mah Matanya Buta Melek sih....buat apa ada Kitab KUHP dari orang2 yg didudukkan-Nya didalam Pemerintahan suatu Negara ? Bukankah pemerintah itu, JUGA adalah penunjukkan-Nya ? Belum lagi ada Kutuk dan Berkat dalam Ulangan 28 yg elo gak pernah baca makanya elo bilang BERDEBU , ya Bro ? :mad0261:
let me describe what HELL is jika [b]kamu berdosa[/b], "[i]TUHAN[/i]" akan menaruhmu ke "[i]NERAKA[/i] :ashamed0004: " 1 neraka adalah tempat dimana km dihukum atas dosa2mu 2 disana hanya terdapat kobaran api yang amat panas 3 jiwamu akan dibakar [b][u]SELAMANYA[/u][/b] 4 kamu akan menderita hingga kamu [u][b]tidak merasakan apapun lagi[/b][/u] 5 tempat dimana mereka bilang para iblis tinggal
Itu sih Kitab Agnostik buatan elo kali ya bisa bilang.....kamu akan menderita hingga kamu [u][b]tidak merasakan apapun lagi[/b][/u]....NGACO elo ini Bro ! Kalau abis di Anaethesi baik yg Lokal maupun Umum (seluruhnya alias Bius Total) pasien2 gue yg gue BEDAH KECIL....gak ada yg NYENGIR2 MENDERITA tuh Bro......jadi elo mah jangan ngebohongin teman2 gue dong.....[b]Menderita tetapi Tanpa Rasa Sakit[/b]......elo kira anak kecebong kali yg ngumpul disini ??Becanda Bro, jangan marah ya !?
namun Tuhan mencintaimu, itu yang terpenting Tuhan tidak akan melemparmu kepada musuhNya, bukan bgitu? :huh:
Elo kira Bapaku itu DUDUT kali ya, masa sama yg berpihak pada musuh-Nya masih tetap disayangi-Nya !! Elo gak pernah dengar Perintah-Nya yg seperti ini , ya : Lukas 19: 27 Akan tetapi [b]semua seteruku [/b] ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan [b][u]bunuhlah[/u] mereka di depan mataku."[/b]
apa [i][b]Tuhan sekejam itu membuang kita ke neraka[/b][/i]? Dia mencintai kita lebih dari apapun dan tidak mungkin [i][s]menghukum kita sekeji itu[/s][/i], [s]bukankah mreka bilang Ia mencintai kita[/s]. iyakan?
Makanya kalau mau KENALAN dan MENGENAL Bapaku, ya baca dong Buku Manual-Nya.....jadi elo gak asal TAFSIR pake' Logika ama Nalar elo yg SEMPIT TERBATAS itu, OK ?
atau mungkin ada yang salah tentang [b]presepsi [/b] kita tentang Tuhan :char12: then, jangan menghakimi- and u wont be judge :coolsmiley:
Lha IYA lah pasti ada yg SALAH dari [b]presepsi[/b] elo Bro !!! 1. Karena kalau Pre- SEPSI dalam bahasa Latin Kedokteran adalah keadaan sebelum (Pre) elo SEPSIS (Tercemar ama kuman penyakit) makanya elo perlu gue' siramin Anti Septik sebab yg gue lihat sih elo sudah dalam keadaan SEPSIS , tercemar Ajaran Agnostik yg amburadul SESAT ama RUSAK nya itu lho Bro. Percaya apa kagak ? 2. Kalau Persepsi alias Sudut Pandang....ya JELAS2 NYATA banyak yg SALAH KAPRAH nya ama [b]Presepsi Liar [/b] seorang Agnostik kek elo, Bro ! Apalagi Persepsi tentang Bapaku yg adalah TUHAN itu ! Cari ya Bro, apa bedanya antara Tuhan dengan Allah itu ? 3. Kalau soal HAKIM2an mah, Buku Hitam yg berdebu yg elo jarang buka dan baca....disana ada Tulisan kek gini lho Bro : "Hak Penghakiman ada ditangan TUHAN, jadi janganlah engkau saling menghakimi!" Penghakiman yg kamu timpakan pada sesama saudaramu, seperti ITU juga yg akan ditimpakan kepadamu, jadi ber kasih2ilah dan ber maaf2kanlah kamu satu sama lain sebagai BUKTI bahwa kamu mengasihi Aku", kata Tuhan Yesus, Allah Juruselamatku itu !

Nah elo jangan salah PERSEPSI ya Bro kalau baca surat Ketus gue ini, bukannya gue MARAH apalagi BENCI ama yg TERSESAT…gue cuma ngejalanin apa yg Nabi Yehezkiel bilang di pasal 3 diatas…gue KUDU TEGAS dan TULUS agar itu yg TERSESAT menjadi SADAR dan diselamatkan juga…Bencilah DOSA (nya) tetapi tolonglah dan peringatilah Sang Pendosa (nya) !..ITU Prinsip Hidup gue’ yg diajarkan Guru Agungku, Roh Kudus !
Ayat Alkitab Hari Ini - 11 Juli 2012
Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling (mencari) kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia. - Ibrani 11:6

@liliput124

I dont know what kind of people you are
but theres cleary make you look like jackass whom speak all dumpest mind set without any proof
u judge me from what I post here…
say bad of me as all as your mind blown :azn:

I will not revengen for all you do to me, cuz that waste my whole time just to sit front of monitor and plannig a silly word to explain your low intelegent,
Jesus show me to handle a kind of people like you… :char11:
Im agnostic cuz I have a reason to explain, I believe of God without any mediator like religion except Jesus itself, and I hate an religeous people cuz of this “judge everysingle person based on what they read on black cover thick book

Good point, karena banyak orang yang mengaku “Kenal dan Percaya Kristus”, tetapi perbuatannya tidak mencerminkan perkataannya, … Pohon yang baik itu dapat dilihat dari buahnya…

Salam

Hahahaha (maaf saya tertawa dan tidak bermaksut mendiskreditkan anda), saya heran melihat anda2 yang berasal dari Katholik Roma dan semua turunannya, mengapa ??? kebanyakan dari anda, saya lihat “Cendrung” dalam mengartikan Firman Allah berdasarkan pemahaman yang “dualisme”, dimana satu sisi … anda menerima pengertian Firman Allah berdasarkan “HURUFIAHNYA”, sementara disisi lain, anda berusaha untuk “MENAFSIRKANNYA”. Kalau begini cara anda semua untuk memahami Firman Allah, maka pengertian yang anda dapatkan, pasti akan kacau balau, sebab Firman Allah yang anda pahami, akan didasarkan pada “Ke-Inginan anda” dan “BUKAN” ke-inginan Tuhan.

Coba anda renungkan kembali makna Firman Allah yang anda paparkan diatas, dengan pertanyaan sbb:

1). Apakah Kemarahan Tuhan akan menghilangkan Kasih Tuhan Yang Tidak Terbatas.
2). Apakah Kecemburuan Tuhan akan menghilangkan Kasih Tuhan Yang Tidak Terbatas.

Pernahkan anda terfirkir, Karena begitu besar Kasih-Nya dan Tidak terbatas Kasih-Nya, sehingga Ia rela menjadi Hamba dan mati di Kayu Salib ??? Mana menurut anda yang lebih mudah dilakukan oleh Allah, Menjadi Hamba atau mengampuni orang2 yang bersalah dari surga ( dalam arti tidak perlu capek2 meninggalkan TahTah Surga dan mati menderita sebagai Manusia di Kayu Salib) ???

Salam …

Kapan saya berusaha menafsirkan ayat itu ? Jelas2 saya tidak menafsirkan apa2 , wong jelas2 bunyi ayat itu artnya harfiah

Yang berusaha ‘menafsirkan’ itu sodara biar sesuai dengan Allah versi sodara

Saya kasih ayat saja , semoga kamu paham apa maksud ayat yang saya berikan

Nahum 1:3
1:3 TUHAN itu panjang sabar dan besar kuasa, tetapi Ia tidak sekali-kali membebaskan dari hukuman orang yang bersalah. Ia berjalan dalam puting beliung dan badai, dan awan adalah debu kaki-Nya.

NB= Ubahlah cara pikir sodara , jangan membentuk Allah versimu sendiri . Yang sodara pahami itu adalah Allah hasil pemikiran sodara , bukan Allah yang seharusnya sodara imani