matius 24:24

didalam matius 24:24 disini dikatakan :
24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

apakah disini orang orang pilihan itu orang2 percaya yang bagaimana?apakah orang pilihan ini akan selamat?
gimana caranya supaya tidak disesatkan?

  1. Ya, BETUL SEKALI !
  2. Selama ia TIDAK meninggalkan dan menanggalkan Iman Percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat nya, maka ia tetap akan SELAMAT . Tetapi kalau sudah MURTAD dari Iman tsb… namanya Menghujat ROH KUDUS… ya gak Selamat artinya !
  3. CARA nya : setiap ajaran yg didengar, diterima dan diajarkan gunakan Alkitab sebagai Parameter dan Barometer Kebenarannya … karena anda bisa melihat sendiri banyak yg berjubah Pemimpin Rohani bikin ajaran2 Manusia dengan mengatas namakan Agama/ Alkitab ! Anda hanya CUKUP cek… apakah Ajarannya itu ada DASAR Alkitabiyahnya ?

ok berarti harus sering baca Alkitab,mengandalkan RohKudus,untuk mencek semua ini ya. harus rajin nih baca Alkitabnya. thx sodaraku,Tuhan Yesus sangat mengasihimu,dan kita semua.

Orang2 pilihan = orang2 TRUE pilihan…
24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.
* Perhatikan kata “SEKIRANYA MUNGKIN”… bukan tertulis "sehingga PASTI “orang-orang pilihan” akan tersesat.

Why. 14:12 Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus.

Sinkron per ayat pada alkitab:

* Si Pendurhaka (nabi2 palsu, guru2 palsu)
(2 Tes. 2:11-12) = (Why. 16:13-14)

* menyesatkan semua orang YANG TIDAK MAU (LISTENING-BELIEVING-OBEYING) FIRMAN ALLAH,FIRMAN IMAN.

–SUARA ALLAH/FIRMAN ALLAH/FIRMAN IMAN:–
(Rm. 10:8-7) = (Yoh. 14:15-17, 23-26) = (Yoh. 16:13-15) = (Ef. 4:17-24)

yah benar katamu sis zayna,ada kata sekiranya mungkin,disini mereka berusaha menyesatkan.
berarti orang orang pilihan apakah akan ada yang tersesat???

Coba lihat 1 Yoh 2: 18 -27
Gbu

Mat 24:24 For there shall arise false Christs, and false prophets, and shall shew great signs and wonders; insomuch that, if it were possible, they shall deceive the very elect.

Dalam Alkitab berbahasa Inggris, ayat itu diungkapkan dalam bentuk conditional if yang tidak mungkin terjadi.
Dalam kaidah grammar bahasa Inggris, ungkapan if it were adalah pengandaian yang tidak mungkin (secara faktual tidak mungkin bisa terjadi, tetapi hanya diandai-andai sekiranya mungkin).

Jadi terlihat jelas bahwa orang pilihan tidak mungkin sesat .

GBU

FAKTA memperlihatkan … BUAAAANYAK sekali. Bahkan SAAT dikasih TAHU, malahan marahan mereka !

Kalau TIDAK … rasanya Rasul Paulus tidak perlu menuliskan ayat FT sbb … Ber jaga2lah dan Waspadalah, karena si Iblis selalu berkeliling disekitarmu, menunggu barangsiapa LEMAH, LALAI, akan diterkamnya !
BACA berapa banyak pendeta (bukan sekedar Umat) yg MURTAD dan Pindah Agama ! Begitu juga sebaliknya !
Kasus Angelina Sondakh, apakah itu bukan suatu CONTOH ?

Dari mana kita tahu bahwa Angelina Sondakh adalah orang pilihan ? Atau dari mana juga kita tahu bahwa di masa mendatang Angelina Sondakh pada akhirnya tidak bertobat dan hidup dipimpin oleh ROH KUDUS ?

Jika kita mau Alkitabiah, itulah sebenarnya yang tertulis dari ayat itu. Bahwa penyesatan sedemikian dasyatnya, dan seandainya mungkin (padahal tidak mungkin), menyesatkan orang pilihan juga. Secara tekstual artinya seperti itu. :slight_smile:

GBU

Point 3 : Lalu anda pikir apa gunanya Ayat2 ini ditulis oleh Rasul Paulus :
2 Tesalonika 2 :
2 supaya kamu jangan lekas bingung dan gelisah, baik oleh ilham roh, maupun oleh pemberitaan atau surat yang dikatakan dari kami, seolah-olah hari Tuhan telah tiba.
3 Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga!

Berapa banyak Pendeta yg pengetahuannya lebih dari sekedar umat biasa yg MURTAD karena di SESAT kan ?

  1. Apakah anda pikir sdri Angelina Sondakh setelah ia di BAPTIS SIDHI bukan sebagai Orang Pilihan ? Menurut anda , apakah Definisi Orang Pilihan itu ?

  2. Apa yg ditanyakan , apakah Anda itu Tuhan sehingga anda TAHU ? :mad0261: :coolsmiley: Karena itu kewajiban kita adalah men DOA kannya agar semua Prahara dan Pencobaan yg menimpanya membuat ia SADAR … barangsiapa tidak didalam Aku, maka ia MATI (terpisah) … suatu keadaan yg sangat menakutkan bila kita DITINGGALKAN Tuhan … Eli Eli Lama sabachtani ! … suatu Jeritan manusia yg disuarakan-Nya sebagai jeritan seluruh Bani Adam saat diatas Kayu Salib !

Orang pilihan yaitu orang yang dipilih untuk selamat. Kalau faktanya tidak selamat artinya bukan orang pilihan :smiley:

Ya tahu donk, karena TUhan kasih tahu melalui Alkitab.
Orang pilihan adalah orang yang dipilih untuk diselamatkan. Kalau gak selamat artinya kita tahu bahwa dia tidak dipilih. Gampang bukan :tongue:

Bagaimana mas bisa tahu saya orang pilihan atau bukan ? Kalau mas masuk sorga, cari aja saya di sana. kalau ketemu artinya saya orang pilihan, kalau gak ketemu artinya bukan. :happy0025:

GBU

kita semua orang pilihanNya,jadi tetaplah beriman,berpengharapan kepada Kristus,dan Mengejar Kasih,renungkan Firman Tuhan Yesus di Alkitab,siang dan malam ,berdoa,menginjili,melayani,buang smua kepahitan,emosi,amarah,kebencian,tinggi hati,kesombongan,tegur sesama yg melakukan kesalahan tapi yang menegur pun juga harus memiliki buah,klo tidak berbuah gimana bisa negur,seperti halnya balok didalam mata kita harus dikeluarkan dulu,baru kita bisa mengeluarkan selumbar itu dari mata sodara kita,bencilah kebencian,mencintai kasih,taat dan setia sama Tuhan Yesus Tuan kita,Bapa kita,bersyukur selalu,semua yg Tuhan layak pandang kerjakan itu,plg penting percaya dan beriman dalam hati,pikiran dan segenap hidup kita mengakui Dia Tuhan Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat kita. semoga menjadi berkat,dan saya rasa kebanyakan dari kita sudah mengenal ini semua,tinggal mentaat FirmanNya.

ITU salah meletakkan Free Willnya bukan pada Tempat yg TEPAT , maka pencobaan yg datang silih berganti sebagai WARNING agar supaya ia SADAR bahwa sekarang ia Tersesat dan diujung sana telah menanti Neraka dengan lautan Api yg me nyala2 , KEKAL !

Ya tahu donk, karena TUhan kasih tahu melalui Alkitab. Orang pilihan adalah orang yang dipilih untuk diselamatkan. Kalau gak selamat artinya kita tahu bahwa dia tidak dipilih. Gampang bukan :tongue:
Bagaimana mas [b]bisa tahu [/b]saya orang pilihan atau bukan ? Kalau mas masuk sorga, cari aja saya di sana. kalau ketemu artinya saya orang pilihan, kalau gak ketemu artinya bukan. :happy0025: GBU
Bersyukurlah saya karena saya menyadari , saya bukan Maha Tahu, maka saya TIDAK TAHU apakah seseorang selama perjalanan Hidupnya setelah DIBAPTIS ia akan TETAp setia dan TIDAK MURTAD , Karena ADA FREE WILLNYA YG BERPERAN DISANA ! Begitu juga dengan Nasib Anda !?! :coolsmiley: :happy0062:
2. Atau dari mana juga kita tahu bahwa di masa mendatang Angelina Sondakh [b][u]pada akhirnya[/u][/b] tidak bertobat atau hidup dipimpin oleh ROH KUDUS ?
Saya TETAP KONSISTEN , menjawab TIDAK TAHU karena saya [b][u]bukan[/u] [/b]Tuhan dan [b][u]bukan[/u] [/b] Maha Tahu , sis ! :coolsmiley: :happy0062: TUHAN saja TIDAK MAU TAHU saat kita melakukan Free Will kita masing2, apalagi saya "No Way", kata Tuhan memperingati !

Masih INGAT, Point2 apa yg Iblis TAWARKAN kepada Insan Kudus, Tuhan Yesus itu ?
Sanggupkah kita MENOLAK semua TAWARAN Iblis itu dan mampu menjawabnya dengan kata2 yg Tuhan Yesus katakan ?

  1. Bukan HANYA dengan Roti saja manusia bisa HIDUP , melainkan juga dengan Firman Tuhan !
    INI membuat KITA tidak memiliki Rasa Serakah, TIDAK PERNAH PUAS dan selalu Hidup dengan APA yg Tuhan Beri kepada kita !
2. Jangan mencobai Tuhan Allahmu !
Dengan begitu kita selalu BERSANDAR dan MENHANDALKAN Tangan Tuhan didalam hidup kita, karena bukankah Ia selalu ikut campur untuk mendatangkan Kebaikan bagi orang yg Percaya kepada-Nya ?
3. Pergilah dari hadapanku, karena ada Tertulis HANYA kepada Tuhan Allah YHWH saja kita HARUS menyembah !
Dengan ucapan ini kita SADAR dan TAHU bahwa Jalan Hidup kita selalu didalam Tangan Tuhan yg menjaga dan memelihara kita sebagai [b]Biji Mata-Nya ![/b]